Issuu on Google+

SABTU, 27 APRIL 2013

NOMOR: 8017

Harga Eceran Rp4000,-

Puluhan Ribu Warga Sambut Provinsi Nusa Utara Editor: Budi Siswanto

TAHUNA-Para tokoh dan puluhan ribu warga Nusa Utara yang berdatangan dari Sitaro, Talaud dan Sangihe berkumpul di pendopo rumah dinas Bupati Sangihe di Tahuna, Jumat Baca Puluhan...Hal: 11 KOMPAK: Seluruh elemen Nusa Utara menyatu mendukung deklarasi PPNU, di Tahuna, kemarin. Tampak Wagub Dr Djouhari Kansil yang memimpin deklarasi.

SPBU Dibagi Empat Kategori Pertamina Finalisasi Skema BBM Bersubsidi Dua Harga Editor: Tommy Waworundeng Peliput: JPNN

JAKARTA– Rencana penggunaan dua harga untuk BBM bersubsidi

semakin mendekat. Hal tersebut diindikasikan dalam sikap PT Pertamina (Persero) yang bergerak cepat mengatur pelaksanaan skema tersebut. Perusahaan Migas penyalur BBM bersubsidi itu mengungkapkan kepada publik bagaimana detail pelaksanaannya nanti. Direktur Pemasaran Hanung Budya mengatakan, pihaknya telah menepati Baca SPBU...Hal: 11

Keluarga Miskin Dapat 1,8 Juta  

 

       

Pemerintah Naikkan Dana Jaminan Sosial Editor: Tommy Waworundeng Peliput: JPNN

J A K A R T A Pembahasan kebijakan subsidi BBM berjalan beriringan dengan finalisasi

J A K A R T A — Lembaga Survey Jakarta menilai Menteri BUMN Dahlan Iskan berpeluang menang dalam konvensi capres Partai Demokrat. Salah satu alasannya adalah karena Dahlan Iskan sangat populer dan memiliki dukungan grassroot yang sangat baik.

JUMAT 26 April kemarin, hari bersejarah bagi perjalanan masyarakat tiga kabupaten di Nusa Utara (Sangihe, Talaud, dan Siau-Tagulandang- Biaro). Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang merupakan putra daerah setempat, mendeklarasikan pembentukan Provinsi Perbatasan Nusa Utara (PPNU). Deklarasi yang dihadiri tiga bupati di daerah perbatasan itu, berlangsung akbar dan dihadiri puluhan ribu masyarakat setempat. Ini menandakan masyarakat sangat menantikan pembentukan Provinsi Nustar, terpisah dari Provinsi Sulawesi Utara. Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh masyarakat Totabuan, menyambut pembentukan Provinsi Bolaang Mongongdow Raya (BMR). Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang yang ngotot memperjuangkan pembentukan daerah otonomi baru ini sendiri, menargetkan tercapai di saat Provinsi Sulawesi Utara mencapai ulang tahun emas (50) pada 23 September 2014 nanti. Tak hanya Provinsi BMR dan Nustar, gubernur juga memperjuangkan Kota Langowan, Kabupaten Minahasa Tengah, Kabupaten Bolmong Tengah, Kota Tahuna, dan Kota Melong. Semangat pemekaran ini, tentu jangan sampai dijadikan ajang bagi-bagi kekuasaan. Diharapkan pemekaran ini untuk mempermudah/memperpendek jangkauan pelayanan, pelayanan kepada masyarakat lebih focus, pelayanan makin berkualitas, kualitas pendidikan masyarakat makin baik, pelayanan kesehatan makin baik, pembangunan infrastruktur makin memadai, dan kesejahteraan masyarakat makin cepat tercapai. Harapan rakyat itu wajib tercapai, karena Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Dana Bagi Hasil, dan proyek APBN bertambah. Intinya, semangat pemekaran ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, bukan bagi-bagi kekuasaan. (###)

Sementara Itu

                  Â?       Â?Â? Â?Â?Â?  Â?Â?Â?­   

program jaminan sosial untuk masyarakat miskin. Program yang sedianya akan dimulai pada 2014 itu, rencananya akan dimajukan berbarengan dengan kebijakan pengurangan subsidi BBM. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida Alisjahbana mengatakan, program Baca Keluarga...Hal: 11

DI Kans Menang Capres Konvensi PD Editor: Bahtin Razak

Bukan Bagi-bagi Kekuasaan

“Jika nantinya Dahlan Iskan resmi masuk ke dalam konvensi Capres Partai Demokrat maka Menteri BUMN itu akan lolos dan memenangkan konvensi capres tersebut,� kata Rendi Kurnia, Direktur Lembaga Survey Jakarta (LSJ) di Jakarta, Kamis (25/4). Baca DI...Hal: 11

MAILONLINE

NEW BATMAN: Kate Middleton nampak tersenyum saat menyaksikan Pangeran William menjajal Bat Bike, motor kesohor yang dipakai Christian Bale saat menjadi pemeran film Batman.

NUSTAR

Bilal: Abi Sudah Dikubur, Ya? Ribuan Orang Antar Uje ke Liang Lahat Editor: Bahtin Razak

SELAMAT JALAN USTAD GAUL: Pipik Dian Irawati, istri Ustad Jeffry Dian Irawati menangis di atas keranda jenazah suaminya dan puluhan ribu warga mengantarkan jenazah ke TPU Karet Bivak. (Bawah) Uje bersama istri di atas motor Kawasaki ER 650.

SATU TUJUAN: HR Makagansa bersama Bupati Sitaro dan Bupati Talaud serta Wagub Dr Djouhari Kansil memegang draft deklarasi, kemarin.

Pemkab Sangihe Dukung Penuh

JAKARTA– Attaya Bilal Rizkillah memainkan botol minuman yang dipegangnya. Di sekelilingnya ribuan orang sedang menangis. Seakan tak mengerti apa yang terjadi, balita anak bungsu Ustadz Jeffry Al Buchori, itu hanya tersenyum kepada kerabat yang menggendongnya.

TAHUNA— Provinsi Perbatasan Nusa Utara (PPNU) mendapat dukungan

Baca Bilal...Hal: 11

Baca Pemkab...Hal: 11

Editor: Budi Siswanto Peliput: Yolister Karame

Bukan Sekedar Penuhi Kuota 30 Persen

Editor: Budi Siswanto Peliput: Helmi Yusuf

MANADO– Dari sekian

banyak bakal calon legislatif (Bacaleg) yang maju dalam Pemilu Legislatif 2014 ini, terdapat sejumlah nama perempuan.

Masyarakat Sulawesi Utara tentu berharap perempuan-perempuan cantik ini diajukan Parpol, bukan hanya untuk memenuhi Pasal 11

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) No.7 2013 Baca Bukan...Hal: 11



Manado Post Sabtu 27 April 2013