Page 1

2014 – 2015

ef.com/academy

Academy International Boarding Schools

Untuk Siswa Usia 14 – 19 tahun A-level Programme International Baccalaureate Diploma Programme IGCSE Programme North American High School Grades 9-12 Oxford, United Kingdom Torbay, United Kingdom New York, USA Vancouver, Canada


Daftar Isi Selamat Datang di EF Academy Lokasi Sekolah Program Akademik FAQ Permulaan Program Tanggal & Biaya Langkah Selanjutnya

2

EF Academy | International Boarding Schools

4 24 42 57 58 63


Secure Your Future.

EF Academy merupakan bagian dari EF Education First, pemimpin pendidikan global sejak tahun 1965. Misi organisasi yaitu "To Break down barriers in language, culture and geography." EF Academy membawa misi tersebut selangkah ke depan, memungkinkan siswa sekolah menengah atas untuk menghabiskan masa empat tahun di AS, Inggris atau Kanada, membenamkan diri dalam sistem pendidikan kelas dunia siap untuk berhasil di universitas dan di dunia.

www.ef.com/academy

3


”We believe in every individual student's ability to succeed. It's the most powerful thing we do in our school.” – Mark Seman, President, EF Academy

4

EF Academy | International Boarding Schools


Selamat Datang di EF Academy Para siswa, Saya menghargai keinginan kalian untuk berinvestasi pada diri kalian sendiri dengan memperoleh ijazah sekolah menengah atas internasional. Dunia penuh peluang kini ada di hadapan kalian baik sebagai siswa, dan lulusan masa depan, dari EF Academy. Di EF, kami percaya dengan kemampuan masing-masing siswa untuk berhasil. Kami memberdayakan mereka untuk melakukannya melalui kurikulum yang terkenal dan fasilitas modern, begitu pula hubungan yang terjalin dengan para guru dan mentor. Ini adalah sekolah yang menghargai perbedaan. Para siswa kami berasal dari 60 negara, dan masing-masing siswa — dan budaya — merupakan bagian berharga dari kehidupan kampus kami. Tentunya, di sekolah ini kalian akan menemukan inspirasi pada diri rekan kalian sesering kalian menemukannya di diri para guru dan kurikulum akademis kalian. Sebagai IB World School, EF Academy sungguh mewujudkan cita-cita internasional dan perspektif global. Para siswa memainkan peran interaktif di kelas. Ada masa untuk menjelajah keinginan terdalam di luar dari pelajaran seorang siswa, dan keyakinan bersama bahwa perspektif sempurna merupakan hal yang vital bagi keberhasilan di kehidupan mendatang. Singkatnya, EF Academy merupakan sekolah yang lain daripada yang lain, penuh dengan para siswa yang sama-sama unik dan anggota pengajar yang berani membuat tanda pada dunia mereka. Saya berterima kasih pada kalian yang telah meluangkan waktu untuk belajar tentang kami. Saya mendorong kalian untuk menghubungi Kantor Perwakilan EF Academy setempat untuk mengetahui lebih banyak mengenai program kami.

Mark Seman Presiden, EF Academy

www.ef.com/academy

5


6

EF Academy | International Boarding Schools


Mengapa memilih EF Academy Di EF Academy, kami lebih dari sekadar sekolah berasrama berkelas dunia. Kami membawa keluar dunia penuh peluang dalam diri masingmasing siswa. Pengajar kami yang beragam, piawai dalam membantu siswa internasional berkembang di kelas dan memastikan keberhasilan jangka panjang di sekolah, universitas dan dalam hidup. Sebagai sekolah internasional dengan masa belajar 4 tahun, kami mempersiapkan para siswa agar ditempatkan di universitas papan atas di seluruh dunia. Dan dengan empat sekolah global, dan para siswa dari lebih 60 negara, kurikulum internasional kami - dan juga organisasi siswa kami - sangat tidak bisa disejajarkan.

Empat Lokasi Sekolah

Perhatian Khusus

Perspektif Global

TOP UNIVERSITY PLACEMENT

New York, Amerika Serikat Oxford, Inggris Torbay, Inggris Vancouver, Kanada

Belajar bersama para siswa dari 60 negara, mendapatkan pandangan luas mengenai sejarah dunia, politik, dan ekonomi dari teman-teman sekelas.

Fakultas Kelas Dunia

90% guru kami bergelar Master & PhD. Mereka berbicara dalam total 45 bahasa dan telah bekerja di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Rasio siswa-guru kami hanya 15:1 yang memungkinkan guru kami untuk mendidik kekuatan dan tujuan masing-masing siswa.

90% diterima di universitas pilihan pertama mereka 26% diterima masuk ke 10 peringkat papan atas universitas AS 41% diterima masuk ke 10 peringkat papan atas universitas Inggris



Keberhasilan Lebih dari 45 Tahun

EF Academy merupakan bagian dari EF Education First, pemimpin global pendidikan sejak tahun 1965.

Pilihan Terbaik. Kesempatan Tak Terbatas.

www.ef.com/academy

7


Natalie, Norwegia

Markus, Finlandia

Xin, Cina

Gendy, Mesir

Josh, Inggris

Sinning, Hong Kong

Supakorn, Thailand

Rhaikhan, Kazakhstan

Tomislav, Spanyol

Marcus, Norwegia

One Global School

Anastasia, Rusia

Sze Wing, Hong Kong

Keragaman meningkatkan kualitas belajar siswa. Dengan siswa berasal lebih dari 60 negara di dunia, tidak ada sekolah di bumi ini yang seberagam EF Academy. Belajar bersama rekanrekan terbaik dari seluruh dunia, para siswa kami mengalami budaya baru, perspektif, dan keyakinan di setiap kelas. Para siswa tidak semata-mata membaca mengenai sejarah. Mereka mendiskusikan peristiwa terkini dalam waktu-nyata bersama rekan-rekan sekelas yang memiliki pengetahuan secara langsung mengenai sistem politik dan ekonomi di Jerman, Cina, Kanada, Amerika Serikat dan lainnya. Keragaman memungkinkan para siswa untuk berpikir secara kritis mengenai dunia dan mendorong mereka menjadi penduduk global yang termotivasi, siap memimpin dunia di masa depan.

Anna Lisa, Jerman

Sherif, Nigeria

“When you think globally, you will achieve bigger things.� –Dameli, Kazakhstan Alice, Rwanda

Maria, Meksiko

Tam, Vietnam

Tom, Belanda

Tifani, Indonesia

Elodie, Kanada

Omid, Iran

Lisa, Jerman

Paul, Korea Selatan

Georgina, Jerman

Luis and Roxane, Venezuela

Maria, Chili

8

EF Academy | International Boarding Schools


Ka Weng, Malaysia

Margaretta and Kamilla, Norwegia

Jasie, Taiwan

Joon, Korea Selatan

Tina, Iran

Cherry, Cina

Steffen, Jerman

Rena, Hong Kong

Inge, Norwegia

Iga, Polandia

Krit, Thailand

Tolu, Nigeria

Sofia, Meksiko

Maria Victoria, Argentina

Jihun, Korea

Andrea, Italia

Tzu Chieh, Taiwan

Manh Tuan, Vietnam

Petro, Ukraina

Renan, Brazil

Mina, Jepang

Addison, Amerika Serikat

Radolphe, Perancis

Malika, Kazakhstan

Youssef, Maroko

Isabel, Norwegia

Melissa, Meksiko

Lisa, Jerman

Roman, Rusia

Natalyia, Slovakia

Mammad, Azerbaijan

Iria, Spanyol

Sheel, India

Ana Lucia, Kolumbia

Khanh Quang, Vietnam

www.ef.com/academy

9


Kehidupan siswa yang dinamis Sekolah EF Academy memiliki energi yang berbeda dari lainnya. Ini adalah sekolah yang para siswanya secara aktif berusaha untuk mempelajari lebih jauh mengenai satu sama lain — dimana mendapatkan teman itu mudah, dan kesempatan untuk terlibat dengan kehidupan kampus hampir tanpa henti. Di EF Academy, kami memberikan landasan bagi para siswa untuk menciptakan pengalaman sekolah mereka yang unik. Para siswa memainkan peranan penting di setiap aspek sekolah kami, mulai dari memimpin diskusi kelas hingga meluncurkan klub siswa, dan bersaing dalam pertandingan atletik. Pada hari tertentu, para siswa dapat ditemukan sedang mengelola kegiatan amal, mempertunjukkan resital musik, atau berdebat mengenai isu global di antara sekelompok teman internasional — semua dengan dukungan dari pengajar dan karyawan EF.

“Everyday brings new opportunity for friendship and discovery.” – Raquel, Brazil

10

EF Academy | International Boarding Schools


www.ef.com/academy

11


Alice, Rwanda "EF Academy adalah sekolah impian saya. Saya selalu suka belajar tentang budaya baru. Namun di sini, terdapat puluhan siswa lainnya — dan guru — yang juga sama bersemangatnya untuk belajar mengenai budaya saya. Setiap hari, kami berbagi makanan, bahasa, dan musik. Kami mengelola Hari Multi-Budaya dan menciptakan klub untuk merayakan dan mempelajari tentang satu sama lain. Atmosfir yang belum pernah saya alami di tempat lain."

Simen, Norwegia "Tujuan saya datang ke EF Academy yaitu untuk menantang diri saya di kelas. Guru-guru saya juga mendorong saya untuk menantang diri sendiri di dunia luar. Melalui program sekolah Duke of Edinburgh, saya berlatih untuk pengalaman luar ruang selama empat hari, semua dengan bantuan dan dukungan dari pengajar dan teman-teman saya. Mereka ingin saya berhasil, sebagaimana yang saya inginkan. Suatu perasaan yang luar biasa."

12

EF Academy | International Boarding Schools


Kelvin, Hong Kong "Di EF, pelajaran merupakan fokus utama kami. Tetapi kami selalu mendorong untuk beristirahat dan merawat diri sendiri. Di sini, saya bermain sepakbola dan berenang. Saya menjadi anggota klub ekonomi. Saya memiliki waktu untuk teman-teman saya — semuanya seraya memperoleh pendidikan yang bagus."

zahra, indonesia “Para guru selalu mendorong dan menggali potensi saya. EF Academy membantu saya dengan aplikasi saya di universitas bergengsi di Inggris dan memastikan saya telah memilih program dan universitas yang cocok untuk saya. Selain itu, EF Academy memberi saya perpaduan yang unik antara standar akademik yang tinggi dan kehidupan sosial yang hidup�

www.ef.com/academy

13


EF ALL THE WAY Dukungan merupakan jantung dari pengalaman EF Academy. Sejak proses awal penerimaan di negara asalmu, melewati kelulusan, dan lebih dari itu, jaringan global EF membuat para siswa dan keluarga tetap mendapatkan informasi, terhubung, dan bersiap untuk keberhasilan.

Di Rumah

Bagi Universitas

Perwakilan EF Academy di negara asal siswa membantu para siswa mengenal sekolah dan program akademis yang paling sesuai dengan tujuan mereka. Segera setelah kelas dimulai, pembimbing kami yang ada di sekolah terus bertindak sebagai penghubung antara sekolah dan keluarga di rumah sehingga para orangtua akan selalu memiliki hubungan pribadi terhadap seseorang yang bisa memberi mereka kabar terkini mengenai perkembangan berkelanjutan anak mereka.

Penasihat pribadi mengarahkan para siswa melewati proses penempatan di universitas sejak bulan pertama mereka berada di kampus. Mereka membantu dengan riset, persiapan ujian, mengerjakan ujian, kunjungan ke universitas, dan banyak lagi. Para penasihat melakukan pertemuan rutin dengan siswa dan serupa orangtua untuk memastikan bahwa setiap siswa berada di jalur yang benar dengan studi mereka dan proses permohonan ke universitas, utamanya menjamin penerimaan terbaik bagi setiap siswa.

Di Sekolah Guru adalah sumber dukungan terbesar di setiap kampus EF Academy. Dengan pengalaman tinggal dan bekerja di seluruh belahan dunia, latar belakang mereka sama beragamnya dengan para siswa yang mereka ajari. Dengan demikian, mereka berusaha keras untuk membantu para siswa merasa nyaman dengan lingkungan belajar mereka yang baru.

Seusai EF Academy Alumni menjadi bagian yang sama pentingnya pada pengalaman EF. Asosiasi Alumni Akademi EF menjamin para siswanya tetap terhubung dengan jaringan global yang sangat bermanfaat — dan teman seumur hidup — yang diciptakan selama masa tinggal mereka. Karena hubungan erat yang mereka bentuk selama sekolah menengah atas, dukungan alumni kami untuk satu sama lain di dunia di luar kampus EF, membantu satu sama lain mendapatkan magang, membentuk hubungan karir yang berharga, dan masih banyak lagi.

“We position every student for success.” – Ted McGrath, Head Teacher, EF Oxford

Cy Webber, direktur penempatan di perguruan tinggi di EF Academy Oxford, bertemu secara rutin dengan para pelajar untuk memastikan bahwa mereka berada di jalur kesuksesan untuk ke universitas.

14

EF Academy | International Boarding Schools


www.ef.com/academy

15


“EF Academy faculty do more than teach, they encourage me to discover my place in this world.� –Taylor, Vietnam

Guru kimia, Bob East, memasukkan percobaan laboratorium lapangan ke dalam kurikulumnya untuk membantu para siswa mengetahui dan menguasai materi pelajaran. Semua kampus EF memiliki laboratorium dan perlengkapan sains yang modern.

16

EF Academy | International Boarding School


PENGAJAR KELAS DUNIA Guru adalah jantung dalam setiap kelas EF Academy, menginspirasi para siswa dengan semangat, kepandaian dan dukungan pribadi tanpa henti. Pengajar membuat diri mereka dapat dihubungi sepanjang hari saat bersekolah, memberikan bantuan secara pribadi dan dorongan apabila diperlukan. Mereka merupakan unsur utama dari keberhasilan masing-masing siswa, memastikan nilai ujian tertinggi seraya membangun nilai moral dan kepercayaan diri di setiap kesempatan. Pengajar kami menerima beragam sudut pandang, dan memasukkan berbagai perspektif budaya dalam diskusi kelas. Mereka mengerti bahwa organisasi siswa kami memiliki beragam perspektif. Mereka juga mengetahui seperti apa rasanya tinggal di negara baru, dan mereka mengupayakan segala cara untuk membantu para siswa mengerti mata pelajaran yang rumit dan merasa percaya diri baik di dalam maupun di luar kelas.

