Issuu on Google+

TMDG Magazine Teknologi Media Digital & Game

Sibuk mengejar Mimpi? Inilah Jawabanya...


Salam Redaksi Program Magister Teknik Elektro in Teknologi Media Digital & Game ini memberikan pemahaman, pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa tentang segala aspek yang terkait dengan revolusi teknologi digital yang terjadi sejak paruh akhir abad ke-20.

Tiga peran TMDG dalam peradaban, yaitu: (1) peran sebagai alat bantu yang meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari aktivitas manusia (2) dalam perannya menjadi enabler dari banyak kegiatan yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan. (3) potensinya untuk berperan dalamtransformasi kegiatan bahkan kebudayaan manusia secara signifikan ke Alamat: Digital Media & Game LSKK LSKK � STEI ITB Phone: +62 22 2500960 Fax: +62 22 2534217 Email: digitalmedia@lskk.ee.itb.ac.id

Hal. 2 - Mei 2013


Daftar Isi

Salam Redaksi.....2

Pembelajaran Kolabolatif Berbasis EDMODO.....4

Transformasi ke Digibook.....5

Tes TPA Online dulu sebelum Tes Sesungguhnya.....6 Sibuk mengejar MIMPI? Inilah jawabanya.....7 Hal. 3 - Mei 2013


Pembelajaran Kolaboratif Berbasis EDMODO

Hal. 4 - Mei 2013


.

Transformasi ke Digibook

. .

Hal. 5 - Mei 2013


Tes TPA Online Dulu Sebelum Tes TPA Sesungguhnya

Hal. 6 - Mei 2013


Sibuk mengejar Mimpi? Inilah jawabannya.. oleh: Heri Arum Nugroho Ketika ku buka mata, melihat indahnya pesona alam ciptaan Allah subhanahu wa ta’ala. Aku merasa sangat bersyukur hingga saat ini, dilahirkan sebagai bagian dari umat islam. Yang sangat hebat hingga menaklukkan konstantinopel, persia dan romawi, menguasai jalur darat dan lautan, menggenggam ilmu pengetahuan dan teknologi. Akan tetapi, itu waktu dulu.. Bagaimanakah saat ini?? Menjadi tak berarti, bagai buih di laut yang terbawa arus kesana kemari.. Dimanakah kita saat ini??? Ketika saudara­saudara kita tak tentu arah tujuan.. Saat saudara­saudara kita membutuhkan kita.. Saat saudara­saudara kita disiksa, dianiaya bagai binatang.. Aku mencoba mengamati…hingga aku melihat… Aku sibuk mengejar mimpi serta cita­cita diri..(2S, 3S, 4S dan SSS lainya) Sibuk mencari cinta sejati (pacaran tak pasti). Sibuk mencari penghibur diri (film, lagu, hiburan, bola, internet, game, media sosial, berhala­ berhala pujaan hati (aktor & aktris), dll). Sebagai pemenuh kebutuhan hidup, Agama hanya digunakan untuk perkawinan dan kematian saja.. Hukum ditafsirkan sekendak akal dan nafsu semata.. Shaf­shaf sholat ditinggalkan.. Al­Qur'an dan Hadits dikesampingkan.. Kitab hiburan (majalah, koran, dll) diangungkan. Gossip dan hiburan diprioritaskan, artis dijunjung tinggi selangit.. Saudara dilupakan, tak diperhatikan.. Ulama di lupakan.. Bagaimanakah kita akan jawab di hadapan Allah subhanah wa ta’ala kelak? Ya Allah subhanahu wa ta’ala berikanlah pada kami kemampuan untuk memikul amanah dan tanggung jawab ini. Berikanlah pada kami jalanmu yang lurus, jalan orang­orang yang telah Engkau beri nikmat.Serta berikanlah kami jalanmu yang terbaik dalam menjalani hidup ini… Hafsh (H+1 Wisuda D4 ITB)

Hal. 7 - Mei 2013


TMDG Magazine Teknologi Media Digital & Game


TMDG Magazine