Page 1

SURAT PERJANJIAN KERJASAMA PENJUALAN PRODUK SECARA KONSINYASI ANTARA KINDERCUBE DAN BEBE KIDS Pada hari ini, tanggal 05 bulan 01 tahun 2013 Dilakukan penandatanganan kerjasama antara: KINDERCUBE, sebagai PIHAK PERTAMA yang diwakili oleh : Nama

:

JASON LIANDO

Posisi

:

MERCHANDISING MANAGER

Alamat

:

BUSINESS PARK F1-10. MERUYA ILIR RAYA KAV 88 JAKARTA BARAT 11620

Tel

:

021-5890-8195

Email

:

JASON.LIANDO@KINDERCUBE.COM

BEBE KIDS sebagai PIHAK KEDUA yang diwakili oleh : Nama

:

MELANI

Posisi

:

MANAGER

Alamat

:

APT GRAND PERMATA A1707. JL ARTERI PERMATA HIJAU. JAKARTA 12210.

Tel

:

021-5366-4505

Email

:

MELANIHARYANTO@YMAIL.COM

Penjabaran mengenai ketentuan kerjasama yang terjalin antara PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA adalah sebagai berikut : 1.

Nama Brand

MIXED BRANDS

2.

Kategori Produk

BABY & KIDS CLOTHING

3.

Kisaran Harga Jual Produk 25,000 – 500,000 di Kindercube.com

4.

Syarat dan Ketentuan

STD MARGIN 30% DARI HARGA NORMAL PERIODE PROMO: DISKON DI SPLIT ANTARA PIHAK PERTAMA DAN KEDUA


Pasal 1 TUJUAN 1. PIHAK KEDUA memberikan produk kepada PIHAK PERTAMA untuk melakukan penjualan produk yang telah diberikan oleh PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati bersama dalam Surat Perjanjian Kerjasama ini. 2. PIHAK KEDUA dengan ini memberikan kuasa kepada PIHAK PERTAMA untuk menerima pembayaran dari pembeli dari hasil Penjualan Produk tersebut. Pasal 2 KETENTUAN TEKNIS 1. PIHAK PERTAMA akan mempromosikan dan menjual melalui website www.kindercube.com dan alternative penjualan lain jika diperlukan oleh PIHAK PERTAMA atas persetujuan dua belah pihak. 2. PIHAK KEDUA bertanggungjawab untuk menentukan harga jual produk dan memberitahukan kepada PIHAK PERTAMA. Harga jual produk yang diberikan PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA tidak ada perbedaan dengan harga jual PIHAK KEDUA di tempat lain. 3. PIHAK PERTAMA akan menerima margin senilai tiga puluh persen (30%) dari harga jual untuk setiap produk PIHAK KEDUA yang telah dijual oleh PIHAK PERTAMA. 4. Untuk pemotretan, PIHAK KEDUA harus memberikan produk kepada PIHAK PERTAMA paling lambat 3 hari kerja sebelum jadwal pemotretan yang telah disepakati disertai dengan tanda terima produk dari PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA. Produk dan kemasan yang dikirimkan dalam keadaan baik, tidak cacat dan rapi. 5. PIHAK PERTAMA akan melakukan pemerikasaan kualitas dari setiap produk yang diterima dari PIHAK KEDUA. 6. Jika produk yang ada di PIHAK PERTAMA telah habis, PIHAK PERTAMA akan mengajukan kepada PIHAK KEDUA untuk penambahan produk tersebut sesuai kesepakatan. 7. Jika PIHAK KEDUA melakukan promosi atas setiap produk atas setiap produk yang disepakati untuk dijual di PIHAK PERTAMA, PIHAK KEDUA harus mengajukan kepada PIHAK PERTAMA mengenai promosi tersebut dan akan disepakati KEDUA BELAH PIHAK. 8. Pada akhir masa penjualan produk, PIHAK PERTAMA harus mengembalikan setiap produk yang tidak terjual kepada PIHAK KEDUA setelah batas waktu yang ditentukan dan telah disepakati oleh kedua belah pihak.


Pasal 3 JANGKA WAKTU 1. Jangka waktu promosi dan penjualan produk PIHAK KEDUA oleh PIHAK PERTAMA di situs www.kindercube.com adalah 1 tahun per setiap produk dan perpanjangan jangka waktu atas dasar kondisi tertentu diluar Surat Perjanjian ini sesuai dengan kesepakatan KEDUA BELAH PIHAK. 2. Perjanjian ini berlaku untuk jangka waktu 1 tahun kedepan sejak tanggal 5 JANUARI 2013 sampai dengan 5 JANUARI 2014. Perjanjian ini dan akan diperpanjang atas kesepakatan dari dua belah pihak. 3. Segala bentuk perubahan mengenai jangka waktu seperti tersebut pada ayat 1 dan 2 pasal ini akan disepakati bersama dan dibuatkan Perjanjian Adendum yang merupakan bagian dari Perjanjian ini. Pasal 4 KETENTUAN PEMBAYARAN 1. Laporan Penjualan Bulanan dan Laporan Persediaan Barang Bulanan akan dikirimkan melalui email yang tertera pada Perjanjian ini. 2. Pembayaran atas hasil penjualan akan dilakukan PIHAK PERTAMA setiap tanggal empatbelas pada setiap awal bulan berikutnya. 3. Pembayaran akan dilakukan secara bank transfer melaui Bank BCA ke nomor rekening seperti yang disebutkan pada perjanjian ini yaitu: BCA 5050-0129987 a/n MELANI Pasal 5 HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK PERTAMA 1. PIHAK PERTAMA berhak mempertimbangkan untuk melanjutkan kerjasama ini berdasarkan kinerja PIHAK KEDUA saat Perjanjian dijalankan. 2. PIHAK PERTAMA wajib memberikan pembayaran atas pelaksanaan penjualan produk PIHAK KEDUA yang telah dilakukan berdasarkan komisi yang tertera dalam Perjanjian ini. 3. PIHAK PERTAMA bertanggungjawab atas produk yang rusak dan hilang selama berada di tempat PIHAK PERTAMA sebesar nominal produk tersebut.


