Page 1


ADIDAS RETAIL SHOP Konsep yang dipilih dan di terapkan pada perancangan retail kali ini mengacu pada 4 prinsip yang dimiliki adidas dalam desainnya yaitu : active, urban, soulful, bold/confident (berani/percaya diri) dan 2 jenis kategori produk yang ditawarkan yaitu : sport dan lifestyle. ‘Streetball‘ muncul sebagai konsep untuk menjawab 4 prinsip tersebut. Streetball adalah salah satu olahraga jalanan yang barubaru ini menjadi kegemaran anak muda saat ini. Streetball terkesan sporty dan trend dan juga sebagai simbol yang menampilkan filosofi merek dan sekaligus menyampaikan budaya sneaker.

CASHIER AREA

BY : RESTU DWI LESTARI


LIFESTYLE AREA

SPORTY AREA


MODELLING & RENDERING BY SKETCH UP (VRAY) Pada perancangan stand pameran kali ini, yang digunakan adalah stand berjenis island dengan luasan 40-60m. Yang terletak di atrium mall dengan project perancangan stand dari brand adidas. Konsep yang diterapkan dalam perancangan exhibition kali ini adalah ‘street art’ tujuan mengambil konsep tersebut yaitu untuk memunculkan suasana perkotaan yang identik dengan sebuah jalanan urban yang mengisi sebagian besar kehidupan masyarakat kota dengan sentuhan street art yang mempunyai nilai estetika di sudut perkotaan. Untuk menciptakan suasana yang nyaman SPORTY AREAbagi penggemar budaya jalanan. Ruang dikonseptualisasikan sebagai ruang pengalaman. Memberikan rasa street feel yang khusus bahkan jika pengunjung menghabiskan waktu di dalamnya.

LIFESTYLE AREA


ADIDAS EXHIBITION

BY : RESTU DWI LESTARI


STOOL FURNITURE DESIGN

MODELLING MOCK UP 1:5


Stool adalah sarana duduk sederhana yang tidak memakai sandaran. Stool ini terispirasi dari bentuk hewan gurita yang memiliki bentuk tentakel yang unik. Keunikan tentakelnya yang kemudian diterapkan pada stool ini yaitu dengan memberikan bulatan-bulatan kecil yang terdapat diantara kaki dapat menambah nilai estetika pada stool ini. Serta kemampuannya yang dapat beradaptasi pada segala tempat menjadikan stool ini cocok untuk diletakan dimanapun.

BY : RESTU DWI LESTARI


Perancangan rumah tinggal 2 lantai dengan klien sebuah keluarga (ayah seorang teknisi komputer, ibu seorang ketering, anak 1 perempuan usia 9 tahun mengikuti kursus piano dan bimbel di rumah, anak 2 laki-laki usia 6 tahun mengikuti kursus drum dan bimbel di rumah) menginginkan rumah yang dapat menunjang dan memenuhi semua kebutuhan dan aktivitasnya. Penggayaan yang dipilih adalah urban untuk menciptakan suasana hangat pada rumah. Penggunaan material parquet pada lantai agar mudah dibersihkan serta aman untuk anak-anak. Pemilihan konsep ‘sharing happiness’ pada desain rumah tinggal ini diharapkan agar dapat mendalam terhubung dengan keluarga melalui pertemuan yang lebih intens. Keluarga selalu berkumpul untuk berbagi cerita mereka. Karena setiap orang selalu punya cerita.


TWO FLOOR HOME DESIGN

MODELLING BY PHOTOSHOP

BY : RESTU DWI LESTARI


RETAIL FURNITURE DESIGN


MODELLING BY SKETCH UP

Desain furniture retail ini mengambil konsep street furniture yang diadaptasi dari bentukbentuk yang identik dengan jalanan seperti penggunaan trotoar pada leveling lantai dan bentuk meja dispay yang diambil dari salah satu rambu yang ada di jalanan. Tempat duduk yang mengadaptasi bentuk ban mobil yang sangat identik dari sebuah jalanan urban dan pada bagian busa dilapisi kain berbahan kulit. Pemilihan material metal menambah kesan jalanan pada furniture.

BY : RESTU DWI LESTARI


Profile for dwiresttu595

portofolio  

portofolio  

Advertisement