Page 1

T ESobat E NGadis Berjiwa G I Muda RLS

SI JADUL YANG DIBURU “Lawas memang berarti lama atau tua, tetapi tak berarti enggak menarik buat dibahas. Ada salah satu benda antik yg enggak ada matinya! Vespa. Yap, kendaraan roda dua ini adalah salah satu kendaraan jadul dan menjadi benda antik yg masih diminati sampai kini. Berbagai kalangan menggemari berbagai benda antik ini (vespa), mulai dari yg seumuran ayah kita sampai pelajar SMA.� YLE MAGAZINE 74 CELLE4STAPRIL 2014

CELLESTYLE MAGAZINE 4 APRIL 2014

75


TEEN GIRLS

EUNIKAN dari motor vespa adalah bodi motor yang terkesan seperti seekor angsa. Motor vespa dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan, dari mulai mesin sampai pada bodi motor hingga akhirnya menemui adanya istilah komunitas vespa unik trendy atau ada juga vespa gembel. Meskipun unik dan ekspresif, faktor keselamatan dari kendaraan ini tetap harus diperhatikan.

Hal senada juga diungkapkan Ririn. Menurutnya kegemaranya terhadap vespa karena bentuknya yang unik dan tidak lekang oleh waktu. “Vespa itu sebagian dari jiwa raga saya, bentuknya yang unik itu membuat saya jadi suka dan vespa itu tidak akan padam keberadaannya sampai kapan pun karena dari zaman ke zaman malah kembali ke masa lalu,” tutur Ririn.

Bagaimana komentar sobat Teen Girls tehadap keberadaan vespa saat ini? Selvia, salah satu pecinta motor jadul ini mengaku menyukai vespa awalnya karena melihat vespa temennya.

Lain halnya Melisa. Dirinya menceritakan tentang perjalanannya bersama teman satu anggota di komunitas vespa. Menurutnya banyak manfaat yang didapat salah satunya adalah rasa solidaritas yang tinggi.

Di Indonesia ada dua tipikal pengguna vespa. “Sebelumnya vespa teman saya itu sudah Pertama, ”Anak Vespa”, yaitu orang yg hanya menggunakan vespa sebagai kendaraan. Ked- nggak karuan bentuknya. Setelah dimodiua, ”Anak Mods” (originally modernist), yaitu fikasi ternyata jadi unik dan keren. Seketika pengguna vespa yg betul-betul menjadikannya itu juga saya mulai menyukai vespa,” kata sebagai gaya hidup. Vespa yg dimodifikasi Selvia. dan dipermak menjadi salah satu ciri vespa Anak Mods. Anak Mods sangat memerhatikan fashion ketika mereka mengendarai vespa. Mereka biasa bergaya dgn topi fedora, sepatu Doc’s Marten, 60’s style, dan vintage style. (*/bri/berbagai sumber)

“Kalau ditanya tentang perjalanan kami bersama komunitas vespa, sudah sering dari kota ke kota lain. Tapi saya juga pernah ke Banjarmasin, Palangka Raya, Kaltim, dan banyak lagi. Itu semua gak akan terlupakan sampai kapan pun,” pungkas Melisa (*/bri)

berasal dari kata ”Wesp” yg artinya ”binatang yg menyengat”, karena bentuk vespa jika dilihat dari atas terlihat seperti lebah. Vespa pertama kali diproduksi tahun 1945. Penjualan vespa laris manis tak hanya di Italia, tetapi juga di Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Brasil, dan India. Vespa juga diproduksi di Inggris dan Jerman. Pada zaman itu ada juga beberapa perusahaan yg memproduksi kendaraan roda dua sejenis, misalnya Lambretta, Heinkel, Zundap, NSU, dan Hummel.

AGNES

Suka sih tapi nggak punya vespa, gimana dong? Vespa itu unik dan modis walaupun terlihat jadul dan tua tapi tetap antik.

LIM

SELVIA

Unik, yang pastinya tak pernah ketinggalan zaman, meskipun termasuk produk jadul. Dan sampai sekarang peminatnya sangat banyak.Aku paling suka tarikannya meski beban 3 kali lipat dari berat Vespa nggak masalah. Nggak percaya, coba saja sendiri.

RIRIN

Survei Sobat

YLE MAGAZINE 76 CELLE4STAPRIL 2014

KOMEN

Vespa memang keren. Sampai sekarang juga masih banyak yang mengedarainya. Lihat saja anak motor kebanyakan pakai vespa.

FOTO : BRIMA

DID YOU KNOW?

Binatang yang Menyengat SEJARAH vespa dimulai dari Enrico Piaggio, seorang anak pengusaha Italia yg memulai usaha dgn pabrik peralatan kapal, rel kereta, dan gerbong kereta api yg dibangun sang ayah. Perusahaan Piaggio sempat bangkrut ketika Perang Dunia II berkecamuk. Pada akhir Perang Dunia II, pabrik Piaggio dibom pesawat sekutu. Enrico lalu memutuskan membuat transportasi murah yg bisa digunakan warga Italia, dan terciptalah kendaraan beroda dua: vespa. Vespa

Hmmm......., Sebanyak 78.2 persen Sobat Teen Girls menyukai Motor Vespa sebagai transportasi kaum hawa, terbukti kalau sobat lebih senang diajak pacar keliling kota. cieeeeee...................

FOTO : BRIMA

K

TEEN GIRLS

“Vespa menurut saya barang antik dan bernilai tinggi. Dulu yang bisa beli vespa hanya orag-orang yang mampu, coba zaman sekarang, jarang banget yang punya motor jadul kayak vespa jadi saya termasuk orang beruntung.

MELISA

“ Vespa? Kedengarannya sih klasik tapi keren, sekarang masih eksis juga kok, hanya saja bentuknya saja yang dimodifikasikan biar terlihat keren.

CELLESTYLE MAGAZINE 4 APRIL 2014

77


Teen Girls - Cellestyle Magazine  

Edisi Jadul

Advertisement
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you