90%

Bergelar Master dan PhD

45

Bahasa digunakan di antara pengajar dan karyawan EF

50

Jumlah negara yang telah diajar pengajar EF

15:1

Rasio rata-rata murid dan guru di kelas EF Academy, dengan beberapa kelas memiliki rasio paling sedikit 5:1

www.ef.com/academy

17


“Saya merasa nyaman mengetahui bahwa anak saya aman dan diperhatikan dengan baik.” – Santos, Orangtua, Venezuela

Para siswa di EF Academy bertemu dengan penasihat pribadi dan pembimbing, seperti Shirley Lyden di Torbay, setiap minggu ada pertemuan pribadi untuk memastikan kesejahteraan mereka.

18

EF Academy | International Boarding School


Pendekatan Pribadi terhadap Pengasuhan siswa Pengalaman EF Academy merupakan pengalaman pribadi, dengan lingkaran dukungan dari para guru, karyawan dan komunitas EF yang lebih luas.

Para penasihat pribadi membantu mengurus permintaan kurikulum akademis yang ketat bercampur dengan antusiasme karena berada jauh dari rumah. Para penasihat menemui siswa mereka secara pribadi setiap minggunya untuk memastikan bahwa mereka berkembang di lingkungan sekolah menengah atas. Ujian tiruan, umpan balik yang membangun, dan laporan perkembangan merupakan bagian rutin dari kehidupan akademis.

Pembimbing memberikan dukungan terus menerus baik dalam bentuk pribadi maupun kelompok. Mereka juga bekerja dengan orangtua angkat untuk memastikan bahwa para siswa diasuh dan diperhatikan dengan benar di tempat tinggal mereka. Para orangtua di asrama memberikan bimbingan sepanjang waktu bagi para siswa yang tinggal di asrama EF Academy, baik bantuan yang diperlukan dalam mengerjakan pekerjaan rumah atau hanya menjadi pendengar yang baik di penghujung hari. Mereka tinggal di tempat yang sama dengan para siswa sepanjang tahun ajaran.

Para orangtua angkat memberikan lingkungan yang aman dan terjamin bagi para siswa yang memilih untuk tinggal di akomodasi keluarga angkat. Semua keluarga angkat dipilih dengan cermat dan telah menjamu banyak siswa internasional selama bertahuntahun. Para orangtua angkat kadang diundang untuk berpartisipasi dalam aktivitas, pameran dan penampilan siswa, menciptakan perasaan "keluarga" di masing-masing kampus.

Para pembimbing penerimaan lokal terus memberitahu dan berhubungan dengan para orangtua, mengirimkan berita dan kabar terkini mengenai kemajuan lanjutan anak mereka.

Keluarga angkat EF Academy dipilih secara pribadi dan memiliki kerjasama jangka panjang dengan sekolah kami dan komunitas siswa.

www.ef.com/academy

19


“Tujuan utama kami yaitu mendapatkan penerimaan terbaik bagi setiap siswa.” —Cassandra Dragon, Direktur Penempatan Perguruan Tinggi, EF Academy, New York

20

EF Academy | International Boarding School


TOP University Placement Di EF Academy, para siswa memulai perencanaan untuk keberhasilan dalam penempatan di universitas segera setelah mereka tiba di kampus. Tiap siswa mendapat pembimbing untuk pemilihan universitas yang berdedikasi dan bekerja sama dengan siswa dalam memetakan jalur terperinci ke penerimaan di universitas pilihan mereka, baik mereka belajar di Amerika Serikat, Inggris atau seluruh dunia.

Kandidat Oxford, Cambridge dan Ivy League Para pembimbing EF Academy menjaga hubungan yang erat dengan tim penerimaan di universitas di Oxbridge dan Ivy League. Para pembimbing mengadakan contoh wawancara agar para siswa dapat berbicara dengan penuh percaya diri mengenai pelajaran mereka, dan memberi kesempatan berkelanjutan untuk persiapan tes dan ulasan esai pribadi. Siswa A-Level di Inggris mengambil dua jam pelajaran tambahan dan riset per minggu untuk menambah nilai aplikasi mereka.

Kandidat Kedokteran Para pembimbing memberikan bimbingan ahli untuk menjamin bahwa para siswa sudah amat siap dalam menghadapi kriteria masuk yang sangat menantang berkaitan dengan penerimaan sekolah kedokteran. Mereka membantu para siswa meneliti dan mengidentifikasi pelajaran yang sesuai; mengatur kunjungan ke universitas ternama; dan mengatur magang dengan dokter dan rumah sakit setempat untuk memenuhi persyaratan pengalaman bekerja yang relevan.

University Placement 90%

siswa diterima masuk ke universitas pilihan pertama mereka

41%

siswa diterima masuk ke 10 peringkat papan atas universitas Inggris

26%

siswa diterima masuk ke 10 peringkat papan atas universitas AS

10%

siswa diterima di Oxford, Cambridge Universitas Ivy League

12%

siswa diterima di sekolah kedokteran

Beasiswa $1.8 M

beasiswa diberikan oleh universitas terbaik ke lulusan EF Academy tahun 2012

Nilai Ujian Rata-rata nilai Matematika SAT seorang siswa EF adalah 100 poin lebih tinggi dari rata-rata nasional

www.ef.com/academy

21


Tingkat Penerimaan 100% Para siswa EF Academy mencapai 100% penempatan di universitas papan atas di Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan lainnya. Sekolah kami menjaga kemitraan yang erat dengan sejumlah universitas ternama, dalam banyak kasus memungkinkan siswa kami untuk mendapatkan penempatan yang disukai dalam proses penerimaan mereka. 90% siswa EF diterima ke universitas pilihan utama mereka. Berikut ini adalah contoh dari tawaran universitas terbaru pada siswa EF.

Nama siswa Negara

Penerimaan Universitas

Yun Zhang Zhamilya Meshitbay Sining Liu Olga Dozortseva Mariska Dahm Yoosof Sadat Torshizi Olexiy Stepchenkov Khulod Sedawi Georgina Feyyi Ye Hoon Shin Daisuke Yamaguchi Xinyuan Xie Cheuk Pui Eugene Tso Anna Ivanova Firuza Dzhakhangirli Sunju Kang Audria Maharani Zahiruddin David Knabe Lucia Rodriguez Yue Zou Olivia Sorensen Yun-Hsuan Lee Ly Nhah Tran Mariana Prado Ada Tony-Muoh Niels Grigat Xindi Wang Cheng-Hsiang Hsiao Nagib Boussad Raquel Nunes Palmeira Markus Tornquist Mimmi Lindquist Javier Estevez-Lopez

University of Oxford University of Cambridge Imperial College London London School of Economics University of Durham McGill University University of Warwick King’s College London, Kedokteran Gigi University of Leicester, Kedokteran Columbia University Harvard University University of California, Los Angeles University of Exeter Williams College University of Newcastle, Kedokteran Georgia Institute of Technology New York University University of York University of California, San Diego University of Warwick Savannah College of Art & Design Emory University University of California, Davis New York University University of Bath Hamburg University of Technology University of Amsterdam University of Michigan University of Hong Kong Science & Tech University College London St. Andrews University University of California, Berkeley Boston University

Cina Kazakhstan Cina Rusia Jerman Iran Ukraina Libya Nigeria Korea Selatan Jepang Cina Hong Kong Rusia Rusia Korea Selatan Indonesia Swiss Venezuela Cina Denmark Taiwan Vietnam Brazil Nigeria Jerman Cina Taiwan Venezuela Brazil Norwegia Swedia Spanyol

Kalendar Persiapan Menuju Universitas +24 bulan

Mendaftar di Akademi EF IGCSE (Kelas 9-10), IB Diploma, atau program A-Level untuk memperoleh dasar nilai akademi yang bagus & beradaptasi dengan sistem pendidikan AS/ Inggris.

22

18-24 bulan

Mulai proses penerimaan di universitas dan menemui penasihat EF Academy untuk penempatan di universitas. Mengunjungi universitas selama libur sekolah.

EF Academy | International Boarding Schools

15-18 bulan

Membuat daftar singkat universitas untuk diteliti. Menghadiri kursus persiapan SAT pertama, dan mulai ikut serta dalam wawancara tiruan. Oxbridge dan calon dokter memulai persiapan spesialis.

12-15 bulan

Mengevaluasi daftar awal universitas bersama orangtua. Berlanjut mengunjungi universitas yang diminati Melakukan ujian SAT pertama.

9-12 bulan Membuat pilihan final untuk pelajaran di Inggris. Oxbridge dan calon dokter melaksanakan magang. Konsep pernyataan pribadi. Mengunjungi bursa universitas, dan berlanjut mengunjungi universitas yang diminati. Bersiap untuk SAT/ TOEFL.


“My university adviser was there for me every step of the way” – Ye Hoon Shin, Korea Diterima di Columbia University, peringkat keempat di AS

6-9 bulan

Mengunjungi kampus universitas papan atas dan bertemu dengan pembimbing penerimaan. Melakukan ujian final SAT. Menyerahkan permohonan UCAS ke sekolah Oxbridge/ Kedokteran/Kedokteran Gigi/ Hukum. Menyelesaikan esai perguruan tinggi dan mendaftar ke universitas AS pada 31 Desember.

3-6 bulan

Mendaftar ke universitas Inggris pada 15 Januari. Menerima tawaran bersyarat untuk Inggris dan penerimaan akhir untuk universitas AS pada pertengahan Maret.

1-3 bulan

Mempersempit penerimaan universitas setelah berkonsultasi dengan pembimbing dan orangtua. Belajar untuk A-Level dan ujian IB.

Mei/Juli

Menyelesaikan A-Level dan ujian IB dan menunggu hasil. Membuat pilihan akhir untuk universitas.

Mendaftar di universitas kelas dunia

www.ef.com/academy

23


Lokasi Sekolah EF Academy menawarkan siswa lokal dan internasional kesempatan untuk belajar di salah satu lokasi global kami. Siswa dapat memilih pengaturan akademis yang paling sesuai dengan tujuan dan kebutuhan mereka.

Oxford, Inggris Torbay, Inggris New York, Amerika Serikat Vancouver, Kanada

24

EF Academy | International Boarding Schools


“Kemampuan untuk memilih kampus yang sesuai dengan kepribadian dan minat seorang siswa merupakan cara luar biasa untuk memberdayakan segala sesuatu.” – Debbie Chatterton, Kepala Sekolah, Akademi EF Torbay

www.ef.com/academy

25


EF Academy

Oxford, Inggris

Ted McGrath, Kepala Sekolah BEd (Hons) Ms. McGrath memiliki pengalaman yang luas di pendidikan internasional dan kepemimpinan dan berkomitmen untuk mengembangkan mutu program akademis dan meningkatkan standar pada pendidikan. Ia memikul tanggung jawab untuk Organisasi IB di kawasan Asia Pasifik, sementara ia juga menjabat sebagai Kepala Sixth Form (jenjang studi pra-universitas selama dua tahun) dan Koordinator IB selama 7 tahun di Dulwich School di Thailand. Tahun 2002, ia diberi penghargaan Dewan Eropa dari International School Awards atas promosinya untuk pendidikan internasional.

26

EF Academy | International Boarding School

Belajar di jantung akademis Inggris Raya


................................................................................

Program yang tersedia:

SCOTLAND

International Baccalaureate Diploma, A-Level , Persiapan ke Sekolah Menengah Atas

Edinburgh

Jenis Akomodasi: Asrama, Keluarga Angkat Siswa; 180 ................................................................................

IRELAND

Dublin

Alamat: Pullens Lane Headington Oxford OX3 0DT www.ef.com/academyoxford ................................................................................

Cambridge

Oxford

London

Torbay

Oxford hanya terletak satu jam dari London dengan bis.

Seperti halnya kota besar Oxford, energi akademis secara nyata dapat dirasakan di sekolah EF Academy Oxford. Sekolah menarik siswa yang berambisi dengan studi mereka, dan yang tergerak untuk menjadikan setiap kesempatan sebagai waktu belajar di kota yang mereka adopsi.

Mengenal Oxford Lebih Dekat Jantung akademik Inggris Raya, Oxford adalah kota yang terkenal dengan tradisi skolastik dan kaya budaya serta warisan arsitektur. Oxford telah menjadi pusat belajar selama lebih dari 1.000 tahun, dan para siswa masih menjadi jantung dari kota yang bergairah dan multibudaya ini. Baik belajar di Perpustakaan Bodleian yang ternama, mengunjungi taman botani, atau mencari buku di Blackwell's, selalu ada sesuatu untuk dilihat, dipelajari, atau dijelajahi.

Sekolah EF Oxford Berlokasi di villa telah berusia satu abad yang telah direnovasi, dikenal akrab dengan nama Cotuit Hall, lahan subur EF Academy Oxford kontras dengan gedung tradisional berikut ruang kelas multimedia yang nyaman, asrama, kafetaria siswa yang luas, laboratorium bahasa dan sains, dan sejumlah area istirahat siswa yang sangat luas.

Guru Bahasa Inggris, Debbie McNally merupakan salah satu staf pengajar yang terpandang di sekolah EF Academy Oxford.

Berkeliling Kota Sekolah EF Academy berlokasi sekitar 10 menit saja dari pusat kota Oxford. Sepeda adalah salah satu cara terpopuler di kalangan siswa untuk mengelilingi kota, namun bis juga cepat dan nyaman. Oxford terletak satu jam dari London, dan bis beroperasi selama 24 jam sehari antara dua kota tersebut.

