Page 1

MATERI PERSIAPAN UJIAN LISAN TUGAS AKHIR AMIK BSI JAKARTA

Oleh : Adjat Sudradjat

Dewi Sartika, 14 Juli 2012


Prosedur Pelaksanaan Sidang 1.

Sidang Tugas Akhir dilaksanakan mulai tanggal 16 Juli s.d 08 September 2012. 2. Jadwal Ujian Lisan terdapat pada KPU TA yang dapat diunduh pada laman http://www.bsi.ac.id mulai tanggal 13 Juli 2012 Pukul 17.00 WIB. 3. Lama pelaksanaan Ujian Lisan Tugas Akhir adalah 60 menit. 4. Toleransi Keterlambatan adalah 15 menit di ruang sidang. 5. Mahasiswa harus memperhatikan waktu sidang sesuai jadwal. 6. Dosen berhak untuk menolak mahasiswa yang terlambat datang ke ruang sidang.


Sebelum Sidang, Mahasiswa Wajib : 1. 2. 3. 4.

Menandatangani daftar hadir di protokoler. Melakukan verifikasi data pribadi di ruang panitia. Melakukan foto di ruang panitia. Menandatangani surat pernyataan di atas materai Rp. 6.000, yang menyatakan bersedia diwisuda pada periode yang ditentukan. ( Mahasiswa membawa materai sendiri. Format surat pernyataan dapat diunduh pada laman http://www.bsi.ac.id ). 5. Sebelum melakukan hal – hal di atas, mahasiswa tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian sidang tugas akhir.


Persyaratan Sidang Tugas Akhir 1. Membawa KPU TA. 2. Membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP/SIM/KTM). 3. Menggunakan seragam ujian lisan. (Kemeja Putih Polos, Celana/Rok Hitam Polos, Sepatu tertutup, Dasi Hitam, Jas/Jaket Almamater) 4. Membawa perlengkapan sidang yang dibutuhkan. -Buku TA yang telah dijilid 3 Rangkap. -Surat Riset/PKL terlampir dalam buku TA. -CD yang berisi data tugas akhir ( file paper TA, program/web aplikasi, bahan presentasi ). -Laptop/Notebook/Netbook jika perlu. -Hasil karya/peralatan pendukung lainnya.


Dosen Penguji Berhak : 1. Menolak mahasiswa yang terlambat datang ke ruang sidang bila sudah melewati batas keterlambatan ( 15 Menit ). 2. Menolak mahasiswa yang tidak membawa KPU TA dan tidak bisa menunjukan Kartu Tanda Pengenal pada saat pelaksanaan sidang. 3. Menolak mahasiswa yang tidak menggunakan seragam Sidang TA sesuai ketentuan yang berlaku.


Waktu dan Komposisi Nilai Sidang : Waktu Pelaksanaan Sidang Tugas Akhir : 1.Lama Presentasi 30 Menit ( Termasuk Persiapan ) 2.Demo Program/Web dan Tanya Jawab 30 Menit. Komposisi Nilai Sidang Tugas Akhir : 1.Nilai Presentasi = 25 % 2.Nilai Tanya – Jawab, Demo Program/Web, Penguasaan Materi = 50 % 3.Nilai Kesesuaian Paper TA ( Kesesuaian Outline, Kerapihan Penulisan, dll ) = 25 %


Pengumuman Hasil Sidang: 1. Pengumuman hasil sidang akhir dapat dilihat dan diunduh di laman http://www.bsi.ac.id pada tanggal 17 September 2012. 2. Peserta sidang yang dinyatakan lulus dan tidak bermasalah dengan nilai atau pembayaran kuliah, dapat mendaftarkan diri sebagai peserta wisuda via website dan membayar biaya wisuda mulai tanggal 17 s.d 20 September 2012. 3. Pengumpulan buku tugas akhir yang sudah direvisi dilakukan tanggal 13 s.d 22 Nopember 2012, bersamaan dengan pengambilan toga dan undangan wisuda masing – masing kampus yang telah ditentukan. 4. Pelaksanaan Wisuda dilakukan pada bulan Desember 2012


Yang Harus Dilakukan : 1.

Belajar ( Penguasaan materi TA, program/web, landasan teori ). 2. Persiapkan semua persyaratan sidang Tugas Akhir. 3. Datang ke kampus tempat pelaksanaan sidang lebih awal ( 30 s.d 60 menit sebelum pelaksanaan sidang ). 4. Persiapkan mental dan jaga kesehatan fisik. 5. Usahakan rileks nampun fokus pada saat pelaksanaan sidang, agar tidak blank.


Tetap Semangaaattt…!!!

...:: Semoga Sukses ::…

Materi Simulasi TA  

materi simulasi

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you