Page 1

GILANG PERMONO JATI


H L

E

L


ABOUT ME

“I have two hands, one to design, the second to design too�. - Gilang Permono Ja -


GILANG PERMONO JATI

educa on Saya sangat tertarik dengan bidang seni dan desain, keinginan saya adalah selalu bertemu orang - orang baru dengan pemikiran yang luar biasa sehingga menjadi sebuah mo vasi bagi saya untuk dapat lebih baik lagi. Bagi saya hidup adalah kesempatan untuk menemukan batas kemampuan diri yang paling nggi.

contact

2008 SMA BATIK 1 SURAKARTA 2011 Universitas Sebelas Maret Surakarta

organiza on experience 2011 Tim Krea f pameran Au s gadget Universitas Sebelas Maret Surakarta Tim Krea f HARI BUMI 2011 Taman Budaya Surakarta Tim Krea f Event Solopos 2011 Taman Balekambang 2012 Tim Krea f HALL OF FAME 2012 Graha Solo Raya

DOMISILI Semanggi RT 05 RW 9

Crea ve Team Grebeg Pajang 2012 Surakarta

Pasarkliwon, Surakarta

Crea ve Team par cipant Solo Ba k Carnival 2012 Surakarta

KONTAK

Illustrator Team Launching angkatan S1 DKV 2011 Graha Solo Raya

+6281330936859

SOCIAL MEDIA Gilangpermonoj@gmail.com Instagram : Gilangpermonoja kreavi : Gilang permono Behance : Gilang permono

2015 Illustrator Team Earth Day Trash Basket project 2015 Student Center UNS Illustrator Team event hardcore CARNIVORE karanganyar Karanganyar 2018 Crea ve Team Wisata Dolan Kali Magelang Mun lan, Magelang


so ware compa bility

Ps

Cdr

Ai

Ae

exhibi on

last achievement in 2018

Au s gadget DKV 2011 Universitas Sebelas Maret

Finalis Sayembara Logo PDAM Surakarta 2018 PDAM Surakarta

Hari Bumi 2011 Taman Budaya Surakarta

Juara Favorit Ilustrasi Solo Membaca 2018 Saluransebelas.com

Au s gadget DKV 2011 Universitas Sebelas Maret

Juara 1 Piala Indonesia 2018 Universitas Negeri Jakarta

Launching Angkatan DKV 2011 Universitas Sebelas Maret

Top 25 Finalis Desain Debitcard BNI 2018 ( Masih Menunggu Pengumuman Juara )

Hall Of Fame 2012 Graha Solo Raya Semangka yip 2015 Universitas Sebelas Maret Earth Day 2015 Student Center UNS Artweek FSRD 2015 Universitas Sebelas Maret


Seni sudah menjadi bagian dari hidup saya dan bekerja bersamanya adalah sasuatu yang sangat saya perjuangkan.


PORTFOLIO CONTENT Content 01 Logo 02 Poster 03 Ilustrasi 04 T-shirt Design 05 Karya TA Cergam


LOGO CONTENT

“There are three responses to a piece of design – yes, no, and WOW! Wow is the one to aim for”. - Milton Glaser -


01

LOGO project KLIEN ROMAN EQUITY PARTNERS

LOGO ROMAN EQUITY PARTNERS

ROMAN EQUITY

Roman Equity merupakan sebuah perusahaan proper di amerika selatan yang dibuat oleh 3 orang bersaudara yaitu Ron Manabat, Victor Hadad dan Louise. Kesempatan untuk mendesain konsep logo ini menjadi salah satu pengalaman paling berharga bagi saya. Kami membuat konsep logo dengan ďŹ losoďŹ dan visi misi perusahaan sehingga menghasilkan logo yang menjadi dasar konsep awal pembuatan logo Roman Equity Partners

PARTNERS

Desain logo mengalami beberapa kali perubahan oleh klien sebelum dapat menjadi desain yang dianggap mewakili perusahaan Roman Equity Partners, desain menggambarkan susunan 3 gedung ber ngkat yang berar Roman Equity Partners bergerak dibidang proper dan didirikan oleh 3 bersaudara yakni Ron manabat, victor hadad dan louise. selain itu bentuk logo diadaptasi oleh bentuk tali pita yang melambangkan tali persaudaraan yang erat. Gradasi warna pada logo melambangkan perubahan pengembangan perusahaan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

01

Logo Project


RGB 52 44 43 CMYK 0 0 0 100 #332C2B RGB 246 5 74 CMYK 0 100 60 0 #F6054A RGB 4 51 121 CMYK 100 93 51 5 #2B3E62

ROMAN EQUITY PARTNERS

RGB 13 253 254 CMYK 56 0 15 0 #0DFDFE

Desain menggunakan warna gradasi dengan konsep Pictorial Mark namun terkesan dinamis. Desain ini mengalami beberapa perubahan bentuk dan warna dari konsep awal hingga menjadi sebuah desain logo yang juga sangat aplika f didalam berbagai mockup.

BUSSINES PLAN

02

Logo Project


INITIAL CONCEPT

Desain logo Roman Equity menonjolkan sisi dinamis dan grada on sebagai iden tas dan kekuatan dari logo. Dengan kesan seper itu logo akan terlihat jauh lebih kuat dan terkesan menarik jika diaplikasikan ke objek kosong sekalipun.

03

Logo Project


Beberapa sket awal dari konsep logo roman equity yang kemudian dipilih untuk dijadikan beberapa desain logo alterna f.

Sket awal logo bersama beberapa alterna f sketch.

Sket ďŹ nal logo setelah melakukan seleksi dan revisi dari konsep awal perancangan logo.

04

Logo Project


LOGO project

02

KLIEN PT BATIK KENANGA

KENANGA

LOGO PT BATIK KENANGA PT Ba k Kenanga merupakan salah satu perusahaan jasa pembuatan ba k cap terbesar yang ada di kota Surakarta, Produk ba k terkenal seper Danar Hadi, Kencana Ungu dan Ba k keris merupakan klien yang bekerjasama dengan perusahaan ini. Kini PT Ba k Kenanga lebih fokus untuk kebutuhan ekspor luar negeri dan pembaharuan logo merupakan langkah yang diambil perusahaan ini dalam melakukan perubahan kebijakan perusahaan. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya karena dipercaya merancang desain logo baru PT Ba k Kenanga.

05

Logo Project


PRINT LOGO DUMMY

SRI HUNING SRI HUNING merupakan produk dari PT Kenanga, logo ini memiliki desain yang sama dengan logo KENANGA yang sangat aplika f didalam sebuah produk. Produk ini dipamerkan melalui event INA CRAFT di JCC

Sebenarnya konsep logo ini lebih dikenal dengan konsep Arabic logo , namun dengan adanya variasi mo f ba k membuat kesan Arabic logo menjadi sedikit condong menjadi Thai art concept. Walaupun demikian desain sebenarnya lebih mengacu kepada bentuk cap sebagai alat membuat ba k cap sesuai dari permintaan ba k kenanga sebagai klien. Bentuk logo sendiri diambil dari 4 elemen yakni bunga kenanga, matahari, manusia dan ba k. bunga kenanga sebagai nama perusahaan, matahari sebagai faktor utama dalam pembuatan ba k cap (proses pengeringan), manusia sebagai sumber daya dan ba k mewakili perusahaan itu sendiri.

06

Logo Project


INITIAL CONCEPT

Desain logo PT KENANGA yang diaplikasikan didalam sebuah company proďŹ le, dengan konsep arabic logo terlihat sangat sesuai dengan mode layout yang elegan.

07

Logo Project


ALTERNATIF CONCEPT

K

KENANGA KENANGA

KENANGA

KENANGA

KENANGA

KENANGA

Beberapa alterna f desain PT KENANGA yang juga mengalami beberapa revisi dan seleksi, hingga akhirnya terpilih sebuah logo yang dianggap mewakili visi dan misi perusahaan.

KENANGA

08

Logo Project


03

LOGO project FINALIS LOGO PDAM SURAKARTA PDAM SURAKARTA

KONSEP LOGO

TOYA WENING PDAM KOTA SOLO

Bu ran air merupakan in dari dari sebuah susunan komposisi air. Dari sini terciptalah sumber kehidupan yang kini digunakan oleh seluruh mahluk hidup di muka bumi ini . Tetesan air yang bergelombang mengar kan jika kehidupan dimulai dari pergerakan tetes demi tetes bu ran air. Hal inilah yang menjadi filosofi dari logo PDAM kota Surakarta sebagai sumber air seluruh masyarakat kota Surakarta.

