Cara melapor Melalui Aplikasi Android [MataMassa]

Page 1

Cara Melaporkan melalui Aplikasi Matamassa Android Unduh dan instal aplikasi MataMassa melalui Google PlayStore. Aplikasi MataMassa untuk android ini bisa di install juga di tablet atau gadget berukuran lebih besar dari smartphone biasa.

Aplikasi MataMassa akan tampak seperti ini di ponsel Android:


Klik tombol menu pada gadget android, lalu pilih menu Setting. Lalu isikan data pelapor (MataMassa akan menjamin kerahasiaan data pelapor).


Format pengisian data pelapor 1. First name -­‐> isikan nama depan. Contoh: John 2. Last name -­‐> isikan nama belakang 3. Email address -­‐> isikan alamat email/surel. Contoh: john_doe@gmail.com


Cara melapor Setelah mengisi data pelapor, kita siap melaporkan temuan dugaan pelanggaran pemilu. Klik tombol menu lalu pilih Add Report :


Setelah klik menu Add Report maka akan tampil formulir isian pelaporan.

judul pelaporan (wajib diisi)

pelaporan yang mengandung 5w1h, sejelas-­‐jelasnya (wajib)

centang kategori sesuai pelaporan. Jika bingung, pilih opsi lain-­‐lain sesuai waktu kejadian. Aplikasi otomatis disetel pd tgl saat ini (wajib) lokasi peristiwa harus jelas untuk proses verifikasi dan tindak lanjut pelaporan (wajib)

menu untuk mengunggah photo kejadian sebagai bukti, diharapkan harus ada. jika ada media online yang sudah memuat berita seperti laporan kita, masukkan tautannya (tidak wajib)