Page 1

HALAMAN

RABU

6

6

April 2011

Birthday Today

Nge-FACEBOOK Coy..!!! KLIK WWW.FACEBOOK.COM Search tapanuli gaul-dua Jalin Persahabatan Lewat Facebook Bersama tapanuli gaul

Cara Menangkis Penipuan via FB (6) TAPANULI GAUL:

Boy Pance Simanungkalit * Doni Dayat * Jimy Lain * Jonggix D’getherz Itb * Amipa Nadapdap * Raspi Samosir * Rio Alexander CHou * Jordan Devorian Mambitunizer * Paskah Hardian Lbs

DARI REDAKSI

Selamat Ulang Tahun..... Semoga sukses selalu menyertai langkah dalam menggapai cita-cita dan cinta. Amin….

X Humor Wan Abud dan Sais Delman

Wan Abud dikenal sangat kikir. Suatu hari Wan Abud dan dua anaknya sedang menunggu delman. Setelah delman datang, Wan Abud bertanya soal ongkosnya. Wan Abud: “Berafa ongkos ke pasar?” Sais: “Dua ribu lima ratus, Wan.” Wan Abud: :Wah.. mahal amat. Ente mau feras ane ya… ” Sais: “Ya emang segitu Wan.. kagak dimahalin” Wan Abud : “Udah... seribu aja mau tidak?” Sais: “Kagak bisa, Wan.” Wan Abud: “Seribu seratus … ” Sais: “Belom boleh Wan… sama aja dengan yang laen” Wan Abud: “Kalo anak anak, bagaimana?” Sais: “Kalo anak anak GRATIS, Wan.” Wan Abud: “Ya sudah anak anak naik delman. Ane lari...” Sais:? (int)

Obrolan Tikus

Pada suatu saat ada tiga ekor tikus sedang ngerumpi. Asyik sekali. Tikus 1: “Hoi, kamu tau ndak, bagiku perangkap tikus itu nggak ada artinya. Malah kalo ada, perangkap itu sengaja aku buat mainan” Tikus 2: “Wahh itu sih nggak ada apa-apanya! Kamu tau nggak, racun tikus itu sudah seperti air putih bagiku. Minuman sehari-hariku itu ya racun tikus” Tikus ketiga diam sejenak dan tiba-tiba langsung ngeloyor pergi tanpa bilang apa-apa. Lalu kedua temannya langsung bertanya, “Hey, kamu mau ke mana?” Tikus 3: “Sori aku harus pergi dulu. Soalnya aku ada kencan sama kucing.”

Di Rumah Saja

Seorang ibu muda dan anak lelakinya yang berusia empat tahun sedang berada di dalam bus kota. Tiba-tiba anaknya berkata dengan suara yang sangat keras sehingga seluruh orang di dalam bis dapat mendengar suaranya, “Mam! Om yang duduk di samping Mami hidungnya lucu deh!!” Ibu anak itu sangat gusar lalu menegur putranya. Dia berkata sambil memberi tahu kepada anaknya jika ingin membicarakan atau mengomentari orang lain, dia harus menunggu sampai tiba di rumah atau berada di tempat yang sepi agar tidak ada orang lain yang tersinggung mendengarnya. Dan anaknya mengangguk. Sesaat kemudian anak itu berbicara lagi dengan suara yang sama kerasnya dengan yang pertama tadi, “Mami! Nanti kalau kita sudah sampai di rumah, kita ngobrol tentang tante gendut yang duduk di belakang Mami, ya?!” (int)

Akhir-akhir ini penipuan via facebook kembali mencuat. Seorang cewek cantik bernama S elly Y ustiaw ati Se Yustiaw ustiawa alias Rasellya Rahman erhasil m enipu Tah er (26), b be me he dan mengeruk uang dari sejumlah orang lewat dunia maya. Apa tanggapan kalian? Sebagai facebookers langkah apa yang kalian lakukan agar tidak menjadi korban penipuan? Lizda NegaraAlhaz ChehajzoethnakchePandiangan Jangan gampang tertarik dengan hal-hal yang belum diketahui kebenarannya. Anda Simatupang ýPerhatikan dulu FB nya. Jangan karena lengkap info FB langsung ngiler. Tapi, sudah kelewatan bego kalau bisa ditipu cewek.

SHE ANANDA VHU ANGJAET AN VHUANGJAET ANGJAETAN Waspada dan tidak mudah terpengaruh. Jangan langsung melihat dari sudut kecantikan seorang wanita.

Komentar Pilihan Hari Ini Rama Van Armstrong Jangan mau tertipu lah. Apa pun cerita jangan mau tertipu, kita harus berpikir logis. Alay Singel Wahai sahabat, jangan sampai tertipu dengan orang yang tidak dikenal. Sebab, yang kenal saja mau nipu.

Freddy Manullang Kita tak perlu percaya lewat facebook. Lebih baik kita percayai orang yang kita kenal yang ada di facebook biar tak kena tipu.

Novri Sang Failhip Aku juga heran kenapa orang mau nipu. Soalnya aku juga baru kena tipu magic shop. Tapi tak apa lah, anggap saja sedekah.

Dimas Dan Asmoro Jaga jarak dan pilih-pilih teman.

Elvi CebUngsu Yang terpenting kita waspada dan jangan mudah percaya sama orang yang tidak dikenal.

Heri Gapai Kalau dari FB jangan gampang percaya. Kita harus mengenali dia terlebih dahulu. Wi Rf Ki Lebih hati-hati saja jika bertransaksi melalui jejaring sosial. Jakie Gand Prasetyo Seharusnya dari diri sendiri yang menilai sesuatu. Pastinya kita yang lebih tau mana yang baik dan mana buruk untuk diri sendiri. Pilih itu bisa, tapi jangan asal memilih, pilih dengan bijak.

TABAGSEL

Rina Love Bieber Harus hati-hati, apalagi dengan orang yang baru dikenal. Buat facebookers jangan menilai orang hanya diari luarnya saja. Mari selalu berdoa kepada Tuhan. Menuju Siantar Jaya Pilih lah teman dengan cermat, bisa diterima, namun langsung chek info, foto atau dindingnya. Jika kira-kira kenal baru terima jadi teman. Jika meragukan silakan buang atau hapus dari pertemanan. Saya rasa itu cara yang cukup jitu dan simpel. Good luck. Alfred Phobia Jangan mau dipengaruhi siapapun. Dunia nyata saja banyak penipuan, apalagi dunia maya.

Fakhri Ahmad Tidak tergiur hadiah yang akan dijanjikan oleh orang lain. Fitri Ni Intinya jangan mudah terpengaruh. Zaman sekarang pakai cara apapun akan dilakukan demi uang. Fendy ViRzoy FerfectRy Tetap lah hati-hati. Karena kita tak tahu apa yang akan dilakukan oleh orang-orang yang identitasnya belum jelas.

Arif Silalahi Harus teliti dan waspada terhadap hal-hal seperti itu. Sekarang ini banyak cara yang digunakan orang untuk mendapatkan uang banyak tanpa ada usaha. Apalagi sekarang ini, da yang mengaku dia menjual barang-barang black market (BM) yang berasal dari Batam, yang harganya jauh lebih murah. Maka kita harus selektif terhadap dagangan yang dijual di facebook. Satu lagi, jangan mudah tergiur dengan harga yang jauh lebih murah. Menurut saya kita lebih baik berbelanja di dunia nyata bukan maya.

Raya Tampubolon Hati-hati dan waspada lah. Zaman sekarang apa sih tak dibikin orang untuk menipu. Waspada lah. David Sembiring Jangan mudah percaya kepada orang apalagi kalau orangnya cantik, jangan mudah terpengaruh. Sama diri sendiri saja kita kadang tidak percaya apalagi orang lain. Bangun D’Cheaterz Pointblankerzz Berdoa kepad Tuhan, supaya kita dilindungi. Kita harus hati-hati dalam mengambil keputusan. Ades Wulan Jangan cepat terpengaruh dengan segala bentuk promo. Apalagi tidak diketahui jelas penanggung jawab sumber produknya. Apalagi info melalui FB tidak ada jaminan kebenarannya.

Sahabat… Aku Cemburu!

RASA cemburu itu, beda tipis sama rasa sayang atau cinta, setipis helai hambut. Pantas saja cemburu itu jadi satu paket dengan cinta dan benci. Semakin orang cinta, semakin orang mudah cemburu, semakin juga mudah benci.

Tapi, bagaimana kalau rasa cemburu itu datang untuk sahabat baik kita? Bisa saja sih, so cemburu itu nggak hanya sama doi saja, tapi bisa sama siapa aja. Coz, cemburu itu tak memilah-milah orang, dia datang tak diundang bagaikan angin. Cemburu dengan sahabat bisa datang ketika sahabatku punya kesibukan baru, tidak lagi memperhatikan kita, jelas membuat kita cemburu. Atau, teman kita punya sahabat baru sehingga perhatiannya sudah berkurang kepadamu. Lalu, sahabat tiba-tiba menutup diri. Kesal, jengkel, curiga, cemburu jadi bercampur aduk. Ada apa sebenarnya? Ada hal-hal yang hilang dari kebiasaan pertemanan kamu. Telepon hanya kalau butuh, siapa yang tidak jengkel? Rasanya mau teriak, “Hei! Aku bukan orang lain yang kalau butuh kamu cari, tidak butuh kamu abaikan! Katanya kita bersahabat baik?” Tapi begitulah, namanya juga manusia. Ketika butuh baru ingat pada semua sahabatnya karena hanya sahabat yang sudi menemani di kala susah. Kalau senang, siapapun mau dekat-dekat jadi wajar saja kalau sahabat terlupakan. Setiap hari, susah menyingkirkan pikiran-pikiran cemburu itu itu. Jangan-jangan sahabatku punya sahabat baru? Jangan-jangan sahabatku punya pacar lalu melupakan aku? Jangan-jangan aku punya salah. Jangan-jangan…

