Page 1

DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN ................................................................................ 2 Bab II Instalasi

............................................................................................ 4

BAB III ( MEMULAI PERMAINAN )................................................................ 5 BAB VI PERMAINAN TINGKAT LANJUT ........................................................ 6 BAB V KEMENANGAN ................................................................................ 8 Bab VII Tokoh-Tokoh .................................................................................. 12


BAB I PENDAHULUAN 1.1. Ide Skenario Floodz Amadzo, seorang pria dari pasukan prajurit pemburu harta karun, mereka mengetahui sebuah kabar dari pembicaraan masyarakat jika ada ribuan emas tersimpan di suatu daerah terpencil, dengan kabar tersebut Floodz Amadzo langsung memikii ide untuk memburu harta karusn tersebut. Floodz Amadzo mendatangi para warga satu persatu untuk mencari info mengenai dimana letak wilayah penyimpanan emas tersebut. Dari satu warga ke warga lain ahkirnya Floodz mengetahui sebuah info kalau emas tersebut berada di daerah antrabrantah terpencil yang sudah di jaga oleh pasukan pertahanan yang dikirimkan oleh Negara. Warga mengatakan kalau emas tersebut baru saja di temukan oleh pasukan pertahanan Negara tapi karena ada penghambiat yang membuat pasukan pertahanan tersebut tidak bisa langsung membawa emas tersebut

ke

kota.

Perlu beberapa hari untuk bisa memindahkan atau membawa semua emas tersebut ke kotadi. Ini adalah kesempatan Floodz Amadzo untuk mengerahkan pasukanya menyerang pasukan pertahanan Negara. Mereka memiliki waktu kurang lebih 1 minggu untuk bisa mencuri emas tersebut. Berbagai strategi telah di bicarakan oleh Floodz dan teman-temanya, Mereka adalah prajurit pemburu harta karun yang handal, beberapa kali mereka telah melakukan pemburuan dan berhasil tanpa diketahui oleh polisi. Mereka berharap untuk pemburuan kali ini mereka bisa berhasil. Bermodalkan informasi dari masyarakat setempat setelah di bicarakan dengan temantemannya mereka langsung bergegas menyelususi kawasan kawasan tempat penyimpanan peta. Peta tersebut memang sengaja di letakkan di daerah tertentu dan tempat tertentu di maksudkan untuk sebagai bukti bahwa disanalah letak petanya.


3 daerah yang harus mereka lalui dan masing – masing daerah tersebut telah di amankan oleh para pasukan pertahanan Negara. Daerah pertama bernama Tiggerle letaknya tidak terlalu sulit untuk di temukan tetapi saat pengambilan peta tersebut mereka harus berusaha melewati api yang telah di sediakan oleh pasukan pertahanan. Tidak hanya api tetapi mereka juga harus mengahadapi pasukan pertahanan dengan hati-hati karena pasukan menggunakan peralatan yang lengkap. Peta tersebut tersimpan pada suatu gubuk untuk bisa kesana mereka juga harus melewati tembok-tembok yang telah dijaga ketat oleh pasukan pertahanan. Memasuki daerah ke 2, mereka harus bisa lebih cerdik untuk menguasai penjagaan. Dengan luas wilayah yang tidak kecil dan penjagaan yang semakin ketat mereka harus ekstra waspada, terdapat tempok kaca yang akan mengecoh mereka, itu adalah salah satu tahtik yang di berikan pertahanan untuk mengecoh orang yang berniat jelek mengambil peta. Peta tersebut tersimpan di salah satu ruang dengan penjagaan yang begitu ketat. Daerah ke3, dimana emas tersebut berada pada sebuah goa yang besar. Semakin naik level kesulitan semakin bertambah, pada level ketiga temapat diama emas tersebut berada, banyak sekali pasukan yang dikerahkan disana, hampir setiap sudut dijaga oleh pertahanan, mereka bersenjata lengkap. Pemain akan disulitkan pada level ini karena luas wilayah yang lebar sekali dan penjagaan yang banyak sekali serta letak emas tersebut di dalam sebuah goa yang saat ini di dalam goa tersebut sudah di jaga oleh pertahan dari Negara.


Bab II Instalasi 2.1. Instalasi Game Sebelum mulai memainkan game , kita harus masuk ke folder dimana game tersebut dimuat. Misalnya game tersebut terdapat pada folder Adventure in the Search of Gold. Maka kita harus masuk ke dalam folder tersebut,langkah selanjutnya adalah mengklik dua kali pada AdventureintheSearchofGold.exe, setelah itu kita bisa mulai memainkan game.

