Page 1

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 11/Maret 2014

Sepeda Kampus ITS Siap Di-Launching Tambah SDM, ITS Buka Lowongan untuk Pegawai Non PNS


ilustrasi : Google

Sepeda Kampus ITS Siap Di-Launching

Untuk menuju lingkungan kampus yang bebas dari emisi dan gas buang kendaraan bermotor, ITS memandang perlu menciptakan budaya gemar bersepeda di lingkungan kampus. Program Sepeda Kampus ini akan di-launching secara resmi oleh Rektor ITS pada tanggal 17 Januari 2014 ini. Untuk itu, guna memperlancar program sepeda kampus di lingkungan kampus ITS ini, maka perlu pula adanya peraturan tentang tata kelola sepeda kampus melalui Peraturan Rektor ITS.

Selain itu, sepeda kampus nantinya hanya digunakan pada jalur (track) sepeda yang telah disediakan di lingkungan kampus ITS, satu sepeda untuk satu pengendara, terdapat tempat penyimpanan tas yang maksimal kapasitasnya disarankan 10 kg dan bukan u nt u k p e n u m p a n g . S e l a m a s e p e d a b e l u m dikembalikan kepada petugas, maka sepeda menjadi tanggungjawab penuh dari peminjam baik mahasiswa, dosen, dan karyawan. Termasuk juga untuk masalah kehilangan.

Peraturan ini sebagai pedoman dalam pengelolaan sepeda kampus nantinya. Diharapkan nantinya mampu menumbuhkan budaya bersepeda dan mengurangi dampak polusi udara akibat kendaraan bermotor di lingkungan kampus ITS, sehingga memberikan udara segar dan sehat bagi para sivitas akademika ITS.

Pemanfaatan Sepeda Kampus hanya di wilayah Kampus ITS Sukolilo, Surabaya. Peminjam wajib memarkir dan mengembalikan sepeda pada Shelter Point yang telah disediakan. Jam layanan penggunaan sepeda kampus adalha pukul 06.00 sampai dengan pukul 16.00 pada hari yang sama. Apabila melebihi waktu penggunaan, maka penyerahan sepeda kampus diserahkan di Posko SKK Pusat.

Nantinya, ITS akan menyediakan sejumlah sepeda yang bisa dipinjam. Pengguna Sepeda Kampus ini adalah mahasiswa, dosen, dan pegawai di lingkungan ITS, yang bisa dibuktikan dengan kartu anggota. Mekanisme peminjaman Sepeda Kampus ini antara lain harus mempunyai Kartu Anggota ITS dan menunjukkan kepada petugas shelter, melakukan pengisian registrasi peminjaman, melakukan pemilihan sepeda, serta memeriksa kondisi sepeda sepengetahuan petugas jaga.

Syarat kepemilikan Kartu Anggota dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir permohonan yang bisa diunduh di website its.ac.id, menyerahkan fotokopi Kartu Identitas dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) ITS yang masih berlaku, pasfoto ukuran 3 x 4 cm (dua lembar), menandatangani Surat Pernyataan “Tidak Akan Menyalahgunakan Sepeda Kampus.� (*)


