Issuu on Google+

Suara Pembaca

med c NEWS media informasi kideco

A

pakabar pembaca

Pembaca Medico yang budiman, Salam sejahtera untuk para pembaca Medico, Bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Padang Pariaman, Sumatera Barat menimbulkan empati semua pihak, salah satunya ditunjukkan oleh Tim Rescue Kideco yang terdiri dari karyawan PT Kideco Jaya Agung (KIDECO) dan Kontrakornya yang dilepas secara resmi oleh Top Management KIDECO. Aktifitas Tim Rescue Kideco selama beberapa di Padang Pariaman menjadi Berita Utama dalam Edisi ini. Selain ini informasi menarik perhatian yang merupakan aktifitas pada masing-masing departemen diantaranya Bantuan buku ke Perpustakaan Kabupeten Paser oleh KIDECO melalui program Community Development, Mulai digunakannya Underpass Rukun dan berbagai informasi ringan lainnya. Pembaca Medico yang budiman, Tim Redaksi selalu berusaha untuk tampil lebih menarik bagi pembaca, namun barangkali ada kritik dan saran para pembaca dapat disampaikan ke medico@kideco.com mudah-mudahan Medico akan lebih sempurna. Selamat membaca,

Edisi 32 Halaman 11 Dewan Redaksi yang terhormat. Setelah kami baca majalah Medico ini saya baru tahu betapa pentingnya kesehatan bagi diri kita, saya perokok berat dan saya sangat candu dengan rokok Tapi disaat saya membaca saya sadar bahwa bahaya rokok mengandung 40 bahan kimia penyebab kanker. Saya sangat bersyukur dengan adanya majalah Medico ini mengingatkan saya pentingnya kesehatan untuk diri kita Terima kasih Medico. (alamat ada pada redaksi)

Kalau Bisa HP Salam Medico, Saya selalu membaca majalah perusahaan KIDECO, Medico tiap bulan bagi-bagi hadiah makin keren deh Medico tapi kalau boleh usul gimana kalau hadiahnya ditingkatkan lagi.. Yaaaa mungkin alangkah bagusnya lagi kalau hadiah dari MEDICO itu berupa HP maka pengirim jawaban kuis akan lebih bersemangat, terima kasih. (081346295***)

PSMS Medan VS PS Karo Karo Pada sebuah pertandingan persahabatan antara PSMS Medan dengan PS Karo-karo, pertandingan di selenggarakan di kota medan. Sebelum pertandingan MC lapangan memperkenalakan nama-nama kedua tim, untuk kesempatan pertama di sampaikan nama-nama pemain dari PS Karo-Karo karena sebagai tamu. "Selamat datang para penonton di Stadion Teladan Medan inilah pertandingan persahabatan yang kita nantikan antara PS Karo melawan PSMS Medan" kata MC Membuka "Sebelum pertandingan di mulai baik kita perkenalkan dulu kekuatan kedua tim kita mulai dengan PS Karo sebagai tamu", “Dibawah mistar ada Lengket Silangit, kita lihat di barisan belakang ada Jatuh Bangun dan Jegal Tarigan, ...." MC terus melanjutkan pengumumannya "Di barisan depan ada Lari Peranginangin dan Tembak Sitepu...... dan untuk mengkomandokan tim dipimpin..." MC berhenti sesaat menarik napas panjang "Bah.....oleeeeh Pasti Menang Karo-Karo......“ Penonton terdiam mendengar pengumuman MC dan tiba-tiba kapten tim PSMS Medan berteriak dari tengah lapangan "Menyerah..... bah......namanya saja sudah menakutkan apa lagi (sumber : ketawa.com)

Berdirinya KIDECO Redaksi Medico, tolong dong buat cerita bersambung mengenai KIDECO sejak awal berdirinya hingga sekarang. Kita semua jadi tau bagaimana sejarah KIDECO…. OOOYYaaaa kita kan sudah tahu siapa saja karyawan yang ULTAH, melalui MEDICO tolong dong sekali sekali buatkan pesta kejutan / undian bagi yang ULTAH dan bagi yang namanya terpilih diberikan hadiah untuk kenang-kenangan. (Erinda Putri Bpk. Mulyono RMC 22 )

Tong Sampah Base Camp Sebelumnya saya salut dengan Medico, dengan dimuatnya himbauan yang penting pada edisi 31 & 32 yakni himbauan kepada karyawan yang tinggal di Base Camp untuk membuang sampah pada tempatnya. Mudah-mudahan himbauan ini terus selalu ada di setiap edisi untuk selalu mengingatkan kita akan pentingnya kebersihan dengan membuang sampah. Apalagi sekarang sudah ditunjang dengan truk pengangkut sampah khusus. Tapi sangat disayangkan kemajuan ini tidak didukung dengan tempat sampah yang lebih baik (representatif). Yang mulai jaman gak enak sampai sekarang begitu-begitu saja. Mohon sekiranya pihak Manajemen bisa mengganti tong sampah yang ada dengan yang lebih baik dilengkapi dengan tutup, supaya lebih bersih, rapi, dan yang terpenting aman artinya sebelum diangkut oleh petugas kebersihan, sampahnya tidak keduluan disortir/ditumpahkan oleh binatang-binatang yang sekarang mulai banyak berkeliaran di Base Camp seperti anjing, kambing, kucing, dll. Kami mengharapkan pihak Manajemen agar hal ini menjadi perhatian / ditertibkan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.(Nie. H) alamat ada pada redaksi Pembaca Budiman, rubrik “Suara Pembaca” ini terbuka bagi keluarga besar KIDECO dan KONTRAKTOR. Silahkan kirim saran,kritik, atau komentar apa saja terkait KIDECO atau majalah MEDICO kesayangan kita ini (kirim salam juga boleh). Kirimkan melalui SMS ke nomor 08128196072. Caranya, ketik “Suara(spasi)komentar”. Selain itu, pesan juga dapat dikirim melalui email : medico@kideco.com dengan format Microsoft Word(doc). Jangan lupa Yaaa...?

