Page 27

JUMAT, 6 SEPTEMBER 2013 LAMPUNG POST

CMYK

CMYK

OLAHRAGA 27

Nadal Melaju ke Semifinal

VARIA SPORT Button Tetap di McLaren

LONDON—Jenson Button tetap ingin bertahan di McLaren setidaknya hingga 2015. Hal ini diinginkan Button agar ia bisa kembali bekerja sama dengan Honda saat perusahaan Jepang itu kembali menjadi penyuplai mesin untuk tim Formula 1 itu. “Saya ingin berada di sini pada 2015. Tahun itu sangat penting,” ujar pembalap berusia 33 tahun itu. Button menghabiskan enam tahun mengendarai mobil bermesin Honda. Pertama bersama BAR yang kemudian berganti nama menjadi Tim Honda tempat dia membukukan kemenangan pertamanya di Hungaria pada 2006. McLaren juga meraih masa keemasan mereka bersama Alain Prost dan Ayrton Senna saat menggunakan mesin Honda pada 1988 dan 1989. (MTVN/O2)

NEW YORK (Lampost): Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memastikan dirinya melaju ke semifinal Amerika Serikat Terbuka setelah mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Robredo, 6-0, 6-2, dan 6-2.

Usain Bolt Pensiun Selepas Olimpiade LONDON—Usain Bolt menyebut dirinya akan pensiun setelah Olimpiade 2016. Sprinter berusia 27 tahun itu tampil dominan pada tahun ini. Dia meraih tiga medali emas di kejuaraan dunia pada bulan lalu, sama seperti yang diraihnya pada Olimpiade 2008 dan 2012. Bolt menegaskan dirinya ingin memenangkan tiga emas lagi di Olimpiade 2016 di nomor yang biasa diikutinya, yaitu lari 100 meter, 200 meter, dan estafet 4 x 100 meter. Jika Bolt berhasil melakukannya, dia akan meraih 9 emas Olimpiade, sama seperti yang diraih Carl Lewis yang memegang rekor medali Olimpiade di nomor atletik. (MTVN/O2)

Toribio Pimpin Lomba TDEJ PASURUAN—Pembalap asal Spanyol Jose Vicente Toribio Alcolea merebut yellow jersey dan mengambil alih pimpinan lomba Polygon Tour de East Java 2013 dari tangan pembalap Malaysia Anuar Manan, setelah memenangi etape kedua, Kamis (5-9). Toribio, yang tergabung di tim Ukyo Jepang, menaklukkan rute dari Sidoarjo menuju Pendopo Agung, Tosari, Pasuruan, berjarak 84,6 km, dengan catatan waktu 2 jam 49 menit 20 detik, mengungguli Hari Fitrianto (CCN Brunei Darussalam) yang berada di posisi kedua dan tertinggal 1 menit 40 detik. (ANT/O2)

 AP/MIKE GROLL

KEJAR BOLA. Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola dari rekan senegaranya, Tommy Robredo, pada perempat final AS Terbuka, Rabu (4-9).

KEJURNAS ATLETIK

Lampung Belum Raih Medali BANDAR LAMPUNG (Lampost): Hingga hari kedua Kejuaraan Nasional Atletik yang berlangsung di Stadion Pemuda, GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Lampung belum mendulang medali. Ana Novalia yang turun di nomor lompat galah putri, Kamis (5-9), hanya menduduki peringkat kelima. Ana melewati mistar dengan ketinggian 2,80 meter. Peringkat pertama nomor ini direbut atlet senior penghuni Pelatnas SEA Games, Ni Putu Desi Margawati asal

Sumatera Selatan, dengan lompatan 3,70 meter. Di tempat kedua diduduki Jelita Nara asal DKI Jakarta dengan lompatan 3,55 meter. Di tempat ketiga juga diduduki atlet asal DKI Jakarta Dinda Wahyuni dan Nevin Eka dari Jawa Timur setelah keduanya sama-sama mencapai ketinggian 3,00 meter pada lompatan pertama dan gagal menambah ketinggian. Lampung berharap merebut medali di nomor dasalomba lewat dua atletnya, Zakaria Malik dan Koko Hadi, yang berlomba

esok hari. Demikian pula Iwan Budianto yang akan turun di nomor 400 meter lari gawang. “Kami berharap Lampung masih bisa meraih medali dari dua nomor yang akan dipertandingkan besok. Kami mohon doanya,” kata Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung Irrianto Hatta, Kamis (5-9). Sementara itu, pelari Bangka Belitung, Edi Ariansyah, merebut emas setelah menjadi yang tercepat pada nomor 400 meter putra dengan men catat waktu 48,05 detik. (WIN/O1)

Tomy Robredo, yang secara mengejutkan mengalahkan Roger Federer harus takluk di tangan Nadal pemegang 12 gelar turnamen grand slam tersebut, Rabu (5-9). Selanjutnya, Nadal akan bertemu dengan petenis Prancis, Richard Gasquet. Gasquet melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan keempat asal Spanyol, David Federer, 6-3, 6-1, 4-6, 2-6, dan 6-3. Gasquet, yang dalam empat turnamen besar sebelumnya hanya maju ke putaran empat besar di Wimbledon pada 2007 merupakan petenis Prancis pertama yang maju ke semifinal di New York sejak Cedric Pioline pada 1999. Ini merupakan kemenangannya yang kedua dalam 10 pertemuan dengan Ferrer. Nadal dan Gasquet akan berebut tempat ke final pada Minggu (8-9). Dua laga perempat final lainnya akan dimainkan Kamis waktu setempat adalah unggulan utama Novak Djokovic, yang akan bertemu dengan unggulan ke -21 dari Rusia, Mikhail Youzhny, serta juara bertahan Andy Murray, unggulan ketiga, bertanding lawan Stanislas Wawrkinka, unggulan kesembilan dari Swiss. Azarenka ke Semifinal Unggulan kedua tunggal putri Victoria Azarenka melaju ke semifinal setelah mengalahkan petenis Slovakia, Daniela Hantuchova, 6-2 dan 6-3.

Petenis Belarusia, yang mencapai final AS Terbuka pada tahun lalu, mengendalikan pertandingan setelah mematahkan servis Hantuchova dan meraih keunggulan 5-2 pada set pertama. Azarenka membalas dengan melakukan break. Hal itu mengganggu konsentrasi Hantuchova yang kemudian melakukan beberapa unforced errors. Pada semifinal, Azarenka akan berhadapan dengan petenis Italia, Flavia Pennetta. Pada perempat final Penetta menyingkirkan kompatriotnya Roberta Vinci 6-4 dan 6-1. Pasangan bersaudara Venus dan Se rena Williams melaju ke perempat final ganda putri Amerika Serikat Terbuka setelah membukukan kemenangan 6-1 dan 7-6 (3) atas pasangan Anastasia Pavlyuchenkova dan Lucie Safarova. W i l l i a m s b e r s au d a r a , yang telah memenangkan 13 gelar ganda putri grand slam, akan berhadapan dengan juara bertahan dan ganda peringkat satu dunia asal Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci. Pasangan Italia itu sebelumnya pernah mengalahkan Williams bersaudara pada perempat final Australia Terbuka. “Kami belajar banyak dari laga di Australia,” ujar Venus. Yang pasti, kata Venus, mereka adalah pasangan yang baik dan kerap bermain bersama. Mereka adalah pasangan yang sulit dikalahkan. (MTVN/O2)

CMYK

CMYK

:: LAMPUNG POST :: Jumat, 6 September 2013  
:: LAMPUNG POST :: Jumat, 6 September 2013  
Advertisement