Page 1

CMYK

EDISI MALAM

NO. 446/TAHUN 1 SABTU 18 AGUSTUS 2012

Enam Orang Hilang ● 50 Rumah Rusak akibat Banjir Bandang di Leuser BANDA ACEH, TRIBUN - Enam orang dilaporkan hilang dan 50 rumah rusak, sehari menjelang Lebaran, di wilayah Aceh Tenggara, Aceh, akibat diterjang banjir. Banjir bandang menghantam Desa Naga Timbul Liang Pangi, Kecamatan Leuser, Sabtu (18/8/2012) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Banjir juga mengakibatkan jalan longsor di 15 lokasi. Korban hilang masih dalam pencarian Tim SAR dari Pos SAR Kutacane. Semula, dilaporkan ada 15 orang hilang, tapi hingga saat ini yang belum ditemukan 6 orang. Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara Indra Gunawan mengatakan, Kerusakan keseluruhan belum dapat dihitung, karena sulitnya akses menuju lokasi, mengingay medan yang berat dan berada di pegunungan. Desa Naga Timbul Liang Pangi berjarak hampir 70 km dari Kota Kutacane. Kawasan yang dihantam banjir bandang ini hanya dapat dicapai dengan kendaraan double gardan. Hingga saat ini Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin B, BPBD Aceh Tenggara, dan Kapolres masih menuju ke lokasi. (kps)

Merah Putih Berkibar di Lebanon JAKARTA, TRIBUN - Prajurit TNI Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih, Jumat (17/8/2012). Upacara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-67 Kemerdekaan RI. Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (18/8/2012), upacara tersebut dilaksanakan di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Ashid al Qusayr, Lebanon Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) Letkol Mar FJH. Pardosi serta dihadiri oleh perwakilan personel Kompi dan perwira staf yang berada di area dalam Kompoun 7-1. Rangkaian kegiatan diisi dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan ditutup dengan doa. Dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan, upacara berlangsung dengan khidmat. Amanat Panglima TNI dibacakan Wadansatgas Indobatt Letkol Mar FJH. Pardosi. Di depan para prajurit ia mengatakan, perayaan kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan mempelajari semua perjalanan keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa untuk menjadi lebih baik. “Mari kita ikut serta mewujudkan soliditas dan solidaritas nasional dengan berupaya menjaga dan meningkatkan soliditas, maupun solidaritas internal di

HO/PUSPEN TNI

Personel Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL memperingati Proklamsi RI dengan menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Ashid al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (17/8).

lingkungan prajurit dan PNS TNI, maupun di lingkungan eksternal dengan segenap komponen bangsa yang lain,” tegasnya. Wadansatgas juga mengajak kepada personel Indobatt untuk menjadikan momen upacara kemerdekaan ini untuk merekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antarpersonel Satgas. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan tugas misi perdamaian UNIFIL di Lebanon. “Sisa masa penugasan kurang lebih tiga bulan, jangan membuat kita terlena, tetap jaga kewaspadaan dan tetap pelihara kekompakan kita hingga akhir masa penugasan nanti,” lanjutnya. Dalam akhir pembacaan amanat, Wadansatgas turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel dalam massa penugasan 9 bulan yang telah

dilalui, tidak ada kecelakaan atau “zero accident” yang terjadi kepada personel Satgas. Upacara yang diikuti oleh ini merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan peringatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Konga XXIII-F/ UNIFIL di daerah penugasan Lebanon. Para prajurit juga mengenang para pahlawan yang telah gugur, tepat pukul 00.00 waktu setempat, satu hari sebelum upacara. Sebagai ungkapan syukur telah melewati masa sembilan bulan penugasan tanpa kendala berarti, Wadansatgas bersama seluruh peserta upacara melaksanakan foto bersama dan diakhiri dengan pelemparan baret ke udara, ekspresi ala Satgas Konga XXIII-F/ UNIFIL. (kps)

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Tiang lampu pengatur lalu lintas di pertigaan Jalan Lingkar dengan Jalan Laksda Adisucipto, Sleman, DI Yogyakarta, roboh setelah tertabrak sebuah mobil dengan nomor polisi W 818 VD, Jumat (17/8) pagi. Kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi mobil tersebut mengantuk akibat kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Surabaya. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Sudah 340 Orang Tewas Jelang Lebaran ”Peringkat pertama kejadian kecelakaan di wilayah Jawa Tengah, lalu Jawa Timur dan Jawa Barat.” Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anang Iskandar.

TRIBUNNEWS/HERUDIN

BUNGA HIAS - Pedagang bunga untuk hiasan lebaran mulai ramai di Pasar Rawamangun Jakarta Timur, Sabtu (18/8). Bunga hias yang banyak dicari warga adalah bunga sedap malam, yang dijual Rp 10 ribu per tangkai.

CMYK

JAKARTA, TRIBUN Hingga H-2 Lebaran, Polri mencatat sedikitnya terdapat 1.995 kasus kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 340 orang meninggal dunia. “Kecelakaan lalu lintas itu dan korbannya didominasi oleh pengendara sepeda motor,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anang Iskandar di Jakarta, Sabtu (18/8/2012) pagi.

Ia menjelaskan, dari 1.995 kasus kecelakaan tersebut, yang mengalami luka berat sebanyak 487 orang dan luka ringan 1.775 orang. Kerugian materiil diperkirakan Rp 5 miliar lebih. Kecelakaan lalu lintas terbanyak selama Operasi Ketupat ini terjadi di wilayah jalur pantura dan selatan. “Peringkat pertama di wilayah Jawa Tengah, kedua Jawa Timur, dan ketiga di Jawa Barat,” katanya. Untuk H-2 saja, kecelakaan lalu lintas sudah 314 kasus, dengan menelan korban tewas 58 orang, luka berat 96 orang, dan luka ringan 219 orang. Adapun kerugian materiil diperkirakan Rp 50 juta. (kps)


CMYK

2

SABTU 18 AGUSTUS 2012

Tribun Etam

TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN

LALU LINTAS PADAT - Kondisi lalu lintas yang padat merayap di kawasan Jl Jend Sudirman Balikpapan, Sabtu (18/8). Sehari menjelang lebaran, lalu lintas kendaraan menuju pasar dan pusat-pusat perbelanjaan meningkat drastis sehingga menyebabkan kepadatan arus lalu lintas yang membuat kendaraan terjebak situasi jalan padat merayap yang jarang sekali terjadi di jalan ini.

Antrean Nelayan Dihentikan ● Di APMS Nunukan ● Cukup Membeli di Kios BBM di Laut NUNUKAN, TRIBUN Pemkab Nunukan akhirnya menghentikan antrean jeriken nelayan di agen penyalur minyak solar (APMS). Hal ini merespon keluhan masyarakat yang merasa semakin kesulitan mendapatkan premium di APMS, karena selain harus menghadapi panjangnya antrean kendaraan roda dua dan roda empat, mereka juga harus turut mengantre dengan para nelayan yang membawa jeriken ke APMS. Dari hasil rapat tertutup yang digelar dengan Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani, diputuskan untuk mengembalikan distribusi bahan bakar minyak (BBM) untuk nelayan dan kebutuhan di laut ke kios laut. Kepala Bagian Ekonomi Setkab Nunukan Suhadi mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan di laut warga tidak perlu lagi antre di APMS. Mereka cukup ke kios yang ada di laut. Namun untuk pendistribusian BBM ke kios laut, tetap dilaksanakan di APMS APMS. “Artinya kita kembalikan

lagi, bahwa mereka mendapatkan pasokan di laut. Kemudian yang untuk jeriken dilarang di APMS karena asumsinya di laut juga mereka mendapatkan itu,” ujarnya. Pengawasan pendistribusian BBM ini dilakukan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Nunukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. “Dan kami di Bagian Ekonomi yang berada dibawah Asisten II, tetap hanya sifatnya koordinasi,” ujarnya. Ia berharap, pengawasan bisa dilakukan secara ketat untuk menghindari munculnya kembali BBM eceran. “Dalam hal ini kita tetap akan berkoordinasi dengan beberapa intansi untuk menanganinya,” ujarnya. Menurutnya, setelah Pemkab Nunukan mengembalikan penyaluran BBM di kios laut, diharapkan masyarakat juga bisa jujur memperoleh BBM. Hal ini dimaksudkan agar BBM dimaksud tidak disalahgunakan misalnya dengan dijual lagi secara eceran. (noe)