Akomodasi Siswa di sekolah EF Academy Oxford memiliki pilihan untuk tinggal di asrama kampus dengan sesama siswa, atau tinggal dengan keluarga angkat penduduk Inggris setempat di luar sekolah.

www.ef.com/academy

27


“My life filled up here - with friends, with knowledge with inspiration.”

Inge, Norwegia "Ketika saya datang ke EF Academy, saya tahu saya akan mendapatkan kelas dan guru yang menakjubkan. Tapi yang paling mengejutkan saya yaitu begitu mudahnya mendapatkan teman. Mereka mendorong saya mencoba hal-hal baru — seperti bergabung dengan tim sepakbola dan Klub Glee, dan memainkan terompet tenor di Oxford’s Brass Band. Ini adalah sekolah yang kamu tidak akan pernah merasa takut untuk mengambil peluang, dan akan selalu ada orang yang menghiburmu di garis akhir. Ini adalah hal yang sangat spesial untuk ditemui — di sekolah berasrama, atau di segala tempat di kehidupan."

28

EF Academy | International Boarding School


Kehidupan Siswa Oxford Direktur Kehidupan Siswa yang berdedikasi mengatur banyak klub dan wisata setiap minggu, mulai dari mendaki dan bersepeda hingga surat kabar dan Klub Debat. Sebagai tambahan, siswa EF Academy Oxford memiliki akses penuh ke serangkaian ceramah, museum, dan pameran yang ditawarkan Oxford University. Toko, restoran, kafe dan bioskop mudah dijangkau dari sekolah. Siswa juga menikmati akses ke fasilitas yang luar biasa dari Oxford Brooks University, berlokasi hanya beberapa menit jalan kaki dari EF Academy Oxford.

Universitas Oxford hanya 10 menit dari sekolah EF Academy.

Aktivitas EF Oxford

................................................................................. Sports Football Climbing Cycling Basketball Rugby Clubs The Badger Newspaper Debate Duke of Edinburgh Fashion & Design Big Bang Theory Model UN Photography Service Opportunities Children in Need International Day of Peace Oxfam St. John Ambulance Excursions Cornbury Park bushcraft weekend Clothes Show Live fashion show Visits to UK universities World Challenge trip to Morocco School Events Cultural Festival Ice Skating & Bowling Sports Day Summer Ball

.................................................................................. Contoh dari aktivitas Oxford

www.ef.com/academy

29


di EF Academy

Torbay, Inggris Trevor Spence, Kepala Sekolah BAhons MA ILMP Mr. Spence adalah pendidik internasional dengan pengalaman mengajar lebih dari 20 tahun, kebanyakan bekerja di sekolah independen di Amerika Selatan, Eropa dan Asia Tenggara. Ia memiliki kualifikasi dalam Kepemimpinan Internasional dan Manajemen, dan sangat percaya bahwa pengajaran yang bermutu dan lingkungan belajar yang memperkaya merupakan bagian esensial untuk memungkinkan kaum muda meraih potensi maksimal mereka.

30

EF Academy | International Boarding Schools


................................................................................ SCOTLAND

Program yang tersedia: International Baccalaureate Diploma, IGCSE, A-Level, Persiapan ke Sekolah Menengah Atas

Edinburgh

Jenis Akomodasi: Asrama, Keluarga Angkat Siswa: 250 ................................................................................

Alamat: EF House, Castle Road Torbay, Devon TQ1 3BG www.ef.com/academytorbay ................................................................................

IRELAND

Dublin Cambridge Oxford London

Torbay

Berlokasi di Pesisir Barat Daya Inggris, Torbay adalah kota yang populer di mata wisatawan Inggris dan internasional. Dianggap sebagai Pesisir Inggris (English Riviera), kawasan ini menawarkan kekayaan pantainya, restoran, kedai kopi, lapangan olahraga, dan teater sementara mempertahankan atmosfir aman dan tenang yang dibutuhkan siswa untuk belajar secara efektif.

Mengenal Torbay Lebih Dekat Torbay mengambil keuntungan dari iklim yang hangat sepanjang tahun, begitu pula dengan kedekatan jaraknya pada beberapa pedesaan terindah di Inggris di sekitar wilayah Devon. Bersepeda, mendaki, panjat tebing dan rafting semuanya populer di wilayah ini. Taman Nasional Dartmoor berjarak dekat, dan kota-kota besar Plymouth dan Exeter keduanya bisa dicapai dengan kereta api.

Sekolah EF Torbay EF Academy Torbay berlokasi di kastil modern di bukit yang menghadap kota, dan siapapun yang berkunjung langsung mendapatkan suasana kekeluargaan yang akrab. Tahun 2012, kampus membuka gedung yang canggih dengan kelas multimedia yang luas, pusat teknologi, laboratorium sains interaktif, studio seni, dan area santai siswa serta area belajar, menjadikan belajar di garis terdepan dari lokasi tepi laut yang cantik.

Sekolah kami di Torbay menonjolkan laboratorium sains kelas dunia, dan praktik lapangan merupakan unsur utama di setiap kelas.

Berkeliling Kota Torbay dapat dengan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki. Sistem bis dan taksi kota yang efisien dan cepat tersedia untuk seluruh perjalanan lintas kota. Sistem kereta Inggris yang efisien juga memungkinkan bagi perjalanan akhir minggu yang mudah ke London, Oxford dan lokasi lainnya menuju utara.

Akomodasi Sebagian besar siswa di EF Academy Torbay tinggal dengan keluarga angkat, memberikan kesempatan untuk terjun langsung ke budaya dan gaya hidup Inggris. Asrama di luar kampus juga tersedia bagi siswa yang lebih menyukai lingkungan perumahan.

www.ef.com/academy

31


“Berada di EF Torbay seperti menjadi bagian dari keluarga besar.� Ada, Nigeria "Saya datang ke EF Academy Torbay karena saya ingin membangun landasan yang kokoh di teknik kimia. Saya menemukannya, namun saya juga menemukan lebih banyak lagi. Secara terus menerus saya dikelilingi oleh orang-orang yang mempedulikan saya, baik saat saya di kelas atau sedang istirahat di pantai atau pusat kota. Saya tahu bahwa sekolah menengah atas akan sulit — namun saya tidak tahu begitu banyak kegembiraan yang saya dapatkan saat menjalaninya. Semuanya karena keluarga EF Academy saya."

Pusat kota Torbay menawarkan sederet tempat perbelanjaan, restoran, dan kedai kopi, dan berjarak dekat dari kampus.

32

EF Academy | International Boarding School


Kehidupan Siswa Torbay Direktur Kehidupan Siswa penuh waktu Akademi EF Torbay mengatur kegiatan sosial dan perjalanan beredukasi secara terus menerus dan kegiatan untuk memastikan bahwa siswa memiliki banyak kesempatan untuk menyeimbangkan beban kerja akademis mereka dan menikmati gaya hidup Inggris. Siswa juga dapat berpartisipasi di serangkaian klub dan aktivitas termasuk klub olahraga, surat kabar sekolah dan buku tahunan, klub debat, dewan siswa, fotografi, catur dan klub film. Di akhir pekan, para siswa menikmati waktu santai di Pantai Babbacombe, pergi ke teater, atau minum secangkir teh di Cockington, desa tradisional Inggris tidak jauh dari kampus.

Pantai Babbacome merupakan tempat favorit para siswa.

Aktivitas EF Torbay

................................................................................. Sports Football Surfing Biking Swimming Tennis Sailing Clubs Music Film Art Mathematics Student Council Debate Model UN Service Opportunities Torbay Volunteer Society Children in Need Living Coasts Animal Sanctuary Excursions University visits to Exeter & Bath The Eden Project Fossil Walk Media Studies visit to BBC in London School Events International Day Sports Day Lunar New Year

............................................................................. Contoh dari aktivitas Torbay

www.ef.com/academy

33


New York, AS Dr. Brian Mahoney, Kepala Sekolah BA untuk Sejarah & MA untuk Pengajaran; PhD untuk Kepemimpinan Pendidikan Dr. Mahoney memiliki pengalaman kerja lebih dari 15 tahun dan memimpin sekolah swasta dalam memberikan program berkualitas tinggi yang mempromosikan kebangsaan global dan keterampilan belajar sepanjang masa. Dr. Mahoney sebelumnya menjabat sebagai Kepala sekolah K-12 di New York dan penerima Edward Ford Fellowship yang diberikan oleh National Association of Independent Schools.

34

EF Academy | International Boarding School


................................................................................

Program yang tersedia: IGCSE, International Baccalaureate Diploma, Persiapan ke Sekolah Menengah Atas

Jenis Akomodasi: Asrama, Keluarga Angkat Siswa: 600 ................................................................................

Alamat: 100 Marymount Avenue Tarrytown, New York 10591-3796 www.ef.com/academynewyork ................................................................................

Tarrytown

Boston

New York Washington DC

Dari cahaya terang Manhattan ke Patung Liberty, dan dari Broadway ke Little Italy, New York City adalah salah satu kota paling beragam dan eklektik di planet. Namun New York punya banyak sekali untuk diberikan dari sekadar kota terbesar Amerika. Negara bagian tersebut penuh dengan pegunungan, dataran subur, dan lingkungan yang tenang dan sunyi — termasuk desa Tarrytown yang unik, di situlah EF Academy berada.

Mengenal Tarrytown Lebih Dekat Tarrytown berlokasi hanya 40 menit dari New York City, namun kota yang tenang, berada di tepian Sungai Hudson, seperti berada jauh dari dunia. Lengkap dengan toko-toko eklektik, kedai kopi, dan sederet restoran lokal, Tarrytown menawarkan yang terbaik dari kedua dunia: dekat dengan gaya hidup kaum urban Manhattan, dan tempat yang aman, damai untuk tinggal dan belajar.

Sekolah EF New York Berada di area dengan pepohonan yang permai seluas 10 hektar di dekat tepian Sungai Hudson, kampus EF Academy sudah dilengkapi dengan fasilitas tingkat universitas, termasuk kolam renang di dalam, dua teater, pusat kebugaran, lapangan olahraga yang luas, studio seni, pusat sumber daya siswa dan area santai. Mereka yang berkunjung terinspirasi oleh energi penuh semangat di kampus, dimungkinkan dengan komunitas siswa yang aktif dan sibuk.

Berkeliling Kota Kota Tarrytown hanya 5 menit berjalan kaki dari EF New York, dan siswa umumnya dapat dilihat berjalan kaki ke kota menuju pertokoan atau untuk minum secangkir kopi dengan temanteman. New York City hanya 40 menit dengan perjalanan kereta.

Akomodasi Sebagian besar siswa di EF New York tinggal di asrama kampus yang aman dan nyaman. Akomodasi dengan keluarga angkat Amerika setempat juga tersedia.

Perhatian pribadi merupakan komponen penting bagi pendekatan EF Academy untuk pembelajaran. Para guru mendorong kekuatan individu dan minat siswa di setiap kesempatan.

www.ef.com/academy

35


“This School exemplifies the American spirit - go, go, go!!� -Kristina Cherubino, Direktur Kehidupan Siswa

Mimi, Swedia, Diterima masuk di UC Berkeley

"Selalu menjadi impian saya untuk mengunjungi New York. Sekarang saya menjalani mimpi itu, dikeliling teman-teman dari seluruh dunia. Kami bisa pergi ke pameran seni di Guggenheim ... terlibat di proyek teater di kampus ... atau hanya mengerjakan pekerjaan rumah dengan teman-teman di kedai kopi setempat. Selalu ada hal baru yang dilakukan di sini. Lebih baik dari yang saya bayangkan."

36

EF Academy | International Boarding Schools


New York City hanya berjarak tempuh 40 menit dengan kereta.

Kehidupan Siswa New York Klub siswa dan program olahraga sangat aktif di EF Academy New York. Semangat Amerika berpengaruh, dengan para siswa yang umumnya meluncurkan klub mereka sendiri, dan menggagas proyek amal mereka sendiri dengan dorongan dari staf EF. Para siswa juga menikmati wisata ke gedung penanda khas kota terdekat seperti Wall Street dan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Di luar kampus, kehidupan siswa sama aktifnya, dengan perjalanan akhir pekan ke Manhattan atau proyek sukarelawan di Tarrytown sendiri.

Aktivitas EF New York

.................................................................................

Sebagian besar siswa di EF Academy New York tinggal di asrama sekolah yang nyaman.

Sports Football Basketball Tennis Swimming Running Clubs Student Council Film Science Business Literature Drama/Theatre Art Calligraphy Service Opportunities Lake Cleanup Elementary School Tutoring Habitat for Humanity Tarrytown Music Hall Excursions Federal Reserve Boston and Philadelphia Visits to top American universities School Events International Day Sports Day Lunar New Year Grease musical Student art exhibition

.................................................................................. Contoh dari aktivitas sekolah New York

www.ef.com/academynewyork

37


EF Academy

Vancouver, Kanada Dr. Claudia Trew BA & MA untuk Bahasa Inggris (Kehormatan); PhD untuk Sastra Inggris Dengan pengalaman pendidikan lebih dari 25 tahun , Dr. Trew membawa banyak sekali pengetahuan ke dalam sekolah. Ia telah mengajar Bahasa Inggris selama 22 tahun, hampir sebagian masanya ia gunakan untuk mengajar Bahasa Inggris A1 dalam program IB Diploma. Ia percaya bahwa EF Academy dan program-program yang kami tawarkan memberikan tujuan yang sama dalam memberikan kualitas yang baik, pengaturan program akademis yang ketat dalam mendorong pemahaman antarbudaya.

38

EF Academy | International Boarding School

Dibuka September 2014


................................................................................

Program yang tersedia:

Vancouver

IGCSE, International Baccalaureate Diploma (September 2015), Persiapan ke Sekolah Menengah Atas

Seattle

Jenis Akomodasi: Asrama Siswa ................................................................................ www.ef.com/academyvancouver San Francisco Los Angeles San Diego

Dikelilingi oleh Barisan Pegunungan Coast yang diselimuti salju begitu pula Samudera Pasifik, Vancouver benar-benar surga yang disukai pecinta alam. Lebih dari sekadar kota yang indah, Vancouver menawarkan akses yang terus menerus ke seni, komunitas budaya eklektik, dan beragam aktivitas luar ruang, mulai dari berseluncur salju dan ski hingga kayak, mendaki, bersepeda dan masih banyak lagi.

Mengenal Vancouver Lebih Dekat Berlokasi di Pantai Pasifik, Vancouver adalah salah satu kota paling spektakuler di Kanada. Kota ini juga merupakan kota paling ramah lingkungan di Amerika Utara; penduduk Vancouver sangat berkomitmen untuk menjaga lingkungan alam mereka, termasuk kekayaan saluran air murni, pepohonan dan pegunungan yang mengelilinginya. Kota ini menjadi tuan rumah berbagai universitas terbaik, dan juga tuan rumah bagi Olimpiade Musim Dingin 2010.

Kegiatan luar ruang yang bagus merupakan perpanjangan dari ruang kelas di kota ramah lingkungan Vancouver.

Sekolah EF Vancouver Dibuka pada bulan September 2014, sekolah ini akan menonjolkan ruang kelas multimedia berteknologi tinggi, laboratorium sains dan fasilitas akademis yang canggih, serta area istirahat bagi siswa. Sekolahnya dekat dengan pesisir laut, tempat perbelanjaan, restoran dan fasilitas olahraga kelas dunia.

Berkeliling Vancouver hanya 40 km dari perbatasan Amerika Serikat, dan tiga jam dari kota AS yang populer, yaitu Seattle, Washington. Bis dan feri, keduanya adalah cara populer untuk berkeliling di Vancouver. Wilayah ini juga dilayani oleh dua jalur kereta api penumpang dan dua tur pemandangan dengan kereta api.

Kehidupan siswa Ketika tidak belajar, para siswa dapat menikmati beragam aktivitas luar ruang Vancouver, begitu pula dengan klub siswa dan perjalanan yang dikelola untuk pergi ke universitas, resor ski, dan masih banyak lagi.

Akomodasi Siswa di EF Academy Vancouver tinggal di asrama sekolah yang nyaman.

www.ef.com/academy

39


“Everyday is a new adventure.” -Eddie, Korea Selatan

EDDIE, KOREA SELATAN "Hal terbaik mengenai belajar di EF Academy adalah setiap hari merupakan petualangan baru. Baik ketika saya di kelas, atau di perjalanan untuk pelayanan, atau hanya mendaki atau ski bersama teman-teman — saya belajar dan membuat kenangan di saat bersamaan."

40

EF Academy | International Boarding Schools


Vancouver berjarak kurang dari tiga jam dengan Seattle, kota di AS.

Kehidupan siswa Vancouver Mereka yang tinggal di Vancouver menikmati gaya hidup aktif yang berfokus pada alam dan luar ruang yang indah. Dengan garis pantai yang indah, dan banyaknya ruang hijau, selalu ada tempat baru untuk dijelajah, apakah itu ski, panjat tebing, kayak, mendaki di gunung terdekat dan hutan hujan. Para siswa berperan aktif dalam membentuk program klub dan olahraga di kampus EF Academy Vancouver. Pengajar dan pegawai EF juga membantu para siswa merencanakan wisata dan pengalaman pelayanan sebisa mungkin, apakah itu perjalanan sehari ke Jembatan Gantung Capilano, wisata lingkungan ke Gunung Grouse, atau bursa universitas di University of British Columbia.

Aktivitas EF Vancouver

................................................................................. Sports Football Basketball Skiing Biking Swimming Clubs Student Council Rock Climbing Business Surfing Stand-up Paddle Board French Club Photography Service Opportunities Amnesty International Beach Cleanup Excursions Seattle and Victoria Plumper Cove Marine Provincial Park Visits to top universities School Events Multicultural Day Spirit Week Lunar New Year Student art exhibition

..................................................................................

Pengalaman belajar merupakan bagian penting dalam kurikulum akademis di EF Academy.

Contoh dari aktivitas kampus Vancouver

www.ef.com/academy

41


“Every day — every year — builds open the next. Together, they create a foundation of lifelong success.” – Brian Mahoney, Kepala Sekolah, EF Academy New York

42

EF Academy | International Boarding Schools


Program Akademik Sebagai sebuah sekolah dengan masa empat tahun, EF Academy menawarkan serangkaian kurikulum akademik yang terpandang, termasuk IGCSE, A-level dan IB Diploma. Pembimbing penerimaan EF Academy membantu siswa memilih program yang paling sesuai untuk kepribadian mereka, cara belajar, dan tujuan karirnya, memastikan jalur utama menuju universitas dan seterusnya. Siswa didorong untuk berpartisipasi selama empat tahun masa belajar untuk memperoleh landasan utama untuk kesuksesan.

Jalur Utama selama 4 tahun menuju Universitas AMERIKA SERIKAT & KANADA

igcse

ib diploma

Kelas 9 & 10

Kelas 11 & 12

igcse A-level atau INGGRIS Tahun Tahun 1 & 2 IB diploma Tahun 3 & 4

DAFTAR KE UNIVERSITAS

DAFTAR KE UNIVERSITAS

www.ef.com/academy

43


“I'm doing real experiments . It's the best way to learn science.” – Omid, Iran

Jalur A-Level menuju universitas ...................................................

44

EF Academy | International Boarding Schools

program igcse kelas 9 & 10 1 atau 2 tahun

A-level Daftar ke program Universitas 2 tahun


45%

Program A-Level

meraih nilai A/A* — 3 kali dari rata-rata nasional Inggris

.......................................................................................................................................................................... Usia: 16-18 tahun Tingkat Kelas Kelas 11-12 Durasi: 2 tahun Lokasi yang tersedia: Oxford (Inggris), Torbay (Inggris) Paling sesuai untuk: Siswa yang lebih ingin fokus pada beberapa mata pelajaran, atau mereka yang ingin masuk ke universitas papan atas di Inggris .......................................................................................................................................................................... Ujian A-level merupakan persyaratan masuk standar ke universitas di Inggris — beberapa institusi ternama di seluruh dunia. Program A-level di EF Academy menjamin bahwa para siswa menerima hasil A-level terbaik dalam mata pelajaran yang bersaing seperti Matematika, Sains dan Ekonomi melalui lingkungan praktik belajar lapangan dan rasio kelas sebesar 15:1.

Kurikulum Sebagai bagian dari program studi dua tahun, siswa memilih tiga hingga lima pelajaran berdasarkan pada universitas dan tujuan karir mereka. Pembimbing EF Academy membantu siswa memilih paduan yang tepat pada program A-Level untuk memastikan peluang terbaik untuk diterima di universitas ternama. Sebagai contoh, calon mahasiswa kedokteran memilih mata pelajaran A-level seperti Biologi, Kimia dan Statistik, sementara calon pengacara mungkin memelajari Ilmu Politik, Filosofi dan Hukum.

Karena program tersebut didasarkan pada tradisi belajar Inggris, keberhasilan pada A-level membutuhkan kompetensi Bahasa Inggris tingkat tinggi dan nyaman dengan budaya belajar di Inggris. Belajar secara mandiri merupakan bagian besar pada kurikulum A-Level. Staf pengajar menilai siswa secara rutin untuk memastikan keberhasilan mereka dalam lingkungan belajar yang menantang. Sebagian besar program A-level memiliki dua unit di tahun pertama dan dua unit di tahun kedua. Unit penilaian umumnya diadakan melalui ujian pada bulan Januari dan Juni dan bisa melibatkan tugas pelajaran atau penilaian praktik lainnya. Para guru EF Academy memberikan ujian bulanan untuk mengukur kesiapan siswa menuju ujian tahunan A-level. Tahun 2012, 34% siswa EF Academy menerima nilai AAA atau lebih tinggi, dan 45% menerima A/A* di ujian A-level.

Subjek yang tersedia Sciences

Social Studies

Business

Language

Biology Chemistry Physics

Sociology Philosophy Information & Computer Technology (ICT) Media Studies Psychology

Business Studies Economics Accountancy Law

English/IELTS

Mathematics Maths Maths (Statistical) Further Maths

Arts Visual Arts

Mata pelajaran yang ditawarkan sedikit berbeda berdasarkan kampus dan minat siswa.

www.ef.com/academy

45


“To truly be part of society, you must consider your place in it.” – Alma, Spanyol

Nilai siswa

10%

Lebih tinggi pada ujian IB dibandingkan dengan rata-rata dunia

Jalur IB menuju universitas ..............................................

program igcse kelas 9 & 10 1 atau 2 tahun

46

EF Academy | International Boarding Schools

ib diploma Daftar ke Program Universitas 2 tahun


International Baccalaureate Programme ............................................................................................................................................................................. EF Academies in New York, Oxford and

Torbay are IB World Schools, offering the Usia: 16+ tahun IB Diploma Programme. EF Academy in Vancouver is pursuing authorization* as an Tingkat Kelas Kelas 11-12 IB World School, delivering the Diploma Programme. *Only schools authorized Durasi: 2 tahun by the IB organization can offer any of its three academic programmes: the Lokasi yang tersedia: New York (AS), Vancouver (Kanada), Primary Years Programme (PYP), the Middle Years Programme (MYP), or the Diploma Programme. Candidate status and Oxford (Inggris), Torbay (Inggris) interested school status give no guarantee that authorization will be granted. For Paling sesuai untuk: Para siswa mencari pandangan dunia yang sempurna; further information about the IB and its programmes, visit www.iboorg mereka yang mencari penerimaan ke universitas di Amerika Serikat atau lokasi terbaik lainnya ............................................................................................................................................................................

International Baccalaureate Diploma merupakan kualifikasi yang diakui internasional yang mempersiapkan siswa untuk belajar di universitas. Kurikulum yang didasarkan pada pertanyaan, internasionalisme, dan pemahaman. Dan karena EF Academy benar-benar bersifat internasional, maka EF Academy memperkenankan siswanya untuk menjalani etos IB Diploma setiap hari. Sebagai bagian dari kurikulum IB Diploma, siswa mengikuti enam mata pelajaran, memastikan luasnya pengetahuan mereka dalam bahasa, studi sosial, percobaan sains, matematika dan kesenian. Sebagai tambahan, program ini memiliki tiga persyaratan utama yang menantang para siswa menggunakan pengetahuan dan pemahaman mereka: proyek riset mandiri Extended Essay, Theory of Knowledge and Creativity, Action and Services. Tugas akademis di lapangan merupakan aspek paling menonjol dari seluruh program, memungkinkan para siswa memberikan apresiasi

mendalam terhadap subyek yang mereka pelajari. Para siswa menyelenggarakan acara untuk Amnesti Internasional, membangun rumah di Nikaragua, bahkan mengajar siswa di komunitas sekolah mereka. Para siswa mengambil ujian tertulis di akhir program, yang dinilai oleh pemeriksa ujian IB eksternal. Mereka juga menyelesaikan tugas penilaian selama program dua tahun. Universitas di seluruh dunia menawarkan kredit universitas bagi siswa yang mendapat nilai tertinggi di ujian IB. Ini artinya bahwa kandidat IB yang berhasil dapat menyelesaikan studi di universitas lebih singkat dibanding sebayanya yang memelajari alternatif kurikulum persiapan menuju universitas.

Kurikulum IB

Kurikulum International Baccalaureate Diploma meliputi enam kelompok mata pelajaran utama dan tiga persyaratan utama.

Kelompok Mata Pelajaran Utama* Language A1 Bahasa Inggris A1 Bahasa Rusia B Bahasa Mandarin B Bahasa Spanyol B Bahasa Norwegia Bahasa Korea Bahasa Vietnam Bahasa Jerman Bahasa Thailand Bahasa Portugis

Second Language Bahasa Inggris B Bahasa Mandarin Ab initio Bahasa Spanyol Ab initio Bahasa Perancis Ab initio

Individuals and Societies Sejarah Psikologi Ekonomi Bisnis dan Manajemen Filosofi

Experimental Science Biologi Kimia Fisika Sistem Lingkungan dan Masyarakat

Mathematics Matematika Studi Matematika

The Arts Seni Teater Visual Art

Persyaratan Utama Extended Essay Mempersiapkan siswa untuk riset tingkat universitas dan menulis dengan membolehkan mereka melaksanakan studi mendalam atas satu mata pelajaran tertentu pilihan mereka. Riset menghasilkan esai sejumlah 4.000 kata.

Theory of Knowledge (TOK) Membangun keterampilan berpikir kritis dengan membahas dalam cara berbeda untuk mengetahuinya (persepsi, emosi, bahasa dan alasan) dan berbagai jenis pengetahuan (ilmiah, artistik, matematis dan historis).

Creativity, Action and Services Membutuhkan agar siswa secara aktif belajar dengan melakukan proyek kreatif atau aktivitas pelayanan di luar kelas, baik berupa klub, mengelola acara, atau melayani masyarakat.

Mata pelajaran yang ditawarkan sedikit berbeda berdasarkan sekolah dan minat siswa.

www.ef.com/academy

47


“I'm learning more than math and science. I'm learning what I'm capable of.” –Eric, Taiwan

membangun landasan yang kokoh

untuk keberhasilan sekolah menengah atas

Jalur IGCSE menuju universitas

.........................................

