Page 1

(si)apapun yang turut berperan dalam skenario bersamaku

MENJEJAKI DUNIA


Mentari kl n matahari. Matahari n benda angkasa, titik pusat tata surya berupa bola berisi gas yang mendatangkan terang dan panas pada bumi pada siang hari. Bisa melihat sinar sang Mentari berarti aku (masih) hidup. Setidaknya ini merupakan salah satu nikmat-Nya. Sebuah tanda bahwa Tuhan masih memberiku kesempatan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Sebuah tanda bahwa Tuhan masih mempercayai aku bahwa aku bisa melakukannya.


Aku senang melihat Langit luas seperti ini. Suatu hari, Langit memberitahu aku untuk selalu menikmati setiap rangkaian peristiwa yang aku lewati. Karena saat itu aku sedang dilanda masalah, setiap bertemu dengan Langit aku selalu mengeluh. Aku merasa ini terlalu berat untuk aku pikul. Langit bilang, tidak ada gunanya aku mengeluh saat ini. Sampai air mataku habis pun, kondisi tidak akan berubah kalau aku tidak berbuat sesuatu, setidaknya untuk diriku sendiri. Katanya lagi, Badai dan Sepoi akan selalu bergantian datang, namun bukan itu yang jadi masalah. Yang jadi poin utamanya adalah bagaimana kita menanggapinya. Karena sesungguhnya menyalahkan mereka tidak mengubah apapun. Menikmati hidup bukan berarti hanya menjalani kemana angin membawa. Menikmati itu menapaki dengan yakin bahwa setiap langkah kita bermakna.


Ibu n 1 wanita yang telah melahirkan seseorang; 2 sebutan untuk wanita yang sudah bersuami; 3 panggilan yang takzim kepada wanita baik yang sudah bersuami maupun yang belum; 4 bagian yang pokok; 5 yang utama di antara beberapa hal lain; yang terpenting.

Setiap tetes darah dalam tubuh kita berasal dari wanita ini. Ibu. Sejauh apapun kita berjalan, Ibu selalu menyertai langkahlangkah kita. Karena darah dalam diri kita, darahnya. Bukan membangkang, tapi membahagiakannya.


Bapak n 1 orang tua laki-laki; ayah; 2 orang laki-laki yang dalam pertalian kekeluargaan boleh dianggap sama dengan ayah; 3 orang yang dipandang sebagai orang tua atau orang yang dihormati; 4 panggilan kepada orang laki-laki yang lebih tua dari yang memanggil; 5 orang yang menjadi pelindung (pemimpin, perintis jalan, dsb yang banyak penganutnya); 6 cak pejabat.

Setiap tetes darah dalam tubuh kita berasal dari lelaki ini. Bapak. Sejauh apapun kita berjalan, Bapak selalu menyertai langkah-langkah kita. Karena darah dalam diri kita, darahnya. Bukan membangkang, tapi membahagiakannya.


KERJA

“

Apapun yang kita inginkan dapat tercapai dengan adanya usaha. Kamu harus percaya, usaha akan menentukan kualitas.


KERAS

“

Bukan cuma kerja keras, tapi juga cerdas. Harus pintar memilih mana yang patut diperjuangkan dan tidak.


My very first photobook | Menjejaki Dunia  

© Copy Right by Finka Nur Ikhwani - 2013

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you