Page 1

Vol 03 | April 2020

Perjuangan Demi Mencapai Lokasi Mitra

Tetap Semangat di tengah

pandemi COVID-19 Yuk Gunakan Uang Elektronik Lebih Mudah, Aman dan Bersih Update O oPay dan Indomarco 3.3.1 Produk Baru O

oKasir


Perjuangan Demi Mencapai Lokasi Mitra

Malijaya biasa dipanggil Mali, merupakan TL O oPay asal Banten. Dia sudah bergabung menjadi sales sejak 7 Mei 2019. Karena pencapaiannya yang bagus, 14 Desember 2019 dia diangkat menjadi TL dan bertugas di wilayah Kabupaten Serang. Untuk mencapai lokasi brieďŹ ng se ap hari Mali menempuh kurang lebih 20 km dengan kondisi jalan yang kurang layak dan harus menyeberang sungai dengan mengunakan perahu kecil. Jika cuaca buruk dan air sungai pasang nyawa yang menjadi taruhannya. Namun hal ini dak mengurungkan niatnya untuk mengunjungi dan akuisisi Mitra O oPay. Se ap hari rata-rata dia mengunjungi 15 Mitra O oPay baik akuisisi maupun kunjungan ru n. Menurut Mali kunci sukses menjadi sales O oPay adalah keberanian. Keberanian untuk menawarkan dan cara bagaimana meyakinkan mitra untuk mengenal O oPay, karena menurutnya tanpa keberanian dan edukasi yang tepat mitra pas dak akan begitu saja menerima produk yang ditawarkan. Pesan Mali untuk seluruh sales O oPay, “Selalu fokus dengan apa yang akan kita capai dan terus lampaui target yang ada karena bahwasanya target itu bukan untuk dicapai tapi dilampauiâ€?.


Tetap semangat di tengah pandemi COVID-19

Di masa pandemi COVID-19 yang sedang melanda negeri kita saat ini, perjuangan para sales di lokasi menjadi lebih menantang. Terutama bagi beberapa wilayah yang sudah dalam penjagaan ketat dari aparat pemerintah, karena berada di zona merah. Cerita menarik dari M. Fauzi, salah satu m sales yang bertugas di area Bekasi, se ap hari perjuangannya dalam melayani Mitra O oPay semakin menarik karena tak jarang ia harus krea f mencari jalan kus untuk mencapai lokasi mitra yang ingin membayar tagihan ataupun membutuhkan top up.


Lain lagi cerita Anita, sales area Jakarta Timur, selama PSBB di wilayah Jakarta. Ia bersyukur masih dapat melayani Mitra O oPay, sehingga mereka masih dapat memiliki penghasilan. Bahkan omzetnya dak menurun. Tips dari Anita buat teman-teman Sales O oPay, “Tetap semangat melayani se ap Mitra O oPay dengan baik dan jika ada complaint segera direspon supaya mitra terbantu�.

Menyadari betapa pen ngnya peran m sales yang berjuang di tengah kondisi seper ini, M. Fauzi dan Anita tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Serta selalu menggunakan masker dan sarung tangan juga dak lupa membawa hand sani zer selama bertugas. Terus semangat melayani Mitra O oPay, karena masih banyak masyarakat di sekitar Mitra O oPay yang membutuhkan produk-produk dari O oPay. Mari kita #salingjaga, #salingbantu dan tetap pertahankan prestasi karena #O oPayAdaBersamaAnda.


Tetap waspada saat berada di lapangan 1. Wajib gunakan masker “Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali, masker medis dan N-95 untuk tenaga medis� Presiden Joko Widodo.

2. Menjaga jarak (social distancing) Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Minimalisir interaksi secara langsung, usahakan sudah menghubungi Mitra O oPay terlebih dahulu untuk menawarkan top up, sehingga saat datang ke lokasi hanya mengambil uang.

3. Tidak bersentuhan Usahakan untuk dak bersentuhan dalam bentuk apapun termasuk berjabat tangan. Hindari menyentuh bagian muka khususnya mulut, hidung dan mata.

4. Menghindari berkumpul yang dak perlu Tidak ngobrol di warung kopi, arisan dan lainnya. Jika sudah selesai dan mencapai target harus segera kembali ke rumah. Maksimalkan penggunaan gadget untuk berkomunikasi.

5. Jaga Kebersihan Sering cuci tangan dan usahakan bawa hand sani zer


BARU O oPay 3.3.1 Nikma tampilan yang lebih user friendly dan ďŹ tur-ďŹ tur baru lainnya


O oPay 3.3.1

Apa yang BARU ? Saldo Dompet bergan menjadi Saldo Deposit

Uang elektronik O oCash terintegrasi langsung di O opay

Isi Dompet bergan nama menjadi Isi Saldo

Tambahan untuk aplikasi Indomarco 3.3.1 Fitur O oPoint sudah ak f


Kini fasilitas uang elektronik O oCash di Mitra O oPay sudah ak f! Di versi O oPay terbaru, ada ďŹ tur terbaru yaitu uang elektronik O oCash. Beritahu Mitra O oPay kamu, sekarang mereka dak perlu repot jika mau belanja di Mitra QRIS, minimarket ataupun restaurant yang sudah bergabung di QRIS. Mereka bisa langsung bayar lewat saldo O oCash yang ada di aplikasi O oPay yang telah mereka miliki.


