Page 22

24

R A B U ,

3 0

N O V E M B E R

2 0 1 1

Amos Tempone

HUT KORPRI

Tingkatkan Kualitas Pengabdian dan Kinerja SEBAGAI komponen utama pengelola pemerintahan, Korpri harus terus meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Demikian ujar Bupati Drs Hi Hamdan Datunsolang MM, saat membacakan Hamdan Datunsolang sambutan tertulis Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam peringatan HUT ke-40 Korpri, di Lapangan Kembar, Boroko, kemarin. Selain itu, sebagai bagian utama penggerak roda pemerintahan, Korpri dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, pelayanan kepada masyarakat, dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan. “Saya berharap kita semua menyukseskan seluruh agenda pembangunan menuju tercapainya cita-cita daerah dan negara, dengan menyikapi secara responsif dan kontruktif berbagai kritik dari masyarakat, guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik,” ujarnya dalam upacara yang turut dihadiri Wakil Ketua Dekab Christoffel Buhang SSos.(kly/ddt)

Bangko Jamin Pro Rakyat Banmus Mulai Bahas Jadwal RAPBD 2012 Editor: Dixie Tasiam Peliput: Jackly Makarawung

Lukman Polimengo

IRONIS: Saat SPBU di Bintauna ini kehabisan Premium dan Solar, sebuah kios tepat di depan SPBU itu masih memiliki stok beberapa liter Premium dalam botol yang dijual Rp7000 per botol. Tampak SPBU itu saat difoto Kamis (24/11) lalu.

Kantor Dinkes Dibobol Maling BOROKO — Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dibobol maling yang menggondol satu unit komputer dan sejumlah alat elektronik milik Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Wabah (P2W). Pelaku pencurian ini diduga lebih dari satu orang. Mereka masuk ke dalam kantor dengan membongkar jendela dan kemudian mengobrak-abrik seisi ruangan. Kejadian ini baru terungkap ketika para PNS di kantor tersebut

mendapati ruangan kerja mereka terbongkar kemarin pagi. “Padahal kami saat itu bekerja hingga malam hari, mungkin setelah kami pulang, barulah pelaku membongkar kantor. Kemungkinan tengah malam atau subuh,” ujar Kepala Bidang P2W Dinkes, Yenni Lasama, kemarin. Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Yunus Tahumang ketika dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. “Kami sedang

Yunus Tahumang

melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus pencurian tersebut,” tegas Tahumang. Sementara itu, sejumlah warga menilai pencurian ini sebagai pertanda agar bukan cuma warga yang selalu siap menjaga segala kemungkinan jadi korban pencurian, tapi juga kantor-kantor pemerintah. Mereka jadi bertanyatanya apakah kantor itu tak ada yang menjaga sehingga pencuri bisa leluasa beraksi.(kly/ddt)

BOROKO — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karel Bangko menjamin APBD 2012 akan tetap lebih memrioritaskan anggaran publik. DPRD akan berupaya sebisa mungkin agar anggaran tersebut makin banyak tahun depan. “Kami bisa menjamin RAPBD tetap pro rakyat. Namun, tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dengan melihat program skala prioritas. Yang pasti, semua anggaran yang berkepentingan langsung dengan kesejahteraan rakyat akan kami genjot, agar dananya lebih besar,” ujar Bangko, kemarin. Pernyataan ini dilontarkannya menyusul telah masuknya usulan RAPBD 2012 dari Pemkab ke Dekab. “Ranperda tentang RAPBD 2012 sudah dimasukkan oleh pihak eksekutif di Sekretariat DPRD,” tutur Sekretaris Dekab, Irma Ginoga SPd MSi, saat dihubungi terpisah. Seiring masuknya usulan itu, Badan Musyawarah (Banmus)

Karel Bangko

akan menetapkan penetapan jadwal pembahasannya. “Rapat Banmus soal jadwal pembahasan RAPBD 2012 rencananya digelar besok (hari ini, red). Kita tunggu saja jadwal yang akan ditetapkan Banmus,” tambahnya Pemkab mengajukan pagu anggaran RAPBD 2012 berimbang dengan anggaran belanja dan pendapatan sama di angka Rp345.740.713.330. Anggaran belanja itu dibagi menjadi anggaran belanja langsung Rp204.878.767.781 dan belanja tidak langsung Rp140.760.949.539.(*)

Manado Post  

Dokumen DAK Manado Raib

Manado Post  

Dokumen DAK Manado Raib

Advertisement