Page 7

Sumber Andal untuk

Bimbingan dan Harapan

IDAK seperti hantu-hantu, Allah Yehuwa mahaarif dan mahakuasa. Ia juga personifikasi kasih itu sendiri. (1 Yohanes 4:8) NasihatNya selalu baik, tanpa bayaran, dan demi kebaikan kita. Betapa kontrasnya dengan nasihat dari peramal dan paranormal! ”Hai, semua orang yang haus [secara rohani]!” kata Allah. ”Datanglah, di sini ada air. Dan semua orang yang tidak mempunyai uang! Marilah, belilah dan makanlah. Ya, marilah, belilah anggur dan susu tanpa uang dan dengan cuma-cuma. Mengapa kamu sekalian terus mengeluarkan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan mengapa kamu berjerih lelah untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkan aku baik-baik, dan makanlah apa yang baik, dan biarlah jiwamu mendapatkan kesenangan besar dari apa yang berlemak.”—Yesaya 55:1, 2. Karena ayat itu diilhamkan oleh Pencipta kita yang pengasih, Alkitab memberi kita harapan, perlindungan rohani, tujuan hidup, dan prinsip terbaik untuk dijalankan. Mari, renungkanlah sejenak pertanyaan-pertanyaan berikut serta ayat Alkitab yang terkait.

T

˘ Bagaimana saya bisa menemukan kedamaian batin yang sejati? Alkitab menyatakan, ”Inilah firman Yehuwa, Pribadi Yang Membelimu Kembali, Pribadi Kudus Israel, ’Aku, Yehuwa, adalah Allahmu, Pribadi yang mengajarkan halhal yang bermanfaat bagimu, Pribadi yang membuat engkau melangkah di jalan yang harus kautempuh. Oh, seandainya saja engkau mau memperhatikan perintah-perintahku! Maka damaimu akan menjadi seperti sungai, dan keadilbenaranmu seperti gelombang-gelombang laut.’”—Yesaya 48:17, 18. ˘ Apakah kejahatan akan selalu ada? ”Orang yang lurus hatilah yang akan berdiam di bumi, dan orang yang tidak bercelalah yang akan disisakan di situ. Sedangkan orang fasik, mereka akan dimusnahkan dari bumi; dan mengenai pengkhianat, mereka akan direnggut dari situ.” (Amsal 2:21, 22) Ya, manusia yang fasik, juga malaikat yang fasik, akan dibinasakan selamalamanya, seolah-olah dengan api.—Penyingkapan 20:10, 14. ˘ Apakah penyakit dan penderitaan akan berakhir? ”Lihat! Kemah Allah ada di tengah-tengah umat manusia, dan ia akan berdiam bersama mereka, dan mereka akan menjadi umatnya. Dan Allah akan ada bersama mereka. Dan ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan kematian tidak akan ada lagi, juga tidak akan ada lagi perkabungan atau jeritan atau rasa sakit. Perkara-perkara yang terdahulu [banyak problem dewasa ini] telah berlalu.”—Penyingkapan 21:3, 4. Tidak seperti hantu-hantu, Allah tidak pernah berdusta. Malah, Ia ”tidak dapat berdusta”. (Titus 1:2) Selain itu, sebagaimana akan ditunjukkan di artikel terakhir dalam seri ini, kebenaran-Nya memerdekakan dan memberi kehidupan.—Yohanes 8:32; 17:3.

Sedarlah! Februari 2011

7

SEDARLAH  
SEDARLAH  

JURNAL INI DITERBITKAN untuk memberikan penyuluhan kepada seluruh keluarga. Majalah ini memperlihatkan cara menanggulangi problem-problem de...

Advertisement