Page 5

10

menemani dan membantu anda dalam merancang sebuah website. Macromedia Dreamweaver 8 memiliki satu jendela mini yang disebut HTML Source tempat kodekode HTML tertulis. Setiap kali mendesain website seperti menulis kata, meletakkan gambar, membuat tabel, dan proses lainnya, tag-tag HTML akan tertulis secara langsung (otomatis) mengiringi proses pengaturan website.

2.3

PHP[3]

2.3.2

Pengenalan PHP PHP Hypertext Preprocessor (PHP) merupakan Bahasa Pemprograman yang

sekarang ini sedang naik daun, terutama karena merupakan perangkat lunak yang bersifat Open Source atau yang dikenal dengan Gratis. PHP dikenal sebagai bahasa scripting yang yang bersifat Server-Side juga bisa menyatu dengan tag-tag HTML, dieksekusikan di server dan digunakan untuk membuat halaman Web yang dinamis. Versi pertama PHP dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995 dengan sekumpulan script PERL yang digunakan untuk membuat halaman web yang dinamis. Sedangkan untuk PHP versi kedua yang diberi nama PHP/F1 pada tahun 1996 dan PHP versi ketiga dirilis pada pertengahan 1997 dimana pembuatan PHP tersebut tidak hanya Rasmus Lerdorf sendiri melainkan bersama-sama dengan beberapa programmer. Sekarang untuk versi terakhir yakni, PHP 4.0 dirilis bulan Oktober 2000. Perubahan mendasar pada PHP 4.0 adalah Integrasi Zend Engine. Zend dibuat oleh Zeef Suraski dan Andi Gutmans yang merupakan penyempurnaan dari PHP 3 scripting engine.

2.3.3

Kelebihan PHP 1) Cepat dan powerful Modul PHP berjalan di dalam ruang memorinya sendiri, sehingga tidak ada waktu yang hilang untuk berhubungan dengan objek atau sistem lain yang berjalan di dalam proses yang berbeda.

7-bab-ii  

6 7 8 2.2 Macromedia Dreamweaver 8 [2] Macromedia Dreamweaver 8 adalah sebuah software web design yang menawarkan cara mendesain website den...

Advertisement