Page 1

RADAR JOGJA

Selasa Legi 9 Maret 2010

BLACK..oh..black… yes! Warna hitam emang enggak pernah ada matinya. Apalagi saat ini style dengan warna serba hitam juga sedang booming. Warna hitam banyak diminati pemilik berat badan yang besar, karena dapat menyamarkan bentuk tubuh. New fashion style saat ini sering mengkolaborasikan warna hitam ama warna ato motif lainnya. In-style pun juga bakal kasih tau tips yang oke buat mengkolaborasikan warna hitam dengan warna lain. (sar)

Dress warna hitam ini sebenarnya udah sangat oke tanpa harus kamu tambahin aksesoris lainnya. Tapi, enggak ada salahnya kamu paduin ama sepatu cantik warna merah dengan detil pita ini. Dengan gitu, sepatu ini bakal lebih mempertegas penampilan kamu. Tambahin aksesoris seperti gelang yang senada ama sepatu kamu.

Satu lagi warna yang sering banget dikolaborasi ama warna hitam. Warna putih emang warna paling netral, makanya warna ini paling cocok kalo dipadu ama warna hitam. Seperti t-shirt garisgaris hitam putih ini yang dipaduin sama jins warna hitam dan blazer warna hitam pula. Untuk sepatunya pake oxford shoes warna putih ini.

Highwaist skirt warna hitam yang jadi andalan gaya kamu ternyata bisa juga kalo kamu paduin ama atasan motif animal print warna coklat. Sepatu warna senada ama baju juga membuat penampilan kamu makin oke.

MODEL: CARLITTA AMANDA ESFANDIARY (SOSIATRI UGM 2009) FOTO : FAKE PHOTOGRAPHY GRAFIS : MAS HERPRI GANTENG

SMTI Jogja

Bikin Produk Sekaligus Jualan

Nengokin Cangkang Serigala Band

Semangat

Memuliakan

Black Metal COBA bayangin misal kalian jadi vokalis band tapi udah boring ngeband, kira-kira apa yang bakal kalian lakuin? bingung? Yuk coba kita tanya ama Ican Harem. Bareng Ahma Oka eks Vokalis Jhonny and Pistol Heroes yang menjaga suara bagian kiri dengan nada-nada tinggi dan Arsita Pinandita menjadi vokalis bagian kanan dengan nada low breath, mereka bikin Cangkang Serigala (Cangse). “Karena udah jenuh ngeband, akhirnya aku ama Oka n Pandu bikin BOYS BAND aja. Trus dibagi deh vokalnya, vokalis di kanan, kiri dan tengah. Kayak sepak bola gitu, hehehe…” kesan Ican. Boys band ? Are you lost your mind, brother ? “Jelas enggak, Buat kami kegilaan ini merupakan proses kreatifitas murni semangat anak muda,” jelas Ican. Jangan harap kalian bakal disuguhin lagu-lagu boys band yang easy listen kayak Westlife, N’sync ato Lingua. Mereka kompak dengan ngebawain irama Black Metal dengan banyak mengeksplore musikalitasnya. “Kami hanya mengeksplore Black Metal, karena itu mulia. Kamu juga enggak teperangkap di genre tersebut. Kami bisa ngebawakan Death Metal dengan aneka ria Srimulat, membawakan Dangdut berdarah-darah, Punk dan semuanya deh!” terang Ican. “Apapun yang anak muda butuhin, kami bawakan, dan kami influence kan, karena kami terinspirasi budaya anak muda yang resah,“ tambah mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) ini. Kegilaan dalam berkreasi juga terlihat jelas dalam musikalitas mereka. Lirik yang kritis ama judul yang seram kadang jadi pilihan ketiga cowok ini. Simak aja kayak kerintihan keranda yang nyeritain tentang mantan pacar yang diangkut di keranda mayat mau

