Page 12

Parlemen Siak

12 METRO RIAU RABU,

Advertorial DPRD Kabupaten Siak

26 JUNI 2013

A N G G OTA D E WA N P E R WA K I L A N R A K YAT DA E R A H K A B U PAT E N S I A K

Zulfi Mursal SH

Harvianto

Muhamad Arum SE

Syahrul SIp MSi

Henderiyadi

Ir Ariadi Tarigan

Muhtarom SAg

Rahma Tristiyanti SE

H Azwar

Abdul Muis Usman SPdI

Dadang Saputra SAg

Darmadi

Gustimar

H Agus Salim HL SE

H Sudiyanto

H Suhartono

Halomoan Tinambunan

Ir Salomo

Ismail Amir SH

Juprizal SThI

Lilik Rahayu SH

M Nuh Karo-karo

M Nur Azmal

Marudut Pakpahan

Masri SH

Mester H Hamzah SAg

Robi Cahyadi

Sugiyanto

Sunardi

Suratmaji

Sutarno

Suyud SPd

Syamsurizal SAg MSi

Wadisden Dabuke SH

Zulhayani SP

Disdik harus Awasi PSB

SIAK - Dalam Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2013 ini diharapkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) dan pihak terkait untuk bisa melakukan pengawasan di lapangan. Hal itu mengingat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Siak bahwa pendidikan sampai dengan 12 tahun. Demikian disampaikan Ketua DPRD Siak, Zulfi Mursal SH, Selasa (25/6). “Dalam proses penerimaan siswa baru kita mengharapkan supaya pihak terkait dapat mengkoordinirnya dengan baik sehingga nanti dalam proses penerimaan siswa baru tidak terjadi halhal yang dapat menghambat program pendikan yang telah terangkum dalam visi dan misi kita yakni sekolah wajib sampai dengan 12 tahun,” ujar Zulfi. Dijelaskan Zulfi, saat ini bidang pendidkan sangat diperhatikan oleh pihak pemerintah dan DPRD. Karena itu, melalui alokasi dana melalui APBD Siak dianggarkan begitu besar untuk kemajuan dunia pendidikan. “Jangan sampai ada masyarakat yang ada di Kabupaten Siak ini anaknya atau putra-putrinya tidak bersekolah. Sebab, saat ini dengan

adanya anggaran besar dari APBD Siak semuanya gratis alias tidak dipungut biaya,” terang politisi dari PAN ini. Ketika ditanya tentang penerimaan murid SD yang harus memenuhi persyaratan yakni akte kelahiran, menurut Zulfi, bila memang akte kelahiran menjadi persyaratan yang wajib dilampirkan masuk ke SD, maka pihak Disdik Kabupaten Siak harus terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Kependudukan Kabupaten Siak. “Jangan hanya gara-gara tidak memiliki akte kelahiran seorang anak terkandala hendak masuk bersekolah. Karena itu, pihak terkait harus cepat tanggap melakukan solusi. Karena, bila ada kejadian tersebut akan menjadi permasalahan besar di belakang hari,” ujar Zulfi. (adv/ Humas Sekretariat DPRD Siak)

HADIRI PARIPURNA - Ketua DPRD Siak, Zulfi Mursal SH tampak hadir dalam acara sidang paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-229 di gedung DPRD Pekanbaru, belum lama ini. Bangku depan Zulfi Mursal SH, tampak juga hadir balon Gubri dari PPAN, H Jhon Erizal yang duduk berdampingan dengan Ketua DPRD Provinsi Riau, H Johar Firdaus. (humas)

Mari Sambut Ramadhan dengan Bermaafan SIAK - Dalam DPRD Siak mengD rangka menyambut hhaturkan permohobulan suci Ramannan maaf dan mendhan, Ketua DPRD ggucapkan selamat Siak, Zulfi Mursal menunaikan ibadah m SH menyampaippuasa bulan Ramakan kepada seluddhan tahun 2013. ruh masyarakat “Saya atas nama untuk bersamaddiri pribadi dan sama menyambut kkelembagaan menbulan suci tersebut ggucapkan mohon Zulfi Mursal dengan saling bermaaf dan selamat maaf-maafan. menunaikan ibadah Zulfi mengaku atas nama puasa kepada seluruh masyarakat pribadi serta atas nama lembaga Kabupaten Siak,” katanya.

Dikatakan Zulfi, dalam menyambut bulan suci Ramadhan di Kabupaten Siak diharapkan semua pihak dapat memberikan keterlibatannya sehingga pelaksanaan bulan puasa dapat terasa nyaman dalam beribadah. “Kita juga berharap kepada pihak terkait untuk dapat menertibkan bila adanya indikasi terjadinya penyakit masyarakat alias pekat yang ada di kecamatan-kecamatan maupun desa,” sebutnya.

Politisi dari PAN ini mengatakan, untuk memberikan kekhusukan bagi ummat muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa, maka semua pihak diminta peran sertanya menjaga halhal yang mengganggu ummat muslim beribadan puasa. “Jangan sampai dengan ada pekat menjamur di bulan puasa yang dapat mengganggu kekhusukkan ummat muslim beribadah puasa,” ujar Zulfi. (adv/Humas Sekretariat DPRD Siak)

TEKEN DRAFT - Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi bersama Ketua DPRD Siak, Zulfi Mursal SH menandatangani draft persetujuan bersama pengesahan Perda Pengolahan Zakat, beberapa waktu lalu. (humas)

Motivasi Anak Masuk Ponpes SIAK - Orang tua diimbau agar memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk bersemangat melanjutkan pendidikan ke sekolah agama atau pondok pesantren (ponpes). Sebab, sekolah agama atau ponpes memiliki nilai tambah pengetahuan agama dibandingkan sekolah umum. “Kemajuan antara sekolah agama seperti madrasah atau ponpes dengan sekolah umum seperti Sekolah Menengah Atas (SMA) harus setara di Kabupaten Siak. Sekolah agama juga sangat penting guna mempersiapkan pendidikan bekal keagamaan bagi generasi penerus Kabupaten Siak di masa mendatang,” ujar Wakil Ketua DPRD Siak, H Azwar. Masih banyak ponpes dan sekolah umum di Kabupaten Siak yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Sekolah agama itu penting, bahkan kita berwacana untuk menjadikan belajar di MDA sebagai syarat untuk masuk sekolah umum. Karena, selain sekolah umum kita juga harus memperhatikan sekolah agama dan pesantren sehingga diharapkan terjadi keseimbangan kualitas di antara keduanya. Diakui, sebagian pesantren dinilai masih berada dalam kondisi yang kurang baik. Kurikulum yang diterapkan oleh sekolah agama dan ponpes hendaknya tetap memperhatikan standar kurikulum yang ada sehingga tetap mampu bersaing

dengan sekolah umum. “Diharapkan kelak akan tubuh anakanak shaleh yang juga memiliki pengetahuan umum dan teknologi yang mumpuni sehingga menjadi bekal buat mereka dalam kehidupan yang akan datang,” sebutnya. (adv/Humas Sekretariat DPRD Siak)

H AZWAR W

260613  

SBY kerahkan tentara Ke Riau

Advertisement