48

Kelas 8 atau 9 atau setara

EF Academy | International Boarding Schools

program IGCSE A-LEVEL atau Daftar ke kelas 9 & 10 IB diploma Universitas 1 atau 2 tahun 2 tahun


Program Internasional GCSE (IGCSE) ............................................................................................................................................................................. Usia: 14-16 tahun Tingkat Kelas: Kelas 9-10 Lama Program: 1 atau 2 tahun Lokasi yang tersedia: New York (AS), Vancouver (Kanada), Torbay (Inggris) Sekolah-sekolah EF Academy diakreditasi oleh Pusat Ujian Internasional University of Cambridge Paling sesuai untuk: Para siswa yang mencari landasan lebih kuat di lingkungan belajar Barat ............................................................................................................................................................................ International General Certificate of Secondary Education (IGCSE) merupakan kualifikasi yang sangat terkenal di dunia dan diakui secara global bagi siswa berusia 14-16 tahun. Sekolah-sekolah di seluruh dunia telah membantu mengembangkan Cambridge IGCSE yang memberikan persiapan sangat luar biasa untuk A-Level, IB Diploma dan jalur lainnya menuju universitas. Akademi EF menawarkan kurikulum IGCSE untuk Kelas 9-10 di lokasi New York dan Vancouver, dan Pendidikan Sekunder di kampus Torbay. Sertifikat internasional setara GCSE, program IGCSE telah menjadi metode utama bagi kualifikasi di Inggris dan kini menawarkan siswa internasional suatu jalur ternama tersebut menuju keberhasilan di A-Level, Diploma IB dan Ijazah Sekolah Menengah Atas Amerika Utara. Siswa yang ingin mendaftar ke Kelas 9-10 bahkan membentuk landasan yang lebih kuat ke sistem pendidikan Amerika dan Inggris. IGCSE juga memberikan para guru tambahan dua tahun untuk memahami kekuatan dan cara belajar siswa, dan membantu mereka mempersiapkan menuju penerimaan universitas.

Kurikulum Para siswa memilih kelompok mata pelajaran utama (Bahasa Inggris, Matematika dan Sains), begitu pula kelompok studi eklektik (bahasa asing, kemanusiaan, teknologi informatika, dan masih banyak lagi). Siswa memilih mata pelajaran mereka berdasarkan minat pribadi atau tujuan karir. Dikarenakan IGCSE dikembangkan secara khusus untuk siswa internasional, kesadaran budaya dan keterampilan bahasa Inggris juga merupakan unsur penting dari kurikulum. Para siswa menerima kualifikasi IGCSE untuk masing-masing mata pelajaran yang berhasil diselesaikan. Siswa IGCSE dinilai dari luar berdasarkan ujian tertulis dan lisan di akhir program. Siswa Akademi EF secara konsisten mendapat nilai tertinggi di seluruh dunia.

subjek yang tersedia Native Language Mandarin Chinese Spanish

Second Language English Literature English as a Second Language Humanities/ Social Sciences History Business Studies

Sciences Combined science that incorporates Biology, Chemistry and Physics Mathematics International Mathematics that incorporates Algebra, Functions, Geometry, Trigonometry and Probability

Arts Visual Arts Theater Arts Physical Education Wide variety of individual and team sports and activities

Mata pelajaran yang ditawarkan sedikit berbeda berdasarkan sekolah dan minat siswa.

www.ef.com/academy

49


NORTH AMERICAN HIGH SCHOOL DIPLOMA ..................................................................................................... Usia: 14-19 tahun Tingkat Kelas: Kelas 9-12 Lama Program: 2-4 tahun Lokasi yang tersedia: New York (AS), Vancouver (Kanada) Paling sesuai untuk: Siswa yang mencari landasan kuat dalam lingkungan belajar Barat ..................................................................................................... EF Academy New York disahkan oleh Departemen Pendidikan Negara Bagian New York untuk memberikan diploma resmi sekolah menengah atas.

Kandidat mahasiswa universitas yang berhasil memerlukan landasan akademis yang kuat. Siswa kami mendapatkan pengalaman sekolah menengah atas Amerika Utara yang tradisional dengan beragam jenis mata pelajaran akademis, olahraga, dan aktivitas ekstra kurikuler. Lebih penting lagi, mereka memperoleh keterampilan belajar yang penting, kebiasaan belajar dan keterampilan berbahasa yang akan mempersiapkan mereka menuju universitas. Organisasi siswa kami, pengajar kelas dunia, filosofis akademis yang teliti dan pandangan global memberikan gabungan aset yang unik dan tidak terdapat di sebagian besar lingkungan sekolah menengah atas. Siswa yang belajar di Sekolah Menengah Atas Amerika Utara mengikuti kurikulum akademis yang sama ketatnya dengan siswa lain di kampus kami di New York dan Vancouver. Kelas 9-10: IGCSE (hal.48-49) Kelas 11-12: International Baccalaureate Diploma (hal. 46-47) Para siswa yang belajar di lokasi Sekolah Menengah Atas Amerika Utara juga memiliki pilihan untuk ujian IGCSE dan IB Diploma jika mereka ingin memilihnya. Kredensial diakui secara global dan, dalam hal IB Diploma, dapat juga diberlakukan terhadap kredit universitas.

North American High School Diploma jalur menuju universitas

............................................................

50

EF Academy | International Boarding Schools

diploma sekolah menengah atas universitas Kurikulum IGCSE

kelas 9 - 10

daftar ke

Kurikulum IB Diploma Universitas


Program Persiapan SMA ........................................................................................ Usia: 14-19 tahun Lama Program: 3, 6, 9 atau 12 bulan Lokasi yang tersedia: New York (AS), Vancouver (Kanada), Oxford (Inggris), Torbay (Inggris) Paling sesuai untuk: Para siswa yang mencari landasan kuat di sistem pendidikan AS dan Inggris yang membutuhkan landasan lebih kuat pada keterampilan akademis Bahasa Inggris dan pengenalan terhadap sistem pendidikan Amerika dan Inggris. ........................................................................................

EF Academy menawarkan Program Persiapan ke Sekolah Menengah Atas bagi siswa yang ingin mengenyam pendidikan sekolah menengah atas baik di Amerika Utara atau Inggris, namun memerlukan dukungan Bahasa Inggris tambahan. Program Persiapan ke Sekolah Menengah Atas dirancang untuk meningkatkan keterampilan berbahasa siswa khususnya sehubungan dengan kecakapan akademis. Programnya dapat diambil untuk masa 3, 6, 9 atau 12 bulan, tergantung pada kebutuhan masing-masing individu. Kurikulum dirancang untuk memberikan landasan studi akademik bagi siswa yang berasal dari berbagai lingkungan pendidikan. Bertujuan untuk menyesuaikan diri siswa terhadap filosofis pendidikan internasional yang menuntut kemandirian berpikir dan keterampilan belajar. Para siswa akan berfokus dalam meningkatkan kemampuan umum berbahasa. Mereka juga akan mengembangkan keterampilan khusus berbahasa yang diperlukan untuk mengatasi program akademis yang sepenuhnya berbahasa Inggris, termasuk esai menulis dan membuat presentasi. Menyusul penyelesaian yang berhasil, para siswa diterima ke salah satu program sekolah menengah atas EF Academy: IGCSE, IB Diploma, atau A-level.

www.ef.com/academy

51


Mata Pelajaran Khusus Di EF Academy, para siswa dapat menyesuaikan program akademis mereka untuk disesuaikan dengan jalur karir individu mereka.

Hukum

EF Academy menawarkan sejumlah kesempatan bagi siswa untuk memperoleh keunggulan di bidang hukum. Klub Debat membantu siswa meningkatkan keterampilan berbicara dan debat mereka, sementara Model PBB memberikan wawasan lebih lanjut mengenai isu internasional dan kerangka kerja. Dikarenakan keberagaman sekolah dan akses terus menerus ke perspektif dunia nyata, hukum internasional atau hukum hak asasi manusia merupakan sumber diskusi siswa yang tiada henti. Kesempatan lainnya termasuk forum debat langsung, rangkaian pembicara profesional, konferensi Model PBB, persiapan dan penguasaan bahasa Inggris, shadowing dan kesempatan mendapatkan mentorship di bidang hukum.

Mereka yang berminat di bidang teknik akan mendapat manfaat dari kurikulum matematika dan sains EF Academy yang istimewa, dan sederet kesempatan untuk praktik lapangan yang memungkinkan siswa membawa pelajaran tersebut ke kehidupan mereka. Teknik didasarkan pada penerapan praktis dan kreatif dari metode matematika dan ilmiah. Baik mencari karir di bidang kimia, sipil, elektro, mesin atau struktur, para siswa mampu menyesuaikan proyek untuk memenuhi tujuan karir individu mereka. Dahulu, siswa telah membuat kincir angin; memelajari arsitektur negara asal mereka; dan mengkaji bahan kimia yang membuat makanan dan minuman sebagai bagian dari pelajaran EF mereka. Staf juga membantu dengan mengatur pembayangan pekerjaan dan kesempatan untuk bimbingan di bidang teknik.

Bisnis

Kesenian

Sekolah juga memberikan deretan pembicara profesional terkait dengan pemasaran, kewirausahaan dan keuangan. Pembayangan pekerjaan dan kesempatan mendapatkan bimbingan, jaringan alumni beserta akses ke profesional bisnis EF seluruh dunia, dan Klub Bisnis yang dipimpin siswa memberikan para siswa pengetahuan dan pengalaman praktis.

Sekolah kami juga menawarkan produksi film dengan sutradara film profesional, partisipasi dalam pameran seni lokal dan regional, dan kesempatan pembayangan pekerjaan dengan artis teater dan musisi profesional.

Bisnis — baik keuangan, ekonomi, akuntansi atau kewirausahaan — merupakan salah satu jalur karir paling populer bagi siswa di EF Academy. Terlepas dari lokasi global yang dipilih siswa, mereka akan menikmati banyaknya program, klub, pembicara, dan wisata yang berkaitan dengan lapangan bisnis. Siswa EF Academy mengambil manfaat khususnya dari keberagaman sekolah. Sesama siswa memberikan pandangan pribadi mengenai hampir semua studi kasus bisnis internasional; sejumlah struktur pasar dapat dipelajari dan didebat di setiap pertemuan kelas.

Kedokteran Umum/Kedokteran Gigi

Apakah siswa berusaha masuk ke sekolah kedokteran di Inggris, atau program pra-kedokteran di Amerika Serikat, EF Academy bekerja dengan para siswa untuk mempersiapkan mereka menuju bidang studi yang luar biasa selektifnya. Sekolah menawarkan sains kelas dunia dan mata pelajaran matematika yang lebih tinggi, dan selanjutnya mendampingi siswa dengan persiapan UKCAT dan BMAT, pendaftaran UCAS dan pernyataan pribadi, pengalaman kerja dan magang yang berkaitan dengan kedokteran, seminar mengenai topik yang bersangkutan dengan kedokteran, dan wawancara panjang lebar oleh pengajar akademis dan pakar kedokteran. Di Amerika Serikat, proses mendaftar ke sekolah kedokteran sedikit berbeda, karena siswa tidak mendaftar ke sekolah kedokteran hingga mereka telah berhasil menyelesaikan studi strata satu mereka. Dalam hal ini, siswa membuat rencana lima tahun, memfokuskan usaha mereka agar memperoleh penerimaan ke universitas yang memiliki penempatan yang tinggi di sekolah kedokteran.

52

Teknik

EF Academy | International Boarding Schools

Siswa yang berminat di bidang seni visual dan pertunjukan bertanggung jawab terhadap proses kreatif untuk mewujudkan visi mereka. Di luar dari pelajaran yang bersangkutan, mereka juga memiliki kesempatan untuk membuat kostum dan tari koreografi untuk produksi yang dramatis, menulis dan mempublikasikan majalah sastra atau surat kabar mereka sendiri, dan menampilkan karya mereka di fotografi dan pameran seni. Kesempatan yang nyaris tiada henti ini memungkinkan mereka membangun portofolio yang istimewa untuk proses penerimaan universitas di bidang seni tari, musik, busana dan desain grafis.

Oxford, Cambridge, Ivy League

EF Academy menawarkan dukungan intensif bagi siswa yang memiliki tujuan mendaftar ke universitas paling elit di dunia Tim penempatan ke universitas di sekolah menjaga hubungan yang kuat dengan pembimbing penerimaan di institusi Oxford, Cambridge dan Ivy League untuk memfasilitasi tawaran terbaik bagi siswa yang memenuhi syarat. Dengan pemahaman yang tajam mengenai apa yang diinginkan sekolah-sekolah ini kepada pendaftar yang sukses, tim kami membantu para siswa mengembangkan minat dan pengetahuan atas bidang studi yang mereka pilih — kriteria tertinggi untuk masuk ke Oxford dan prospek ke Cambridge, mengembangkan keterampilan berpikir kritis, mengulas pertanyaan wawancara tiruan, membangun keterampilan komunikasi yang kuat, dan memilih mata pelajaran yang tepat dan menyempurnakan keseluruhan portofolio pendaftaran mereka.


“My course schedule is my own personal pathway to university.� -Marcus, Norwegia

www.ef.com/academy

53


Language Travel High school students

PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN Belajar bahasa di luar negeri dalam satu grup yang didampingi oleh pembimbing di destinasi impian kamu. Semua program kami merupakan kombinasi dari belajar bahasa dan kegiatan wisata yang menyenangkan. > Meningkatkan kelancaran berbahasa asing dengan aktif dan menyenangkan. > Mendapatkan pengalaman di negara dan budaya baru.

54

EF Academy | International Boarding Schools

> Bepergian dalam grup dengan pendamping dewasa dan mendapatkan teman dari seluruh dunia.

Cek destinasi terbaru kami www.ef.com/travel


Program EF Lainnya Selama hampir 50 tahun, EF telah menciptakan dunia di ruang kelas. Sebagai pemimpin terdepan di dunia pendidikan internasional, EF menawarkan program untuk semua umur dan kemampuan, mengkhususkan dalam belajar bahasa, perjalanan dalam rangka pendidikan, gelar akademis dan pertukaran budaya.

