Issuu on Google+

port fo li o /port ’ fole , o/ noun A compilation of materials that exemplifies my beliefs, skills, qualification, education, and expriences - Klarissa Liviana (2016)


K L A R I S S A BIODATA November 12th , 1995 Female Indonesian Graphic Design Student at Multimedia Nusantara University

EDUCATION SD Xaverius Metro

GRADUATE

What’s up? I’ m Klarissa Liviana, just call me Vivi. Nice to meet you! I’m 20th years old Graphic Designer from Jakarta, Indonesia, who really loves her world. I like to learn and explore new things. I have a free imagination, always try to act intelligently and be diligent to what I do. I believe that design is not only to make something more interesting and beautiful but also able to transform it into a unique, interactive and other unpredictable things.

2007

Lampung

GRADUATE

SMP Xaverius Metro

2010

Lampung

GRADUATE

Science

2013

SMA Xaverius Bandar Lampung Graphic Design

ON

GOING

Universitas Multimedia Nusantara

PROGRAMSKILLS Ps

Id

9/10

Dw Ae

Ai 8/10 9/10

Fl 6/10

8/10

5/10

6/10


L I

V

I

A

N

A

EXPRIENCE 2013

Marketing

2013 - 2016

Head of Marketing

2016 - Now

Finance Manager

2016 - Now

Graphic Designer

Masterpiece Magazine

2014

Person in Charge Orientasi Mahasiswa Baru UMN 2014

Masterpiece Magazine

2015

Person in Charge Orientasi Mahasiswa Baru UMN 2015

Masterpiece Magazine

2016

Koordinator Media ULTIGRAPH 2016

Snova Lab

ACHIEVEMENT +62 MAGAZINE

Finalist Ultigraph Award 2015 Editorial Category

KO***TOR(AN0 POSTER

Ultigraph Art Exhibition 2015

MASTERPIECE MAGAZINE

The Best Graphic Design Agency of The Year 2015 by Pinasthika Creativestival XVI

PERSONALSKILLS CREATIVITY

8/10

COMMUNICATION

9/10

TEAM GROUP

8/10

ORGANIZING

8/10

BAHASA

10/10

ENGLISH

7/10


CV TOC EDITORIAL POSTER PACKAGING INFOGRAPHIC

2 4 6-9 10 - 13 14 - 19 20 - 21


BROCHURE 22 - 25 VISUAL IDENTITY 26 - 29 ENVIRONMENTAL 30 - 37 MOTION REEL 38 - 43 CONTACT 45


| 7

IMAGINE NEWS Koran ini berisi berita nasional maupun internasional, untuk itu saya membuat layout dengan percampuran nuansa old dan modern., sehingga memiliki perbedaan dengan koran di Indonesia pada umumnya dan mampu bersaing.


+62 MAGAZINE

+62 Magazine adalah sebuah majalah seputar seni dan desain, yang berisi tentang berita terkini, fakta, life style , budaya dan sebagainya, sehingga layoutnya mengedepankan eksperimental.


| 9


KO*** TOR(AN)

| 11

Jumlah koruptor di Indonesia semakin bertambah, tetapi hukum di Indonesia tidak tegas dalam menanggapinya. Dalam poster ini secara tidak langsung saya ingin menyamakan para koruptor dengan kotoran yang mengganggu dan menjadi tanggung jawab kita semua untuk membasmi kotoran tersebut.


12 |

FRUCTUS NAILS CAMPAIGN Fructus Nails merupakan produk nail polish terbaru. Fructus sendiri memiliki value brand elegant, fresh dan healthy. Dalam poster ini saya menampilkan ketiga value tersebut secara gamblang dengan menampilkan tiga macam poster dengan illustrasi dan warna yang berbeda setiap poster sebagai perwakilan masing-masing value.


| 15

KALANYA KUNYIT ASAM Kalanya merupakan rebranding dari produk Kunyit Asam Sidomuncul. Dengan value brand yang baru, kemasan ini dibuat menggunakan element ilustrasi agar lebih akrab dengan kalangan muda namun tetap mengedepankan komposisi kunyit asam.