Tampilan O oCash pada Aplikasi O oPay

Tampilan Aplikasi O oCash

Seluruh Mitra O oPay otoma s terda ar sebagai pengguna O oCash. Cara mengakses O oCash: Ÿ Klik menu ikon Dompet Ÿ Klik logo O oCash. Saldo O oCash pada aplikasi O oPay akan terhubung dengan saldo pada aplikasi O oCash itu sendiri yang bisa di download pada Playstore dan Appstore.


HAH!? Kamu Belum Pernah Belanja Pakai O oPay di Indomaret?

Sekarang Mitra O oPay bisa transaksi di Indomaret pakai token yang pas nya lebih mudah, aman, dan bersih dibanding pakai uang cash. Caranya mudah lho. Berikut langkah-langkahnya: Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ Ÿ

Infokan ke kasir Indomaret untuk melakukan pembayaran menggunakan “O oCash” Klik profil Klik O oCash Klik Bayar Klik O oCash Token Masukkan Kode PIN Sebutkan kode token ke kasir Indomaret Pas kan kasir sudah menginput kode token sebelum jangka waktu token habis


!

Perha an

Demi keamanan mitra, untuk melakukan pencairan saldo ke rekening bank harus melakukan penda aran ulang nomor rekening.

Berikut langkah-langkahnya: 1. Pas kan Mitra O oPay sudah terveriďŹ kasi 2. Klik proďŹ l 3. Pada Rekening Pencairan, tambahkan rekening bank 4. Proses veriďŹ kasi H+2 hari kerja Nomor rekening boleh lebih dari satu selama nama rekening bank yang dida arkan sama dengan nama pemilik di aplikasi O oPay


BARU Produk Baru untuk Seluruh Mitra O oPay

Mitra O oPay dapat mengelola penjualan dengan lebih rapi menggunakan O oKasir. Untuk login di O oKasir dapat menggunakan nomor HP dan PIN yang digunakan untuk login pada aplikasi O oPay. Ayo ajak Mitra O oPay untuk download dan merasakan O oKasir!


Penda aran Self Service Di tengah pandemi ini calon Mitra O oPay bisa menda ar sendiri melalui website dan chat ke customer care malalui WhatsApp tanpa perlu didatangi oleh sales. Penda aran dapat dilakukan melalui link berikut: bit.ly/Da arMitraO oPay

Mitra yang berhasil diakuisisi akan diteruskan ke kantor cabang dan menjadi tambahan kunjungan ru n sales di area tersebut.


Cek Tombol To-do List Se ap Hari Selain akuisisi dan kunjungan ru n, pas kan kamu dak melewatkan list yang harus segera kamu kerjakan

7 7

Jumat

17

3


NMID: 0123456789

Pas kan s cker penanda dan s cker QRIS sudah tertempel dengan benar serta pengambilan foto pada SFA to-do sudah sesuai.

BENAR

SALAH

Penempelan s cker terlihat jelas di lokasi mitra

Lokasi penempelan s cker dak terlihat jelas

Terlihat s cker penanda dan QRIS serta lokasi Mitra dari jarak jauh

Tidak terlihat s cker penanda dan QRIS serta lokasi Mitra


Mitra O oPay-mu belum mendapatkan QRIS? Bisa jadi karena foto-fotonya dak sesuai sehingga dak terveriďŹ kasi. Yuk simak pengambilan foto yang benar di bawah ini:

1. Foto KTP dan tanda tangan pemilik (pas kan sama dengan tanda tangan digital di O oSFA)

2. Foto wajah pemilik dan KTP

3. Foto pemilik, lokasi dan barang dagangan yang dijual, serta s cker penanda yang sudah tertempel

4. Foto lokasi yang menunjukkan samping kanan kiri dan tampak depan, serta papan toko (jika ada)


Geotagging Alfi

Fitur geotagging saat ini ada pada aplikasi OttoSFA, setiap mitra yang didaftarkan akan otomatis tercatat lokasinya dan koordinatnya dengan fitur ini. Tidak hanya itu, berikut beberapa fungsi geotagging:

1

Mudah mencari mitra Sales lebih mudah melakukan mapping rute harian di area kerja berdasarkan lokasi mitra.

2

Target dan pencapaian dapat diukur Mendapatkan data-data lokasi mitra secara tepat, bisa melakukan tracking lokasi salesman sesuai dengan target area yang sudah ditentukan di lapangan.

3

Meningkatkan jumlah konsumen mitra Lokasi mitra menjadi mudah ditemukan di aplikasi pengguna dengan mengaktifkan fitur “merchant terdekat” sehingga berpotensi mendatangkan lebih banyak konsumen.


Kini website O oPay hadir dengan wajah baru. Dapatkan informasi resmi dan promo terbaru melalui website dan media sosial O oPay

o opay.id/informasidanpromo/

O oPayID

Punya cerita menarik seputar kehidupan sales O oPay? kirimkan ke marke ng.admin@o opay.id.

Profile for OttoPay

OttoPay Newsletter - edisi April 2020  

OttoPay Newsletter - edisi April 2020  

Profile for ottopay
Advertisement

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded