Page 2

2

R A B U ,

3 0

N O V E M B E R

2 0 1 1

rusman linggama

PARAFONE

Jawara Lomba Cepat Tepat Ketenagakerjaan PARAFONE kembali menunjukkan kapasitas sebagai perusahaan dengan kualitas sumberdaya manusia yang berkualitas. Ini dibuktikan lewat lomba Cepat Tepat Ketenagakerjaan yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Manado, Selasa (29/11), kemarin. Pusat grosir handphone terbesar di Sulut itu mengutus Pricilia Tarema dalam lomba yang diikuti 18 perusahaan. Lewat persaingan ketat, Pricilia akhirnya keluar sebagai juara. Perempuan berparas cantik ini berhasil melewati setiap tahapan lomba yang menggunakan sistem gugur ini. Hal ini menjadi kebanggaan bagi Parafone karena berhasil mencetak karyawan yang berprestasi yang tentunya dalam aktivitas kerjanya, Pricilia digodok Charles Leihitu, HRD Parafone Group. (syl/*)

Mongolia Tertarik Pesona Sulut SHS-Ba Teer Jajaki Kerjasama Tourism Editor:

RAMAI: Parafone selalu menjadi pilihan warga.

KERJASAMA: Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang saat menerima rombongan Gubernur Mongolia Dalam, Selasa (29/11).

Media Gathering XL North (2)

Bangkitkan Adrenalin, Taklukkan Ayung River SEBANYAK 20 wartawan media cetak dan elektronik yang ada di Sulawesi dan Kalimantan, 10 personil XL North Region ditambah crew EO adu nyali mengarungi Ayung River yang terletak di Desa Carang Sari Kabupaten Badung Bali, Sabtu (26/11). Para peserta rafting dibagi kelompok yang terdiri 7 orang termasuk guide. Peserta pun dituntut untuk menaklukkan derasnya arus sepanjang 10 Km. Ganasnya sungai ini pun membuat dua buah perahu kehilangan keseimbangan dan jatuh tepatnya di kilometer

ketujuh. Untung saja, tidak ada korban jiwa dan petualangan pun terus dilanjutkan hingga finish di Desa Bongkasa Kabupaten Badung Bali, sekira 45 menit dari Denpasar. “Kalau di rafting, jatuh dari perahu itu biasa, yang penting menggunakan pengaman baik helm maupun pelampung,” ungkap salah seorang guide, Nyoman Balik. Namun, kelelahan di arung jeram, terbayar lunas saat acara makan malam di Pantai Jimbaran. Lilin yang menghiasi meja makan ditambah dengan menu ikan bakar yang gurih, meningkatkan nafsu makan.

Apalagi, penyajian tarian Bali yang lincah, lirikan mata yang lentik plus perpaduan musik akustik orkestra dengan irama Latin membuat suasana lebih hidup, yang dikolaborasikan dengan permainan bambu gila. “Media gathering ini adalah momen istimewa bagi XL dan juga sebagai wujud apresiasi terhadap insan media di wilayah utara yang telah banyak menyuport kegiatan-kegiatan XL dengan pemberitaan,” ungkap Vice President XL North Region Nuruddin AL Fitrhoh saat membawakan sambutan.(filip)

Idham Malewa

MANADO— Gubernur Mongol Dalam (Modal), Republik Rakyat China (RRC), Ba Teer merasa puas selama dua hari berada di Sulut. Setelah menikmati keindahan Taman Laut Bunaken, Ba Teer bersama rombongan dijamu Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di Rudis Bumi Beringin, Selasa (29/11) tadi malam. SHSBa Teer, banyak membahas tentang kerjasama Sulut dan Mongol di bidang pariwisata. ‘’Kami mengundang pak gubernur untuk berkunjung ke daerah,’’ kata Ba Teer dengan Bahasa Mandarin, kemarin sore. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut Haefrey Sendoh yang mendampingi SHS menambahkan, kerjasama direalisasikan di bidang pariwisata, termasuk pembahasan untuk membuka penerbangan langsung (direct flight) dari

Manado ke Mongolia. ‘’Kerjasama awal bisa dimulai dari bidang tourism mengingat ada tradisi peninggalan China seperti Toa Pe Khong yang sampai saat ini sangat popular di Sulut dan telah menjadi calendar of event pariwisata Sulut yakni Tapikhong,’’ ujar Sarundajang. Ba Teer, sebaliknya meminta SHS merajut kerjasama dengan Provinsi Modal. Sebab Modal beda dengan Mongolia Luar yang berdaulat. “Dengan jumlah penduduk sebanyak 24 juta jiwa merupakan jumlah yang cukup besar. Atas dasar tersebut kami berharap bisa membuka kerjasama dengan Sulut,’’ tukas anggota Alternatif Mongolia itu. Ba Teer didampingi pejabat tinggi Mongolia, Chang Hai, Zhang Shouxiao, Lian Su Mayor, Li Wanzhong, Tian Zhangbiao, Wang Haulong, dan Bao Buhe. Sementara SHS didampingi Kepala Bappeda Dr Noldy Tuerah, Kadis PU Sulut Ir E Kenap, Kepala Dishubkominmfo Parlindungan Tampubolon, Kadis Perindag Sanny Parengkuan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Robby Assah, dan Kepala Biro Umum Farly Kotambunan.(***)

PLN Suluttenggo Rolling 4 Manajer MENANTANG: Ayung River sepanjang 10 Km ditaklukkan jurnalis.

MANADO—PT PLN Wilayah Suluttenggo melakukan penyegaran organisasi. Selasa( 29/11) kemarin, empat jabatan setingkat manajer berganti pejabat. “Dengan adanya pejabat yang baru, diharapkan akan lebih meningkatkan etos kerja yang mengacu pada slogan PLN yakni Bekerja, Bekerja, Bekerja,” kata General Manager PLN Suluttenggo Wirabumi Kaluti. Menurut Kaluti, rolling atau mutasi ini nantinya akan berujung pada makin kuatnya koordinasi antarkaryawan PLN, sehingga perusahaan bisa maksimal melayani kepentingan pelanggan. Pejabat yang menduduki

jabatan baru tersebut antara lain Manajer Bidang SDM/KHA Frangky Mewengkang menggantikan Rohmady Sudibyo. Mewengkang sebelumnya Manajer Cabang PLN Manado. Yang mengganti Mewengkang adalah Frans Lisi yang sebelumnya Manajer Cabang PLN Kotamobagu. Sementara kursi Lisi diisi James Kalangi yang sebelumnya Manager Cabang PLN Toli-toli. Dan Yarid Pabisa, Deputi Manajer Perencanaan IT PLN Suluttenggo dipercaya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Manajer Cabang PLN Toli-toli. Seluruh pejabat PLN Suluttenggo hadir dalam pelantikan sekaligus serah terima jabatan itu.(irz/syl)

foto:Solichin/RM

BEKERJA, BEKERJA, BEKERJA: Wirabumi Kaluti menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan pejabat baru, kemarin.

Manado Post  

Dokumen DAK Manado Raib

Manado Post  

Dokumen DAK Manado Raib

Advertisement