Page 1

YOGA KURNIA SANY


Personal Skill

ISLAM

CURRI CURRI CURRI CULUM CULUM CULUM V V AEE VIIITTA

YOGA KURNIA SANY Jl. H. Amir Mahmud No. 743, RT 05 RW 16, Kel. Padasuka, Kec, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, 40526 +6281222273963

30

1995

JUNI

kurniasany_ fb.me/kurniasany11 kurniasany11@gmail.com Organized Time management Team Player Fast learner Motivated Creative

AB+


ORGANIZATIONAL 2010-2014

EDU CAT ION

SMK Negeri 1 Cimahi Computer And Networking

2014-2018 Universitas Komputer Indonesia Design Interior (S1) IPK 3.68

&

EXPERIENCE 2015-2016

Wakil Ketua HIMA Desain Interior Periode

2016-2017 Ketua HIMA Desain Interior Periode

2018- now Ketua Karang Taruna RW 16

2015-2016 PROJECT STUDY One room Apartment House Design

2016-2017 PROJECT STUDY Retail Office Design

2017- 2018 PROJECT STUDY Public Space

H O B B Y I N T E R E S T

Software Skills

&


Rhythm in Space Rhythm in Space merupakan tema yang diterapkan pada perancangan one room apartment ini. Pemilihan tema tersebut dikarenakan user yang mempunyai hobi bermain musik, khususnya gitar. Penggayaan kontemporer modern diterapkan untuk memperlihatkan masa muda dan penggayaan tersebut bisa terlihat dari material yang dipakai, yaitu kayu, marmer, kaca dan besi. Menghilangkan masi di dalam ruangan bertujan untuk memberikan kesan luas.

One Room Apartment


Section A

Layout Furniture fl.1

Section B

Layout Furniture fl.2


Rumah Tinggal


MISSION COMPLETE merupakan sebuah judul yang diterapkan pada perancangan retail sebuah brand terkemuka yang bergerak di bidang elekronik yang sangat mendukung di dunia gaming dan e-Sport yaitu MSI. Judul tersebut diambil dari gamer yang telah menyelesaikan misi. Setiap misi yang berhasil diselesaikan, gamer akan mendapatkan sebuah reward berupa uang atau barang yang berharga di sebuah game yang ia mainkan. Dan dalam perancangan ini, reward tersebut ditransformasikan ke sebuah permata atau Diamond yang sama memiliki nilai jual tinggi, begitu pun produk yang ditawarkan MSI kepada para konsumennya. Produk tersebut tidak hanya memiliki nilai jual yang tinggi, tetapi produk-produk MSI juga telah dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi, agar gamer yang memakai produk ini dapat menyelesaikan misi yang mereka punya dengan mudah. Bentuk Diamond juga digunakan untuk konsep bentuk yang diterapkan pada perancangan retail MSI ini. Bentuk tersebut diterapkan pada gubahan ruang retail tersebut.


Dalam perancangan retail ini, konsep yang akan diangkat yaitu MISSION COMPELTE dengan tema penggayaan Diamond Futuristic. Konsep desain terinspirasi dari diamond, karena pada setiap menyelesaikan misi akan diberi reward dan reward tersebut diterjemahkan ke dalam diamond yang memiliki nilai tinggi. - Penggayaan yang diterapkan yaitu FUTURISTIK karena mengacu pada perusahaan yang bergerak dibidang teknologi. - Menampilkan logo di bagian Foyer. - Memajangkan aksesoris pada meja + show case di bagian kasir. - Menggunakan masi untuk memisahkan antar ruang display. - Memajangkan beberapa produk dari setiap sub produk dari MSI yang diantaranya laptop, ve, PC, motherboard, dan VGA. - Menggunakan warna hitam (dominan), merah dan silver (putih) sebagai aksen. Penggunaan warna tersebut berkaitan dengan identitas dari MSI.


View to Display VR & Laptop

Display VR & Laptop

Display VGA, Mainboard & Laptop

Computer Room

Virtual Reality Simulation


“Line To Elevate� tema ini diterapkan berdasarkan METROTV yang mening pengetahuan mengenai ilmu politik, kejadian alam, ekonomi, bahasa da yang diterapkan untuk interior kantor ini menggunakan penggayaan Fu dapat mewakili citra kantor yang berbasik atau lebih menggunakan tekn informasi yang mereka kirimkan juga menggunakan media internet.


gkatkan kualitas dan ilmu an lainplain.Penggayaan uturistic. Penggayaan ini nologi, serta pembagian


Lobby View

Ruang Reporter

Lobby View

Ruang Koridor


Ruang Sellers & Marcom

Ruang Rapat 1

Ruang Rapat 2

Ruang CEO


The Last Ceremony The Last Ceremony

merupakan fasilitas umum yang disediakan bagi masyarakat untuk melakukan upacara penghormatan terakhir bagi seseorang yang telah meninggal. Fasilitas khusus yang disediakan di The Last Ceremony ini diantaranya rumah duka untuk melakukan upacara dan pemberian hormat pada jenazah, dan ruangan krematorium untuk proses pengabuan pada jenazah. Fasilitas ini dirancang atas dasar keterbatasannya lahan pemakaman yang sedikit karena kepadatan penduduk yang berada di Bandung Konsep bentuk diambil dari bentuk bunga Lotus yang menampilkan keindahan walaupun hidup atau tumbuh di lingkungan yang kotor. Folosofi bunga lotus juga sama dengan kehidupan manusia yang diciptakan dengan keindahan dan kesempurnaan yang dimana hidup dengan keinginan dan hasrat, tetapi tidak tenggelam diantara keduanya. Hasrat dan keinginan dijalani dengan kebaikan yang memberikan suatu keindahan bagi lingkungan. Maka dari itu, bentukan tersebut diterapkan pada perancangan rumah duka dan krematorium ini untuk mewakili simbolisasi keindahan bunga lotus tersebut. Konsep bentuk tersebut diterapkan pada elemen interior seperti treatment dengan menggunakan material akrilik, ceiling menggunakan material calciboard, dan furniture menggunakan material akrilik dengan tambahan kuningan untuk list.


Crematorium view 2

Front Office

Crematorium view 1

Longue


Isometri


PADEPOKAN WAYANG GOLEK GIRI HARJA Perancagan Interior Padepokan Wayang Golek Giri Harja akan dirancang sebuah fasilitas yang akan menghadirkan nuansa modern tanpa menghilangkan karakteristik dari wayang golek. Salah satu tokoh yang mewakili perancangan ini adalah Arjuna. Arjuna merupakan salah satu kesatria dan pemimpin yang ada di kerajaan Pandawa. Dengan menghadirkannya tokoh Arjuna sebagai peran yang mewakili karakteristik dari wayang golek, maka tema yang diterapkan adalah Dhananjaya Sawyashachi. Tema tersebut diambil dari sepuluh nama yang dimiliki oleh Arjuna. Nama Dhananjaya merupakan nama julukan karena berhasil menaklukan semua musuh dengan kekuatannya dan nama Sawyashachi diberikan karena Arjuna dapat mengunakan kedua tangannya saat menembakan anak panah. Penerapan tema pada padepokan wayang golek ini memiliki tujuan untuk merepresentasikan kekuatan untuk mengalahkan rasa ketidak pedulian akan wayang golek dan meningkatkan fokus pada keingintahuan dengan fokus mempelajari wayang golek. Karena fasilitas yang akan disediakan pada padepokan ini meliputi pertunjukan seni wayang golek, museum, dan tempat pembelajaran mengenai wayang golek.


Portfolio Desain Interior  
Portfolio Desain Interior  
Advertisement