RGB 151 196 29 CMYK 48 2 100 0 #97C41D RGB 71 155 222 CMYK 70 27 0 0 #499AD5 RGB 4 51 121 CMYK 100 93 51 5 #2B3E62

09

Logo Project


ANNUAL REPORT CONCEPT

Pada tanggal 28 maret 2018 PDAM kota Surakarta membuat sebuah sayembara logo yang nan nya dipilih 10 logo terbaik untuk dipresentasikan di PDAM kota Surakarta. Menjadi kebanggan tersendiri ke ka logo ini berhasil mengalahkan 79 peserta dan menjadi ďŹ nalis yang dipilih serta diundang untuk mempresentasikanya di kantor PDAM kota Surakarta. Walaupun demikian banyak karya dari peserta lain yang menjadi pembelajaran pen ng bagi saya untuk dapat memahami konsep lebih dalam lagi.

10

Logo Project


INITIAL CONCEPT

Desain logo PDAM menggunakan konsep Pictorial mark yang akan sangat aplika f jika diaplikasikan didalam objek yang nan nya digunakan oleh PDAM Surakarta.

11

Logo Project


Sket awal logo PDAM Surakarta dibuat berdasarkan visi, misi, makna dan ďŹ losoďŹ yang kemudian mengalami beberapa revisi sebelum terbentuk sebuah sket awal dan masuk ke dalam proses digital.

Sket ďŹ nal logo PDAM Surakarta.

Beberapa sket manual konsep awal logo PDAM Surakarta yang mengalami revisi.

12

Logo Project


POSTER CONTENT

“It’s through mistakes that you actually can grow. You have to get bad in order to get good.” - Paula Scher -


04

POSTER project

POSTER Poster merupakan salah satu media promosi yang efek f dalam mempromosikan sebuah produk atau event. Didalam merancang sebuah desain poster konsep dan komposisi haruslah dapat memberikan informasi yang efek f namun dengan desain yang dapat menarik perha an sesuai dengan tujuanya. Bagi saya pribadi desain poster pada tahun 2010 hingga sekarang lebih cocok menggunakan gaya Grunge dan at design namun dengan illustrasi yang sesuai tanpa lepas dari kedua konsep tersebut. berikut merupakan beberapa desain poster yang saya buat untuk klien maupun poster sebuah event lomba.

15

Poster Project


GLOW PARTY Glow Party merupakan sebuah Event yang diadakan oleh sebuah management event bernama Onkey management. Event ini memiliki tema army yang mempunyai maksud perjuangan setelah 3 tahun bersama membentuk sebuah management. Kebanggaan tersendiri bagi saya menjadi bagian dari event ini.

16

Poster Project


PEMUDA BERKARYA Robot Community merupakan sebuah komunitas yang memiliki visi misi untuk membangun pemuda yang ak f dan krea f. Poster ini memiliki konsep illustrasi yang terkesan “anak muda banget� namun dengan gaya pewarnaan yang kasual sehingga lebih terkesan simpel.

17

Poster Project


KREASIKAN ASPIRASIMU

JUARA 1 PIALA INDONESIA 2018

18

Poster Project


ILLUSTRATION CONTENT

“I want to make beau ful things, even if nobody cares, as opposed to ugly things. That’s my intent.” - Saul Bass -


05

ILLUSTRATION fanart illustra on Title Beau ful elf

BEAUTIFUL ELF Beau ful elf merupakan salah satu illustrasi fanart favorit saya. Saya ingin memberi kesan seorang karakter peri yang kuat dan berani yang di ilustrasikan dengan gaya semi realism namun dengan coloring roman sytle. Illustrasi ini saya buat menggunakan adobe photoshop dan merupakan ilustrasi pertama saya yang menggunakan tehnik sfumato. sfumato merupakan tehnik pewarnaan dimana gambar memiliki fokus pada bagian tertentu.

21

Fanart Illustra on


PAINTING PROCESS

Proses pain ng Illustrasi ini menggunakan tehnik grayscale untuk menentukan bentuk dan volume dari objek, selanjutnya masuk keproses pain ng shadow - highlights - ďŹ nishing. Finishing illustrasi berfokus pada konsep sfumato dengan membuat sebuah k fokus pada bagian wajah elf dan blur pada bagian lain.

23

Fanart Illustra on


Hasil contoh printout dari Illustrasi beau ful elf menggunakan warna so dark sehingga didalam hasil printout illustrasi lebih terlihat drama s.

24

Fanart Illustra on


06

ILLUSTRATION fanart illustra on Title Evil Minion

EVIL MINION Saya merasa tergeli k ke ka membayangkan salah satu karakter film animasi favorit saya “Minions” menjadi sebuah karakter yang di ilustrasikan secara nyata didalam sebuah gambar. Hal inilah yang membuat saya mengilustrasikan karakter Evil Minion dengan tehnik hyperrealism agar karakter yang saya buat terlihat lebih nyata. Karya ini ikut tampil di dalam pameran seni Semangka yip di Solo pada tahun 2014.

