Page 1

TEMA : JALAN-JALAN (PERCAKAPAN MENGGUNAKAN BAHASA PROKEM) Prolog : Di universitas Palangka Raya jurusan kehutanan ada komplotan anak kampus yang bersahabat sejak awal duduk di bangku kuliah. Empat diantaranya laki-laki dan satu perempuan. Mereka dikenal dengan orang yang sangat peduli akan pertemanan mereka satu sama yang lainnya. Suasana kampus kehutanan sangat ramai dipenuhi oleh mahasiswa-mahasiswa yang sedang bercanda, bermain bahkan ada yang sibuk dengan tugas kuliahnya. Seperti 5 bersahabat ini (Domi, Dani, Dodi, Dodoy, Dian) sedang asyik bercerita masa SMA mereka masing-masing di pondok tepat di bawah pepohonan depan kelas. Dodi : ngomong kita ini masuk kelaskah ? (melirik jam) Dian : oh ya keasyikan ngobrol. Sepertinya ga bakal masuk deh, ini sudah jam 07:20. Kita cabut yuk ? Domi : ayuk tapi kita kemana ni ! Dian : kemana aja boyee, kita ke BJ ja, gimana ? Dodoy : aku ngikut aja deh, yang penting jalan. Hehehe Dani : saran aku gimana kalau kita ke perpus. Tugas kita pada numpuk semua . Dian : Dani ga asyik, sekali-kali tuh jangan belajar mulu apa ? Domi : iya ni, kan bosen juga belajar mulu. Lebih baik kita jalan kek, main kek, atau apalah yang penting ga belajar. Otakku ni sudah mampet. Dodi : itu aja rebut. Gimana kalau kita ke BJ dulu. Kita main disana sambil makan, abis itu ke perpus. Gimana ?? Dani : hmm (wajah cuek). Tapi janji ya abis pulang dari BJ kiota ke perpus nyari bahan buat tugas. Deal !! Dodi, Dian, Domi, Dodoy : Deal ! (serentak)


Prolog : deal adalah kata sepakat yang mereka ucapkan. Merekapun berangkat ke BJ bersamasama. Sesampai disana mereka langsung memesan makanan dan minuman yang mereka inginkan. Dodi : enaknya makan sambil liat cewe-cewe yang cantik-cantik. Domi : yee, kamu tuh yaa kalo liat cewek mata ga pernah berkedip Dani : cepetin makannya biar kita ke perpus Dian : baru berapa menit kita nyampe disinimasa langsung mau cabut sih, perpus juga belum buka kali. Dodoy : tau ah, ngga asyik Dani : ada saatnya untuk maindan ada saatnya untuk belajar. Dodi : kamu tuh yaa Kuper banget, dipikiranmu belajar mulu. Nyante gini dong sekali-kali. Dian : ya dah, ayo Dodi, Domi, Dani buruan. Ada benarnya juga kata si Dani, tugas pengideraan jauh kita belum selesai. Domi : hmm, okelah kalo begitu.

Prolog : sehabis makan mereka bergeas menuju perpustakaan kampus kehutanan. Setibanya di perpustakaan merekapun mencari buku sebagai referensi dalam pengerjaan tugas mereka. Dani : aku udah dapat bukunya ni. Kita ngerjainnya dimana ? Dodoy : di rumah aku ja, gimana ? Dian : ada makanan ngga ? Domi : ga usah basa basi lagi, langsung cabut jaa.

Prolog : setelah mendapatkan buku, akhirnya mereka pergi ke rumah Dodoy untuk mengerjakan tugas kuliah mereka.

Tugas bahasa indonesia  
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you