Issuu on Google+

Strategy E-Business

Nyimas Siti Zulaecha .H. 1401087334 07PBM


SWOT Analysis pada website Lazada.com

Strengths 1. Biaya komunikasi rendah. 2. Efisiensi pengadaan produk. 3. Informasi ter-update 4. Memiliki cost promosi yang rendah atau minim. 5. Berbasis data dan email, sehingga lebih teroganisir Weaknesses 1. Pasar yang bersaing. 2. Tidak bisa mencoba produk. 3. Penipuan. 4. Kurangnya kepercayaan dari masyarakat. 5. Hanya terbatas untuk

Opportunities 1.Memiliki pasar global 2. Dapat diakses dimana dan kapan saja. 3.Ketersediaan informasi. 4. Tidak dikenai pajak penjualan. 5. Memiliki banyak pilihan produk. SO strategy

Threats 1. Harga yang tidak stabil. 2. Masalah teknologi yang digunakan. 3. Peningkatan biaya material mentah. 4. Resiko dari pesaing. 5. Ketertarikan masyarakat yang berkurang. ST Strategy 1.Memberikan pengiriman gratis. 2.Kemudahan pembayaran di banyak tempat. 3.Jaminan (garansi) 14 hari. 4.Penawaran harga yang terjangkau.

WO Strategy 1.Memberikan promo pada beberapa kategori produk. 2.Dapat melihat konfirmasi pembayaran dan status order. 3.Menawarkan MEGA DEALS.

WT Strategy 1.Mempermudah pelayanan melalui telepon dan berbagai media sosial. 2.Menerima request untuk barang yang diharapkan oleh customer.

1.Memberikan sale/ discount yang cukup tinggi. 2. Memberikan voucher. 3.Memiliki hubungan dengan beberapa bank untuk proses pembayaran.


Strategy e business nyimas 1401087334