Issuu on Google+

14 Lens

Lens 15


TREN FASHION

2014

DEMOTIC Pergolakan dan kesadaran akan identitas kultural yang dicuri dan diakui oleh negara lain, memunculkan tren fashion yang dinamakan Demotic. Ide busana bisa datang dari budaya bangsa seperti kerajinan rotan, bambu atau anyaman yang diubah bentuk menjadi baju. Tren fashion busana muslim pun ikut berubah. Tren Demotic bisa diaplikasikan ke baju muslim dengan model yang futuristik tapi tetap tradisional.

CARDIOM

IND

Tren Cardiomind merupakan perwujuda n dari semakin banyak orang yang ingin sehat. Isu-isu kesehatan tertuang dalam sebuah desain baju. "Alat pengukur tensi bisa jadi inspirasi busana. Selain itu inspirasi juga datang dari alat-alat olahraga sep erti net," ujar Lenny.

ASYLUM

SAGACITY Terisnpirasi dari dongeng-dongen masa lalu. "Kebaya, cheongsam, motif batik kaung, naga bisa jadi inspirasi," papar desainer yang memiliki brand Lenor tersebut. Untuk busana muslim, Sagaicity bisa disesuaikan dengan menggunakan kimono panjang dan baju kurung.

16 Lens

Arti kata Asilum berarti tempat pelarian untuk berlindung. Namun di sini diartik an lebih kepada rasa aman dan kebahagiaan secara kejiwaan daripada secara fisik. Tahun depan dipred iksi orang-orang bergaya bebas seperti senima n, bahkan mereka pun percaya diri mengolah baju sen diri. "Kesan eksentrik jadi tercipta dengan gaya yang dibuat sendiri," ujar Sonny. Baju yang diolah dengan potongan kain perca akan menjadi hits nantinya.

Lens 17


Lens (4)