Page 17

OLAH RAGA

KAMIS, 13 DESEMBER 2012

RADAR TEGAL

AGENDA

LIGA INGGRIS Sabtu, 15 Desember Newcastle vs Manchester City (Siaran langsung Global TV pkl 19.45) Manchester United vs Sunderland (Siaran langsung Global TV pkl 22:00) Minggu, 16 Desember

YOKOHAMA - Corinthians telah memenuhi tugasnya untuk memuluskan skenario ideal final Piala Dunia Antarklub 2012: juara Amerika Latin versus kampiun Eropa. Jawara Copa Libertadores itu memastikan tiket ke babak puncak seusai mengalahkan wakil Afrika Al Ahly 1-0 di Toyota Stadium, Jepang, kemarin WIB (12/ 12). Itu berarti tinggal menunggu juara Eropa Chelsea menyelesaikan “kewajibannya.” Yakni, meredam perlawanan klub Meksiko Monterrey dalam laga semifinal kedua di Internasional Stadium Yokohama petang nanti WIB. Di atas kertas, The Blues (sebutan Chelsea) mestinya tak sulit menuntaskan tugas tersebut. Tapi, sang pelatih, Rafael Benitez, tak mau pasukannya terlalu percaya diri. “Kami belum ingin membicarakan final maupun mendiskusikan tentang Corinthians. Kami hanya ingin menjalani tahap demi tahap ajang ini,” kata pelatih Chelsea Rafael Benitez seperti dilansir London 24. Apalagi, lanjut Benitez, Monterrey diuntungkan dalam hal adaptasi. Tim asuhan Victor Manuel Vucetich tersebut tiba di Jepang sepuluh hari sebelum turnamen dimulai. Sedangkan Chelsea baru Minggu lalu (9/12) mendarat di Negeri Sakura tersebut setelah menempuh penerbangan selama 12 jam.

Tottenham vs Swansea (Siaran langsung Global TV pkl 20:30)

BURU REKOR KOMPATRIOT JOSEP Guardiola tercatat sebagai pelatih tersukses di Piala Dunia Antarklub dengan koleksi dua gelar bersama Barcelona, yakni pada edisi 2009 dan 2011. Tapi, kompatriotnya, Rafael Benitez, berpeluang menyamai rekor tersebut seandainya membawa Chelsea juara tahun ini.

PELATIH TERSUKSES PIALA DUNIA ANTARKLUB Josep Guardiola Kebangsaan Partisipasi Edisi 2009 2011

: Spanyol :2 Klub Barcelona Barcelona

Rafael Benitez Kebangsaan Partisipasi Edisi 2005 2010 2012

: Spanyol :3 Klub Liverpool Inter Milan Chelsea?

Sir Alex Ferguson Kebangsaan : Skotlandia Partisipasi :2 Edisi Klub 2000 Liverpool 2008 Man United

Capaian Juara Juara

Capaian Runner-Up Juara

Capaian Peringkat Kelima Juara

Cesar Delgado

Motivasi Ekstra Rayados SECARA teknis, Chelsea jelas lebih superior dibandingkan Monterrey. Tapi, Monterrey merasa tidak kalah berdasarkan faktor nonteknis alias dari segi motivasi bertanding. Rayados (sebutan Monterrey) memiliki alasan untuk bermain dengan motivasi ekstra. Itu terkait dengan tragedi kecelakan pesawat yang dialami diva kesayangan publik Meksiko, Jenni Rivera, akhir pekan lalu (9/12). Terlebih, pesawat Learjet yang ditumpangi Jenni jatuh di wilayah Monterrey. Jenni yang meninggal bersama enam penumpang lainnya itu memang baru saja menggelar konser di wilayah sebelah Timut Laut Meksiko tersebut. “Kecelakaan pesawat yang menimpa Jenni sungguh mengagetkan semua orang Meksiko, tak terkecuali kami. Beberapa pemain kami adalah penggemar Jenni dan sangat tersentuh atas tragedi tersebut,” kata Everado Valdez, juru bicara Mon-

CMYK

terrey, di situs resmi klub. Tidak hanya Jenni, pemain Rayados juga termotivasi untuk memberikan performa terbaik kontra Chelsea demi striker Humberto Suazo. Striker berkebangsaan Cile itu harus mengubur keinginan berlaga di Piala Dunia Antarklub tahun ini. Suazo baru saja dipulangkan ke Meksiko menyusul cedera otot paha kanan yang dialaminya di sesi latihan jelang menghadapi Ulsan Hyundai di perempat final (9/12). Dari hasil pemeriksaan medis, pencetak satusatunya gol Monterrey di Piala Dunia Antarklub tahun lalu itu harus absen sebulan. (dns)

Humberto Suazo

“Saya pikir mereka (Monterrey) juga memiliki keuntungan karena tiba lebih awal di turnamen. Permainan mereka melawan Ulsan Hyundai (di perempat final, 9/12, Red) juga bagus,” jelasnya. Bagi Benitez, Piala Dunia Antarklub memang bukan ajang baru. Dia sudah pernah merasakan atmosfernya bersama Liverpool (2005) dan Inter Milan (2010). Namun, tidak bagi Chelsea yang datang dengan status debutan. Kalau pun ada pemain Chelsea yang memiliki pengalaman di ajang tahunan tersebut, praktis hanya Oscar. Playmaker 21 tahun asal Brasil itu tampil dua tahun lalu bersama Internacional. Itu pun berujung menyakitkan. Oscar harus menerima kenyataan pahit setelah Internacional diluar dugaan keok 0-2 dari TP Mazembe (Republik Demokrasi Kongo) di semifinal. Kala itu, Piala Dunia Antarklub dihelat di Uni Emirat Arab. Karena itu pula, Oscar sepakat dengan dengan Benitez: jangan pernah meremehkan lawan. “Saya memang berharap bisa bertemu Corinthians di final karena itu akan sangat penting bagi saya secara personal. Tapi, kami harus bisa mengatasi Monterrey terlebih dulu,” tuturnya. (dns/ttg)

Oscar

17

RADAR TEGAL 13 DESEMBER 2012  
RADAR TEGAL 13 DESEMBER 2012  

RADAR TEGAL 13 DESEMBER 2012

Advertisement