Page 1

Vol 04 | Mei 2020

Kiat sukses Mencapai Target Sales Inspira f dari Sumatera Customer Care Libur Selama Lebaran

Cerita Mitra OttoPay Merayakan Hari Raya Tanpa Mudik SelďŹ e Kacamata O oPay di Instagram


Kiat Sukses Mencapai Target Michael - TL Medan

Michael adalah TL Medan, sebelum bekerja di OttoPay, Michael pernah bekerja di salah satu perusahaan ekspedisi. Setelah itu sekitar 6 bulan Michael berjualan lontong & kue sampai akhirnya bergabung di OttoPay. Awal bergabung, dia mendapatkan tantangan tersendiri karena baru saja pindah dari Jakarta ke Medan, sehingga dia harus beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan di Medan. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung serta PSBB yang diberlakukan di wilayah Medan, tidak menurunkan semangat Michael TL Medan beserta timnya untuk mengejar target. Menurutnya dengan adanya PSBB justru lebih mudah bertemu dengan merchant karena sebagian besar pemilik merchant berada di rumah. Bulan April ini jumlah merchant aktif di timnya mencapai 458% dan top up mencapai 175% dari target yang ditentukan. Tips untuk mencapai target dari Michael, yaitu setiap mendapatkan informasi dan motivasi dari atasan selalu diperhatikan dan coba dipraktikan. Ketika mendapat target dari atasan, Michael dan timnya akan menetapkan target 2x lipat dari yang ditentukan sehingga target sesungguhnya akan mudah tercapai.


TL Inspira f Salim- TL Palembang

Sebelum bergabung ke OttoPay, Salim yang saat ini salah satu Team Leader Palembang, pernah bekerja di berbagai perusahaan. Berbekal pengalaman di perbankan selama beberapa tahun, sampai akhirnya ada teman yang mengajaknya bergabung di OttoPay. Menurutnya setelah berjalan hampir 2 tahun, kerja di OttoPay lebih menarik dibandingkan pekerjaannya sebelumnya. Sama seperti dengan Michael dengan adanya PSBB ini, Salim juga merasa lebih mudah untuk membuat janji bertemu dengan merchant. Namun di sisi lain untuk akuisisi merchant baru jadi terhambat karena banyak usaha yang belum beroperasi secara normal. Tips mencapai target menurut Salim yaitu selalu mengikuti SOP dan target dari perusahaan. Selain itu rutin berkunjung ke merchant aktif menjadi salah satu kuncinya. Hal itu dapat menciptakan hubungan baik dengan merchant, sehingga jika terjadi gangguan dari aplikasi atau kendala lain, mereka akan tetap loyal dan tim tidak kehilangan omzet. Di sisi lain tetap mencari dan mengakuisisi merchant baru agar meningkatkan peluang tercapainya target.


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Customer Care O oPay akan libur pada tanggal 21-25 Mei 2020 #O oPayMitraAnda


Cerita Mitra O oPay CafĂŠ Omreg Pak Leo pemilik CafĂŠ Omreg sudah bergabung di O oPay selama 3 bulan, sebulan sebelum pandemi berlangsung. Walaupun di tempat Pak Leo belum ketat dengan pemberlakuan PSBB, tapi dampaknya sudah sangat terasa yang menyebabkan penjualannya turun hingga 50%. Keadaan ini memaksa Pak Leo untuk dak hanya mengandalkan pendapatan dari cafĂŠnya tetapi juga melayani pembelian produk digital; pulsa, token listrik, pembayaran tagihan speedy indihome, dll. Beruntung sebelum pandemi berlangsung Pak Leo bergabung dengan O oPay, sehingga membuatnya tetap bisa berjualan tanpa perlu ke luar rumah. Omzetnya dari berjualan produk digital mencapai Rp3 jt per minggu. Awalnya Pak Leo menggunakan salah satu aplikasi kompe tor, namun sales dari aplikasi tersebut jarang datang untuk memberikan edukasi. Hal ini menyebabkan Pak Leo sering kebingungan ke ka mengalami kendala. Namun berbeda dengan O oPay yang menurutnya selama ini m salesnya cukup responsif ke ka diminta bantuan dan secara ru n mengunjungi tokonya. Kini Harapan Pak Leo untuk O oPay, semoga semakin berkembang lebih baik lagi dan kendala-kendala yang terjadi saat bertransaksi semoga dapat lebih di minimalisir untuk meningkatkan kepuasan konsumennya.


Merayakan Hari Raya tanpa Mudik Pemerintah mengeluarkan peraturan untuk mengendalikan jumlah penumpang transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H. Untuk itu dihimbau bagi teman-teman sales semua, demi keamanan dan kesehatan, sebaiknya dak mudik dulu selama pandemi ini masih ada. Dengan dak mudik, kita bisa mengalokasikan dana yang ada untuk membantu keluarga di kampung atau bisa juga dijadikan dana darurat. Selain itu bisa juga dinvestasikan seper nabung emas yang sebentar lagi akan hadir di O oPay. Tidak mudik bukan berar dak bisa bersilaturahmi. Karena pandemi ini banyak masyarakat terbiasa menggunakan aplikasi video conference sehingga tetap bisa bertatap muka secara digital dengan sanak saudara. Adapun beberapa aplikasi video conference yang bisa digunakan antara lain: WhatsApp, Zoom, Google Hangouts Meet, Microso Teams, dan Skype Dari pilihan aplikasi tersebut paling umum adalah dengan aplikasi WhatsApp, yang saat ini sudah banyak diinstall masyarakat Indonesia. Untuk mulai video conference dengan menggunakan WhatsApp iku langkah berikut: 1. Klik panggilan grup baru 2. Pilih beberapa nomor HP yang dituju 3. Klik ikon video Silaturahmi pun bisa #dirumahaja tanpa mudik, tanpa piknik.