Hhhmmm…mau diomong, kok ya takut dikira terlalu sensi. Tidak diomong, mengganjal. Terpaksa diam ketika bersama sahabat kita. “Kenapa kamu diam? Kenapa kamu tidak ceria?” Gitu deh sahabat kita bertanya. Padahal sahabat kita nggak tahu kalau kita lagi menekan emosi. Padahal kita (berusaha) tetap ceria seperti biasa. Padahal kita ingin dia tahu kalau kita tuh jengkel dan cemburu. Padahal…arrgghhh..kesal! Nah, cerita di atas cuma contoh doak yang banyak kita alami. Misalnya, sahabat kita nilai ujiannya selalu tinggi dibanding kita, padahal dia nyontek ke kita. Jelas saja kita cemburu, bukan malah cemburu lagi, tapi marah. Pengen ngejitak kepalanya. Ya kan? (hihihi..tapi nggak boleh donk main fisik). Bisa jadi kita cemburu sama sahabat kita yang kehidupannya lebih beruntung dari kita. Wajar kalau kita cemburu dengan nasib dia. Pokoke banyak banget deh faktornya. Cemburu dan berusaha untuk tidak benci. Kesal? Pasti! Katanya benci itu tak terobati. Jadi cukup sampai kesal saja lah. Nggak boleh benci. Cemburu pasti timbul karena ada rasa kehilangan perhatian. Segala perasaan apapun itu, punya hak sama untuk dirasakan dan dimiliki. Kasihan sekali orang yang tidak boleh memiliki perasaan tertentu, lebih kasihan lagi pada orang yang tidak membolehkannya.

Cemburu yang diungkapkan dengan marahmarah tidak jelas, tentu tidak menyelesaikan masalah. Lawan bicara tidak paham kalau kita cemburu, pesan cemburunya juga tidak sampai. Jika kita merasa diri dewasa danmatang, tentu bisa bersikap lebih arif. Katakan dengan sederhana, “Akucemburu, karena…(bla..bal..bla)”. Nah, jangan pernah membatasi perasaan cemburu. Batasi bagaimana menyampaikannya. Jika pilihannya adalah diam, itu sah-sah saja. Cemburu itu indah, karena bagian dari rasa cinta atau sayang. Membuktikan pada orang lain bahwa kita cemburu karena kita sayang dia. Setidaknya, kita mampu mengendalikan rasa cemburu. Meski kita cemburu dengan kehidupun teman kita yang lebih baik penuh materi, atau cemburu karena nilai ujian sahabat kita lebih tinggi dari kita, ayoo…donk, jadikan cemburu itu untuk memacu diri kita untuk lebih baik. Jadikan motivasi, jangan jadikan rasa cemburu itu jadi benci, apalagi sirik ke sahabat sendiri. (smg/int)

Ipang Sekali Lagi Intro : C F C F C F Kalau saja aku masih punya kesempatan yang sama C F Atau semua yang pernah terjadi bisa terulang lagi Am G F Em Tapi ternyata kesempatan yg ada D G Hanya sekali... C F Saat ini masih kutunggu datangnya keajaiban C F Yang mungkin saja bisa memberiku waktu satu kali lagi Am G F Em Seandainya masih bisa kudapatkan D G Sekali lagi... satu kali lagi... Reff : C G Am Em Masih tertunda dan belum semua kukatakan F Em Dm G Biar kutunggu sampai kau kembali lagi di sini C G Am Em Harus kau dengar semua yg harus kau dengarkan F G C Isi hatiku yg belum kusampaikan F G Ternyata tak semudah itu keinginan bisa terjadi Dm G Tapi kuberharap semoga masih ada kesempatan sekali lagi ... bak to Reff

TABAGSEL

4-4-11 (X)  

April 2011 Waspada dan tidak mudah terpengaruh. Jangan langsung melihat dari sudut kecantikan seorang wanita. Selamat Ulang Tahun..... Semog...