Page 11

16

h. History Pallete, palet ini menyimpan status perubahan yang dilakukan terhadap sebuah citra. i. Actions Pallete, berguna untuk merekam dan memainkan aksi, juga dapat menyunting suatu aksi pekerjaan anda.

2.7.

Struktur Dasar Navigasi (Penjejakan) [7] Penjejakan termasuk struktur terpenting dalam pembuatan suatu website dan

gambarannya harus sudah ada pada tahap perencanaan. Peta penjejakan merupakan rancangan hubungan dan rantai kerja dari beberapa area yang berbeda dan dapat membantu mengorganisasikan seluruh elemen website dengan pemberian perintah dan pesan. Peta penjejakan mempunyai beberapa ciri khas yang dapat digolongkan menurut kebutuhan akan obyek, kemudahan pemakaian, keinteraktifitasannya, dan kemudahan pembuatannya yang berpengaruh terhadap waktu pembuatan suatu website.

2.7.1. Linear Linear (satu alur) merupakan struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurut. Struktur ini menampilkan satu demi satu tampilan layar secara berurut menurut urutannya. Tampilan yang dapat ditampilkan pada struktur jenis ini adalah satu halaman sebelumnya atau satu halaman sesudahnya tidak dapat dua halaman sebelumnya atau dua halaman sesudahnya. Pada struktur penjejakan ini tidak diperkenankan adanya percabangan. Biasanya struktur ini digunakan untuk membuat website karena tidak terlalu menuntut kemampuan tetapi hanya memerlukan keindahan dan kemudahan menampilkan data sebagai informasi.

Gambar 2.2. Navigasi Linier

7-bab-ii  
7-bab-ii  

6 7 8 2.2 Macromedia Dreamweaver 8 [2] Macromedia Dreamweaver 8 adalah sebuah software web design yang menawarkan cara mendesain website den...

Advertisement