Issuu on Google+

Strategi E-business 07PBM Yeni - 1401076066

Jelaskan maksud berikut disertai contohnya! 1. Building up barriers to imitation. 2. Dealing with the threats of disruptive innovation in e-business

Jawab : 1. Maksudnya adalah upaya suatu perusahaan untuk membangun sebuah pelindung/penghalang terhadap kompetitornya agar kompetitor tersebut tidak dapat meniru produk dan asset penting dari perusahaan tersebut, sebab jika ditiru oleh perusahaan lain dapat mengancam kelangsungan bisnis perusahaan tersebut. Contoh : Lisensi perusahaan Sanrio atas karakter Hello Kitty sebab banyak perusahaan lain yang meniru gambar karakter tersebut pada produk competitor sehingga sanrio merasa dirugikan jika competitor menggunakan karakter tersebut tanpa lisensi dari sanrio. 2. Disruptive innovation merupakan suatu inovasi yang mambantu munculnya pasar baru, namun inovasi ini menganggu oasar yang sudah adam mengganti teknologi yang sudah ada sebelumnya. Disruptive innovation memberikan kemajuan akan suatu layanan atau produk dengan cara yang tidak diduga oleh pasar. Jadi dealing with the threats of disruptive innovation in e-business adalah bagaimana cara menangani ancaman dari disruptive innovation agar ancaman tersebut dapat ditekan dan inovasi tersebut dapat digunakan secara maksimal dengan tidak menganggu pasar.

Contoh : PT. NOKIA gagal mempertahankan kesuksesannya dikarenakan perusahaan lambat dalam mengadapi disruptive innovation, mereka tidak menduga akan adanya disruptive innovation tersebut.


Tugas s ebis yeni1401076066