Issuu on Google+

we meet as stranger we leave as a friend

and family...


Assalamualaikum Wr. Wb selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua Well, bingung mau ngucapin apa kecuali rasa syukur sebesarbesarnya kepada Allah swt yang telah memberikan kesempatan emas dan pengalaman tak ternilai harganya, bertemu dan menggali inspirasi bersama keluarga baru IMYEP 2013, because we meet as stranger we leave as a friend and family.... Btw, saya ucapkan maaf sebesar-besarnya karena saya tidak bisa menghadiri begadang di malam perpisahan dan juga tidak dapat mengantar teman-teman di Soekarno-Hatta International Airport karena ada urusan lain yang tidak bisa ditunda. maaf banget teman-teman, oleh sebab itu, perkenankan saya memberikan testimoni buat semua delegasi :) Kenangan tak terlupakan saat PDT, di kamar kelas ekonomi threesome bersama trio sabun, Hairul Saleh dan Ali Ismawan Daud, special triple bersama Gabriella Novitri dan Maximus Erwin, Launching digidoll team bersama Javagirls, tour bersama Buddy uni Siska Mandalia dan Muhd Khaled Ali serta kak Wan Nurul Hanis, roomate Indonesia Leong Kar Soon (Raymond), foster family bersama Elya Makasau, Muhd Nazrin Syah, dan Lee Chin Peng, Couple baru dengan ibu Gubernur Tia Rahma Putri, room mate dan partner diskusi Asyraf Badhrulhisyam, dan semua sahabat yang tidak bisa disebutkan satu-satu :) love you all guys! Wassalamualaikum Wr. Wb With love, Cak Hanif Azhar (papi) Delegasi Jawa Timur


Mario Nugraha Youth Leader yang luar biasa bijaksana, sosok pemimpin Indonesia di masa depan... dan tentunya suri tauladan yang dicintai kawan terimakasih om Mario, saya banyak belajar tentang leadership dari om keep contact ya om! GMS (get merried soon) ya!


Herlena Nama yang cukup singkat untuk gadis cantik multitalenta seperti kamu, hahhaaaa :D pertama kenal hanya via fb, sebagai AYL cukup penasaran ma ni anak, sangat aktif dan setiap hari telpon kalau ada yang kurang karena memang saya tim terakhir di IMYEP 2013 setelah ketemu orangnya, memang asyik! keep smile ya Helen!!! it makes u beautiful :)


Muzakki Bashori Ustadz comel unyu unyu unyu Muzakki salut sama antum akh. mampu mempertahankan idealisme di tengah terjalnya zaman. antum memang sosok ketua MUI masa depan. ane banyak belajar dari antum, terutama di saat momen sholat berjamaah saling dorong memperebutkan posisi imam :p syukron anyway akhi!


Dwi Leastiana Hai Doraemon mania :) terimakasih atas gift jam tangannya ya Dwi. cak janji bakal make terus itu jam sampe aus deh heheee... speechless mau nulis apa, khawatir malah bikin Dwi tambah sedih dan nangis garuk-garuk aspal mbacanya :) thanks anyway Dwi you r amazing Dwiraemaon!!!


Sulis Setiyawati Ratu Maitaraaaaa... Ratu Maitaraaa...... saya tunggu kabar pemindahan KLCC ke puncak Gunung Maitara ya Sulisss... kamu itu lucu banget, tapi malah ngatain kalo aku cowok paling lucu se-IMYEP 2013 :D pake dirangkingin pula, nomor satu pula :D Thanks, keep in touch! kalau lihat duit kertas Rp. 1000,- pasti langsung inget kamu :D jangan nangis kalau baca pesan ini,


Hamsy Ishak kamu adalah salah satu bukti nyata lagi bahwa seorang santri pun SANGAT mampu untuk bersaing di dunia global, otomatis kamu menambah kekagumanku terhadap Pondok Madani Jatim sebagai kader yang hebat luar biasa bijak :) thanks ya Hamsy, banyak belajar dari kamu! keep contact ya! kalo ada SMS dll balas ya! :3


Anggamitra Kahar Dua jempol buat Angga dan tim AD yang telah berjuang keras dalam mempersiapkan Culture Performance (CP) di kedua fase Indo-Malay Jujur, saya selalu merinding kagum dengan pemuda ahli budaya, terutama seni performance seperti Angga, karena saya memang lemah disana. banyak belajar deh dari Angga! semangat study ya!


