Issuu on Google+


Pengantar

Mengapa membuat desain manual? Logo adalah kepribadian yang mengandung konsep serta latar belakang dari sebuah perusahaan. Oleh sebab itu pembuatan desain manual adalah hal mutlak demi menjaga persistensi dan keaslian logo. Cintai Logo Anda. Manual ini adalah intisari dari identitas perusahaan dimana setiap keputusan diambil dengan mengacu pada karakteristik Dijom. Desain logo ini telah dibuat secara teliti untuk menampilkan citra perusahaan yang kuat di tengah kompetisi pasar. Ketika anda jatuh hati pada setiap detil Dijom pada manual ini, maka pelanggan anda juga akan memiliki kecintaan yang sama.


Siapakah Dijom?

Studio manufaktur yang memproduksi produkproduk buatan tangan (handmade) yang unggul dan bercita rasa khas. Dijom ini memikat mereka yang bergaya hidup partikular, oleh karenanya studio ini membatasi jumlah produksinya demi menjaga kualitas maksimal produk dan mengedepankan ekslusivitas pelanggan. Aksesori rumah tangga, suvenir, pakaian dan alas kaki bagi wanita, adalah produk-produk yang disajikan Dijom untuk menyempurnakan gaya hidup anda. Keramahan Dijom berlanjut pada penawaran layanan pemesanan secara pribadi yang mencakup bingkisan, suvenir bagi berbagai macam event, dan produk pernikahan.


Apalah Arti Sebuah Nama

keramahan keanggunan ketelitian kelugasan

Dijom (baca: Diyom) adalah sebuah kata yang memiliki arti: keramahan. Nama Dijom dipilih dengan pertimbangan bahwa nama ini mampu menyalurkan asa dari makna kata itu sendiri. Dijom menyampaikan makna keramahan, keanggunan, ketelitian, dan kelugasan.


Logo

Logo Dijom adalah penyampaian identitas dan esensi dari perusahaan. Logo ini merupakan tokoh utama dari Dijom visual identitas. Berikut pedoman-pedoman yang menetapkan bagaimana pembuatan logo dan spesifikasi warna yang digunakan untuk menciptakan sebuah kesatuan visual yang fundamental. Manual ini juga menyampaikan tentang bagaimana menjaga konsistensi logo agar tidak terpengaruh ketika digunakan pada media cetak, broadcast, dan web.


Spesifikasi Logo Logo harus disajikan dalam background putih solid. Logo dapat memiliki background hitam (K=100%) apabila disajikan dalam format grayscale. Logo harus tersaji secara jelas dan mudah dibaca. Untuk meningkatkan kualitas pada tampilan logo, sangat diperlukan untuk menjaga keakuratan jarak antar logo dan tidak memposisikan logo terlalu dekat dengan elemenelemen lain. Signature handiwork harus digunakan dalam media apapun kecuali pada logo produk. Toleransi skala minimum adalah 25%, pengaplikasian skala kurang dari 25% akan menyebabkan logo sulit dikenali.


Dijom Handiwork Design Manual