Pasal 6 HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KEDUA 1. PIHAK KEDUA berhak menerima pembayaran atas penjualan produk yang telah diselesaikan PIHAK PERTAMA dengan baik sesuai ketentuan. 2. PIHAK KEDUA berhak untuk segera memberitahukan harga jual produk yang diberikan kepada PIHAK PERTAMA termasuk jika adanya perubahan harga jual dan promo harga yang dilakukan oleh PIHAK KEDUA. 3. PIHAK KEDUA berkewajiban untuk menyediakan restock produk maksimal 48 jam sejak pemesanan dari PIHAK PERTAMA. Pasal 7 FORCE MAJEURE 1. Yang dimaksud dengan force marjeure adalah kejadian-kejadian di luar kemampuan salah satu pihak untuk mengatasinya, termasuk kejadian-kejadian sebagai akibat adanya peraturan pemerintah baik Pusat maupun Daerah, Departemen, Instansi Sipil maupun militer, pemogokan buruh, perang huru hara atau kejadian-kejadian lain di luar kemampuan PIHAK PERTAMA yang dapat mengakibatkan tidak terlaksananya pekerjaan. 2. Dalam hal terjadi force majeure, pihak yang mengajukan / mengendalikan force majeure wajib memberitahukan secara tertulis kepada pihak lainnya dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak kejadian dimaksud dalam ayat 1 pasal ini disertai dengan keterangan dari pihak yang berwenang mengenai peristiwa berikut. 3. Apabila dalam jangka waktu sebagaimana dimaksud dalam ayat 2 pasal ini pihak yang bersangkutan tidak memberitahukan kejadian force majeure sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 pasal ini kepada pihak lainnya sehingga tidak dapat melaksanakan pekerjaan, maka kejadian tersebut bukan dianggap sebagai force majeure. Pasal 8 MATERAI DAN PAJAK Materai dan semua pajak yang berhubungan dengan pekerjaan pada Perjanjian ini kewajiban pada masing-masing PIHAK, sesuai ketentuan yang berlaku. Pasal 9 SANKSI 1. Sanksi apabila PIHAK PERTAMA ATAU PIHAK KEDUA melakukan pelanggaran isi kerjasama atau tidak dapat memenuhi kesepakatan yang tertera dalam Perjanjian ini maka Pihak yang dirugikan dapat mengajukan tuntutan kerugian kepada Pihak yang melakukan pelanggaran. 2. Sanksi apabila pasal 9 ayat 1 terjadi, maka Pihak yang melanggar diwajibkan untuk membayar ganti rugi kepada Pihak yang dirugikan sebesar kerugian yang akan diperhitungkan terlebih dahulu oleh Pihak tersebut.


Pasal 10 PENYELESAIAN PERSELISIHAN 1. Dalam hal terjadinya sengketa dalam pelaksanaan dan atau penafsiran perjanjian ini maka para pihak akan menyelesaikannya secara musyawarah dan dengan penuh itikad baik. 2. Apabila hal ini tidak dapat juga dilakukan, maka para pihak dengan ini sepakat memilih Pengadilan Negeri Jakarta Barat atau Pengadilan Negeri yang mempunyai juridiksi hukum tetap. Pasal 11 LAIN-LAIN 1. Kedua belah pihak sepakat bahwa setiap perubahan pasal-pasal dalam perjanjian ini hanya dapat dilakukan atas persetujuan kedua belah pihak. 2. Setiap perubahan pasal atau pasal-pasal sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 Pasal ini, setelah disepakati dibuat dalam suatu Addendum yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjanjian ini. 3. Usulan perubahan pasal atau pasal-pasal dimaksud dalam ayat 1 Pasal ini, harus diajukan secara tertulis oleh yang berkepentingan kepada pihak lain, minimal 7 (tujuh) hari kerja sebelumnya.

Pasal 12 PENUTUP Surat Perjanjian ini untuk ditaati dan ditandatangani oleh kedua belah pihak.

PIHAK PERTAMA

PIHAK KEDUA

JASON LIANDO MERCHANDISING MANAGER

MELANI MANAGER

Testing  

testtesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttesttest

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you