Page 7

12

dengan kebutuhan, menghasilkan DBMS yang cepat, kompak, stabil dan mudah dalam penerapannya sehingga sangat sulit untuk ditandingi. Popularitas MySQL tidak hanya terbatas pada komunitas Open Source. MySQL dapat berjalan pada sebuah Personal Computer. (Bahkan pengembangannya dapat dilakukan pada PC yang terpasang Linux). MySQL bersifat portable dan dapat pula berjalan pada sistem operasi yang komersial (Contohnya Microsoft Windows) dan pada berbagai macam hardware, termasuk enterprise server. Performanya dapat dibandingkan dengan database system yang komersial dan dapat menangani database yang besar dengan jutaan record didalamnya. Organisasi atau perusahaan yang menginginkan sebuah mesin dengan RDBMS berperforma tinggi untuk bekerja dapat dilakukan dengan harga mendekati gratis.

2.4.3

Kelebihan MySQL Secara umum, kelebihan MySQL adalah: tersedia gratis untuk banyak sistem

operasi dan hardware, memiliki kecepatan proses dan kemampuan menangani database dengan sangat baik di banyak tipe hardware dan sistem operasi yang digunakan.. Selain itu MySQL juga mudah digunakan karena bahasa yang digunakannya termasuk simple, mendukung SQL (structured query language), sebuah bahasa untuk semua database system yang modern, mampu bekerja dengan beban berat dengan banyak client yang terhubung dalam satu waktu secara bersamaan, dapat diakses dari mana saja dari internet, mudah diperoleh dan yang terakhir faktor keamanan yang terjamin.- Mampu menangani jutaan user dalam waktu yang bersamaan. MySQL juga menyediakan dukungan open source. Setiap pengguna MySQL diiizinkan mengubah source untuk keperluan pengembangan atau menyelaraskan spesifikasi database sesuai kebutuhan. Sebelum menjalankan MySQL terlebih dahulu harus mengaktifkan daemon MySQL (mysqld).

7-bab-ii  

6 7 8 2.2 Macromedia Dreamweaver 8 [2] Macromedia Dreamweaver 8 adalah sebuah software web design yang menawarkan cara mendesain website den...