25

Fanart Illustra on


07

ILLUSTRATION fanart illustra on Title Arjuna Manah

ARJUNA MANAH Hidup didalam keluarga yang kental akan budaya jawa membuat saya sangat menyukai cerita pewayangan sejak kecil. Illustrasi ini adalah penggambaran Arjuna yang ingin memanah Karna namun dengan penuh keraguan di ha nya. Warna kabut kontras Biru dan merah merupakan lambang dari ha arjuna yang yang diselimu keraguan akan pilihan yang harus dilakukan, sedangkan karakter Arjuna saya buat terlihat lembut namun kuat secara bersamaan. Gambar ini masih menggunakan tehnik sfumato sebagai tehnik favorit saya dalam mengambil kesan “drama s� dalam se ap gambar. Salah satu cita - cita saya adalah mengilustrasikan cerita dan karakter - karakter didalam dongeng asli Nusantara.

27

Fanart Illustra on


08

ILLUSTRATION Project Title Reborn

REBORN Illustrasi ini merupakan illustrasi untuk cover CD Band Metal bernama Reborn. Reborn adalah sebuah band dengan genre Metal yang berada di kota Blora yang berdiri sejak tahun 2011. Pada tahun 2012 saya diberi kepercayaan untuk membuat cover cd dari beberapa album Reborn dengan konsep Hardcore namun menghilangkan kesan “sadis� didalam illustrasinya. Album Reborn ini memiliki kesan tersendiri bagi saya karena saya harus mendengarkan lagu ini berulang - ulang sebelum dapat menangkap isi dan konsep dari lagu yang akan di Illustrasikan.

29

Project Illustra on


REBORN Illustrasi Hardcore merupakan tehnik awal saya dalam mempelajari Illustrasi digital. Memiliki hobby band sejak SMP membuat saya mulai mempelajari Hardcore style Illustra on untuk kebutuhan artwork band hardcore / metal, dimulai dari membuat desain artwork T-shirt, album cd, poster serta pernak - pernik lainya menjadi cikal bakal ketertarikan saya terhadap illustrasi digital. Salah satu karya paling berkesan bagi saya adalah membuat sebuah artwork poster untuk kebutuhan konser band Carnivore.

30

Project Illustra on


09

ILLUSTRATION Project Title Petruk Dandan Ratu

JUARA FAVORIT EVENT SOLO MEMBACA

PETRUK DANDAN RATU Sebenarnya Illustasi ini merupakan Illustrasi yang “tanpa sengaja� saya buat. Berawal saat saya membaca sebuah ar kel di Saluransebelas.com mengenai penggambaran anak muda sekarang yang terkesan seper petruk ingin menjadi seorang raja. Inspirasi itu muncul ke ka saya membaca sebuah kalimat yang mengatakan jika petruk yang menjadi ratu adalah sesuatu yang dak lazim. Hal inilah yang menjadi inspirasi saya dalam menggambarkan karakter petruk yang merias dirinya menjadi seorang ratu, terkesan sakit, sangat terpaksa dan tak lazim namun tersenyum bahagia. Menariknya ternyata sebuah event bernama solo membaca membuat perlombaan Illustrasi dari ar kel milik saluransebelas.com yang membuat karya ini dapat mengiku lomba dan berhasil menjadi juara favorit dalam event tersebut.

31

Project Illustra on


10

ILLUSTRATION Project Title Jelajah Nusantara

FINALIS DESAIN KARTU E-MONEY 2014

JELAJAH NUSANTARA Jelajah Nusantara merupakan sebuah karya yang menggambarkan mengenai kekayaan alam dan budaya Indonesia yang sangat beragam. Karya ini merupakan karya yang saya buat bersama teman saat kuliah Ardy Widyantoro, Ardy sebagai conseptor dan saya sebagai eksekutor. Konsep karya ini adalah murni atdesign namun sentuhan efek shadow kami berikan agar dapat lebih menghidupkan gambar didalam objek kecil seper kartu e-money. Didalam pembuatanya saya menggunakan 2 so ware secara bergan an yakni Adobe Photoshop dan Corel draw untuk menghilangkan kesan tendensi atdesign.