Hult International Business School Hult memiliki 5 kampus di berbagai penjuru dunia, yaitu Boston, San Francisco, London, Dubai dan Shanghai. Berada di peringkat atas 10 dari sekolah bisnis terbaik di dunia, Hult menawarkan gelar sarjana dan pascasarjana bagi kaum muda dan para manajer yang bermotivasi tinggi. www.hult.edu

TOP Ranked One Year MBA Mulailah karirmu langsung dari universitas dengan gelar Master satu tahun yang sangat dihargai di bidang Bisnis Internasional dan Digital Marketing. Jika kamu sudah menjadi seorang profesional dengan pengalaman sedikitnya tiga tahun, mendaftar di program MBA akselerasi satu tahun Hult. www.hult.edu

EF University Preparation Peroleh kemahiran Bahasa Inggris Akademis dan persiapan universitas yang kamu perlukan untuk masuk ke program sarjana atau pascasarjana di negara berbahasa Inggris. Lulusan yang berhasil mendapat jaminan masuk ke satu dari 150 universitas rekanan di Inggris, AS, Kanada, Singapura atau Australia. www.ef.com/university

EF Language Courses Abroad Usia 16 tahun ke atas. Belajar di salah satu Pusat Bahasa Internasional kami, berlokasi di 40 kota yang menarik di seluruh dunia. Dengan tanggal mulai di setiap hari Senin sepanjang tahun, kamu bisa belajar mulai dari 2 hingga 52 minggu. Sekolah kami terakreditasi sepenuhnya dan kursus bersertifikat universitas kami tersedia untuk seluruh tingkat kemampuan. www.ef.com/ils

Customized Language Courses Abroad Company-Sponsored Courses for Professionals

EF Academic Year Abroad Usia 16 tahun ke atas. EF Academic Year Abroad merupakan cara ideal untuk menceburkan diri ke bahasa lain. Sempurnakan kepandaian bahasamu dan pelajari mata pelajaran yang menarik untukmu. Kembali ke rumah dengan kredensial bahasa, teman dari seluruh dunia dan kenangan yang bertahan sepanjang masa. www.ef.com/year

EF Language Travel

EF High School Year

Usia 7 hingga 17 tahun. Pergi ke luar negeri dalam satu kelompok berpendamping dengan siswa lain yang sebaya selama libur sekolah. Kalian akan meningkatkan kepandaian berbahasa saat pelajaran pagi, lalu tambahkan kepandaian baru kalian untuk digunakan di kehidupan nyata, acara kebudayaan. Dengan olahraga sehari-hari, aktivitas yang diawasi dan karya wisata di akhir pekan, kalian akan memiliki teman-teman baru dari seluruh dunia. Cara yang aman dan menyenangkan untuk melakukan perjalanan pertama ke luar negeri. www.ef.com/lt

Tahun Ajaran Sekolah Menengah Atas EF adalah program pertukaran pelajaran yang para remajanya pergi ke negara lain, tinggal dengan keluarga angkat dan belajar di Sekolah Menengah Atas setempat. Tinggal dan belajar selama satu tahun ajaran, para siswa menjadi bagian penting dari komunitas baru mereka, kembali ke rumah dengan kefasihan bahasa baru, pengertian mendalam mengenai budaya lain dan pertemanan abadi. www.ef.com/highschool

English in

Spanish in

French in

German in

Mandarin in

Italian in

Boston and Cambridge

Madrid

Paris

Munich

Beijing

Rome

EF Corporate Language Training Pelatihan bahasa untuk perusahaan yang disesuaikan bagi perusahaan dan profesional. Program yang disesuaikan termasuk Lembaga Eksekutif EF di Luar Negeri, sekolah bisnis berbahasa Inggris secara online yang paling canggih EF adalah penyedia layanan bahasa tepercaya bagi lebih dari 1.200 perusahaan dan organisasi termasuk HSBC, Xerox dan IBM. www.ef.com/corporate

www.ef.com/academy

55


From EF Academy to Hult— Launch your Global Career with a US Degree in London

“Saya mendapatkan banyak pengalaman mengesankan di Hult, mulai dari membentuk LSM saya sendiri, hingga menjadi bagian dari sekretariat Internasional London Model PBB. Sekarang saya siap untuk berbagai tantangan di masa depan.” – AnaMaria Meshkurti ’13, Albania Bahasa digunakan Albania, Italia, Inggris, Spanyol

Nikmati keberagaman hidup internasional di Akademi EF? Ambil langkah selanjutnya menuju karir internasionalmu dengan sekolah bisnis terbaik di dunia — Hult International Business School Kemitraan Hult- EF Academy

Hands-On International Experience

Berkat kemitraan strategis Hult-EF Academy, lulusan EF Academy yang memenuhi persyaratan penerimaan Hult akan mendapat jaminan penerimaan masuk ke program Sarjana Bisnis Administrasi. Para mahasiswa juga akan diberi kesempata untuk menyelesaikan program Sarjana Hult berakreditasi USA hanya dalam waktu tiga tahun, dibandingkan standarnya yang empat tahun.

Berada di sepuluh besar untuk kelima kategori internasional oleh Financial Times, Hult menawarkan para mahasiswanya pengalaman internasional yang tak tertandingi. Mahasiswa program sarjana memiliki berbagai kesempatan untuk belajar selama enam minggu di salah satu kampus Hult di Boston, San Francisco, Shanghai, atau Dubai. Dengan organisasi mahasiswa yang memiliki lebih dari 135 kebangsaan berbeda, di Hult, mahasiswa akan mengalami keberagaman yang sama di ruang kelas yang mereka nikmati sewaktu di EF Academy dan akan lulus dengan memiliki jaringan kontak internasional yang unik.

US Accredited Degree in London Mahasiswa program Sarjana Bisnis Administrasi Hult memulai studi mereka di London—ibukota pengetahuan di dunia. Kampus sarjana Hult berlokasi di pusat London, di jantung distrik kota sastra dan akademis. Mahasiswa dapat menikmati semua keuntungan dari sebuah gelar Amerika, di samping kesenangan belajar di jantung Eropa.

56

EF Academy | International Boarding Schools

Hult berdedikasi untuk memberikan pendidikan bisnis praktis yang akan membekali mahasiswanya dengan perangkat dan keterampilan yang mereka perlukan untuk kesuksesan di dunia kerja global, menjadikannya tempat sempurna untuk meluncurkan karir globalmu.

10 besar di kelima kategori internasional Financial Times, 2013 Berawal di London lalu pindah ke kampus Hult lain di Boston, San Francisco, Dubai dan Shanghai. Jaringan global sesungguhnya—organisasi mahasiswa dengan 135 kebangsaan berbeda Pengajar kelas dunia dengan latar belakang bisnis internasional


FAQ Apa keuntungan utama belajar di EF Academy? EF Academy adalah sekolah asrama yang mengkhususkan dalam bekerja sama dengan siswa internasional. Dengan siswa berasal lebih dari 60 negara, kami memberikan perspektif global yang tak tertandingi. Guru kami yang berpengalaman berkomitmen untuk membimbing siswa kami menuju potensi individu terbesar mereka.

Sudah termasuk apa sajakah harga program ini? Makan, asuransi kesehatan, uang sekolah, pelajaran sastra, konseling akademis, karya wisata, dan akomodasi.

Apa perbedaan terbesar antara A-Level dan Program International Baccalaureate Diploma (IB)? Keduanya merupakan program akademis dua tahun yang ketat yang dikenal di seluruh dunia. Secara umum, A-Level ideal bagi siswa yang lebih menyukai untuk mengkhususkan di beberapa mata pelajaran khusus. IB berbasis lebih luas dan ideal bagi siswa dengan pelajaran lebih banyak. (Lihat Halaman 46-47).

Dengan cara apa EF Academy membantu siswanya mendaftar ke universitas? Para penasihat bekerja secara individu dengan masing-masing siswa untuk mengembangkan strategi pendaftaran yang cermat dimulai dari tahun pertama di kampus. Kami menyelenggarakan bursa dan kunjungan universitas, dan menempa para siswa mengenai wawancara, pendaftaran dan tes kecerdasan, termasuk SAT. Lebih penting lagi, kami memastikan bahwa para siswa berkembang secara akademis dan meraih hasil sebaik mungkin dalam ujian. Di akhir proses, kami memberikan saran bagi para siswa dan orangtua mengenai tawaran yang perlu diterima. (Lihat halaman 20-23 untuk detail lebih lanjut.)

Bagaimana saya mengetahui bahwa saya memenuhi persyaratan minimal untuk belajar di EF Academy? Hubungi salah satu kantor penerimaan EF Academy yang tertera di bagian belakang brosur ini.

Berapa rasio siswa-dan-guru di sekolah? Rata-rata, kami menjaga rasio siswa-dan-guru sekitar 15:1. Beberapa kelas memiliki rasio serendahnya 5:1.

Apa jenis asuransi yang saya perlukan untuk mengikuti EF Academy? Para siswa harus memiliki asuransi kesehatan dan kecelakaan yang lengkap. Kami menganjurkan perlindungan asuransi yang ditawarkan melalui Erika Travel Insurance, yang telah disesuaikan untuk siswa EF Academy.

Saya ingin studi kedokteran. Bagaimana saya memastikan saya akan diterima ke sekolah kedokteran? Sekolah kedokteran sangat bersaing, dan penasihat universitas kami bekerja dengan calon mahasiswa kedokteran untuk memastikan mereka memiliki posisi yang baik untuk diterima ke program yang bagus. Kami menyelenggarakan sesi sarat informasi, melakukan simulasi wawancara, mengatur pengalaman bekerja di rumah sakit, dan mengajar siswa untuk memastikan mereka siap untuk BMAT, UKCAT, GAMSAT, MCAT dan tes kecerdasan lainnya. Kami juga membantu siswa mengambil manfaat dari hari terbuka di rumah sakit dan sekolah kedokteran, dan mengejar pengalaman kerja selama liburan sekolah.

Apakah tersedia beasiswa? Ya. Setiap tahun kami menawarkan enam beasiswa melalui program Founders Scholarship. Lihat Halaman 60.

Apa akomodasi perumahan yang ditawarkan? Para siswa memiliki pilihan untuk tinggal di kampus, atau dengan keluarga angkat setempat.

Seberapa aman tinggal di kampus, dan apa pengawasan yang diberikan EF? Keamanan para siswa merupakan kepedulian utama kami. Kampus kami tersendiri, aman dan diawasi oleh pegawai selama 24 jam sehari. Sebagai tambahan, kampus-kampus berlokasi di lingkungan perumahan yang tenang. Di New York, kami memiliki lahan pribadi seluas 25 hektar komunitas kecil di Tarrytown. Di Oxford, kampus kami berlokasi di lingkungan yang populer dengan profesor universitas. Di Torbay, para siswa dikelilingi oleh komunitas tepi laut yang tenang. Orangtua asrama tinggal di asrama dengan para siswa untuk memastikan bimbingan dan pengawasan selama 24 jam sehari.

www.ef.com/academy

57


Biaya Sekolah & Tanggal Permulaan Program Termasuk di seluruh program akademis: • Konseling akademis pribadi • Jadwal lengkap akademis • Tutorial rutin dan laporan akademis • Persiapan universitas dan konseling dengan penasihat universitas pribadi • Berkunjung ke universitas dan perguruan tinggi khusus • E xpo eksklusif sekolah tinggi tahunan EF • Biaya ujian IELTS atau TOEFL satu kali

58

EF Academy | International Boarding Schools


EF New York

EF Oxford

Uang sekolah dan biaya*

Uang sekolah dan biaya*

biaya per term biaya per tahun

biaya per term biaya per tahun

IGCSE (Kelas 9 & 10) IB Diploma (Kelas 11 & 12) Program Persiapan SMA

USD 12.900 USD 14.400 USD 10.900

A-Level (Kelas 11 & 12) IB Diploma (Kelas 11 & 12) Program Persiapan SMA

GBP 8.300 GBP 8.300 GBP 6.500

USD 38.700 USD 43.200 USD 32.700

Kamar untuk tiga atau empat orang di asrama atau kamar untuk dua orang di keluarga angkat termasuk dalam biaya program. Makan pagi, makan siang dan makan malam disediakan, Senin-Jumat. Brunch dan makan malam disediakan pada akhir pekan. Siswa di rumah mendapat makan siang di sekolah selama hari sekolah (weekdays) *Tahun = September-Juni

GBP 24.900 GBP 24.900 GBP 19.500

Kamar untuk berdua di keluarga angkat termasuk dalambiaya program. Makan pagi, makan siang dan makan malam disediakan, Senin-Jumat. Brunch dan makan malam disediakan pada akhir pekan. Siswa di keluarga angkat mendapat makan siang di kampus selama hari sekolah (weekdays) Akomodasi di asrama tersedia dengan biaya tambahan. *Tahun = September-Juni

Tanggal Permulaan Program

Tanggal Permulaan Program

IB Diploma (Kelas 11 & 12) September 2014* September 2015*

IGCSE (Kelas 9 & 10) September 2014* September 2015*

A-Level (Kelas 11 & 12) 2014: Januari, September 2015: Januari, September

IB Diploma (Kelas 11 & 12) September 2014* Program Persiapan SMA 2014: April, Juni, September 2015: Januari, April, Juni, September

Program Persiapan SMA 2014: Januari, April, Juni, September 2015: Januari, April, Juni, September

Layanan tambahan Penyambutan di Bandara Kamar berdua di asrama (per term) Kamar sendiri di keluarga angkat (per term)

USD 145 USD 1,235 USD 350

Layanan tambahan Penyambutan di Bandara Kamar berdua di asrama (per term) Kamar sendiri di keluarga angkat (per term)

GBP 95 GBP 1,595 GBP 465

*Tanggal mulai dan berakhir program akan ditentukan

*Tanggal mulai dan berakhir program akan ditentukan

EF Torbay

EF Vancouver

Uang sekolah dan biaya*

Uang sekolah dan biaya*

biaya per term biaya per tahun

biaya per term biaya per tahun

IGCSE (Kelas 9 & 10) IB Diploma (Kelas 11 & 12) A-Level Program Persiapan SMA

GBP 7.150 GBP 7.350 GBP 7.350 GBP 5.750

IGCSE (Kelas 9 & 10) IB Diploma (Kelas 11 & 12) Program Persiapan SMA

CAD 11.500 CAD 12.400 CAD 8.500

GBP 21.450 GBP 22.050 GBP 22.050 GBP 17.250

Kamar untuk berdua di rumah; makan pagi dan malam Senin-Jumat dan semua waktu makan di akhir pekan di rumah tinggal dan asrama. *Tahun = September-Juni

Kamar untuk bertiga di asrama; makan pagi, makan siang dan makan malam Senin-Jumat; brunch dan makan malam di akhir pekan *Tahun = September-Juni