dikuburin, lalu ada Paus asa terlara yang coba bercerita tentang mirisnya pembunuhan ikan Paus di Jepang. Dan lagu jagoan mereka, Pattimura death karaoke yang tersinpirasi dari duit seribu yang kalo dilipet gambarnya kayak Pattimura sedang karaokean ! fresh idea, dude ! “Lagu itu merupakan tribute buat pahlawan kita Pattimura. Ya, tragis aja masa gambar Pattmura ada di duit seribu, kenapa enggak di pecahan Rp 20.000 ato Rp 50.000,” ujar Ican. Lebih jauh ia juga menambahkan, ide dari lagu-lagunya itu murni ide gilanya dalam berkreasi. “Kami ingin berekspresi aja. Kami main di landasan kreasi seni yang primitif, enggak ada skill, muda dan enggak tau apa-apa. Kita pengen maen se absurd dan se fun mugkin lah!” tambah cowok asli Medan ini. Rasa penasaran kalian buat dengerin lagu ini mungkin baru terjawab akhir tahun ini, dan mereka pun enggak mengemas lagu-lagunya dalam format mini album ato full album, melainkan dalam bentuk Video Karaoke ! “Terispirasi video karaokean dengan gambar-gambar aneh, jadi ya kita rilis pake itu aja,” kata Ican yang masih kuliah di Fakultas Seni Rupa ISI semester akhir ini. Video karaoke ini nantinya isinya 10 lagu dan memiliki Runniing text dan dikemas dalam format DVD. Jadi kalian bener-bener bisa karaoke metal deh ! “Nikmati masa muda kalian deh, We never grow up, We always young and poor, Still loving youth !” tutup Ican. (fer)

Guys, pengen ngedapetin kenangkenangan unik dan menarik dari Cangkang Serigala berupa komik, poster dan kaosnya? Gampang banget! Kalian tinggal jawab pertanyaan ini dan kirim ke Indikasi Corner. Pertanyaanya : Sebutkan nama personil dari Cangkang Serigala ! A. Ican Harem, Ahme Oka dan Arsita Pinandita B. Alam, Saiful Jamil dan Bang Haji C. Eva Arnaz, Tita dan Tati. EDISI MY PET SALLY

Album Perdana My Pet Sally a. Stay Here For Fun

Kirim langsung jawaban kamu (ditempeli kupon asli) ke Indikasi Corner Jl Ring Road Utara No 88 (Barat Polda DIY) Condongcatur Depok Sleman. Jawaban paling lama ditunggu 21 Maret 2010. Bagi yang beruntung akan mendapatkan T-shirt ekslusif dari My Pet Sally Pemenang akan diumumkan pada edisi 22 Maret 2010.

EDISI MY PET SALLY

1. Nur Akhid Hadyarrofi Klisat RT 2 RW 4 Sumbersari Moyudan Sleman 55563

BELAJAR bisnis sesuai bidang yang ditekuni emang seru banget. Selain bisa nerapin ilmu yang dikuasi, juga bisa nambah pengalaman usaha. Kayak program bisnis mandiri yang dilakuin ama temen Sekolah Menengah Teknik Industri (SMTI). Salah satu bisnis mandiri yang dilakuin temen-temen SMTI, yaitu bikin Nata de Coco. “Selain praktek membuatnya, kita juga harus bisa ngejual produk yang kita hasilin. Produk-produk yang udah kita hasilin ini nantinya kita jual di swalayan ato pabrik Nata de Coco,” jelas Yozhy Wihandani yang duduk di kelas XIB Kimia Industri. Temen-temen SMTI emang belum lama bikin produk itu, jadi sekarang masih dalam tahap uji coba. ”Kita baru jalan kira-kira setengah tahun. Sekarang masih dalam tahap uji coba. Sejauh ini baru satu kali percobaan yang berhasil. Yang lainnya, masih ada kekurangan jadinya hasilnya kurang sempurna,” terang Yozhy. Bikin Nata de Coco bagi temen-temen SMTI ternyata nggak segampang yang dibayangin. Butuh waktu sekitar satu minggu buat bikinnya dan potensi kegagalannya cukup besar. Soalnya, kesalahan dikit aja jadi gagal semua deh! “Bahan dasarnya sich air kelapa yang udah tua disaring terus direbus tiap liter, dicampur satu sendodok urea, satu sendok gula pasir, asam cuka ph tiga sampek empat didiamkan lima menit, terus taruh di loyang. Habis gitu masih dikasih bibit terus ditutup, didiamin satu minggu. Kegagalannya itu biasanya gara-gara nutupnya kurang rapat jadi ada udara dikit aja yang masuk, jadi