FRUIT FRENZY Fruit frenzy merupakan minuman buah untuk anak-anak dan remaja. Hadir dengan 3 rasa yaitu guava, apple dan orange. Dikarenakan target pasar merupakan anakanak dan remaja, maka saya mendesain 3 karakter yang mewakili masing-masing rasa sehingga dapat dengan mudah menarik perhatian. Illustrasi buah pada latar juga digunakan untuk menampilkan kesan alami dan segar dari produk ini. Desain karakter menggunakan kacamata dengan ukuran kepala yang lebih besar dari tubuh sehingga berkesan friendly namun tetap cool.


| 17


18 |

WANG WANG SENBEI Kemasan awal produk Rice Crakers ini menggunakan bahan plastik pada kemasan primer maupun sekunder, setiap 2 snack dibungkus menggunakan plastik sehingga tidak sustainable. Saya meredesain kemasan ini menjadi lebih sustainable. Setiap 4 snack dibungkus menggunakan kertas roti sehingga fungsi praktisnya tetap terjaga namun menggunakan material yang lebih sedikit. Kemasan sekunder menggunakan kantong seperti jaring sehingga dapat digunakan lagi sebagai wadah ketika snack telah habis. Desain visual tetap menggunakan karakter dan warna produk awal karena menjadi identitas utamanya, namun karakter utama di desain lebih friendly dengan berbagia expresi.


| 19


| 21

PASAR MODERN SINPASA Infographic ini dirancang dengan tujuan sebagai peta penunjuk arah bagi para pengunjung pasar modern Sinpasa Gading Serpong.


| 23

META CHAIR

SMP SANTA URSULA

Brosur Metachair ini dirancang untuk mempromosikan produk terbaru tersebut beserta keunggulannya. Sehingga setiap keunggulan kursi tersebut saya kelompokan kedalam beberapa persegi agar mudah dibaca.

Brosur SMP SANTA URSULA dirancang untuk mempromosikan sekolah tersebut kepada para calon siswa.. Warna yang digunakan tidak mengikuti logo asli sekoah ini agar brosur menampilkan kesan yang lebih elegant.


24 |


| 25


| 27


28 |

Sabre merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, layout company profile Sabre sebelumnya begitu penuh dan tidak mudah dibaca, layout ini diredesign dengan lebih elegant dan simpel.


| 29


KOTA BETAWI Kota Betawi merupakan project environmental art untuk Hotel MaxOne Kramat Jakarta. Ini merupakan project pertama saya bersama tim Snova Lab. Karena berlokasi di Jakarta, illustrasi yang kami buat bernuansa cirikhas kota jakarta mulai dari ondel-ondel, pencak silat, dan suasana kota Jakarta.


34 |


| 35

MAKASSAR Makassar merupakan project environmental art untuk Hotel MaxOne Delia Resort Makassar. Karena berlokasi di Makassar illustrasi yang kami buat bernuansa cirikhas kota Makassar beserta kebudayaannya. Seperti kapal pinisi yang menjadi icon, rumah adat beserta pakaian adat, tak ketingalan suasana kota Makassar dengan bangunan - bangunan Iconic.


36 |

BI MUSEUM SIGN SYSTEM Museum Bank Indonesia sebelumnya telah memiliki sign system, namun tidak lengkap dan susah dimengerti. Dalam redesign sign system ini, tetap mengedepankan kesan sejarah dengan pemilihan material kayu dan titanium, namun penggunaan icon dan typeface didesain modern dengan keterbacaan yang jelas.


| 39

ENTRASOL TV COMMERCIAL

TVC ini mengunakan pendekatan perbandingan karakter yang mengkonsumsi dan tidak mengkonsumsi produk. Dengan menggunakan model dewasa muda dan good lookiong, produk baru ini akan mudah diingat.


40 |

FINDING NEMO TITLE SEQUENCE

Title sequence ini menampilkan nama para pengisi suara dengan cara menceritakan kembali beberapa scene utama pada film Finding Nemo.


| 41


THE BALLERINA Merupakan motion graphic experimental yang menunjukan keanggunan seorang ballerina lewat permainan visual.


HELLO IT’S ME YOU LOOKING FOR...


| 45

viviklarissa12@gmail.com 089628068331 @viviklarissa


Klarissa Liviana 2016


Klarissa Liviana Graphic Design Portfolio 2016