33

Illustra on Project


Banyak project yang saya kerjakan bersama Ardy Widyantoro, dari keperluan lomba, perancangan event hingga beberapa project dari klien untuk mendapatkan pengalaman dalam perancangan ilustrasi dan desain. Terakhir kami bersama beberapa teman lain membuat sebuah project pembuatan sampah basket dengan tujuan agar masyarakat tertarik untuk membuang sampahnya dengan cara bermain melempar sampah kedalam keranjang seper permainan bola basket.

34

Illustra on Project


11

ILLUSTRATION Project Title Dawai Ayu

TOP 25 FINALIS DESAIN DEBITCARD BNI 2018 ( Menunggu Pengumuman Juara )

Semua orang memiliki hak menentukan jalan masing-masing dan bebas untuk mengekspresikan diri tanpa memandang, suku, ras, maupun gender. Begitu juga untuk seorang wanita Indonesia. Dahulu wanita sangat dibatasi dan dak dapat bebas berekspresi, namun sekarang wanita bebas berekspresi dan mulai menentukan jalannya masing-masing sebagai wanita Indonesia yang dapat menginspirasi. Dunia seni salah satunya musik dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, namun inilah pilihan. kita bebas memilih jalan masingmasing dengan tujuan yang sama yaitu " Bebas berekspresi tapi menginspirasi ".

35

Illustra on Project


Dawai ayu merupakan sebuah karya yang dibuat untuk mengiku perlombaan desain debitcard BNI 2018 dengan tema” pilihan gue beda”. Konsep awal pembuatan karya ini adalah menampilkan sebuah sosok ikonik didalam debit card dengan tujuan untuk memberikan ciri khas dan sebuah karakter yang akan diingat. Menggambarkan seorang wanita Indonesia yang bermain biola merefleksikan keindahan dan ke k u a t a n s e c a ra b e r s a m a a n . I l l u s t ra s i i n i menggunakan tehnik roman salah satu gaya illustrasi yang akan aplika f didalam sebuah objek kecil didalam debitcard. Hingga portofolio ini dibuat karya ini masuk di dalam finalis top 25 dari 734 peserta dan masih menunggu pengumuman juara.

36

Illustra on Project


T-SHIRT ARTWORK CONTENT

“Good design is all about making other designers feel like idiots because that idea wasn’t theirs.” - Frank Chimero -


12

ARTWORK T-SHIRT Project Klien TEEMATIK

TEEMATIK Teema k merupakan produsen kaos di yogyakarta yang memiliki konsep hoby, kegemaran atau sesuatu yang berhubungan dengan anak muda kekinian. Pada tahun 2016 saya berkesempatan bekerja secara freelance menjadi designer T-shirt Teema k bersama beberapa team untuk membuat konsep awal dan desain Teema k. Sekali dalam seminggu kami mengadakan rapat di jogja untuk launching tema desain se ap minggunya dan mengajukan beberapa konsep desain yang sudah dibuat sebelumnya.

39

T-shirt Project


COFFEE ADDICTED Desain ini ditujukan untuk para penggemar kopi, konsep desain menggunakan typografi dengan ornamen klasik untuk mendapatkan kesan coffe addict.

JANGAN LUPA BAHAGIA Clue dari sebagian besar konsep a r t wo r k Te e m a k a d a l a h ey e catching, dengan quotes yang simple akan terlihat sangat menarik jika artwork dibuat dengan gaya simple full typografi.

40

T-shirt Project


COFFEE Desain ini memiliki konsep yang sedikit berbeda karena ditujukan secara unisex kepada konsumen. Dengan gaya at design icon kami dapat menggambarkan icon - icon lucu dari segala hal mengenai kopi sehingga terlihat lebih menarik dan eye catching .

GAME CHANGER Game changer mempresentasikan sebuah desain mengenai seseorang yang menyukai tantangan dari sebuah game. Clue dari desain ini adalah penggunaan desain font dan ornament yang terkesan “game banget� sehingga akan compa ble dengan para penggemar game.

41

T-shirt Project


FOREVER SPAMMER Desain ini ditujukan untuk para penggila Internet Marketer dengan mencoba menggambarkan seorang maďŹ a yang dapat mewakili sosok kriminal dari seorang spammer. Desain ini dibuat menggunakan sedikit sentuhan gaya hardcore dengan ornamen klasik ala maďŹ a.

INTERNET MARKETER Menggunakan konsep Typography yang sama dengan kebanyakan desain teema k namun desain ini memiliki bentuk pis seper tali yang membuat desain ini menjadi lebih terlihat unik dengan saling menyambung satu dengan yang lainya.

