Issuu on Google+

BSc

INDONESIAN LANGUAGE INFORMATION FOR PARENTS

INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION BACHELOR YEAR 2013-2014


INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION

2

INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION

International Business Administration (IBA) adalah sebuah program berdurasi 3 tahun, dan diakreditasi oleh European Programmes Accreditation System (EPAS), yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa ambisius menuju karir global di dunia bisnis. Program ini dikonsentrasikan pada topik bisnis dan manajemen dalam konteks internasional. Mahasiswa dan pengajar kami memiliki latar belakang budaya dan kewarganegaraan yang beragam, dan belajar untuk bekerja dalam suatu tim yang bersifat multikultural dan internasional sejak hari pertama program dimulai. Selama proses pembelajaran, para mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memperluas pengalaman internasional mereka, antara lain dengan menulis tesis untuk perusahaan asing, atau dengan menghabiskan waktu belajar di luar negeri. Universitas Twente memiliki kontak dan kerjasama dengan berbagai universitas di seluruh dunia, dan secara reguler menawarkan kesempatan untuk pertukaran mahasiswa internasional.


INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION

3

International Business Administration menggunakan pendekatan multidisiplin untuk perusahaan riset and konteks internasional mereka. Para mahasiswa dapat mengkombinasikan berbagai macam disiplin dalam ilmu bisnis seperti finance, human resource management, innovation management, purchasing, production management, dan marketing. Kami mengajarkan mahasiswa kami untuk membangun jembatan antara berbagai disiplin ilmu dan negara yang berbeda, dan antara teori dan praktek dalam dunia bisnis. Dimulai sejak modul pertama, mahasiswa membina kontak ke dunia bisnis, dan mulai mengembangkan kemampuan bisnis mereka pada tahap awal dengan kontak langsung dengan pelaku bisnis dan industri. Disamping itu, pengetahuan dan kemampuan profesional mahasiswa dikembangkan melalui kombinasi antara teori dan praktek.

MODEL PEMBELAJARAN Program IBA menawarkan pendidikan yang berbasis proyek, mencakup empat modul per tahun yang difokuskan pada sebuah proyek. Mahasiswa secara aktif menerapkan teori dan praktek dalam sebuah proyek yang didasarkan kepada topik pembahasan tertentu. Karena mahasiswa kami mendalami berbagai macam topik, mereka dapat secara cepat mengumpulkan keahlian yang substantif dan dapat bergabung dalam diskusi dengan para ahli di lapangan. Mereka terlatih untuk menjadi problem-solver yang dapat mengejar perkembangan pribadi dan profesional dalam peran sebagai organizer, researcher atau desainer. Tujuan kami adalah untuk melatih para mahasiswa untuk menjadi innovator kreatif yang memiliki bekal yang tepat untuk menangani isu sosial yang relevan di masa depan.

PROGRAM MASTER Para lulusan akan mendapatkan gelar Bachelor of Science (BSc). Mereka dapat masuk ke dalam lapangan kerja atau meningkatkan keahliannya lebih lanjut dengan mendapatkan gelar Master. Fakultas ini juga menawarkan program Master (paska-sarjana) di Business Administration, dimana mahasiswa dapat menelusuri berbagai karir seperti: Financial Management, Human Resource Management, Innovation and Entrepreurship, International Management, Service and Change Management, dan Information Management.


INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION

4

PERSYARATAN MASUK DAN PENDAFTARAN Program kami dirancang untuk mahasiswa ambisius dan bermotivasi tinggi serta menyukai tantangan dalam lingkungan internasional. Kami memiliki beberapa persyaratan masuk untuk memastikan mahasiswa kami memenuhi profil tersebut. Pertama, mereka diharuskan memiliki ijazah SMA dengan Dutch pre-University diploma. Kami juga mensyaratkan keterampilan yang baik dalam matematika dan kemampuan berbahasa inggris (lihat tautan berikut untuk informasi lebih lanjut: http://goo.gl/JHRH1 Jika putra/putri anda memenuhi persyaratan masuk tersebut, maka dia dapat mendaftar program ini. Kantor pendaftaran kami akan menjawab semua pertanyaan anda tentang pendaftaran ke program ini dan prosedur pendaftaran. Pendaftaran dan penerimaan

SUPERVISI

FUTURE Mahasiswa kami terlatih untuk menganalisa masalah dan merancang solusi untuk berbagai organisasi yang beroperasi di lingkungan internasional. Kemampuan mereka adalah aset di berbagai bisnis spektrum: consumer-to-business atau business-to-business, retail, energy, konsultansi, atau riset. Lulusan universitas Twente banyak yang bekerja di level manajemen (finance, marketing, purchasing, human resource management). Sebagai tambahan, beberapa lulusan universitas kami mengejar karir sebagai konsultan. Mahasiswa kami dapat membangun jaringan profesional yang ekstensif karena mereka memiliki kontak dengan berbagai perusahaan dan mereka bekerja sama secara intensif dengan komunitas bisnis internasional selama proses pembelajaran mereka yang secara signifikan meningkatkan kemampuan mereka untuk mencari dan mempertahankan pekerjaan.

Universitas Twente dikenal karena pendekatan berskala kecil, kebijakan open-door untuk para pengajar, dan budaya yang terbuka dan informal. Mahasiswa kami mendapatkan pengawasan yang intensif selama program berlangsung, dan tidak hanya dari penasihat akademik tetapi juga dari pengajar, tutor, dan mentor yang selalu memonitor perkembangan dalam semua proyek. Untuk menghindari drop-out selama program berlangsung, universitas akan memberikan evaluasi perkembangan mahasiswa pada akhir tahun pertama. Evaluasi ini bersifat mengikat. Jika ternyata mahasiswa tersebut tidak bisa mendapatkan jumlah kredit minimal yang diperlukan, maka mahasiswa tersebut diharuskan meninggalkan program ini. Situasi pribadi juga menjadi salah satu faktor dalam pemberian evaluasi. Tujuan kami adalah untuk membantu mahasiswa memperdalam


INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION

keahlian mereka masing – masing. Kami melakukanya dengan menawarkan pendidikan yang modular, elektif, evaluatif terhadap perkembangan mahasiswa, dan pengawasan yang intensif.

EXCELLENCE Universitas Twente memberikan berbagai kesempatan diluar kurikulum standard kepada mahasiswa bertalenta dengan menawarkan subjek tambahan. 5 – 10% mahasiswa dapat dimasukan ke dalam Honours Program universitas Twente.

MEMPERSIAPKAN KARIR DI DUNIA BISNIS INTERNASIONAL Di kelas dengan mahasiswa yang mempunyai berbagai latar belakang yang berbeda dan proses pembelajaran yang komunikatif, universitas Twente memberikan saya pengalaman belajar yang menyenangkan dan menarik; membantu saya mempersiapkan karir di dunia bisnis di lingkungan internasional.

INFORMASI LEBIH LANJUT Apakah anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut? Silahkan Lihat tabel berikut. Informasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris:

INFORMASI TENTANG IBA PROGRAM INFORMATION SESSIONS SEMUA PROGRAM UT PENDAFTARAN DAN PENERIMAAN INFORMASI UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL (ADMISSION, VISAS, HOUSING, SUPPORT) KONTAK HONOURS PROGRAM

o r t u p i d A Ricky


Indonesian language