Page 1

Vol 10 | Januari 2021

Newsletter

23 Januari 2021

CEO Menyapa Kenal Lebih Dekat

Sales Inspiratif & Pejuang Tangguh

Value OttoPay Halo OttoPay

Pemenang Yel-Yel Competition

Obrolan Ruang Tamu OttoPay Bersama Bagi Berkah

Produk Terbaru


Halo OttoPay Warriors, apa kabar? Semoga kalian dan keluarga selalu sehat ya. Kalian semua tau kan kalau tanggal 23 Januari lalu kita mengadakan Town Hall dengan Tema

“Menjadi Berkah Bagi Mitra”

yang pastinya acara tersebut sangatttt seru. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengikuti dari awal hingga akhir acara. Nah, untuk teman-teman yang belum sempat menyaksikan keseruan acara Town Hall tersebut. Yuk, kita simak bareng-bareng Newsletter ini yang akan ngebahas isi acara dari awal hingga akhir. Yang pertama ada sambutan dan salam hangat dari Pak Yulius Purnama atau yang biasa kita panggil Pak Yul. Yuk kita simak..


Yulius Purnama CEO OttoPay Disaat banyak orang menjadi patah semangat, kalian semua memberanikan diri di tengah pandemi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, berupaya untuk memastikan bahwa setiap Mitra OttoPay terlayani dengan sebaik mungkin, sehingga mereka bisa bertahan dan terus berkembang. Terima kasih


Selanjutnya ada program

“Kenal Lebih

Dekat” yang akan dibacakan langsung oleh Ibu

Grace. Dengan program Kenal Lebih Dekat ini, kita semua pasti bisa saling mengenal satu sama lain di masing-masing cabang. Dengan begitu, kita semua pasti akan semakin kompak dan semakin semangat dalam menjalani hari-hari di tahun 2021 ini.

Grace Sunarjo Merchant Business Director Yang paling penting juga, kalian harus ingat terus dengan yel-yel OttoPay ya.

OttoPay Satu….. Satu..! OttoPay Satu….. Satu..! OttoPay Satu….. Satu…Satu…Satu…!


Paling Suka Makan?

Ika Wiyanti (Banyumas) Kemal (Purwakata) Faisal Anwar (Lampung) Siti Asimah (Pekanbaru)

Paling Suka Sambal?

Eni Wahyuni (Magelang) Nevia Subekti (Yogyakarta) Juli Hermawan (T.Cikupa) Indah Permatasari (Padang)

Paling Narsis?

Iwan Kurniawan (Tasik) Ayu Jelita (Denpasar) Misbahul Munir (Sukabumi) Muh.Ichsan (Makassar)

Paling Taat Ibadah?

Paling Dermawan? Yelfi Febtiani (Palembang) Ika Ari (Semarang) Della Deanita (Kediri) Delima Lusiana (T.Poris)

Yudi Juansyah (Jambi) Ayub (Batam) Abdul Ghofar (Solo) Titi Alawiyah (Lahat)

Abdul Rahman (Medan) Ade Krisnamukti (Cirebon) Dhani Ramdani (Bekasi) Indra Gunawan (Serang)

Paling Ceria?

Paling Bersyukur?

Harris (Surabaya) Marlina (Soepomo) Irvan Kristiana (Bogor) Desi (Bandung) Fidi (Malang)


Pejuang Tangguh Sales Inspiratif

Terima kasih untuk seluruh OttoPay Warriors. Terima kasih untuk perjuangan yang sudah kalian berikan untuk OttoPay. Kalian semua sangat teramat luar biasa. Semoga kalian selalu diberikan kesehatan. Tetap solid, tetap kompak dan tetap yakin bahwa kalian adalah yang terbaik.


Di sesi “Value OttoPay” berikut ini wajib banget nih kalian ingat dan jalankan. Mau tau apa aja sih isi dari Value OttoPay? Yuk, langsung aja kita lihat Value OttoPay yang langsung dibacakan oleh Pak Edwin dan Pak Budi Hermawan.

