Page 1

history of friedenia

The Creation of Friedenia ( 2175 B.F.C – 0 F.C) Dikenal sebagai Masa awal dimana Friedenia terbentuk dan ditinggali oleh manusia pertama yaitu ​ADAM dan ​EVE​. Pada masa Adam dan Eve menjejakan kaki nya ke Friedenia kehidupan mulai terbentuk. Alam,binatang,ras kehidupan selain manusia dan masih banyak lagi yang tercipta. Masa ini tidak tercatat dengan jelas dalam ilmu pengetahuan di Friedenia. Tapi mayoritas seluruh kehidupan friedenia meyakininya selayaknya Religi. Bahwa ​TUHAN lah yang memberikan kehidupan bagi Adam dan Eve serta makhluk hidup di friedenia. Kehidupan Friedenia damai dan tentram dipenuhi senyuman.

The king of FrieDeniA (0 F.C) Friedenia yang damai bukan berarti tidak membutuhkan pemimpin. ​Reve Dreamvine yang merupakan manusia yang dipercaya oleh ​Lady Eve untuk memimpin Friedenia diberi ​TRUE ​RUNE sebagai tanda kepemimpinan Friedenia yang pertama. Dengan dimulainya kepemimpinan Reve, dimulai juga penghitungan Friedenia Calendar (F.C) yang disusun oleh ​Aura Dreamvine yang merupakan satu-satunya adik perempuan ​Reve Dreamvine​.

The Another Rune Gift (5 F.C) Selama Setahun Lord Reve memimpin, Friedenia memang berjalan damai dan lancar. Tetapi memimpin Friedenia seorang diri tidaklah mudah, hal ini membuat kondisi tubuh Lord Reve sering jatuh sakit karena pekerjaanya. Lady Eve yang tidak tega melihat putranya mengalami beban berat lalu memecah True Rune milik Reve menjadi 11 True Rune dan memberikan kepada orang-orang yang menurut Lady Eve adalah orang yang tepat dan bisa membawa Friedenia tetap damai. Dan ke 10 pembawa True Rune ini bekerja dibawah perintah Lord Reve Dreamvine.

ENVY of Lucifer (7 F.C) Lucifer yang merupakan kerabat dekat Lord Reve, marah besar karena dia merupakan orang yang paling dekat dengan Reve Dreamvine. Namun, justru tidak mendapatkan kepercayaan untuk memiliki salah satu True Rune dari Lady Eve. Lucifer menghilang dari Friedenia.

www.friedenia.com


history of friedenia Black Out WAR( 14 F.C – 16 F.C) Kedamaian FrieDeniA rusak karena seseorang bernama ​Lucifer membuat perjanjian dengan bangsa Iblis yang berdiam jauh dibawah tanah FrieDeniA dan Lucifer mendapatkan ​True Rune Soul Eater yang terpatri di mata kanannya. Lucifer yang termakan oleh rasa serakah akan kekuasaan dan berusaha membuat Friedenia menjadi miliknya. Lucifer beserta para iblis ​DEimoS memporak-porandakan Friedenia. Friedenias dan ras yang tinggal di Friedenia tidak tinggal diam! Para pejuang Friedenia dibawah pimpinan ​Reve Dreamvine dengan menunggangi kudanya yang bernama ​Odin maju ke garis depan memerangi Lucifer dan sekutu Deimos. Peperangan yang memakan banyak korban dan merusak FrieDeniA. Seolah-olah FrieDeniA kehilangan cahaya indahnya yang selalu membawa senyuman kebahagiaan. Reve dengan mempertaruhkan kebanggaanya beserta nyawanya berhasil menyegel kembali para deimos ke alam bawah FrieDeniA yang dinamakan ​Eden Gate ​dengan menggunakan Judgement Rune pemberian Lady Eve. Setelah menyegel para deimos, Reve melakukan pertarungan terakhirnya dengan Lucifer di ​Highestwind Canyon​. Namun, akhir dari pertarungan, sosok keduanya lenyap tak berbekas, hanya tertinggal dua senjata milik Lucifer dan Lord Reve yang tertanam di Puncak tertinggi highestwind canyon dan seekor kuda perang dengan penuh luka yang seolah-olah menunggu majikanya . Tidak ada yang tahu bagaimana nasib Lord Reve dan Lucifer. Perang ini berakhir dengan kemenangan pejuang friedenia. Penghuni friedenia menyebut masa ini dengan “​BLACK Out WAR​”. Karena mereka kehilangan pemimpin yang bijaksana dan gagah berani yang senantiasa melindungi kedamaian friedenia….

