Page 1

Kesalahan yang dilakukan pemilik rumah saat memasang lantai kayu

Apakah anda berpikir untuk merubah interior rumah dengan yang baru? Apakah lantai yang ada saat ini telah usang dan perlu untuk di ganti? Memasang lantai baru akan memecahkan masalah ini dengan sangat baik. Apabila anda ingin menambah kesan nyaman kedalam rumah anda, anda tidak bisa tidak memikirkan hal lain selain wood flooring. Akan tetapi, anda akan terkejut mengetahui bahwa walaupun bahan kayu ini sangat populer dipilih oleh pemilik rumah, terkadang lantai jenis ini gagal memberikan hasil yang sesuai dengan harapan mereka! Salah satu alasan utama kenapa hal ini bisa terjadi karena pemilik rumah melakukan kesalahan saat mereka memasang lantai kayu. Mari kita pelajari beberapa kesalahan yang bisa terjadi. •

Tidak melihat tingkat kelembapan udara

Anda akan terkejut mengetahui bahwa kelembapan adalah musuh terbesar dari lantai kayu. Beberapa pemilik rumah tidak memperhatikan faktor ini dan memasang lantai kayu mereka saat puncak musim panas. Karena kelembapan udara saat itu sangat kering, masalah tersebut tidak dapat dilihat langsung setelah pemasangan. Akan tetapi, seiring dengan waktu berjalan dari musim panas ke musim hujan, jarak antar Wood Flooring akan membesar dan terlihat oleh mata. Oleh karena itu, apabila anda akan memasang lantai kayu saat musim panas maka papan kayu harus dipaku dengan lebih kuat satu sama lain. Agar pada saat musim hujan datang, jarak antar kayu akan lebih sulit dilihat oleh mata. •

Tidak memperhatikan perlunya alas lantai yang sempurna

Alas lantai berperan sebagai fondasi dari Lantai kayu yang akan dipasang. Oleh karena itu, mereka harus licin dan bersih. Walaupun begitu, orang-orang terkadang lupa untuk mempersiapkan alas lantai dari rumah mereka sebelum memasang lantai kayu. Ini akan membuat ruang udara antar alas lantai dan papan kayu. Hasilnya, pemasangan lantai kayu akan menjadi longgar dan menghasilkan suara saat orang-orang berjalan diatasnya. Oleh karena itu, untuk menghindari hasil yang tidak memuaskan ini, setiap pemilik rumah harus meratakan tonjolan dan debu dari alas lantai dengan ampelas dan alat ukur mekanik lantai. Dan jangan lupa untuk membuang sampah dan tumpukan debu, semen dan bahan lantai lainnya juga harus di buang.


Tidak memberikan banyak perhatian terhadap bentuk ruangan menunjukkan kecerobohan. Hasil dari kecerobohan ini tidak pernah memberikan kepuasan terhadap seluruh ruangan karena memberikan kesan tampilan yang tidak simetris. Oleh karena itu, memutuskan layout dari lantai sebelum memasang kayu di lantai harus dilakukan. Tips disini adalah bahwa ukuran dari papan kayu yang akan diletakkan di bagian tengah ruangan harus dalam dimensi yang sama. Sama halnya, itu berarti pinggirannya harus lebih kecil, tetapi tetap memperhatikan dimensi yang simetris. Sebagai tambahan, papan kayu di bagian tengah ruangan harus dipasang sebelum papan di pojok ruangan.

For More Visits: http://gaiamaru.com

Kesalahan yang dilakukan pemilik rumah saat memasang lantai kayu  

Apabila anda ingin menambah kesan nyaman kedalam rumah anda, anda tidak bisa tidak memikirkan hal lain selain wood flooring.

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you