GUN/INDIKASI

nggak berhasil deh! Terus, kita juga masih kesulitan buat pemilihan bibit yang baik itu yang kayak gimana,” jelas Septi Kusumawati yang duduk di kelas XI B Kimia Industri. Selai ngelakuin praktikum-praktikum di laboratorium sekolah, temen-temen SMTI ini juga pernah ngunjungin langsung pabrik Nata de Coco buat ngeliat cara pembuatan Nata de Coco yang bener. “Di sana kita ngeliat cara nuangin ke loyang. Sayangnya, waktu kesempatan itu kita belum diberi tau cara milih bibit yang bener,” jelas Septi. Dengan adanya bisnis mandiri ini, tementemen SMTI berharap bisa bikin usaha sendiri nanti. ”Pastinya, kita pengen biar nanti

kalau udah lulus, kita bisa jadi wirausaha sendiri nggak perlu susah-susah cari kerja,” kata Septi. (gun)

Delayota dan Moega Rame-Rame Bikin Try Out DARI pagi-pagi, sekitar dua ribu muridmurid dari berbagai SMP Jogja dan sekitarnya udah memenuhi gedung SMA Negeri 8 Jogja ato yang kondang dengan nama Delayota. Mereka pada semangat mau ikutan try out yang diadain ama teman-teman Delayota. Try out itu dikasih nama DEBUT(Delayato Buat Try Out) ini dilaksanakan Minggu (7/3) kemarin di gedung SMA Negeri 8 Jogja dan SMK Negeri 5 Jogja. Lain dari hari Minggu yang biasanya dipakai untuk santai-santai, dari jam tujuh pagi temen-temen SMP udah sibuk ngerjain soal-soal try out yang dijaga ama temen-temen Delayota. ”Ya soalnya kan udah deket ujian nasional, jadinya mesti sering-sering latihan,” kata salah satu peserta try out. Di sela-sela try out, temen-temen Delayota juga menyiapkan hiburan biar peserta try out enggak jenuh. “Waktu istirahat sesi pertama, ada penampilan temen-temen cheers Delayota. Terus, setelah selesai try out ada temen-temen dari ukulele akustik yang ngehibur. Jadi, biar pesertanya abis try out nggak pusing dan tetep semangat buat ujian nasional,” jelas Pradiptaraya Wardhana, Koordinator Acara.

GUN/INDIKASI

Dari try out ini, temen-temen Delayota berharap peserta bisa sukses menghadapi ujian nasional yang akan berlangsung kurang dari satu bulan ini. “Harapannya sih, peserta nanti bisa ngerjain soal-soal ujian nasional yang bakal diadain akhir Maret ini. Semoga bisa lulus dengan nilai yang bagus, terus gabung sama kita-kita di Delayota… Hehehe!” tutup Pradipta.

Sementara try out juga dilakukan oleh temanteman SMA Muhammadiyah 3 Jogja. Sedikitnya ada 112 siswa usia SMP yang ikut meramaikan try out dengan materi Bahasa inggris, Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Hasilnya, Galuh Ajeng dari SMP Muhammadiyah 1 Jogja menjadi peserta yang meraih nilai tertinggi dan berhak membawa pulang duit Rp 150 ribu rupiah. (gun/sha)

JOG 0903 HAL 24 PROOF  

RADAR JOGJA Selasa Legi 9 Maret 2010 kalau udah lulus, kita bisa jadi wirausaha sendiri nggak perlu susah-susah cari kerja,” kata Septi. (gu...

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you