After Black Out WAR (17 F.C – 20F.C) Setelah Masa-masa Black Out War usai, sesungguhnya di masa inilah Friedenia diselimuti kegelapan, karena ditinggalkan oleh penguasanya, Reve Dreamvine, yang keberadaannya pun tidak diketahui setelah duel terakhirnya dengan Lucifer. Friedenia kehilangan sosok pemimpin yang membuat situasi di tanah Friedenia menjadi kacau. Tidak adanya sistem pemerintahan, pejabat-pejabat pada pemerintahan Reve Dreamvine yang seolah membeku setelah menghilangnya Reve Dreamvine, membuat Friedenia semakin tidak terkendali. Tidak hanya pada bidang politik Kerajaan namun juga ekonomi Rakyat Friedenia yang semula terdapat Undang-Undang yang melindunginya kini menjadi tidak terkontrol bahkan korupsi pun terjadi dimana-mana. Ada pihak yang membeku dan pesimis namun adapula pihak yang optimis dengan ambisinya, Half-Deimos​, Para bekas penguasa pada masa Lucifer, sedikit demi sedikit membangun kerajaan baru, Lucifer memang menghilang, namun jiwa iblis dan serakahnya masih tertanam pada diri Pengikut-pengikutnya,serakah, tanpa ampun,menghalalkan segala cara.Bahkan mereka mulai memperebutkan tanah-tanah kosong Friedenia yang tidak bertuan demi memperluas wilayah kerajaan mereka. Half- Deimos kini dipimpin oleh ​Tirfiz​. Dia mewarisi darah iblis Lucifer, bukan anak Lucifer, bukan juga saudara Lucifer, dia adalah iblis yang dibangkitkan dengan darah Lucifer sendiri. Berbeda dengan iblis-iblis lainnya yang dibangkitkan dengan darah korban peperangan. Wilayah kekuasaannya kini baru mencapai 10% dari keseluruhan tanah Friedenia. Namun pasti akan terus meluas seiring dengan bertambah kuatnya kekuatan militer yang dia bangun. Diplomasi dengan pejabat-pejabat Reve www.friedenia.com


history of friedenia Dreamvine ( dengan cara menyuap, karena pejabat Reve Dreamvine pun hanya manusia biasa yang wajar jika mempunyai sifat serakah ) berhasil ia lakukan sehingga kekuatan militer dan pemerintahannya semakin kuat. Penguasa Half-Deimos yang haus darah ini berambisi menguasai Friedenia yang kini seolah tak bertuan. Half-Deimos telah bangkit sekali lagi dan rakyat Friedenia saat itu menantikan penyelamat mereka, The Messias, yang selanjutnya setelah Reve Dreamvine. Selama 3 tahun setelah Black Out War, Half-Deimos sedikit demi sedikit membangun kembali kerajaannya dan memulai ritual mereka untuk membuka gerbang iblis yang tersegel oleh Reve Dreamvine jauh di bawah inti Friedenia. Di saat Half-Deimos mulai berkembang menguasai Friedenia, Rakyat Friedenia yang tertindas oleh keserakahan Half-Deimos, terus menantikan datangnya The Messias yang akan menyelamatkan Friedenia dari kegelapan selama 3 tahun ini.

Credibility Crisis (21 F.C – 47 F.C) Friedenia yang kehilangan kemimpin mulai kehilangan arah dan kepercayaan dan ditambah lagi ternyata masih ada half deimos yang tersisa selain Lucifer. Friedenia yang tadinya tidak membandingkan antara ras dan habitat satu dan yang lain sekarang mulai menaruh rasa curiga dan ketidak percayaan antar ras. Ras kobold yang mulai tak percaya lagi pada diplomasi pejabat-pejabat friedenia yang mulai mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri dan juga adanya sebagaian Original One yang mulai merendahkan ras yang lain nya . Kobold yang merasa tidak dihargai dan dilecehkan akhir memilih untuk berpisah dengan bangsa manusia dan membentuk sebuah komunitas tersendiri di benua Azraa. Mulai muncul kepercayaan baru di lingkungan Friedenias,​Humanisme ​, yaitu kepercayaan bahwa manusia itu tercipta dari teori evolusi dan bukan diciptakan oleh Tuhan. Para Original One dan pemegang rune yang tidak setuju dengan kepercayaan ini juga memutuskan berpisah dari Friedenia kingdom, karena mereka merasakan ada yang aneh pada pejabat-pejabat friedenia kingdom. Mereka merasa adanya campur tangan Deimos dalam system pemerintahan. Para Original One berpencar dan mendirikan Negara dan Desa untuk para Friedenias yang percaya pada teori ​KETUHANAN dan Percaya bahwa ​the messias akan muncul seperti apa yang dikatakan Lady Eve. Para Original One mengajarkan tehnik dagang, politik,taktik perang, perokonomian dan pengobatan pada para pengikutnya.

www.friedenia.com


history of friedenia Crescita Kingdom ( 71 F.C ) Friedenia kingdom berganti nama menjadi ​Crescita kingdom dan berada dibawah pimpinan King Kradzt Fellow​. Crescita kingdom saat ini merupakan Negara yang memiliki teknologi maju. Akan tetapi awan hitam menyelimuti penduduknya karena mereka tidak punya rasa sosialisasi mereka hanya mengincar kepuasan semata. Banyak kekerasan terjadi, hal ini dikarenakan ajaran Humanisme yang merupakan dasar Negara ini.

Crescita And Messias ( 72 F.C - 74 F.C ) Kradzt Fellow adalah pimpinan ajaran Humanisme, dia tidak peduli dengan Messias yang selama ini dinantikan maupun ambisi Reve Dreamvine pada pemerintahan sebelumnya untuk membawa Friedenia menuju surga yang abadi, yang dia pikirkan hanyalah penambahan kekuatan militer dan pertumbuhan ekonomi untuk keuntungannya sendiri. Sikapnya yang seperti ini tidak akan membawa Friedenia menuju kearah yang lebih baik selama belum ada seseorang yang bisa menyadarkan dirinya. Kradzt menutupi sifat-sifat aslinya ini terhadap rakyat Crescita, rakyatnya hanya tahu dia berpihak pada Crescita dan akan membawa angin perubahan bagi Friedenias.Tidak seorang pun yang tahu tentang apa yang ia rencanakan. Kradzt pada masa pemerintahannya menikahi ​Belle Sindarr​,salah satu selirnya yang selalu memberinya ilham dan setia mendengarkan keluhan-keluhan Kradzt. Sosok Belle yang anggun dan bijaksana inipun menjadi daya tarik bagi Kradzt dan rakyat Crescita. Belle Sindarr yang sebenarnya adalah penganut ajaran Ketuhanan dan kepercayaannya pada seorang Messias terus menyadarkan Kradzt yang mulai buta oleh keadaan Friedenia. Kradzt sendiri pun mulai merasakan perubahan dan menyadari kesalahan yang telah ia lakukan selama ini. Hal ini menjadi pengaruh dalam sistem pemerintahannya,sedikit demi sedikit dia mulai memperhatikan rakyatnya,namun hal ini bukanlah hal yang baik,pejabat-pejabatnya yang menganut dan mengataskan asas Humanisme menaruh curiga pada Belle Sindarr atas tuduhan sebagai mata-mata dari Original One. Mereka menuduh Belle Sindarr ingin mengahancurkan Crescita dari dalam,Kradzt pun mengalami dilemma,Pejabatnya menginginkan Belle Sindarr di usir dari Crescita untuk alasan akan merusak CreScita,namun bila Kradzt menolaknya,ia juga akan dijatuhkan dari tahtanya sebagai penguasa Crescita. Kradzt yang bingung dengan keadaan ini jatuh sakit karena semua hal yang melandanya. Belle yang tidak tega suaminya sakit dan depresi akhirnya memutuskan untuk meninggalkan tahtanya sebagai Queen Of Crescita dan meninggalkan Crescita. Pada saat Kradzt mengetahui kepergiannya,ia sangat terpukul,namun dia mendapat sebuah kebahagiaan dari secarik pesan yang Belle tinggalkan sebelum meninggalkan Crescita. Isi surat itu adalah “Aku Telah mengandung anakmu, Percayalah pada Sang Messias, karena dengan begitu Friedenia akan mendapatkan sesuatu yang dinanti selama ini.”

www.friedenia.com


history of friedenia Tidak diketahui kemana Belle pergi. Dia seolah menghilang begitu saja setelah hari kepergiannya dari Crescita. Namun Kradzt yakin bahwa istrinya itu mempunyai tujuan yang ia sendiri yakini bahwa ini semua demi Friedenia.

Genius Generation (75 F.C – 77 F.C) Ada berita yang mengatakan bahwa Queen Belle Seindarr berada di ​Guimaul ​City​. Kota yang di pimpin oleh kakaknya, ​Roy Sindarr​. Seorang yang jenius dalam strategi perang. Belle menceritakan segala yang terjadi di Crecista Kingdom tentang keadaan kerajaan dan rakyat yang di pimpin oleh kradzt. Dengan semua kesedihanya Belle menceritakan apa yang di alaminya. Roy berjanji pada belle akan mendidik anaknya yang lahir kelak menjadi ahli strategi perang yang jenius di tanah Friedenia.

Farewell Belle Sindarr the genius mother ( 96 F.C) Belle Sindarr menutup hidupnya dengan tenang setelah melihat kejeniusan anaknya dalam mengambil keputusan dan berstrategi. Namun kematian Belle masih belum diketahui penyebabnya, hanya ditemukan dalam ruang istirahatnya.Belle mengakhiri hidupnya dengan senyuman dan meninggalkan berbagai kontroversi.

Age Of Gilardios “Gil” Sindarr The Light Of Guimaul (111 F.C) Gilardios Sindarr atau biasa disebut dengan Gil,darah daging Belle dan Kradzt,pemuda yang menghabiskan hidupnya dalam limpahan harta kerajaan.Namun kehidupan seperti ini tidak membuatnya menjadi serakah,dia dikenal sebagai Putra Kerajaan yang dengan mudahnya membaur dalam kehidupan rakyat Guimaul. Rakyat Guimaul memberinya julukan “​Light of Guimaul​”. Ketenarannya ini tidak hanya dikarenakan oleh sifat dermawan dan bijaksananya.Kecerdasan dalam menyusun strategi perang membawa Guimaul dalam masa-masa kejayaannya.Membebaskan perbudakan yang dilakukan Half-Deimos dan mendirikan kota untuk para bekas budak Half-Deimos,​Roosendalf​,yang dipimpin oleh ​Rondalf Gafdal,​Paman Gil sekaligus adik dari Roy dan Belle. Rondalf memandang Gil selain karena dia adalah keponakannya tapi juga sebagai ​Back Desk Commandant (Komandan Belakang Meja)​,karena Gil tidak pernah terjun dalam peperangan secara langsung,dia hanya bekerja di belakang meja dan menyusun semua strategi dan taktik yang dibutuhkan. Dalam Usianya yang sangat belia ini,bukan berarti dia keras karena perang,dalam kesehariannya Gil hanyalah ABG layaknya manusia,dia sering menghabiskan akhir pekannya bersama Roy dan Rondalf di Festival Kerajaan.Sifat kekanakannya yang kadang muncul itu membuat orang di sekililingnya tidak segan berada di dekatnya. www.friedenia.com


history of friedenia When Fruit Become Ripe (Gil Story – 113 F.C) Ketika usianya beranjak 17 tahun, Gil memutuskan untuk pergi dari Guimaul,Gil sangat berambisi untuk meneliti Friedenia Land setelah Black Out War dan pencariannya tentang Messias. Karena Gil berpikiran sangat kritis, sehingga selama dia tidak menemukan kepastian dalam teori yang ada,dia akan terus berambisi,dalam otaknya sekarang adalah Siapa Messias itu dan Apa hubungannya dengan Friedenia Land. Keputusannya ini sempat ditentang Roy dan Rondalf,namun tak seorang pun yang sanggup menahannya.Akhirnya Gil meninggalkan Guimaul. Gil pergi demi kepastian teori dan ambisinya.

The Singing RivErs Riveira (Muishaci “Mui” Sole Story – 113 F.C) The ​Singing River Riveira City, Desa kecil yang dilintasi salah satu sungai besar di Friedenia Land yaitu Sungai Noir yang bermuara pada Great Ocean ini dipimpin oleh Albus Ligore, seorang cendikiawan yang terkenal dimasanya. Kota kecil ini merupakan kota nelayan, pertanian dan merupakan juga kota pelabuhan dikarenakan sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai Nelayan dan bertani serta letak nya yang berada dekat dengan Great Ocean. Semua perekonomian kota ini bergantung pda sumber daya alam perairan. Meskipun kota kecil, teknologi yang digunakan sudah berkembang. Seorang gadis belia berumur 16 tahun,​Muishaci Sole​,atau lebih dikenal sebagai ​Mui​, adalah seorang gadis yang mandiri, dia menghidupi 2 adiknya yang kembar laki-laki yang bernama ​Ion dan ​Iso​. Kdua orang tuanya tewas pada peristiwa pembantaian yang dilakukan oleh Half-Deimos setelah Black Out dikarenakan perebutan wilayah dan klaim Deimos atas SDA yg ada pada Riveira. 80% penduduk Riveira tewas akibat kejadian tersebut. Sisanya bertahan hidup setelah ​Albus Ligore bekerjasama dengan ​Rondalf​ membebaskan Riveira dan mengusir Half-Deimos dari tanah Riveira. Bagi Mui, kehidupan ini sangat keras, ingatannya pada kejadian yang menewaskan kedua orang tuanya membuatnya menanam dendam kpada Deimos, dia pun tumbuh menjadi Gadis yang kuat,tegar, dan keras kepala. Bekerja seharian penuh demi menghidupi kedua adiknya menjadi makanan sehari-harinya. Meskipun perempuan, dia disegani oleh penduduk Riveira karena kegigihannya, baginya Riveira adalah tanah kelahirannya dan tanah dimana dia kehilangan orang-orang yang berharga baginya. Suatu hari ketika Pemerintahan Crescita kingdom mengadakan perekrutan prajurit, Mui yang menanam dendam pada Deimos mencoba bergabung sebagai prajurit rekrutan. Keberhasilan Mui dalam menyelesaikan seleksi perekrutan menjadi berita besar di Riveira, karena dialah prajurit wanita pertama yang tidak pernah ada sebelumnya. Tidak lama setelah itu dia diangkat sebagai Komandan Perang Riveira pada baris depan, dia ditemani oleh 2 bawahan setianya, ​Fred Gilmore dan ​Alan Fresoin​. Mereka bertiga sering disebut sebut sebagai ​Three Spears From Riveira​. Walau jauh dengan kedua adiknya Mui tetap berkirim surat. Kedua adiknya, Ion dan Iso dititipkan kekerabat dekat ayahnya. Mereka berdua di didik menjadi nelayan yang mempunyai insting tajam di lautan Friedenia seperti penduduk Riveira lainnya.

www.friedenia.com


history of friedenia

Mortuse Town​ ​the Encarta of friedenia (111 F.C) Mortuse Town, yang merupakan sebuah kota perdagangan dan kota penghasil Senjata dan Armor yang di pimpin oleh ​Baldoise Ortus. ​Di kota ini perkembangan berangsur menjadi cepat, di karenakan penduduk di kota ini memiliki pengetahuan dalam menciptakan sesuatu entah itu senjata,armor,alat transportasi atau juga alat komunikasi jarak jauh. Hal ini terjadi karena sang pemimpin kota adalah salah satu pemilik ​Rune of mother earth ​. True Rune yang merupakan lambang ilmu pengetahuan. Roh suci True Rune tersebut memiliki banyak pengetahuan yang terdapat di friedenia. Walaupun penduduk Mortuse merupakan orang-orang jenius dalam menciptakan senjata perang namun para penduduk sendiri tidak suka berperang secara fisik. Dengan pengetahuan miliknya, Ortus bisa mempertahankan Kesejahteraan Rakyat nya tanpa harus berperang.

Alpimas Fake True Rune (114 F.C) Alpimas kota yang megah yang arsitektur kotanya terlihat aneh karena setiap bangunannya berbentuk kerucut dan tata kota yang seolah-olah terlihat seperti Circle Rune atau lebih dikenal dengan lingkaran formasi sihir. Kota ini juga memiliki perkembangan yang pesat, namun berbeda dengan Mortuse. Karena dipimpin oleh seorang Wizard yang melegenda bernama ​Kreizelios Marguis kota ini menjadi kota sihir dan hampir seluruh penduduknya bisa menggunakan sihir. Dan terdengar kabar bahwa dikota ini Rune Stone diperjual-belikan. Namun sebenarnya Rune Stone yang diperjual-belikan bukanlah True Rune asli yang diberikan oleh Lady Eve. Rune Stone yang berada di Alpimas adalah Rune yang dibuat oleh para penduduk Alpimas dengan menggunakan ekstrak mana yang di implementasikan ke bentuk Bola Kristal ataupun dileburkan dengan suatu senjata maupun armor. Rune Stone itu sendiri juga memiliki beberapa kesamaan misalnya jenis-jenis elemennya. Namun Rune Stone tersebut tidak memiliki kehendak atau bisa juga dikatakan tidak hidup. Rune Stone tersebut hanyalah suatu benda yang kemampuannya berkisar 10% dari True Rune.

Garullian “Floating City” (116 F.C) Garullian, kota yang dipimpin oleh ​Lindsey Sindarr​, bibi dari Gil Sindarr, adalah Pusat kontrol jalur lalu lintas udara. Terkenal dengan pabrikan Airship nya, Airship untuk peperangan, dagang, maupun transportasi. Liandey sendiri adalah Insinyur yg sangat berbakat di bidang perancangan Airship ini, dengan kata lain dialah otak dari Garullian. Kota ini sangat maju dari segi teknologi, terutama pada Transportasi. Garullian letaknya tidak menetap dikarenakan keberadaannya di atas tanah (Floating Land) sehingga sering berpindah tempat, segala bentuk lalu lintas udara berpusat pada Garullian. Terdapat www.friedenia.com


history of friedenia menara kontrol yang menerima semua berita dan sinyal Airship yang akan Landing dan penyebar berita tentang posisi Garullian pada saat itu, dan Menara intai yang berfungsi sebagai deteksi keberadaan musuh. Kemampuan Garullian yg dapat mengambang ini adalah bentuk kekuatan dari True Rune yg dimiliki oleh Liandey, kemampuan dari True Rune tersebut adalah mengurangi gaya gravitasi bumi sehingga Garullian dapat mengambang. True Rune tersebut adalah Gravast. Semua perekonomian kota ini dititik beratkan pada bidang perdagangan, transportasi, dan perindustrian. Perdagangan datang melalui merchant2 yang datang dari luar Garullian membawa SDA yang mereka dapat kemudian terjadi trading antara pedagang dan kemudian terjadi jual beli, sering pula diadakan pelelangan untuk barang2 tertentu. Transportasi lebih sering digunakan sbagai sarana wisata bagi pendatang2 dari luar Garullian untuk menikmati dan mengetahui Friedenia Land dari udara, dan juga sebagai transportasi antar wilayah. Dan perindustrian, berupa bengkel2 Airship dan perancangan Airship, semua kegiatan Upgrade dan Perbaikan berpusat di kota ini, menyediakan spare part secara lengkap. Sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah Pilot, Ahli Navigasi, dan Ahli Mekanik.

www.friedenia.com

Friedenia History  

Sejarah dari dunia Friedenia. www.friedenia.com

Friedenia History  

Sejarah dari dunia Friedenia. www.friedenia.com

Advertisement