DEWAN REDAKSI MEDICO : PEMBINA/PENASEHAT : Irawan Z.A, Binsar Marpaung, Chang Yong Boem PEMIMPINAN REDAKSI / PENANGGUNG JAWAB : Cha Shin Woo WAKIL PIMRED/KOORDINATOR : Elson Doloksaribu EDITOR : Moch.Zuhrie, Herry Suzanto,S.Kom, Nanang Suryana,S.Kom & Elman Prasetya,Spd. KORESPONDEN : Suriyanto (administation Dept.), Baharudin (Development Dept.), Heru Sulistiono (General), Willy Arbaz (HEM Dept.), Drs.Moch Azhary,SH. & Bambang Cahyo ST (Safety & Enviro Dept.), Ruslan Halide & Moch Taufik (RMC Dept.), Radith (Production Dept.), Lukman (Planning Dept.), Edy Amyani (TMCT Dept.), Hasanuddin (Mine Facility Dept.), Jelansyah (Logistic Dept.), Boris Irawan & Alamsyah (CMS Dept.), Andy (Accounting), Ramdani Rachman (Jakarta Office),Jeffry Wongkar (Balikpapan Office), SEKRETARIAT : PT.KIDECO JAYA AGUNG, Published by : M.Ibrahim HS, S.Kom EMAIL : medico@kideco.com PERCETAKAN : Patra Grafika Mandiri Balikpapan

2 Oktober 2009

Humor Medico

medicoNEWS

Kata-Kata Bijak PENGETAHUAN ADALAH KEKUATAN. Artinya banyak orang mencapai sukses dengan pengetahuan yang dimilikinya. Orang yang memiliki pengetahuan bisa mengelola sumber daya alam, menciptkan teknologi yang berguna untuk menusia dan sebagainya. Tentu pula pengetahuan saja tidaklah cukup sampai pengetahuan tersebut jatuh ke tangan seseorang yang sanggup mengubahnya menjadi kemampuan bertindak, take action. Sekedar pengetahuan saja masih belum lebih dari sedikit diatas mimpi. Karena itulah Stop Dreaming Start Action menjadi penting. Kata bijak ini mengandung makna bahwa semakin tinggi pengetahuan seseorang maka semakin besar dan pengaruhnya, tentunya kata mutiara tentang Pengetahuan ini dimaksudkan untuk pengetahuan yang digunakan secara positif. Semoga kata bijak hari ini dapat memperkuat motivasi Anda untuk meningkatkan pengetahuan Anda dan menggunakannya untuk kebaikan.

Berpikir dan Bertindak. Dalam hubungannya dengan berpikir dan bertindak maka kegagalan pun di bagi 2 penyebabnya, seperti ini bunyi kata bijaknya. Kegagalan dapat disebabkan oleh dua hal yaitu: berpikir tapi tidak pernah bertindak, dan bertindak tapi tidak pernah berpikir. Untuk meminimalkan kegagalan, kalau ditinjau dari uangkapan diatas maka kita perlu berpikir dan bertindak secara seimbang. Saya rasa tidak harus selalu berpikir dulu kemudian baru bertindak, atau bertindak dulu baru berpikir. Dahulukan saja yang mana yang lebih penting. Nah kalau kita memikirkan yang mana dulu berarti duluan berpikir. Kok jadi muter-muter ya? hehe. Saya tau Anda dan saya telah faham maksud kata bijak diatas. (sumber : ketawa.com)

MEDICO Menyerahkan Hadiah untuk para pemenang

Bapak Hasanuddin menyerahkan hadiah kuis MEDICO kepada Bapak Belpas dan proses undian oleh Bapak (Alamsyah dan Ruslan) Wakil Pimp.Red Elson Doloksaribu dan Publisher Ibrahim sedang menyerahkan hadiah kuis MEDICO Kepada Bapak Mulyono

Para MEDICO mania sudah ketiga kalinya edisi hadiah kuis majalah kita ini telah kami berikan kepada para pemenang undian, kami sangat bangga kepada seluruh karyawan, baik itu karyawan KIDECO maupun karyawan Kontraktor yang selalu memberikan apresiasi dan perhatian khusus untuk kemajuan media informasi yang kita cintai ini. Saran-saran dan komentar dari seluruh karyawan selalu kami terima dan kami simpan secara baik. Tim Dewan Redaksi MEDICO akan berupaya semaksimal mungkin memberikan informasi yang lebih update, akurat dan menghibur kepada para pembaca MEDICO yang bertujuan agar para pembaca dapat lebih menikmati sajian artikel dan berita di MEDICO ini. Kami ucapkan selamat bagi para pemenang kuis MEDICO dan tak lupa pula untuk tetap setia mengikuti berita-berita MEDICO. Semoga anda akan beruntung sebagai pemenang Kuis Medico yang akan datang.

medicoNEWS

2009 Oktober 29


Media Informasi Kideco (MEDICO)