Fioreni Antika Fio... Call me ya! (sambil pasang tampang nakal) hahahaa, kamu itu lucu banget, apalagi kalau sedang bertengkar dengan suamimu, si Ali Ismawan Daud, jadi inget komedi situasi suami-suami takut istri :D yah, cantik dan multitakenta! tetap kembangkan budaya Indonesia ya Fio don’t forget to CALL ME ya! (wink wink)


Maximus Erwin Where is Maaaaaaxy ? (*ringtone mamidoll) kamu orang yang aku kagumi Max, orang yang kuat pendirian, rendah hati, tahan banting #eeh dan mampu berbaur dengan semua orang dengan gaya Papua-mu yang khas Max... Be urself ya Max! tetep pertahankan gayamu! See U on top! Gubernur Papua Barat masa depan!


Gabriella Novitri Siti Gabriella bla bla (maaf lupa nama panjangmu) triple pertamaku yang baik hati dan tidak sombong suka membantu suka menolong terimakasih atas semuanya ya! kamu hebat... masih sangat jelas dalam ingatan, kamu satusatunya delegasi cewek yang mengantarku pergi tanpa pamit itu dengan tangis sejadi-jadinya :) be a great wife ya! Insyaallah aku main kesana kalau Allah mengijinkan. Kendari :)


Tun Hargia Ankhar Sumpah, namamu keren banget! sebelum kenal pun aku sangat penasaran ma kamu apalagi kita satu tim PIC pubdekdok PPIM 2013 dan ternyata kamu memang keren dan JENIUS! terimakasih atas kerjasama yang baik ya! tetep perjuangkan mimpi-mimpimu! aku tunggu janjimu main ke Surabaya bro! jangan cuma ke Malang doang #ups :p


Tia Rahma Putri Ibu Gubernur. Suerrr saya tidak tahu kenapa kamu dipanggil Ibu Gubernur ama anak-anak :D but, anyway, gayamu memang ningrat, Tia terimakasih sudah menjadi couple program yang baik. selalu mengingatkan dan mengecek hal-hal kecil yang saya sendiri pun sering lalai. maaf saya belum bisa jadi couple yang baik :) pokoknya, keep in touch ya Ibu Gubernur!!! proud to be ur couple :)))


Hairul Saleh Hairul, aku rindu kamu sangaaattt sahabatkuuu!!! pertama kenal sebagai roommate, dan berakhir sebagai soulmate #lho ? hahaha... tetep semangat ya sahabatku, program ini memang jahat, tidak memberi banyak waktu untuk menggali inspirasi lebih dari orang sehebat kamu :) proud to be ur closefriend! ingat janji kita bertemu lagi dengan trio sabun! :D


Siska Mandalia Imran Uni Siska... saya suka dengan panggilan Uni. Buddies yang terlupakan, hihiiiii :p kamu selalu bilang kalau buta teknologi, sehingga punya mimpi dapat jodoh ahli IT dan nantinya mengembangkan budaya tari piring berevolusi jadi tari gadget :D hahahaa.... semangat meraih mimpinya ya! abang foster familyku sudah ada lampu hijau tuh dia ahli IT lho, klop banget dengan mimpi uni :p


Febri Taksa Elnanda Ingat Febri, langsung ingat tari saman Aceh deh :) Ingat ya! Febri masih punya hutang ngajarin Hanif tari Saman sampe kelar :) keep smile ya Feb, semanis jus jeruk di SHIA pertama kita ketemu. hahaha... sukses juga buat mimpi dan radiomu... semoga suatu saat bisa main ke Aceh ya! itu mimpi saya pengen main kesana :’)


Qurrota Ayyuni kakak kuku panjang, aku nge-fans banget sama kukumu, sumpah! pengan punya kuku panjang emas sepertimu :v hahahahahha dengan kuku itu pasti hoki buat ekspansi bisnis :) btw, thanks banget ya untuk pop-mie di malam itu kamu penyelamat hidupku, keep smile pokoknya! Yuyun keren! calon developer Mega Project :D


Gede Putra Kartika Wijaya “Hidup sudah susaaah, jangan dibuat susah... hidup sudah susah, jangan seperti orang susah,� jujur, aku suka banget dengan quota bang Uta ini, unik, menggelitik, tapi syarat akan makna hidup! terimakasih telah memberi warna tersendiri di keluarga IMYEP 2013. U’re amazing Uta.


Rani Rakhmawati Rani, pertama kali bertemu saat seleksi PPAN oleh PCMI Jawa timur, di Dispora, saya sudah ngefans berat ma kamu! HEBATTT!!! saya beranggapan manusia yang berkecimpung di dunia kesehatan kayaknya pasti serius dan fokus hanya di bidang itu. tapi kamu beda! keren! apalagi sangat membantuku dalam proses adaptasi persiapan PPIM 2013 yang supersingkat! terimakasih ya ning Rani! u r best partner ever!


Edwin Dwijaya kalo ingat Edwin, langsung keinget Ina #eeh maksud saya langsung teringat team PIC Travel Arrangement lho broh! jangan mikir aneh-aneh... tapi kalo pikiran aneh-aneh itu jadi kenyataan juga tak ada salahnya hahaha... yuk, nanti kita gathering di Singapore ya broh! saya tunggu info-infonya ;)


Marina Rasyada kalo ingat Ina, langsung keinget Edwin #eeh maksud saya langsung teringat team PIC Travel Arrangement lho broh! jangan mikir aneh-aneh... tapi kalo pikiran aneh-aneh itu jadi kenyataan juga tak ada salahnya hahaha... selain itu, yang paling berkesan tentang Ina adalah putri yang tertukar dengan Yessi, kok bisa lho? anyway, u’re doing a great job Ina! salut ma kamu :)


Amriadi Muhdar masih ingat, pertama mendapat jarkom attire PDT dari bang Rael, bingung... Amriadi itu siapa??? :D ternyata itu nama panggilan bang Rael dari nenek tercinta :) tentang abang Rael, hmmm... I thought U r an amazing person who saved my life twice in program saya suka gayamu, cara bergaul dan menempatkan diri di tengah keragaman! Inspiratif Rael!


Muntazimah Nasution kakak Imah... kamu selalu tidur di bus kak! LOL ketika saya dan Asyraf selalu rame di depanmu (entah, lupa ngobrolin apa) tapi kamu bisa tidur tenang di setiap perjalanan ahahaaa... menurutku itu amazing, kata Khaled sih restore energy :) kasih tips n trik kak :D anyway, u r such a mature women :) bangga bisa kenal kamu kak imah! keep contact!


Ali Imran Ali unyu unyu unyu unyu unyu... (gaya Ng) Ali sosok yang dewasa dan periang :D mampu mencairkan suasana tegang, cocok jadi ice-breaker deh kayaknya... apalagi kalau digandengkan dengan si Ng hehee... thanks ya Ali, bangga bisa kenal orang sepertimu, dewasa, ceria, sederhana, apa adanya :)


Elya Febriani Hallo Elya, adik comelku di foster family, Johor lucu, ceria, tukang ngambek, suka coklat disayang atuk, suka nangis, pedes (Lombok) apalagi ya? oia, pengedar susu kuda liar :D satu momen ttg Elya saat marah-marah ama buddy.nya karena lebih memilih roommate.nya hahaa, lucu sekali kamu Elya! pasti suatu saat kita akan bertemu lagi. mampir ke Surabaya ya!


