1 minute read

BRONIS With CMO Ladang Lima

Next Article

Event Pasar Turi

Ngobrol Bisnis

STRATEGI KOLABOR4KSI BISNIS MASA KINI.

Advertisement

Dalam rubrik ‘Bronis’ -

Ngobrol Bisnis kali ini tim Kasir Pintar berkesempatan untuk berbincang dengan Nysa Pratiwi - CMO dari PT. Agung Bumi Agro yang memiliki brand healthy food ternama - Ladang Lima yang menjadi alternatif pilihan bahan makanan berbahan dasar singkong, bebas gluten atau tanpa tepung terigu yang memiliki beragam turunan produk seperti Tepung Mocaf Serbaguna, Tepung Bumbu, Mie Sayuran hingga Cookies Gluten Free. Berdiri sejak tahun 2014, Nysa bercerita mengenai berbagai strategi yang berhasil dilakukan hingga bisnisnya terus berkembang, salah satunya melalui program Reseller dan Afilliate Program.

Dengan berkolaborasi bersama reseller dan konsumen setianya,

Nysa berhasil membawa produknya dikenal lebih luas oleh masyarakat. Menurutnya, selain menjaga kualitas dari sebuah produk dan menawarkan harga yang bersaing, pelaku UKM juga perlu menjaga kedekatan dengan konsumen maupun reseller dengan rutin memberikan reward yang dapat meningkatkan loyalitas terhadap produk maupun jasa yang dihasilkan.

Menanggapi perihal maraknya promosi digital melalui endorsement yang banyak dilakukan oleh sebuah brand, Nysa mengatakan “Endorse bukanlah kunci utama dalam meningkatkan awareness sebuah produk. Kuncinya tetap kepada honest review yang didapatkan langsung dari user ataupun customer.” Oleh karena itu,

Nysa Pratiwi

CEO PT. Agung Bumi Agro

dia menekankan bahwa sangat penting menciptakan produk yang memang dibutuhkan konsumen dengan dikemas secara menarik dan didukung oleh service maupun pelayanan yang baik.

“Setelah itu baru kita bisa melakukan promosi lewat endorse, ads di sosial media, atau memberikan tester ke calon pembeli supaya semakin tertarik, dan jangan lupa maksimalkan keberadaan e-commerce untuk makin mendukung pemasaran produk kita.”

Optimalisasi strategi pemasaran digital juga merupakan hal yang penting menurut perempuan yang sudah berhasil membawa produknya hingga ke mancanegara ini.

Source by Google

Source by Google

“Jangan lupa untuk memahami dulu apa keunikan produk atau jasa yg anda miliki dan tidak dipunyai kompetitor lain.”

ujar Nysa yang seringkali mendapat penolakan dari berbagai pihak di awal bisnisnya.

Menutup Obrolan Bisnis kali ini, Nysa juga turut memberikan semangat bagi para pelaku UKM yang baru memulai bisnis untuk terus menggali lebih dalam mengenai target market dan segmentasi produk atau jasa yang ditawarkan agar strategi promosi yang dilakukan tepat sasaran.

This article is from: