Page 12

LINGGA

Rabu, 25 Juni 2014

12

Izin Pengerukan Tanah Dipertanyakan LINGGA (HK) — Terkait penggalian tanah di Desa Panggak Darat, DPRD Lingga melalui Fraksi PDIP mempertanyakan aktivitas perusahaan yang disebut-sebut dilakukan oleh PT Harap Panjang dan diduga tidak mengantongi izin galian C tersebut.

Nofriadi Putra Liputan Lingga atau LSM lapor ke Anggota Fraksi kita secara resmi, ke PDIP Adina Putra mekomisi II. ngatakan, jika memaNanti kita turun ng tidak ada perizinan ke lapangan,"ungyang dikantongi pihak kapnya. perusahaan terkait Dikatakannya, pengerukan tanah di terkait pengerukan Panggak Darat, ia metanah tersebut oleh minta masyarakat pihak perusahaan, baik itu LSM dan unAdina Putra memang harus ada sur pemuda setempat untuk memberikan laporan laporan dari masyarakat, sehingga baru ada dasar untuk secara resmi. "Kita minta masyarakat melakukan pemanggilan.

Menurutnya, hal ini secara kasat mata memang terkesan sepele, namun ketika tidak diperhatikan baik itu perizinan aktivitas galian C, tentu dampaknya terhadap PAD. "Kita kuatir juga. Itu galian C. Imbasnya tentu ke PAD.Langkah pertama lapor secara resmi. Dan kita pertanyakan,"imbuhnya. Dilanjutkan Adina, kalau pihak perusahaan tersebut terindikasi melanggar aturan, maka pihaknya akan menggiring hal tersebut ke ranah hukum. "Setelah memperoleh laporan dari masyarakat, kita akan melakukan hearing dengan pihak perusahaan dan pihak terkait lainnya, jika terbukti melanggar hukum, kita tidak akan segan-segan membawa permasalahan ini ke jalur hukum," ujarnya.***

Festival Budaya Kabupaten Lingga Digelar NOVRIADI PUTRA/HALUAN KEPRI

PERKANTORAN SEPI — Karena kedatangan tim nasional sepakbola U-19 ke Lingga, membuat sejumlah perkantoran sepi. Terlihat salah satu sudut kantor dinas di Pemkab Lingga, Selasa (24/6) yang sepi disaat jam kerja.

Sejumlah Kantor Dinas Sepi Terkait Kedatangan Timnas U-19 LINGGA (HK)— Kedatangan Tim Nasional (Timnas) U-19 ke Dabo Singkep, disambut dengan antusias oleh masyarakat. Namun ironisnya, sejumlah kantor dinas di Daik Lingga sepi, akibat sejumlah pegawai disinyalir menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut, Selasa (24/6). Pantauan dilapangan, di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, sejumlah pegawai ada yang tidak masuk kantor. Yang ada hanya sebagian pegawai honorer dan sebagian staf bagian umum. Namun, keberadaan sejumlah pegawai tidak ada di kantor tersebut, saat dikonfirmasi dengan pegawai yang ada menyebutkan sebagian mereka tidak mengetahui, dan sebagian lagi ada yang Dinas Luar.

"Nggak tahu Pak. Mungkin ke Dabo, ada Timnas datang,"ungkap salah satu pegawai yang tidak mau disebutkan namanya. Bukan hanya itu, pantauan di kantor Dinas Pertanian dan Kehutanan, sejumlah petugas dan pegawai sedang mengurusi serta penyusunan ruangan perpindahan ke kantor baru di depan kantor PU. Selanjutnya, pantuan di ruang Humas Pemkab Lingga, ada beberapa pegawai yang ada diruangan dan sejumlah petugas. Begitu juga dengan ruang kerja di sekretariat daerah kabupaten Lingga. Asisten Pemerintahan Kabupaten Lingga,mengatakan memang saat ini di Lingga kedatangan tamu dari Timnas U-19 yang berlaga di Dabo

Singkep pada laga uji coba sekaligus tour uji coba Timnas ke wilayah barat Indonesia. Termasuk ke Lingga. "Ya memang sebagian dinas dan kantor diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut,"ungkapnya. Dikatakan, ketika ditanya terkait banyaknya oknum PNS yang meninggalkan ruangan kerjanya, menurut Idrus hal tersebut tidak akan melumpuhkan pelayanan terhadap masyarakat. ''Sebagian pegawaikan masih ada, tentu hal ini tidak akan melumpuhkan, namun untuk hari ini saja tentu tidak maksimal,"terangnya. Ketika, diketahui sejumlah pegawai yang meninggalkan ruangan tanpa izin, terang Idrus hal itu perlu ketegasan dari pimpinannya masingmasing.(put)

LINGGA (HK) — Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga menggelar festival malam Seni dan Budaya Nuasantara kabupaten LIngga di kecamatan Singkep,Selasa(24/6). kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Lingga Junaidi Ajam menjelaskan, latar belakang kegiatan ini karena di daerah Lingga banyak keragaman budaya dan suku bangsa. Suku Melayu di sini sebagai payung Negeri

hidup berdampingan dengan suku-suku lainya. "Beberapa paguyuban seperti paguyuban Marga Tiong hoa, Paguyuban Sulawesi Selatan, Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan Paguyuban Keluarga jawa dan lainya ada di sini,"Kata Junaidi lagi. Dengan adanya ikatan tersebut kekerabatan kekeluargaan dapat memberikan warna di dalam pembangunan di Kabupaten Lingga,"tambahnya.

Dianya menambahkan kegiatan ini merupakan iven tahunan Pemkab Lingga yang di selenggarakan sempena dengan peringatan kemerdekaan RI. Pada tahun ini untuk kirap pawai nusantara akan diperlombakan Adapun maksud dari penyelenggaraan kegiatan budaya ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap keragaman budaya nusantara yang ada di Kabupaten Lingga.(jfr)

Timnas U-19 Hajar Lingga 6 Gol LINGGA (HK) — Tim Nasional (Timnas) Umur 19 tahun berhasil menaklukkan perlawanan tim unggulan dari Kabupaten Lingga dengan skor telak 6 gol tanpa balas, pada uji coba di lapangan Merdeka, kecamatan Singkep,Selasa sore(24/6) Pada babak pertama tim nasional U-19 berhasil unggul dengan skor 4 gol. Pembobol gawang Lingga dilakukan pertama kali oleh penyerang tim Nasional Septian David Maulana pada menit ke 7. Gol kedua di cipatakan oleh Dimas Drajat pada menit ke 19.

Septian yang pada pertandingan kali ini menambah dua koleksi gol lagi sehingga menciptakan hetrick, menutup babak pertama dengan skor 4:0. Pada babak kedua seluruh bintang tim nasional di Turunkan seperti Evan Dimas, Maldini dan kawan-kawan. Hal ini mendapat aplus yang meriah dari penonton dari Kabupaten Lingga.Pada babak kedua tim nasional U 19 tahun kembali menambahkan kolesi dua gol melalui kaki Kaptennya yakni Evan Dimas pada menit ke 10. Sementara satu gol lagi dicipta-

kan oleh Angsamuyama. Setelah mencipatakan 6 gol tim nasional tidak lagi menambah perolehan gol sampai dengan menit akhir pertandingan. Pelatih Tim Lingga Hendrik kepada Haluan Kepri menjelaskan memang mereka tidak menargetkan hal yang muluk-muluk dalam uji coba ini,"Kami realistis saja. Bisa mengimbangi saja sudah bagus. Kalau target menang itu tidak ada, kita ingin anakanak Lingga bisa belajar dari pertandingan ini. Hitung-hitung tambah pengalamanlah,"Ungkapnya.(jfr)

Editor: Yuri B Trisna, Layouter: Syahrial Anwar

Haluankepri 25jun15  

Haluankepri 25jun15

Haluankepri 25jun15  

Haluankepri 25jun15

Advertisement