Page 1

NOTULEN RAPAT KOORDI NASI BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN PESERTA

: SELURUHPEGAWAI BAGIAN PERENCANAANDAN KEUANGAN

TANGGAL

: 18 MARET2011

PUKUL

: 13.00-15.50

ARAHAN DARI KABAG 1. Terkait dengan hasil pemeriksaan Inspektorat IV atas Sekretariat Inspektorat Jenderal, di mana terdapat kesalahan-kesalahan yang disebabkan kekurangtelitian para pegawai, maka diharapkan agar : a. Para pegawai Bagian Perencanaan dan Keuangan lebih meningkatkan lagi kecermatan dan ketelitian dalam bekerja sesuai ketentuan yang berlaku sehingga ke depannya kesalahankesalahan dapat diminimalisasi. b. Para bendahara lebih teliti dan cermat dalam melakukan pembebanan anggaran. c. Para pegawai Bagian Perencanaan dan Keuangan, khususnya bendahara dalam pelaksanaan tugas selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku. d. Dalam pembiayaan melalui mekanisme pembnayaran LS tetap memperhatikan unsure kerahasiaan penugasan dengan cara membuat daftar nominatif yang menyebut provinsi tujuan bukan kota tujuan. Hal iniuntuk menghindari pembocoran rahasia oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. e. Para bendahara membuat dipertanggungjawabkan.

pengeluaran

definitive

atas

uang

muka

kerja

yang

2. Kinerja pegawai Bagian Perencanaan dan Keuangan cukup bagus dan patut diapresiasi. Namun tingkat kedisiplinan masih perlu ditingkatkan. Karena ada kecenderungan datang lebih siang atau pulang lebih cepat ketika sedang dalam masa penugasan. Untuk itu diharapkan, sedang ada atau tidak ada penugasan, tetap datang tepat waktu dan tidak pulang sebelum waktunya, sebagaimana peraturan yang berlaku. Selain kehadiran, disiplin dalam menaati peraturan yang berlaku juga harus tetap dijaga. Sehingga, pegawai Bagian Perencanan dan Keuangan dapat dibanggakan dalam hal disiplin, kinerja, serta sikap dan perilakunya.

3. Dharapkan para pegawai dapat bersikap responsive terhadap customer. Salah satunya dengan menyegerakan untuk mengangkat telepon dimana saja, termasuk telepon di ruangan atasan ketika atasan sedang tidak ada di ruangan. Selain itu jika ada seseorang yang berkepentingan dengan salah satu pegawai Bagian Perencanaan dan Keuangan diharapkan diterima dengan baik mungkin bisa di arahkan harus ke siapa atau jika yang dicari tidak ada, bisa dipersilahkan untuk menunggu.


4. Untuk selanjutnya, rapat koordinasi internal Bagian Perencanan dan Keuangan akan diadakan setiap bulan. Demi kelancaran penyelengaraan rapat, maka ditentukan koordinator tiap bulannya dari masingmasing subbag yang mana coordinator ini bertugas menyiapkan: a. Ruangan rapat b. Laptop c. LCD d. Asrot e. Notulis f.

Daftar Hadir Rapat

Pembagian coordinator sebagai berikut: a. April

: SubbagPerencanaan dan Anggaran

b. Mei

: SubbagPerbendaharaan

c. Juni

: SubbagPermintaan Pembayaran dan Penggajian

d. Juli

: SubbagAKuntansi

DARI PAK AGUNG Untuk para bendahara yang menginput kuitansi ke aplikasi diharap sudah menggunakan bahasa sebagaimana yang sudah dipaparkan oleh Pak Jayadi dan Pak Sudiyono. MAS ROMAS Sudah dibuat blog Bagian Perencanaan dan Keuangan. Di situ temen-temen bisa sharing-sharing,cerita, atau menyampaikan gagasan. DARI PAK ARIF Di blog Bagian Perencanaan dan Keuangan, sebaiknya ditambahkan kotak saran. Sehingga dapat mengakomodir kritik dan saran demi perbaikan Bagian Perencanaan dan Keuangan. Hasil Rapat Sehubungan dengan usaha pendisiplinan kehadiran para pegawai perlu dibuat suatu punishment ketika pegawai datang terlambat, yaitu dengan memotong uang penugasannya. Untuk sebulan ke depan dalam masa transisi, sanksi ini belum akan diberikan, namun atasan sudah akan tetap memonitor bagaimana kecenderungan yang ada. Selanjutnya sanksi akan dikenakan dan akan disebutkan nama-nama pegawai yang dikenai sanksi pada saat rapat koordinasi Bagian Perencanaan dan Keuangan. Pemotongan uang penugasan dilakukan terhadap pegawaiyang datang terlambat atau tidak masuk tanpa alas an yang jelas.

Mengetahui

Notulis


Kepala Bagian Perencanaan Dan Keuangan

Renowidya

Risti Purwaningsih

notulen rapat  

rapat bagian perencanaan keuangan

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you