42

T-shirt Project


Life is a series of natural and spontaneous changes. Don’t resist them – that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forward in whatever way they like.


KARYA TA

“The life of a designer is a life of fight. Fight against the ugliness. Just like a doctor fights against disease. For us, the visual disease is what we have around, and what we try to do is cure it somehow with design.” - Massimo Vignelli -


13

KARYA TA Cergam Klien BEEBRAND

CERGAM KEKUATAN MADU RANDU KEKUATAN MADU RANDU

47

Karya TA


SKET KARAKTER

Sket awal karakter dibuat secara manual agar lebih mudah menemukan karakter yang sesuai dengan konsep cergam. Sket ini juga menjadi tahap pertama sebelum sket digital dan coloring.

48

Karya TA


KARAKTER GANA

Gana merupakan karakter seorang anak yang permurung, terlihat sakit dan lemah. Namun pada suatu hari dia berubah menjadi seorang anak yang sehat, kuat dan ceria setelah meminum madu randu yang ia temukan didalam hutan. Nama Gana diambil dari sebutan nama anak lebah dalam bahasa jawa atu lebih dikenal dengan nama Gono.

Karakter ini dibuat dengan 2 tahap sket yakni pensil dan digital sebelum masuk tahap coloring, hal ini dilakukan agar karakter terlihat lebih simple sehingga mudah diterima oleh anak usia 2 - 8 tahun.

49

Karya TA


Konsep pain ng karakter dibuat dengan crossover antara gaya illustrasi anak usia 2 5 tahun dan 6 - 8 tahun, pada bagian pain ng dasar menggunakan gaya pain ng yang lebih kompleks namun untuk highlight dibuat lebih sederhana agar dapat diterima oleh kedua rentang usia.

50

Karya TA


PROSES ILLUSTRASI Proses pembuatan Illustrasi cergam ini diawali dengan menggunakan sket manual, kemudian masuk ke proses digital duotone yang digunakan untuk dapat menemukan k highlights secara tepat sebelum masuk proses pain ng.

51

Karya TA


52

Karya TA


PERANCANGAN CERGAM Bagi saya menentukan gaya Ilustrasi dari cergam edukasi ini adalah bagian yang paling sulit, karena harus dapat membuat gaya ilustrasi yang efek f untuk rentang usia 2 - 8 tahun. untuk itu saya memasukan beberapa refrensi dari storybook illustrator seper Denis Serkov dan beberapa illustrator lain yang membuat cergam untuk usia berbeda agar mendapatkan sebuah ilustrasi gabungan dari rentang usia 2 - 8 tahun sehingga dapat diterima dikeduanya. Untuk perancangan font saya mengambil refrensi dari seorang illustrator cergam David Kerkhof agar dapat menentukan font yang menarik namun mudah dibaca mengingat cergam ini dibuat untuk keperluan edukasi. Berikut adalah contoh potongan illustrasi cergam Kekuatan Madu Randu.

53

Karya TA


54

Karya TA


MEDIA PROMOSI

X - BANNER

FLAYER

BEEBRAND menjual produknya dengan cara membuat stand disebuah event atau dengan distribusi melalui apo k dan toko obat. Dilihat dari sini maka media promosi yang tepat untuk memberikan informasi tentang adanya gi didalam produk adalah dengan x banner yang berisi informasi yang dibutuhkan. X-banner ini juga prak s jika dibawa untuk membuat stand.

Flayer ini nan nya akan dibagikan di sebuah event yang juga berisi informasi mengenai adanya gi didalam produk madu randu BEEBRAND. Dengan cara ini selain akan menarik target untuk datang ke stand juga akan memberikan informasi sebagai daya tarik penjualan.

55

Karya TA


POSTER BEEBRAND Poster ini mengilustrasikan seorang anak bermain dengan semua vitamin yang didapat dari madu randu sehingga muncul tagline “ Vitamin dari madu randu bikin hari - harimu seru ! �. Selain itu poster ini nan nya akan menjadi media promosi yang akan dimuat didalam cergam dan juga sebagai media promosi di toko - toko maupun di apo k yang digunakan sebagai stand produk madu BEEBRAND.

56

Karya TA


Terimakasih atas apresiasi untuk melihat karya ini hingga akhir. Semoga menjadi hal yang posi f bagi kita bersama.

GILANG PERMONO JATI

Gilangpermonoj@gmail.com +6281330936859


T

H

A K

N


Portofolio Gilang Permono Jati  
Portofolio Gilang Permono Jati  
Advertisement