Page 3

CMYK

3 S E L A S A ,

2 5

O K T O B E R

2 0 1 1 Amos Tempone

IT CENTER

Hari Ini, Job Fair

IVEN: IT Center selalu ramai dikunjungi warga. Apalagi dengan dilaksanakan berbagai kegiatan.

IT Center tak pernah berhenti memuaskan pengunjung. Setelah Jumat (21/10) dan Sabtu (22/10) memperingati Hari Sumpah Pemuda, kini, IT Center bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Manado menggelar lomba pidato antar siswa SMA/SMK seManado. Dan, Selasa (25/10) hari ini, IT Center bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara menggelar iven ‘Job Fair 2011’. ‘’Kegiatan Job Fair ini akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai hari ini (25/10) dan Rabu (26/10) di Bayview Foodcourt lantai 5 IT Center,’’ kata General Manager Marketing IT Center Marshel Mokoginta melalui Marketing Komunikasi Hendrik Mantik. Menurut Hendrik, kegiatan ini tentunya dilaksanakan untuk menyukseskan program dari pemerintah guna mengurangi pengangguran khususnya di Sulawesi Utara. Karena itu ajaklah teman, saudara dan keluarga untuk datang ke IT Center yang dimulai pukul 10.00 pagi. ‘’Bagi yang ingin mendapatkan informasi update tentang pekerjaan sesuai dengan kualifikasi pendidikan, silahkan datang ke IT Center,’’ terang Hendrik sembari menambahkan IT Center memang tempat belanja paling OK.(art/syl/*)

Bank Prisma Dana Kotamobagu Online System Transaksi Langsung Sampai di Cabang Tujuan MANADO—Setelah grand opening dan launching online system kantor cabang Amurang, tingkat pelayanan PT Bank Prisma Dana kian cepat dan mudah. Dengan online system, dana simpanan atau setoran masyarakat maupun nasabah langsung terdata di BPR paling tinggi asetnya. ‘’Kami sadar, masyarakat

butuh kecepatan dan keamanan. Dengan online system, di mana saja, kapan saja sepanjang kantor beroperasi transaksi langsung tercatat,’’kata Direktur Utama PT Bank Prisma Dana Hanafi Sako via release. Menurut Sako, online system akan dicangkokkan ke semua jaringan kantor Bank Prisma Dana.

Program ini tak lama lagi akan berlaku di Kantor Cabang Kotamobagu (KK), di Jalan A Dampe Dolot. Masyarakat maupun ribuan nasabah di Bolmong raya makin dimudahkan bertransaksi, jika online system telah berjalan. ‘’Masyarakat tidak perlu meragukan keamanan dananya.Meski transaksi di Kotamobagu, dananya saat itu juga telah tercatat di kantor cabang bank yang dituju,’’tambah Direktur Pemasaran Johanis Untu. Menurut Sako yang terkenal low

MAKIN MUDAH: Karyawan Bank Prisma Dana sedang melayani nasabah yang ingin menabung dananya di Bank Prisma Dana.

profile, system ini baru pertama kali dilakukan BPR yang berkantor pusat di Marina Plaza. ‘’Dari 17 BPR di Sulut, baru kami yang telah menerapkan online system,’’katanya.

Investasi Sulut Bakal Melambung 2012, Tol Manado-Bitung Dimulai Editor:

TIKET

Booking Natal Masih Sepi MENJELANG akhir tahun, tren pulang kampung dan jalan- jalan menggunakan pesawat masih belum telihat di nyiur melambai. Dari pantauan koran ini di beberapa tour dan travel di sekitaran Manado, para pengelolanya masih belum melihat perkembangan yang signifikan dalam pemesanan tempat duduk pesawat. “Untuk Desember nanti, masih belum banyak orang yang booking tiket. Dari total tiket, yang terjual baru 20 persen,” ujar Marcus, seorang pengelola tour dan travel yang ditemui Manado Post di kompleks Megamas, Senin (24/10) kemarin.

SEPI: Hingga saat ini, pembelian tiket untuk Natal masih sepi.

