Page 43

ANEKA

43

4 Tipe Kepribadian pada Orang Saat Berbelanja Siapa wanita yang tidak suka belanja? Setiap orang memiliki preferensinya sendiri-sendiri dalam berbelanja.

A

da yang lebih memilih belanja pakaian, menghabiskan waktu di supermarket atau lebih suka belanja perabotan rumah.

Para shopaholic ini juga memiliki perilaku berbelanja yang berbeda-beda. GetHunt, aplikasi personal shopping untuk smartphone bekerjasama dengan OnePoll mengungkapkan ada empat tipe kepribadian orang saat berbelanja. Anda termasuk yang mana? 1. Tipe ‘Pengelana’ Tanpa tahu apa yang ingin dibeli dan di mana tempat untuk berbelanja, tipe ini hanya berkeliling mal atau pusat perbelanjaan sambil berpikir, ‘sebaiknya aku belanja apa ya?’. Alhasil, waktunya jadi banyak terbuang sia-sia hanya untuk memutari tempat perbelanjaan tanpa tujuan yang jelas.

ingin dibeli. Ada pula yang mengaku berbelanja hanya untuk menghabiskan waktu luang. 2. Tipe Inspektor Kebalikan dari tipe pengelana, shopper tipe ini justru sangat terencana dalam berbelanja. Dia akan menginspeksi barang-barang belanjaan sebelum membelinya. Mencari tahu mulai dari harga, bentuk, kualitas sampai budget yang nanti akan dikeluarkan, baru mulai pergi berbelanja di siang atau sore harinya. Berdasarkan polling, hampir setengah dari wanita yang disurvei memilih untuk browsing di internet terlebih dahulu sebelum pergi belanja. Dan dua dari tiga wanita memilih berbelanja sendirian ketimbang bersama teman, keluarga atau pasangan.

Tipe ini ditemukan pada satu dari lima wanita yang berbelanja. Mereka bisa berjam-jam berkeliling, memperdebatkan apakah perlu membeli barang yang dilihat atau diinginkannya. Mereka lebih suka berbelanja secara spontan tanpa merencanakan terlebih dahulu apa yang

3. Tipe ‘Tanggal Muda’ Para tipe shopper ini paling banyak ditemui di waktu sore, pada hari di mana mereka menerima gaji bulanan. Bagi mereka, tanggal muda adalah saatnya membelanjakan berbagai barang atau pakaian dari koleksi terbaru, atau yang telah mereka incar sejak sebelum tanggal gajian.

Ada sekitar 15 persen wanita yang mengaku membelanjakan hampir seluruh gajinya dengan alasan untuk retail therapy. Sementara dua pertiga dari mereka mengatakan lebih suka berbelanja barang murah dalam jumlah banyak. Menurut mereka kuantitas jauh lebih penting ketimbang kualitas. 4. Tipe Impulsif Ketika sudah jatuh cinta dengan satu atau dua barang, tanpa pikir panjang dia akan langsung mengambil dan membawanya ke kasir, tanpa mencobanya terlebih dahulu. Sayangnya, ia baru menyadari kalau barang tersebut sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan begitu sampai rumah. Satu dari 10 wanita diklasifikasikan masuk dalam tipe ini. n

Ciri-ciri yang Menandakan Anda Termasuk Individu Kreatif Apakah kamu termasuk orang yang kreatif? Selalu ada saja ide-ide unik yang bisa dikembangkan entah itu dibidang usaha, kerajinan, ataupun industri kreatif lainnya?

S

atu hal yang perlu kamu tau lho kalau ternyata orang-orang yang memiliki kretifitas itu mempunyai ciri yang khusus, jangan sampai kamu termasuk salah satunya. Hihihi... Asal kamu tau aja nih, kalau orang yang kreatif itu memiliki cara berpikir yang misterius lho alias susah ditebak, disisi lain dia layaknya orang awam yang nggak tau apa-apa, eh ternyata dibalik itu semua dia mempunyai ide yang luar biasa. Hanya terkadang nggak semua bisa nampak. Mau tau, seperti apa saja ciri-ciri orang yang memiliki ide kreatif, siapa tau kamu termasuk didalamnya.Yuk simak ulasannya berikut yang sayang jika kamu lewatkan. 1. Suka dengan Tantangan Kamu harus tau guys kalau orang yang

berpikir kreatif tuh nggak suka dengan yang namanya kemudahan, kok bisa? Yups, bukan menyulitkan diri namun mencari sesuatu hal yang baru dan jarang dilakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Konsekuensinya yah itu tadi akan ada yang namanya tantangan. Namun, jangan salah guys kalau ternyata justru dengan adanya tantangan itulah yang semakin mendorong mereka untuk berpikir secara unik, ibaratnya tuh ada kepuasan tersendirilah ketika telah mencapai apa yang menjadi tujuannya Bahkan yang lebih gilanya lagi nih orang yang mengatakan immposible pun dapat mereka mencarikan jalan untuk mematahkan argument tersebut. Hebat bukan? 2. Memiliki Sosok Pribadi yang Begitu Misterius Saking misteriusnya nih guys, orang kreatif tuh sama sekali nggak bisa ketebak melalui kepribadiannya, ia bisa saja menjadi sedih dan senang dalam tempo yang relatif berdekatan, kadang pula memiliki emosional yang tinggi, pokoknya ibarat bunglon deh mudah berubah-ubah.hihi Kamu tau nggak kalau orang yang kreatif juga biasanya suka melamun. Itu dia guys mengapa mereka tampaknya seperti menutup diri dari lingkungannya tapi sebenarnya itu bukan alasan utamanya untuk menjudge mereka sebagai pribadi yang sombong, akan tetapi hal demikian dijadikan sebagai mediasi untuk mereka menemukan ide-ide yang luar biasa. Nggak nyangka bukan?

3. Mengikuti Suara Hati Mungkin kedengarannya agak gimana gitu, namun inilah kenyataannya guys, kalau orang-orang yang kreatif itu terkadang menggunakan suara hati untuk melakukan apapun yang ingin menjadi sasaran mereka. Alasannya sih, sebab jika kebanyakan berpikir menggunakan logika malah yang ada nggak akan bertindak, jadi mereka lebih percaya dengan apa yang dibisikan oleh hati, itulah alasan yang membuaat mereka nampak istimewa dibanding yang lainnya guys. 4. Tidak Terlalu Pintar Ataupun Menonjol Diantara TemanTemannya Guys, biasanya yah kebanyakan orang yang memiliki kepintaran sedang atau biasa justru memiliki masa depan yang jauh lebih cemerlang. Kok bisa? Yups,alasannya sih karena mereka memiliki pemikiran yang unik dan kreatif, nggak pintar bukan berarti mereka nggak kreatif bukan? Jadi, kamu jangan merasa kecil hati lebih dulu jika didalam kelas terkesan biasa-biasa aja, karena bisa jadi dibalik itu kamu memiliki cara pandang dan berpikir yang berbeda dibanding teman-temanmmu, jika kamu memiliki sebuah ide kreatif kembangkanlah jangan biarkan ia berhenti hanya di pemikiran aja, namun tunjukanlah dalam tindakan yang nyata. n

Vol.20, Issue 230, July 2017

INDOPOST July 2017  

INDOPOST July 2017 Edition

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you