Tanggal Permulaan Program

Tanggal Permulaan Program

IGCSE (Kelas 9 & 10) 2014: 4 September

IGCSE (Kelas 9 & 10) 2014: September 2014 2015*: Januari, September

IB Diploma (Kelas 11 & 12) September 2014* September 2015*

North American High School(Kelas 11 & 12) 2014: September 2014 2015*: September

A-Level (Kelas 11 & 12) 2014: 4 September 2015: 6 Januari

Program Persiapan SMA 2014: Juni, September 2015*: Januari, April, Juni, September

Program Persiapan SMA 2014: April, Juni, September 2015: Januari, April, Juni, September

Layanan tambahan Penyambutan di Bandara Satu kamar sendiri di asrama (per term)

Layanan tambahan Penyambutan di Bandara Kamar berdua di asrama (per term) Kamar sendiri di keluarga angkat (per term)

CAD 34.500 CAD 37.200 CAD 25.500

GBP 195 GBP 1,380 GBP 410

CAD 150 CAD 850

*Tanggal mulai dan berakhir program akan ditentukan

*Tanggal mulai dan berakhir program akan ditentukan

Uang sekolah dan biaya berlaku untuk studi yang dimulai antara Januari dan September 2014 Bagi siswa di bawah 16 tahun, ada biaya wali sebesar GBP 325 per minggu (hanya untuk Inggris).

www.ef.com/academy

59


Kesempatan Beasiswa EF Academy berkomitmen untuk memberi penghargaan para siswanya atas keberhasilan mereka dan membantu mencapai tujuan mereka. Founders Scholarship Program tahunan kami memberi kesempatan pada enam siswa hebat untuk bersekolah di tempat kami di Inggris, Kanada dan AS. Beasiswa mencakup 50% uang sekolah dan akomodasi selama dua tahun program IB Diploma dan A-Level. Kriteria Pendaftaran

Semua pendaftaran harus meliputi:

Pemohon Founders Scholarship harus bermotivasi tinggi dan menunjukkan kehebatan dalam pencapaian akademis dan kefasihan berbahasa Inggris. Para siswa juga harus menunjukkan diri sebagai siswa yang pandai, memberikan bukti pencapaian ekstra kurikuler di bidang olahraga, musik, layanan masyarakat, kepemimpinan, atau bidang ketertarikan lainnya.

• Transkrip Sekolah Menengah Atas terkini • Surat rekomendasi dari sekolah kandidat dan/atau wali kelas • Bukti kefasihan berbahasa Inggris (kualifikasi yang diakui internasional atau tes Bahasa Inggris EF) • Bukti bakat dan pencapaian yang relevan lainnya (salinan sertifikat penghargaan, bukti audio menunjukkan bakat dalam seni musik, dll.)

Proses Pendaftaran Kandidat dapat mendaftar ke Kantor Penerimaan EF setempat dengan memberikan Formulir Pendaftaran Beasiswa yang sudah terisi. Masing-masing kantor penerimaan EF Academy di seluruh dunia dapat mengajukan calon maksimal lima kandidat setempat untuk pengajuan ke dewan beasiswa pusat, paling lambat 17 Desember 2013. Semua pendaftaran akan ditinjau oleh dewan beasiswa pusat yang kemudian akan memilih para kandidat melalui wawancara telepon. Wawancara melalui telepon akan berlangsung sebelum 31 Januari 2013, dan hasilnya akan diumumkan pada bulan Februari 2014.

Esai sebanyak 300-500 kata menguraikan hal-hal berikut ini: 1. Ambisi pemohon di masa datang 2. Bagaimana ia dapat berkontribusi di komunitas EF Academy 3. Mengapa ia harus diberikan beasiswa. Untuk informasi selanjutnya, kunjungi www.ef.com/ia/ admissions/founders-scholarship/

scholarship Covers 50% of tuition and accomodation

”I have dreamed of studying Western Medicine since I was a young girl. The Founders Scholarship helped make that goal possible.” – Jasie, Taiwan

60

EF Academy | International Boarding Schools


Application for Admission 2014/2015 _______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Student personal data _______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________  Male  Female Family Name _____________________________________ First Name(s) ___________________________________________________DOB______________________________________ Address ____________________________________ City _______________________________________ Postal Code __________________________Email___________________________ Telephone Number _________________________________ Mobile Number _______________________________________ Did you hear about EF through a representative? If yes, what was the name of the EF representative? _______________________________________________________________________

Parent/legal guardian Name of Parent/Legal Guardian__________________________________________________________________________________________________________________________________ Address (if other than above) ____________________________________ City _______________________________________ Postal Code ________________________________________ Telephone Number ____________________________________________ Mobile Number _____________________________ Emaill Address _______________________________________

Current/previous education School Name ________________________________________________ School Address ___________________________________________________________________________________ Class and Grade Point Average _________________________________ University/Career Choice (if known) __________________________________________________________________ _______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Grades 9-10 in North America 2014 January Grade 9  2014 September Grade 9  2014 January Grade 10  2014 September Grade 10  2015 January Grade 9  2015 September Grade 9  2015 January Grade 10  2015 September Grade 10  Grades 11-12 in North America 2014 September Grade 11 2014 September Grade 12

           

     

er ba y Va nc ou v

Yo rk or d

To r

w

xf O

High School Preparation Programme 2014 Winter Term 2014 Spring Term 2014 Summer Term 2014 Fall Term 2015 Winter Term 2015 Spring Term 2015 Summer Term 2015 Fall Term

Ne

w Y Va ork nc ou ve r

er

    

Ne

w

To rb ay Va nc ou v

O

Ne

IB Diploma Programme 2014 September  2015 September  A-Level Programme 2014 January 2014 September 2015 January 2015 September International GCSE in Great Britain 2014 September (1 year) 2014 September (2 years) 2015 September (1 year) 2015 September (2 years)

xf

Yo rk or d

course information _______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

                             

 

EF Academy in New York, Torbay and Oxford are IB World Schools, offering the IB Diploma Programme. EF Academy in Vancouver is interested in pursuing authorisation as an IB World School delivering the Diploma Programme. Only schools authorised by the IB Organization can offer any of its three academic programmes: the Primary Years Programme (PYP), the Middle Years Programme (MYP), or the Diploma Programme. Candidate status and interested school status give no guarantee that authorisation will be granted. For further information about the IB and its programmes, visit www.ibo.org

_______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

To rb ay Va nc ou v

or d

xf O

Ne

w

Yo r

k

er

accommodation _______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Homestay – twin*

     

Residence – shared*

  

Residence – twin* Residence – single*

  

Homestay – single* (incl. in course price)

(shared residence incl. in New York course price only)

*Homestay twin accommodation is included in the course tuition for Oxford and Torbay campus. Homestay twin accommodation or shared residence hall accommodation in triple or quad rooms is included in the course tuition for New York campus. Residence twin accommodation is included in the course tuition for Vancouver campus. For tuition pertaining to homestay single accommodation and for tuition pertaining to shared residence hall accommodation in Oxford and Torbay, please refer to page 59 or contact your local admissions office.

Do you smoke?  Yes  No Do you have special dietary requirements (halal, vegetarian, food allergies, etc)?  Yes  No If yes, please specify:

Do you have any existing medical conditions/ allergies?  Yes  No If yes, please specify:

Optional EF travel services Do you wish to buy Erika’s medical and accident coverage?  Yes  No Do you wish us to arrange an airport greeting and transport to your school or host family?  Yes  No Do you wish to talk to us about arranging your flight?

 Yes  No An additional fee will be charged for these services. For fees please refer to page 59 and Terms and Conditions or contact your local EF admissions office.

_______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

application agreement _______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ I apply to enrol the person named as a student of EF Academy. I have read and agree to the conditions outlined on the overleaf. I undertake to pay all tuition, accomodation, and associated fees incurred by the student as they become due in accordance with the Terms and Conditions. I authorise EF Academy to take appropriate action in the event of a medical emergency. The signature below as a parent/legal guardian will also constitute my consent for the student to participate in all EF Academy programmes, including activities offered.

Document checklist  All available high school transcripts, including English translation  Evidence of English Proficiency  Statement of Purpose

 Letter of Recommendation  Copy of passport photo and information pages

Signature of Parent or Legal Guardian _________________________________________________________________________ Date________________________________________________

www.ef.com/academy

61


Syarat dan Ketentuan Harap lengkapi Permohonan untuk Penerimaan di halaman sebelumnya dan kembalikan ke kantor EF Academy di tempatmu. Jika permohonan diterima, kami akan mengirimkan konfirmasi penerimaanmu pada program ini, berikut dengan tagihan yang memperinci jatuh tempo pembayaran. Harap dicatat bahwa jika kamu mendaftar pada program yang mulai dalam waktu 30 hari, kami berhak membebankanmu untuk biaya layanan kurir yang diperlukan untuk menerima dokumen visa kamu. Persyaratan akademis Para siswa diwajibkan untuk memiliki tingkatan Bahasa Inggris tertentu untuk penerimaan di EF Academy. Para siswa bisa mengambil tes SLEP/IQPT di kantor EF atau menyediakan nilai TOEFL/IELTS yang resmi. Harap melihat persyaratan khusus tingkatan Bahasa Inggris bagi masing-masing program di halaman 54. Penerimaan untuk program tertentu seperti Program IB Diploma dan Program A-Level bergantung pada ujian Bahasa Inggris di saat kedatangan di sekolah. Apabila hasil ujian tidak memenuhi persyaratan penerimaan bagi program EF Academy, siswa diberi tawaran untuk mendaftar ke kursus persiapan bahasa Inggris. Kriteria akademik untuk ujian masuk Para siswa yang tidak menunjukkan hasil memuaskan pada bidang studi mereka tidak akan dimasukkan untuk ujian publik eksternal oleh EF Academy Siswa akan dinilai secara resmi setidaknya dua kali dalam setahun. Penilaian akan mempertimbangkan: • Bidang Studi • Hasil ujian internal • Kehadiran • Usaha di kelas dan pekerjaan rumah • Potensi ujian umum Siswa yang tidak memenuhi kriteria program tidak akan diperkenankan lanjut dengan program awal mereka namun akan ditawarkan program alternatif atau diminta menarik diri tanpa pengembalian uang. Kebijakan Organisasi Sekolah Sekolah memiliki kebijakan mengenai Kesehatan dan Keselamatan, Etika Siswa, Sanksi, Keluhan dan Pengecualian. Kebijakan tersebut diumumkan kepada siswa pada saat kedatangan dan tersedia berdasarkan permintaan dari Kepala Sekolah. Pemulangan Siswa terikat pada ketentuan dari persyaratan dan peraturan yang dikeluarkan oleh EF Academy . EF Academy berhak memulangkan siswa manapun yang secara serius melanggar peraturan sekolah. Tidak akan ada pengembalian uang sehubungan dengan pemulangan. Kesehatan Siswa diterima dengan dasar bahwa kesehatan mereka layak untuk berpartisipasi pada studi penuh waktu di luar negeri. Orangtua atau wali wajib memberitahu sekolah mengenai kondisi kesehatan yang dapat memengaruhi kinerja, perilaku atau keselamatan siswa di sekolah. Segala bentuk kondisi kesehatan yang memengaruhi siswa bersamaan dengan informasi mengenai pengobatan atau cara hidup yang dibutuhkan oleh siswa harus diberitahukan dalam bahasa Inggris ke sekolah yang kemudian akan membagi informasi ini, selayaknya, dengan orangtua angkat dan pejabat sekolah. Akomodasi Akomodasi keluarga angkat termasuk dalam Biaya Program di Oxford dan Torbay. Biaya Program New York dan Vancouver termasuk akomodasi di asrama atau keluarga angkat. Tergantung pada kesediaan, siswa dapat memilih untuk tinggal di akomodasi asrama untuk pelengkap tambahan di Oxford dan Torbay yang termasuk program makan pagi dan malam (half board meal). Akomodasi asrama tidak termasuk selama periode libur Natal. Siswa yang ingin tinggal di kampus selama libur Natal dapat melakukannya dengan biaya tambahan berdasarkan ketersediaan. Kontak kantor EF tempatmu atau perwakilan untuk detailnya. Akomodasi musim panas tidak tersedia kecuali mendaftar untuk program musim panas. Pada pendaftaran, siswa diminta untuk mengindikasikan pilihan akomodasi. Sementara EF Academy menggunakan upaya yang wajar untuk menyediakan akomodasi yang diminta, sekolah tidak terikat untuk menyediakan jenis akomodasi khusus dan jika diperlukan, pengaturan alternatif dapat disediakan. Tidak boleh ada perubahan dalam pengaturan akomodasi yang dapat dilakukan kecuali terdapat persetujuan tertulis dari Kepala Sekolah EF Academy sebelumnya. Sehubungan dengan perubahan yang disetujui, siswa akan tetap bertanggung jawab terhadap pembayaran penuh akomodasi yang ditagihkan atau dipesan pada saat pendaftaran. Liburan Tidak ada liburan yang diizinkan selain tanggal liburan sekolah dan siswa yang tidak di sekolah akan dianggap bolos. Jika kamu memilih untuk kembali ke negaramu atau mengambil liburan selama programmu, akomodasi dan jatah makananmu tidak akan dikembalikan. EF Academy mengikuti kalendar di negara tempat studi. Oleh karena itu, tidak ada uang sekolah yang diberikan pada libur resmi nasional. Antar-Jemput Bandara Harap indikasikan pada formulir Permohonan Penerimaan jika kamu menghendaki perwakilan EF menemuimu di bandara yang terdekat dengan sekolah. Biaya penjemputan mencakup biaya administrasi, layanan penyambutan, dan transportasi. Harap kontak kantor EF tempatmu atau perwakilan untuk detailnya.