Sama halnya dengan Marcus, Vita seorang dari bagian ticketing Star Express juga mengakui hal yang sama. “Banyak pelanggan yang baru bertanya-tanya,” ujar wanita murah senyum ini. Rute menuju Manado pun masih sepi. “Untuk yang ke Manado, masih kurang,” lanjut Wanda, ticketing. harga tiket rute Jakarta-Manado masih berkisar Rp1,2 juta-Rp4,2 juta untuk kelas bisnis. Semnetara rute Manado-Jakarta Rp1,3 juta-Rp3,5 juta untuk bisnis. (tr-02/syl)

Di akhir kata, program ini bisa efektif berkat dukungan total para pemegang saham, serta arahan dan bimbingan Kepala BI Manado Dr Ramlan Ginting.(cw-03/ham/**)

DIBURU: Kehadiran BNI Gelegar Expo menjawab kerinduan warga Sulut. Tak heran, iven yang digelar di Mantos ini tak pernah sepi pengunjung.

Belanja 300 Ribu Dapat Voucher 50 Ribu MANADO-Tanggal tua bukan alasan tidak belanja. Dengan voucher Rp50 ribu dari Hypermart, belanja kebutuhan rumah tangga masih bisa dilakukan di akhir bulan. Ya, Hypermart lagi-lagi memberikan voucher Rp50 ribu untuk pelanggan setia. Dengan belanja minimal Rp300 ribu, voucher tersebut bisa digunakan. Hypermart memang tak pernah setengah hati memberikan promosi bagi pelanggannya. Buktinya, pelanggan bisa menggunakan empat voucher dalam sehari. Voucher tersebut bisa didapat di harian Manado Post dan bisa digunakan hingga 27 Oktober nanti. “Untuk hari ini (kemarin, red) dipastikan ratusan voucher akan dipakai dalam transaksi berbelanja di Hypermart dan akan terus bertambah di hari berikutnya,” ujar Hesty Mandagi, Departement Manager Produce kepada Manado Post Senin (24/10) kemarin. Walaupun hari ini (25/10)) Hypermart Mantos akan buka pukul 14.30, tetapi tidak akan mengurangi antusiasme pengunjung. “Ayo kunjungi Hypermart, dan nikmati produk-produk kami yang fresh, dengan kualitas terbaik, dan harga yang terbaik juga,” tutup wanita komunikatif ini. (tr-02/syl)

HEMAT: Belanja minimal Rp300 ribu bisa dapat voucher Rp50 ribu.

Cesylia Saroinsong

MANADO—Perjuangan dan kerinduan seluruh warga Sulut untuk memiliki Tol ManadoBitung segera berakhir. Pemerintah pusat lewat Badan Pengatur Jalan Tol akan mulai membangun infrastruktur sepanjang 46 kilometer tersebut dengan estimasi biaya Rp2,8 triliun, 2012 nanti. Keberadaan Tol ManadoBitung memang sangat krusial untuk Sulut. Jalan yang ada saat ini dinilai sudah tidak representatif lagi. Padahal itumerupakan rute satusatunya untuk menuju Pelabuhan Bitung. Pengakuan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut (DKP), untuk pengiriman sering terkendala waktu karena padatnya lalu lintas di Minut. “Jadi memang kalau tol manado bitung ada, jalur untuk pengiriman kan bisa cepat. Untuk perikanan yang diekspor, kesegaran menjadi faktor utama,” terang Ir HTR Korah MSi, Kepala DKP Sulut.

HTR Korah

Sektor ekonomi pun akan lebih lebih maju. Ekonom Dr Vecky Masinambow menilai, dengan adanya tol, akan terjadi efisiensi waktu. Selain waktu, penghematan dari sisi BBM pun akan membuat biaya transportasi turun. Yang tak kalah penting, Kawasan Ekonomi Khusus dan Pelabuhan Internasional Bitung akan makin mulus. “Secara langsung maupun tidak langsung, sudah jelas keberadaan jalan tol manado bitung akan meningkatkan kapasitas investasi daerah,” ujarnya.(***)

Mando Post  

Manado Target Pusat Gereja Setan di Asia

Advertisement