Di bulan suci ini, salurkan zakat fitrah dan infaq kamu melalui

O oPay bekerjasama dengan NU CARE-LAZISNU menyediakan layanan untuk menunaikan zakat fitrah dan Infaq yang lebih prak s bagi seluruh Mitra O oPay. Cara Pembayaran Zakat Fitrah dan Infaq Buka aplikasi O oPay Pas kan Saldo Deposit mencukupi untuk proses pembayaran. Untuk menunaikan zakat fitrah minimal Rp40.000 (setara dengan harga 2,5kg atau 3,5 liter bahan pokok / beras) Ÿ Pada menu Isi Ulang & Tagihan klik Donasi Ÿ Pilih layanan Ÿ Pilih NU CARE-LAZISNU Ÿ Pilih Zakat atau Infaq Ÿ Lengkapi biodata donatur (Nama, Nomor HP, NPWP, dan e-mail). Nama dan Nomor HP wajib diisi. Biodata ini sebagai buk penyaluran zakat atau infaq Ÿ Konfirmasi biodata donatur dan nominal zakat atau infaq yang akan disalurkan Ÿ Masukkan PIN O oPay Ÿ Muncul no fikasi transaksi Zakat atau Infaq berhasil Ÿ Buk transaksi dapat dicek pada Riwayat Transaksi Deposit Ÿ Ÿ

Yuk ajak Mitra O oPaymu yang kesulitan menyalurkan zakat dan infaqnya karena takut keluar rumah bisa ditunaikan melalui O oPay. Zakat Fitrah dan Infaq yang telah ditunaikan melalui aplikasi O oPay akan disalurkan oleh NU CARE-LAZISNU kepada pihak yang berhak menerima.


BARU WA Business O oPay verified

0811 1301 5749 sampaikan ke Mitra O oPay untuk mendapatkan informasi atau komplain ke nomor WhatsApp CS terbaru

Ÿ

Se ap merchant dan sales yang menghubungi akan mendapatkan ket.

Ÿ

Sampaikan pesan berdasarkan kendalanya. Pesan dari sales diawali kalimat “Dari Sales”

Ÿ

Jika dalam 2 hari mitra atau sales dak merespon pesan dari CS, maka ket akan tertutup secara otoma s oleh sistem.


!

KTP Tidak Boleh lebih dari 1

1 Nomor KTP hanya boleh digunakan untuk penda aran 1 merchant Sales yang melanggar akan di ndak tegas


Jangan sampai ke nggalan informasi dan promo-promo yang sedang berlangsung

o opay.id/informasidanpromo


Pojok Media Sosial Puasa bukan berarti kamu boleh bermalas-malasan. OttoPay punya beberapa cara yang bisa kamu lakuin selama bulan Ramadan supaya tubuh tetap ďŹ t saat puasa:

1. Jangan lewatkan sahur - Sahur adalah bagian terpenting untuk menambah asupan energi. Konsumsi makanan yang tepat di waktu sahur dengan memperhatikan asupan nutrisi.

2. Kurangi makanan berminyak - Sesekali nggak apaapa, tapi jangan keseringan ya. Karena makanan berminyak bisa meningkatkan kolesterol di tubuh kamu.

3. Batasi asupan gula - Makanan yang tinggi gula juga harusnya di hindari. Nggak mau kan bulan puasa malah berat badan jadi naik?

4. Tetap aktif bergerak - Luangkan waktu 30 menit setiap harinya untuk berolahraga ringan seperti jogging, bersepeda, atau sekedar berjalan kaki sekitaran rumah.

5. Istirahat yang cukup - Selain memerhatikan asupan makanan, pola tidur juga hal yang harus kamu perhatikan. kurang tidur bakal mempengaruhi kinerja otak, jadinya akan menghambat aktivitas mu nantinya. Tapi ingat! Jangan sampai ketinggalan juga untuk selalu menjaga kebersihan tubuh kamu di masa pandemi ini ya.


Selfie di Mitra O oPay Favoritmu dengan kacamata Bang O o Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ

Buka Instagram, pilih Stories Klik salah satu Efek, klik tanda panah ke bawah Klik Telusuri Efek, cari O oPay Pilih Kaca Mata O oPay, klik Simpan Klik Coba Selfie di lokasi merchant Upload di Instagram dan men on @O oPayID Jangan lupa, follow Instagram O oPay!

Had Dapatk ia an bag h M i3f e oto nari terb k, aik

Profile for OttoPay

OttoPay Newsletter - edisi Mei 2020  

OttoPay Newsletter - edisi Mei 2020  

Profile for ottopay
Advertisement

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded