Page 24

FOKUS

Direktorat Pidana Direktorat Pidana Ditjen AHU terdiri dari Subdit Pelayanan Hukum Pidana dan Grasi (PHPG), Subdit PPNS, dan Subdit Daktiloskopi. Berbagai program prioritas dari ketiga subdit ini telah dicanangkan. Seperti program prioritas dari Subdit PHPG adalah melakukan kegiatan kajian implementasi UU Grasi dengan perguruan tinggi (dalam rangka penguatan UU Grasi). Lalu program prioritas dari Subdit PPNS adalah Penyusunan Kebijakan Mengenai Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Pembinaan PPNS. Kemudian, Subdit Daktiloskopi, program prioritasnya adalah pertama, melakukan kajian RUU Tentang Daktiloskopi. Kedua, digitalisasi data sidik jari. Adapun kendala dari direktorat ini adalah pertama, penggunaan anggaran kegiatan agar dapat dimulai awal bulan Februari sehingga pengaturan jadwal kegiatan 3 Subdit tersebut lebih efektif. Kedua, perlu sinkronisasi kegiatan terutama dengan unit Sesditjen AHU sehingga tidak terjadi benturan kegiatan pada Subdit di Direktorat Pidana karena hal ini akan dapat berpengaruh pada serapan per triwulan.

Sekretariat Ditjen AHU Sekretariat Ditjen AHU terdiri dari Bagian Program dan Pelaporan (P2), Bagian Kepegawaian, Bagian Keuangan, Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara, serta Bagian Humas dan Tata Usaha.

24

A HU MAG Z | DITJE N AHU

| EDI SI 03 A P RIL 2 0 1 8

1. Bagian Program dan Pelaporan (P2) Program prioritas Bagian Program dan Pelaporan (P2) pada 2018 ini Mempertahankan dan Meningkatkan Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Ditjen AHU. 2. Bagian Kepegawaian Pada 2018 ini, Bagian Kepegawain memiliki sejumlah program prioritas seperti peningkatan kompetensi SDM pegawai AHU, pembentukan JFT di Ditjen AHU & BHP, reward bagi pegawai berprestasi, kesempatan bela negara, dan workshop pembekalan calon purnabhakti.

Profile for Febby Fitri Anti

AHU Magz03  

Majalah AHU edisi ke tiga membahas tentang Program Prioritas Ditjen AHU 2018

AHU Magz03  

Majalah AHU edisi ke tiga membahas tentang Program Prioritas Ditjen AHU 2018

Advertisement