2.2. Menjalankan Game Game

bisa

dijalankan

setelah

kita

mengklik

dua

AdventureintheSearchofGold.exe. Pada tampilan awal, ada tiga opsi : a) New Game Opsi yang digunakan untuk memulai game baru. b) Load Game Untuk melanjutkan game yang sebelumnya sudah dimainkan. c) Exit Untuk keluar dari game.

kali

pada

tulisan


BAB III ( MEMULAI PERMAINAN ) 3.1. Level 1 / Level Tutorial

Sebelum memulai permainan / game yang akan dimainkan, pertama-tama kita harus terlebih dahulu mengenal tombol-tombol yang akan digunakan dalam bermain game. Di level 1 atau level tutorial biasanya terdapat tombol-tombol yang akan dijalankan agar dapat memulai bermain game. Tombol-tombolnya seperti : 1. W : 2. S : 3. A : 4. D : 5. Q : 6. E : 7. R : 8. Ctrl : 9. Spasi : 10. Shift : berlari) 11. Enter :

bergerak maju bergerak mundur kebelakang bergerak kearah kiri bergerak kearah kanan mengintip kiri mengintip kanan untuk mengisi ulang peluru untuk merunduk / tiarap melompat untuk berlari (digabungkan dengan W,A,S dan D untuk bergerak dan untuk menggunakan sesuatu / tindakan

Biasanya, terdapat tombol-tombol tambahan dalam bermain game untuk menggantiganti senjata yaitu terdapat dalam tombol angka 1-9.


BAB VI PERMAINAN TINGKAT LANJUT 4.1. Pada level 2 Bagian yang menarik setelah level 1 adalah masuk pada level ke-2 disana terdapat sebuah ruangan kayu berjajar, sebagai pemain di minta untuk mencari peta tersebut di salah satu ruangan. Menariknya setelah mendapatkan peta tersebut mereka di kecoh oleh sebuah tembok kaca yang tidak terlihat. Mereka akan tersulitkan dengan kaca tersebut karena mereka harus mencari jalan lain lagi untuk bisa menemukan peta berikutnya.

Namun untuk menemukan harta karun tersebut tidak mudah karena dilevel terakhir ( level 3 ) ini banyak terdapat halangan, Floodz Amadzo harus mengalahkan pasukan pertahanan yang dikirimkan untuk menjaga harta karun tersebut yang berupa emas agar Floodz Amadzo tidak dapat mengambil harta karun tersebut.


4.2. Pada level 3 Dalam level terakhir ini musuh yang dihadapi oleh Floodz Amadzo memiliki nyawa dan kecepatan yang sangat tinggi sehingga musuh ini akan sangat sulit untuk dikalahkan, bahkan ada musuh perempuan yang mampu berkamfuflase dan yang terlihat hanyalah senjatanya saja. Namun pemain tidak perlu khawatir karena untuk menjadi pemenang dalam game ini, kita memberikan senjata yang tangguh dan memberikan ammo yang cukup banyak. Setelah Floodz Amadzo berhasil mengalahkan musuh – musuh yang menjaga gua tempat harta karun berupa emas tersebut tersimpan , Floodz Amadzo baru bisa mengambil harta karun berupa emas tersebut dan menjadi PEMENANG.


BAB V KEMENANGAN 5.1. Level Terakhir ( Level 3) Pada level terakhir ini kita membuat map game FPS ini dengan suasana seperti di hutan dan terdapat gua di tengah – tengah hutan tersebut dan suasana tersebut terlihat cukup terang , kita juga menambahkan berbagai model pack yang mengambarkan suasana seperti di hutan yaitu pohon, dedaunan, dan gua itu sendiri. Dalam level terakhir ini menceritakan perjuangan terakhir seorang pria pemburu harta karun yang bernama Floodz Amadzo untuk menemukan harta karun berupa emas yang menurut warga sekitar harta karun tersebut tersimpan didalam sebuah gua.


Namun untuk menemukan harta karun tersebut tidak mudah karena dilevel terakhir ( level 3 ) ini banyak terdapat halangan, Floodz Amadzo harus mengalahkan pasukan pertahanan yang dikirimkan untuk menjaga harta karun tersebut yang berupa emas agar Floodz Amadzo tidak dapat mengambil harta karun tersebut.


Dalam level terakhir ini musuh yang dihadapi oleh Floodz Amadzo memiliki nyawa dan kecepatan yang sangat tinggi sehingga musuh ini akan sangat sulit untuk dikalahkan, bahkan ada musuh perempuan yang mampu berkamfuflase dan yang terlihat hanyalah senjatanya saja. Namun pemain tidak perlu khawatir karena untuk menjadi pemenang dalam game ini, kita memberikan senjata yang tangguh dan memberikan ammo yang cukup banyak. Setelah Floodz Amadzo berhasil mengalahkan musuh – musuh yang menjaga gua tempat harta karun berupa emas tersebut tersimpan , Floodz Amadzo baru bisa mengambil harta karun berupa emas tersebut dan menjadi PEMENANG.


Bab VII Tokoh-Tokoh 7.1. Player Tokoh utama yang tidak terlihat penampilannya. Ia adalah seorang pemburu harta karun yang berniat untuk merebut emas dari para pencuri yang menyimpan emas hasil curiannya di tempat persembunyian mereka

7.2. Enemy Para pencuri yang menjaga dan melindungi hasil curian mereka dari para para pemburu harta karun a) Level 1 Para pencuri amatir yang belum terlatih menggunakan senjata dan masih mudah dikalahkan b) Level 2 Para pemimpin kelompok yang sudah terlatih menggunakan senjata dan lebih sulit dikalahkan c) Level 3 Pemimpin kelompok pencuri yang merupakan bos utama dan sangat sulit untuk dilawan

Bab 1 pendahuluan  

Wacana Pendahuluan

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you