Issuu on Google+

KUNJUNGAN INDUSTRI YOGYAKARTA - BALI

Laporan ini disusun untuk memenuhi Tugas Produktif Tahun 2013/2014


BAB I Pendahuluan Latar Belakang dalam perkembangan IT ini telah menyebar.IT ini digunakan untuk mempermudah para pelajar untuk mencari Pengetahuan yang sangat luas.IT ini juga bisa membuat para pelajar menjadi pintar dan bisa juga untuk refreshing.Di IT ini juga bisa membuat berbagai aplikasi games,dll.Jika ada yang mempunyai hobi-hobi menggambar atau membuat games di IT ini juga bisa dan bisa mencari bagaimana caranya untuk membuatnya. Maksud dan Tujuan : Maksudnya untuk mempermudah para pelajar untuk mencari Ilmu Pengetahuan yang lebih luas lagi. Tujuannya :  untuk para pelajar menjadi pintar  bisa mengetahui apa saja yang ada di IT ini  bisa mempermudah untuk belajar Pada Tanggal 21 April 2014 mengunjungi tempat AKRB YOGYAKARTA. Pada Tanggal 23 April 2014 mengunjungi tempat PEMKAB JEMBRANA dan SMK NEGERI 1 NEGARA.


BAB II AKRB YOGYAKARTA AKRB YOGYAKARTA sudah lebih dari 5tahun mendapat kepercayaan dari stasiun televisi RBTV untuk rutin setiap minggu memproduksi program acara televisi “PELANGI JOGJA” ditayangkan setiap Jum’at pukul 15:00 WIB.ini menjadi kesempatan dan kepercayaan yang harus dijaga sehingga dapat menjadi laboratorium dunia kerja bagi mahasiswa AKRB.Disini mahasiswa belajar banyak dari pra produksi yaitu pemilihan tema acara , menulis script , konsep liputan , persiapan alat , dll dilanjutkan dengan proses produksi sampai dengan pasca produksi.AKRB ini juga banyak sekali mendapat award. Film a Plur karya mahasiswa AKRB mendapat Awards diantaranya :  Juara I : video sayembara Ahmad Wahib 2012 di Jakarta.  Juara I : festival Film Dinas Kebudayaan Provinsi DIY 2012.  Juara Favorit : Festival Film Dinas Kebudayaan Provinsi DIY 2012. Film 7 Detik karya mahasiswa AKRB mendapat Awards diantaranya :  Juara Harapan II : Festival Film Dinas Kebudayaan Provinsi DIY 2012. Film Alon-Alon Waton Kelakon (AAWK) karya mahasiswa AKRB mendapat Awarda diantaranya :  Juara II : Festival Film Dinas Kebudayaan Provinsi DIY 2011. Prestasi Lainnya :  Mahasiswa AKRB Juara I Putra Putri Bantul 2013.  Bara , Putra Bantul I Bersama Direktur AKRB.


PEMKAB JEMBRANA Bupati PEMKAB JEMBRANA adalah I Putu Arta dan Wakil Bupatinya adalah Kembang Hartawan.Kabupaten Jembrana adalah sebuah kabupaten yang terletak di ujung barat pulau Bali , Indonesia.Ibukotanya berada di Negara.Jembrana mempunyai 5 kecamatan dan 51 desa/kelurahan. Kecamatan-kecamatan tersebut adalah :  Jembrana  Melaya  Mendoyo  Negara  Pekutatan Tempat-Tempat Menarik adalah :  Pura Jati  Pura Majapahit  Pantai Baluk Rening  Pantai Delod Berawah  Perancak  Taman Nasional Bali Barat  Bendungan Palasari  Pantai Mendewi


SMK NEGERI 1 NEGARA SMK NEGERI 1 NEGARA adalah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kbupaten Jembrana yang beralamat dijalan Tanjung Raya,Baler Bale Agung Negara.Sekolah ini berdiri pada tanggal 02 Agustus 1972.Smk Negeri 1 Negara terkenal akan bidang-bidang keahliannya yaitu : Bisnis dan Manajemen juga Teknologi Informasi dan Komunikasi. Ada 3 jurusan di SMK Negeri 1 Negara yaitu : ďƒź Akutansi ďƒź RPL ďƒź Pemasaran SMK Negeri 1 Negara adalah sekolah menengah yang siap menciptakan kaderkader ekonomi yang tangguh yang akan terjun langsung ke lapangan kerja dengan Pendidikan Sistem Ganda(PSG) sesuai dengan Visi dan Misi. Visi : Menciptakan tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan pembangunan di era globalisasi. Misi: Memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja. Mampu mandiri yang dilandasi jiwa kewirausahaan. Mampu mengembangkan kualitas diri dan lingkungan secara berkelanjutan. Motto Pendidikan : Solidarity Can Get All Well Done.


BAB III PENUTUP Ini adalah foto-foto AKRB YOGYAKARTA :


Ini adalah pemberian cinderamata AKRB YOGYAKARTA kepada SMKN 1 DEPOK :


Perpustakaan AKRB YOGYAKARTA :

Komputer lab AKRB YOGYAKARTA sudah memakai type APPLE yang sangat canggih :


Ini adalah ruang lab AKRB YOGYAKARTA yang sangat rapih dan bagus :

Ruangan untuk membuat perfilman (broadcasting) :


Foto-Foto PEMKAB JEMBRANA :

Pertukaran cinderamata PEMKAB JEMBRANA dengan SMKN 1 DEPOK :


Foto-Foto SMK NEGERI 1 NEGARA : Ini adalah ruang lab SMK Negeri 1 Negara

Alat Kesenian yang ada di ruang kesenian :


Anak murid SMK Negeri 1 Negara yang sedang memainkan alat music :


Anak murid yang ada di SMK Negeri 1 Negara :


Ini salah satu guru RPL di SMK Negeri 1 Negara :


Kesimpulan : AKRB YOGYAKARTA menyediakan fasilitas yang sangat bagus dan nyaman.Mahasiswanya pun sangat tertib dan mengikuti peraturan yang ada disana.Lalu,PEMKAB JEMBRANA kecamatan yang banyak mempunyai kecamatan dan desa/kelurahan.Dan SMK NEGERI 1 NEGARA sekolah menengah yang terkenal dengan bidang-bidangnya dan siap untuk menciptakan kade-kader yang tangguh untuk terjun ke lapangan kerja. Saran :  Untuk AKRB YOGYAKARTA lebih ditingkatkan lagi prestasi-prestasi mahasiswanya agar mendapat Awards lebih banyak lagi.  Untuk PEMKAB JEMBRANA lebih perbanyak lagi kecamatannya dan desa/kelurahannya , harus tetap bersih dan nyaman.  Untuk SMK NEGERI 1 NEGARA lebih di perbanyak lagi bidang-bidang kejuruan yang ada disana , bisa menciptakan kader-kader untuk terjun ke lapangan kerja dan bisa mencapai Visi dan Misi yang diharapkan.


24 ira novianti makalah kunjungan industri