Tambah SDM, ITS Buka Lowongan untuk Pegawai Non PNS Dalam rangka memenuhi kebutuhan Pegawai Non PNS di lingkungan lnstitut Teknologi Sepuluh Nopember (lT S) Surabaya, maka I T S akan melaksanakan penerimaan Pegawai Non PNS baik untuk tenaga pendidik (dosen) maupun tenaga kependidikan (non dosen) di lingkungan ITS. Untuk mengikuti perekrutan tersebut, ada beberapa persyaratan dan mekanisme seleksi penerimaan yang harus dipenuhi oleh pendaftar. Untuk tenaga pendidik (dosen) non PNS dibutuhkan sebanyak 25 orang dari b e r b a ga i j u r u s a n . S e d a n g ka n u nt u k te n a ga kependidikan non PNS dibutuhkan sebanyak 18 orang dari berbagai bidang disiplin ilmu. Untuk formasi dosen non PNS ditempatkan antara lain di jurusan Fisika, Matematika, Statistika, Kimia dan Biologi di Fakultas MIPA. Sedangkan untuk Fakultas Teknologi Industri (FTI) ditempatkan di jurusan Teknik Mesin, Teknik, Kimia, Teknik Fisika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Material dan Metalurgi, dan Manajemen Bisnis. Untuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ditempatkan di jurusan Teknik Sipil, Desain Produk Industri, Teknik Geomatika, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Geofisika, dan Desain Interior. Sementara untuk Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) di jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Kelautan, dan Transportasi Laut. Sedang untuk Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) dibutuhkan di jurusan Teknik Informatika. Untuk dosen yang akan ditempatkan di UPT Sosial dan Humaniora (Soshum) dibutuhkan dari lulusan S2 jurusan 52 Theoloei (Dosen Agama Katolik), Profesi Psikologi, dan Akuntansi. Selain untuk tenaga dosen, juga dibuka rekrutmen untuk tenaga kependidikan dengan kualifikasi

akademik yang dibutuhkan antara lain S1 Teknik Industri, S1 Kimia, S1 Bahasa Inggris, S1 Arsitektur, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Ekonomi Manajemen, S1 Administrasi Niaga, D3 Teknik Informatika/Komputer, D3 Elektronika/D3 Teknik Elektro/D3 Teknik Mesin, D3 Akuntansi, D3 Manajemen, D3 Analis Kesehatan, D3 Perpustakaan, D3 Teknik Perkapalan, D3 Statistika, D3 Pariwisata. Dibutuhkan kualifikasi akademik dari S1 Akuntansi, D4/S1 Teknik Informatika/Sistem Informasi, D4/S1 Statistika, S1 Teknik Lingkungan, S1/D3 Kesehatan Masyarakat, D3 Keperawatan Gigi, D3 Keperawatan, dan D3 Teknik Sipil. Untuk bisa mengikuti perekrutan ini, pelamar harus berusia maksimal 35 tahun per tanggal 1 April 2014 ini. Untuk formasi Dosen Non PNS, kualifikasi akademik yang dimiliki harus serumpun antara S1 dan S2. Untuk tenaga Dosen Non PNS harus mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (S1 dan S2) dan Tenaga Pendidikan Non PNS memiliki IPK minimal 2,75. Khusus pelamar dengan kualifikasi S2 Psikologi harus mempunyai Surat Izin Praktik Psikologi (SIPP). Pendaftaran bisa dilakukan pada tanggal 12 – 19 Maret 2014 pada hari kerja mulai pukul 09.00 – 15.00 dengan membawa ijazah dan transkrip nilai asli. Tempat pendaftaran di Bagian Kepegawaian Biro Umum di Gedung BAUK ITS lantai 1. Berkas lamaran akan diterima bila telah memenuhi persyaratan administrasi. Surat lamaran ditulis dalam bahasa Indonesia, ditulis tangan dengan menggunakan tinta hitam ditujukan kepada Rektor ITS, Kampus ITS Sukolilo, Surabaya 60111. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di website: www.its.ac.id. (*)


GALERI ITS I T S ke m b a l i m e n e l u r ka n seorang doktor. Kali ini adalah Arina Hayati, dari jurusan Arsitektur ITS dengan disertasi yang diberi judul Experiencing Disambling Built Environment Mobility Impoinment in The Kampungs of Surabaya, Indonesia.

ITS mengadakan sosialisasi asuransi kesehatan B PJ S (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), beresta aturan pendaftarannya yang dikhususkan untuk pegawai Honorer ITS.

Dr Maria Anityasari ST MT, Kepala ITS International Office, menjelaskan pentingnya internasionalisasi ITS untuk lebih mengenalkan ITS ke dunia luar, dan demi tercapainya kerjasama eksternal serta adanya pengakuan secara internasional dari dunia luar.

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2C Office : 031-5927012, Email : humas@its.ac.id, itshumas@gmail.com

Beranda its edisi 11 2014  
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you