Andar Beny Prayogi Bang Andar sosok yang mudah bergaul, ceria suka membantu suka menolong, dan tentunya yang selalu bikin bus ga bisa diem (untung kita satu bus hanya fase Indonesia, hahha... pasti Pak HaďŹ zh banyak-banyak Istighfar bang) hehe anyway, kamu sosok pemimpin inspiratif yang bisa menempatkan diri. aku suka gayamu bang! Ya Allah ibuuuuuuu... ;’)


Ester Laura Tomamba Hallo kakak Laura, gimana kabarnya?smoga sehat momen tak kan terlupa untuk kakak adalah tarian Cenderawasih yang simple dan menyenangkan. saya, Vinia dkk ngefans sekali dengan tarian ini. bangga bisa kenal kakak Laura. sosok yang cool dewasa, tegar, kekar, tahan banting #lho? tetap menginspirasi ya kak! :D


Asbi Samli “Hallo, selamat pagi, Hanif udah bangun?� suaramu bagaikan alarm selama program bang! thanks ya! uda menjadi alarm hidup di program, sangat membantu membangunkanku untuk sholat shubuh tepat waktu bang! keren deh :) Bang Asbi, sosok dewasa yang disegani, ga cuma pemikiran, guyonannya juga sangat dewasa haha


Vinia Rizqi Primawati D . I .G . I . D . O . L - Digidol... Digidol (dance) terimakasih udah menjadi sahabat dan mami digidol yang baik ya Vin. sumpah kamu tu keren banget bangett bangettt!!! beauty, brain, behavior bener-bener terpancar selama program! salut! apalagi ditambah pengetahuan yang luas serta ketajaman berpikir dan juga kecerdasan dalam kebudayaan, Jawa khususnya. SALUT!


Ali Ismawan Daud When the world, gets a problem... then we know, we are the answer... Sumpah, sahabat sabunku satu ini terpaksa kuakui, kamu sangat KEREN broh! sujud syukur bisa kenal orang sekreatif dirimu. keep kontak ya! kurangi main sabunnya... kasihan ibumu di rumah :) proud of U brother!


Yessy Purnamasari Yessy, salah satu trainee digidol terbaikku :) sumpah, ga nyangka, kamu heboh banget kalo diajak ngomongin bisnis begituan! LOL :D kesan pertama, bingung, saya kira kamu dan Ina itu satu orang, cuma beda kawat gigi & tahi lalat :) makasih atas bantuannya menjadi tim pubdekdok selama program! semoga pernikahanmu lancar ya!


Zulfahri AďŹ at Jakarta, Jatim, KL, Johor... terangkum tawa semangat disana senyum bahkan tangisan, ternyata sejuk Bromo masih terasa air hujan pertama di Johor masih lembab di hati, kisah kita belum berakhir, bahkan baru memulai tangga cita-cita... demi Nusantara... (ZA, 2013) speechless ama abang satu ini, permainan kata-katanya begitu indah, alunan lagunya begitu damai, tarikan suaranya begitu memesona... aaah, kau luar biasa bang Fahri!


Aisha Fanaroh Aishdol aishdol aishdol, maaf ya, mendadak namamu ada akhiran “dol�nya. abis kamu itu trainee terbaik dalam pengembangan bisnis 3:D anyway, kecerdasanmu begitu mempesona... tetep dipelihara ya senyumnya, soalnya kalau kamu marah lebih serem dari om Teddy Bear. serem banget pas aku kehilangan pin IMYEPku. hmm, tanggungjawagmu luar biasa! salut!


Muhd Khaled Ali

my buddy program

Wan Nurul Hanis my buddy program


Asyraf Badhrulhisham My roommate in MalaysiaPhase

Leong Kar Soon (Raymond) My roommate Indonesia Phase


Muhammad Nazrin Syah My sibling in foster family

Lee Cin Peng My sibling in foster family


Hawa Maz Azwar

Khaw Hui Leng


Muhammad Ihsan Hamid

Muhammad Syahrul Haizal Kay khairiyah Siti Nurul Izzati Ng Shing Ping


Muhammad Farid Wajdi

Muhammad Ihsan Hamid Nadiah SyaďŹ qah Siti Nurul Izzati Ng Shing Ping


Abhirami Norhabilah Hasan Tee Chin Chin Khaw Hui Leng

Logeswaran Thivagar Johari Johar Daniel Mohammad HaďŹ z Chang Yon Tian


ALL DELEGATES


ADE GELLAR

AL


PCMI Jatim


Malaysia LO


Mardiko Bagus S National Vice Leader Indonesia

Mohd Qoyyum

Esa Sukma W

National Leader Malaysia

National Leader Indonesia



Testimoni IMYEP Hebat