62

EF Academy | International Boarding Schools

Asuransi Kesehatan Semua peserta diwajibkan untuk memiliki perlindungan asuransi kesehatan dan kecelakaan yang memadai. EF International Academy Ltd. telah bernegosiasi dan menandatangani kebijakan kelompok asuransi yang telah disesuaikan dengan penyedia asuransi Erika Insurance Ltd., di bawah Akademi Internasional EF sebagai pemegang kebijakan. Para siswa dapat memilih untuk menjadi penerima manfaat di bawah kebijakan kelompok, dan oleh karenanya diberikan manfaat berikut ini: perlindungan terhadap pengeluaran yang timbul karena kecelakaan atau penyakit dan perlindungan untuk kehilangan atau pencurian bagasi dan barang-barang pribadi. Detail lengkap akan dikirimkan kepadamu berikut konfirmasi penerimaan. Siswa yang tidak ingin menjadi penerima manfaat di bawah kebijakan ini diwajibkan memperoleh perlindungan asuransi dan memberikan EF salinan kebijakan asuransi dalam Bahasa Inggris. Harap kontak kantor EF tempatmu atau perwakilan untuk detailnya. Barang-Barang Pribadi Siswa sangat dianjurkan untuk mengurus perlindungan asuransi yang selayaknya terhadap barang-barang pribadi mereka. AEF tidak menerima tanggung jawab apapun atas segala kehilangan atau kerusakan yang dapat terjadi sewaktu siswa tinggal di keluarga angkat atau di asrama. Metode Pembayaran/Jatuh Tempo Biaya Pendaftaran dan Biaya Program dapat dibayar dengan transfer bank atau cek internasional (hubungi kantor EF tempatmu untuk instruksinya). Harap dicatat bahwa semua transfer harus memberi rujukan nama lengkap siswa, sekolah dan memesan nomor referensi untuk memastikan kredit yang cepat dan sesuai untuk akunnya. Beban bank dan komisi baik untuk bank pengirim dan penerima harus dibayarkan oleh pengirim dana atau mereka akan dibebankan ke akun siswa. Untuk mengamankan tempat di program Akademi Internasional EF, pembayaran Biaya Program periode pertama dapat dibayarkan segera setelah penerimaan. Seluruh biaya dilunasi 60 hari sebelum tanggal permulaan program. Siswa lanjutan Untuk mengamankan tempat bagi tahun ajaran berikutnya, termasuk siswa yang mendaftar di Program Persiapan, siswa lanjutan harus membayar Biaya Program satu periode pada 15 Maret. Seluruh biaya dilunasi 60 hari sebelum tahun ajaran dimulai. Jika segala biaya tidak dilunasi saat jatuh tempo, Akademi Internasional EF berhak menunda atau membatalkan uang sekolah dan membebankan bunga 1,5% pada saldo per bulan atau bagian daripadanya. Uang kuliah dan Biaya EF Academy berhak membuat penyesuaian pada muatan program, biaya program dan biaya lainnya sehubungan dengan fluktuasi kurs internasional, menaikkan biaya transportasi atau segala faktor lainnya di luar kendali (termasuk tidak terbatas pada bencana alam). Biaya dapat berubah sewaktu-waktu selama periode pendaftaran. Biaya yang dipublikasikan dalam katalog ini berlaku hanya untuk tahun ajaran 2014/2015. Semua Biaya ditinjau di bulan Agustus setiap tahun. Pemberitahuan perubahan akan diberikan sebelumnya. Termasuk di Biaya Program Semua uang sekolah, akomodasi berbagi termasuk makan pagi dan makan malam selama minggu sekolah dan brunch dan makan malam di akhir pekan, tutorial rutin dan saran penempatan di universitas, dan biaya ujian eksternal termasuk dalam Biaya Program. Harap dicatat bahwa, antara lain, beberapa biaya seperti biaya pendaftaran, bahan pelajaran dan biaya tinggal kembali tidak termasuk dalam Biaya Program. Bahan Akademis dan Biaya Lainnya (per term)

NY OXF TOR VAN USD GBP GBP CAD

Biaya Pendaftaran (sekali saja)

295

195

195 295

Karya wisata dan aktivitas

275

175

175 275

Biaya bahan pelajaran dan buku

220

135

135 220

Kebijakan Pembatalan, Penarikan dan Pengembalian Uang Semua pembatalan dan pemutusan harus dilakukan secara tertulis ke kantor EF terdekat atau perwakilan EF tempat kamu. Di semua kasus, Biaya Pendaftaran dan segara Biaya Kurir yang timbul tidak dapat dikembalikan. Pembatalan sebelum awal sekolah • Siswa yang membatalkan 60 hari atau lebih sebelum program mulai atau tahun ajaran berikutnya akan dikenakan biaya pembatalan setara dengan 7% dari Biaya Program. Siswa akan menerima pengembalian uang secara penuh dari biaya sekolah yang tersisa kecuali biaya yang tak dapat dikembalikan seperti disebut di atas. • Siswa yang membatalkan kurang dari 60 hari sebelum program mulai atau tahun ajaran berikutnya.akan dikenakan biaya pembatalan setara dengan 15% dari Biaya Program. Siswa akan menerima pengembalian uang secara penuh dari biaya sekolah yang tersisa kecuali biaya yang tak dapat dikembalikan seperti disebut di atas. Penarikan setelah kedatangan di sekolah Siswa yang ingin menarik diri sewaktu tahun ajaran harus memberikan surat pemberitahuan ke EF Academy 4 minggu

sebelum akhir periode. EF akan menahan semua biaya untuk periode berikutnya dan mengembalikan segala biaya tersisa yang sudah dibayarkan terlepas siswa tersebut melanjutkan pelajarannya atau tidak. Harap dicatat bahwa walau siswa bisa meninggalkan sekolah setelah ujian mereka, tidak ada biaya yang akan dikurangi atau dikembalikan. Datang Terlambat, Bolos, Perubahan Mata Pelajaran Siswa yang datang terlambat dan/atau siswa yang membolos selama sekolah tidak akan diberikan pengembalian uang. Periode ketidakhadiran tidak akan diganti dengan perpanjangan program secara cuma-cuma. Perubahan akomodasi setelah kedatangan di sekolah bergantung pada biaya dan membutuhkan persetujuan dari Kepala Sekolah. Biaya Memesan Kembali Setiap kali kamu meminta perubahan setelah pendaftaran awalmu, kamu akan dikenakan biaya memesan kembali setara dengan USD150/GBP100/CAD150 yang dibayarkan segera. Hal ini tidak berlaku bagi siswa yang memperpanjang program mereka. Kerusakan, kehilangan atau kerugian Siswa bertanggung jawab atas segala kerugian yang disebabkan oleh mereka terhadap properti sekolah dan perlengkapan rumah tangga di keluarga angkat mereka. Publisitas Siswa dan orangtua atau wali mereka setuju bahwa nama siswa, foto atau detail pencapaian dapat digunakan untuk tujuan promosi tanpa persetujuan tertulis atau kompensasi. Perlindungan Data Agar dapat melaksanakan kewajibannya, EFAcademy perlu mengumpulkan informasi tertentu mengenai masing-masing siswa termasuk, tanpa batasan, alamat siswa, alamat surel, jenis kelamin, nomor telepon dan tanggal lahir. Data pribadi manapun yang dikumpulkan oleh EF Academy disimpan dalam lingkungan operasional aman yang tidak tersedia untuk publik. Akademi Internasional EF tidak akan membagi informasi pribadi mengenai dirimu kepada badan selain kelompok perusahaan EF atau sekolah Dengan menyerahkan pendaftaran untuk penerimaan, kamu menyetujui bahwa data pribadimu dapat diberikan ke dan disimpan di negara yang bukan anggota UE atau bagian dari Wilayah Ekonomi Eropa. Tanggung jawab bagi siswa Segala tanggung jawab bagi siswa secara tidak langsung juga tanggung jawab bagi orangtua atau wali siswa, dan tanggung jawab tersebut merupakan tanggung renteng. Perubahan di Syarat dan Ketentuan EF Academy berhak membuat segala tambahan, amandemen atau perubahan pada Syarat dan Ketentuan sebagai kelanjutan dari komitmen kami terhadap peningkatan berkelanjutan. Tanggung Jawab EF Academy tidak akan bertanggung jawab dalam cara apapun terhadap siswa apabila segala layanan yang dikontrak untuk disediakan oleh EF Academy menjadi mustahil untuk disediakan, sebagian atau sepenuhnya, dengan alasan dari penyebab apapun di luar kendali EF Academy (termasuk tapi tidak terbatas pada bencana alam). EF Academy tidak akan bertanggung jawab terhadap kehilangan, kerugian atau luka pada orang atau properti bagaimanapun penyebabnya, kecuali ketika tanggung jawab dikenakan secara tegas di luar pengecualian oleh peraturan. Siswa dan orangtua atau wali mereka dengan ini menyetujui untuk membebaskan dan mengganti rugi dan tidak menyalahkan EF Academy dan afiliasinya, yang akan termasuk badan terkait, pejabat, direktur, pemangku kepentingan, agen dan/atau pegawai badan EF manapun atau lainnya sejauh bertindak atau bermaksud atas nama orang/badan yang tersebut di atas. (selanjutnya semua orang/badan tersebut disebut sebagai "Pihak Yang Terbebas"), dan setuju untuk tidak menuntut Pihak Yang Terbebas atas segala tuntutan siswa, orangtua atau wali yang mungkin disebabkan oleh, atau sehubungan dengan, segala cedera pribadi, cedera fisik, penderitaan mental, kesedihan emosional, fisik, properti, atau kerusakan lainnya yang mereka dapat derita dari penyebab apapun yang berkaitan dengan cara apapun terhadap partisipasi siswa di segala program atau peristiwa terkait dengan program EF Academy, termasuk kelalaian selain yang disengaja atau tindakan sembrono oleh pihak tersebut. Siswa dan orangtua atau wali dengan ini selanjutnya menyetujui untuk membebaskan, mengganti rugi dan tidak menyalahkan Pihak Yang Terbebas dari setiap dan semua takdir Tuhan, perang (baik yang dinyatakan atau tidak), aktivitas teroris, insiden kekerasan yang dimotivasi secara politis, penyakit atau karantina, demonstrasi atau larangan pemerintah atau tindakan atau kelalaian dari orang lain yang Pihak Yang Terbebas tidak memiliki kendali, termasuk tanpa batasan, perusahaan penerbangan, kereta api, bis, taksi, teman dan siswa lainnya. Akreditasi EF Academy di AS dan Inggris adalah Sekolah Dunia IB menawarkan Program IB Diploma. Semua program EF Academy dikelola oleh EF International Academy Ltd., Haldenstrasse 4, CH-6006 Lucerne, Swiss. Harap kembalikan formulir Pendaftaran Penerimaan ke kantor EF di tempatmu. Kamu akan mendapatkan alamatnya di www.ef.com/ academy. Syarat dan Ketentuan ini berlaku bagi semua penerimaan yang dibuat untuk program yang dimulai sejak Januari 2014.


ambil langkah selanjutnya Daftar sekarang untuk membuat pengalaman Sekolah Menengah Atas internasional yang disesuaikan dengan diri sendiri di EF Academy.

1

Memesan waktu konsultasi Pelajari mengenai kampus kami yang beragam dan pilihan akademis dengan menjadwalkan konsultasi secara online atau secara langsung dengan Kantor Penerimaan EF Academy di tempatmu. ef.com/academyconsultation

2

Mempersiapkan paket pendaftaranmu Sebagai tambahan pada formulir pendaftaranmu yang sudah lengkap, kamu juga akan perlu menyerahkan dokumen berikut ini: • Semua transkrip Sekolah Menengah yang ada, termasuk terjemahan Bahasa Inggris • Bukti Kefasihan Berbahasa Inggris • Surat Pernyataan Tujuan • Surat Rekomendasi • Salinan foto paspor dan halaman informasi

3

Serahkan paket pendaftaranmu yang sudah lengkap Calon siswa dipersilakan mendaftar baik secara online atau secara langsung di kantor EF setempat. Biaya pendaftaran sebesar USD 275 atau GBP 175 per orang harus dibayarkan pada saat penyerahan paket pendaftaran yang lengkap. 123

Persyaratan Penerimaan

Kelas 9/10 dan IGCSE Usia 14-16 tahun, menyelesaikan Kelas 8 atau 9, IELTS 4,5, TOEFL IBT 34/CBT 103, SLEP 43 IB dan A-Level Usia 16-18 tahun, menyelesaikan Kelas 10, IELTS 5,5, TOEFL IBT 71/CBT 194, SLEP 57 Program Persiapan SMA Usia 14-18 tahun, terbuka untuk semua kelas, IELTS 4,0, TOEFL IBT 19/CBT 60, SLEP 40 Nilai siswa harus menunjukkan tingkat akademis yang kuat, dengan minimal rata-rata nilai C.

www.ef.com/getstarted

www.ef.com/academy

63


EF Academy International Boarding Schools

ef.com/academy

Pathway to the World’s Top Universities

EF International Academy Indonesia Tamara Center Lt. 4 R. 403 Jl. Jend. Sudirman Kav. 24, Jakarta 12920 T +62 21 520 3655 F +62 21 520 4707 M +62 812 1013 22 33 Pin BB: 22FA2EE7

Follow our Twitter @EF_IA_D www.facebook.com/EFIndonesia youtube.com/efprivatehighschools

Accreditations and Memberships The EF school in Oxford is:

The EF schools in Torbay and Oxford are members of:

The EF school in Torbay is accredited by the British Accreditation Council for Independent Further and Higher Education:

The EF school in New York is accredited by:

The EF school in New York is a member of:

EF International Academy in New York , Oxford and Torbay are IB World Schools, offering the IB Diploma Programme. EF International Academy in Vancouver is interested* in pursuing authorization as an IB World School, delivering the Diploma Programme. *Only schools authorized by the IB organization can offer any of its three academic programmes: the Primary Years Programme (PYP), the Middle Years Programme (MYP), or the Diploma Programme. Candidate status and interested school status give no guarantee that authorization will be granted. For further information about the IB and its programmes, visit www.ibo.org

EF International Academy schools are accredited by the University of Cambridge International Examinations Centre.

EF Academy Brochure Indonesia - 2014  

Untuk Siswa Usia 14 – 19 tahun

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you