Edwin Karnelis

RSM Jabar dan Jateng Acting RSM Jabodetabekser

Budi Hermawan RSM Jatim, Sumatera, Kalimantan


“Halo OttoPay” Nah, teman-teman langsung aja yuk kita simak pertanyaan dan jawaban yang langsung akan dijawab oleh Chief Of Product yaitu Pak Budi Hartono. Pertanyaan pertama : Q : Apakah kedepannya Customer Service ada rencana 24 jam x 7 ? A : Kalian bisa mencoba menghubungi merchant support OttoPay agar mereka bisa bantu follow up kendalanya. Pertanyaan kedua : Q : Bagaimana tips and trick agar sales bisa mengedukasi mitra agar komplainnya langsung ke customer service? A : Kita harus mempunyai standar jawaban yang jelas agar Mitra OttoPay tidak panik.


OttoPay Malang Selamat untuk OttoPay Malang. sebagai pemenang

Yel-Yel Terfavorit 2021!

Tetap semangatttt dan kompak seperti Yel-Yel nya ya :D


Putra Kristiawan

Alfi Nurcahyo

Account Management Supply Chain

Product Business Supply Chain

Tommy Product Business Digital & Biller

“Obrolan Ruang Tamu OttoPay” Di sesi kali ini kita akan ditemani langsung sama ahli kunci product, biller, supply chain.

Mau tau gimana keseruan dari sesi kali ini, yuk langsung aja kita simak pertanyaan dan jawaban yang langsung akan dijawab oleh ahlinya. Cekidotttt..


Q. Kendala apa saja yang seringkali di alami pengguna OttoPay? A. - Ketika membeli pulsa dengan denom tertentu (kebanyakan denom kecil), stoknya kosong, sehingga merchant harus memilih denom lain yang available - Ketika membeli pulsa namun statusnya pending, silahkan melakukan cek status, apabila masih pending maka transaksi akan diperiksa maksimum H+1 hari kerja

Q. Apakah fitur kirim uang akan tersedia ditahun ini? A. Produk kirim uang sudah masuk ke dalam pipeline untuk launch di tahun 2021 ini.

Q. Untuk kedepannya, gimana sih peran sales di mitra grosir? Tetep sama atau ada perubahan apa gimana nih?

A. Talking point:

- Mitra Grosir kedepannya akan pakai aplikasi sehingga sales tidak perlu lagi pegang uang untuk talangi pembayaran pesanan dari Warung - Kapan? Piloting secara bertahap sejak bulan Januari - Peran sales terbagi 2 untuk sisi grosir (SR1) dan sisi retail (SR2) - SR1 fokus ke akuisisi Grosir dan pastikan Grosir tersebut produknya murah, stok banyak, dan mau melakukan pengiriman - SR2 fokus ke akuisisi merchant turunan dan dorong untuk lakukan order

Murti Dayandono Product Development Head

Bayu Nugroho Product Business


Yeni Febrianti Human Resource Director Ketika kita punya tujuan, kita punya resolusi 2021, ketika kita bisa mencapai tujuan dan resolusi yang sudah kita buat. Kita akan menjadi berkah untuk siapa? Apakah dengan tujuan dan resolusi, akan mempengaruhi hidup orang lain, rekan-rekan, mitra kita, atau pun keluarga kita. Ayo, bikin resolusi 2021 yang jelas dan spesifik dari sekarang. Kita harus yakin, berdoa dan berusaha untuk mengejar resolusi yang sudah kita buat. Semangatttt!


Ga berasa ya, kita udah ada di akhir acara terima kasih untuk teman-teman yang sudah membaca Newsletter ini. Nah, untuk teman-teman yang masih ingin bertanya, memberikan saran & masukan Coba yuk, kunjungi link berikut ini dengan cara ketik

bit.ly/tanyaOP

di handphone kalian. Segala pertanyaan dan saran yang kalian ajukan, akan dijawab di Newsletter bulan Februari. Ditunggu ya saran dan masukannya :))


Profile for OttoPay

OttoPay Newsletter - edisi Januari 2021  

OttoPay Newsletter - edisi Januari 2021  

Profile for ottopay
Advertisement

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded

Recommendations could not be loaded