TPU Abul Hasan Samarinda Dipadati Para Peziarah SAMARINDA, TRIBUN Sudah menjadi tradisi, setiap menjelang lebaran Idul Fitri dan menjelang bulan ramadhan, sejumlah Taman Pemakaman Umum (TPU) di Kota Samarinda tampak dipadati para peziarah. Para peziarah biasanya datang bersama rombongan keluarga. Seperti di TPU (Kuburan Muslimin) Jalan Abul Hasan Kecamatan Samarinda Kota, dari pantauan Tribunkaltim.co.id, Sabtu (18/ 8/2012) terlihat dipadati peziarah sejak pagi tadi. Selain dipadati peziarah, kawasan TPU Abul Hasan juga diramaikan oleh kehadiran para pedagang bunga dan ‘Air Yasin” yang sibuk menawarkan barang dagangannya kepada para peziarah di areal pintu masuk TPU. Alhasil, Jl Abul Hasan

pun sedikit mengalami kemacetan. Junaid (37), warga Lempake Kecamatan Samarinda Utara yang datang bersama istri, anak serta saudara kandungnya mengaku datang ke TPU untuk membaca surat yaasin, sekaligus membersihkan makam mertuanya yang meninggal lima tahun silam. “Kami sekeluarga setiap mendekati lebaran dan awal puasa rutin ziarah ke sini,” ujar Junaid yang ditemui ditempat peristrahatan TPU Abul Hasan, Sabtu (18/8/ 2012). Hingga pukul 15.00 Wita, pengunjung TPU Abul Hasan semakin banyak didatangi peziarah. Selain di TPU Abul Hasan, para peziarah juga terlihat di TPU Jl Ulin Kecamatan Sei Kunjang Samarinda. (has)

Ahmad Jais TRIBUN KALTIM/BASIR DAUD

Pasien Diare dan Maag Meningkat ● Di Kariangau-Balikpapan BALIKPAPAN, TRIBUN - Keluhan masyarakat terkait penyakit diare dan maag mengalami peningkatan di Puskesmas Kariangau, Balikpapan Barat. “Dua minggu terakhir ini keluhan Diare, dan Gastritis mengalami peningkatan,” kata Kepala Puskesmas Kariangau drg Ahmad Jais, Sabtu (18/8/2012). Ia mengatakan, penyakit yang berhubungan dengan pencernaan umumnya berhubungan dengan pola makan yang tidak tepat. Karena itu, dia mengimbau agar warga senantiasa lebih menjaga kesehatan dengan memperhatikan hygienitas makanan yang dikonsumsi dan. jenis makanan yang cocok dikonsumsi “Jangan karena siangnya puasa lalu kemudian ‘balas dendam’ saat berbuka puasa,” ujarnya. (asi)

PEMIMPIN UMUM(Plt): Agus Nugroho PEMIMPIN REDAKSI: Achmad Subechi REDAKTUR PELAKSANA: Priyo Suwarno MANAJER PRODUKSI: Arif Er Rachman WAKIL MANAJER PRODUKSI: Baskoro Muncar KOORDINATOR LIPUTAN: Fransina Luhukay STAF REDAKSI: H Sjamsul Kahar, H Herman Darmo, Uki M Kurdi, Achmad Subechi, Ignatius Sawabi, Priyo Suwarno, Arif Er Rachman, Baskoro Muncar, Iwan Apriansyah, Fransina Luhukay, Adhinata Kusuma, Dwi Haryanto SN, Sumarsono, Mathias M Ola, Trinilo Umardini, M Abduh Kuddu, Rita, Reza Rasyid Umar, Margaret Sarita, M Wikan Hendarman, Maipah, Ahmad Bayasut, Fachmi Rachman, Feri Mei Efendi, Basir Daud, Rafan A Dwinanto, Syaiful Syafar. BIRO SAMARINDA, Jl Ulin No.106 Samarinda, Telepon: 0541 202416, 202417, fax: (0541) 769855: H Maturidi (kepala), Achmad Bintoro, Budhi Hartono, Khaidir, Maipah, Nevrianto HP, Reonaldus, Muhammad Yamin, Hasbi. KUTAI KARTANEGARA: Rahmat Taufik KUTAI TIMUR: Kholish Chered. BONTANG: Udin Dohang PASIR: Sarassani. PENAJAM PASER UTARA: Samir TARAKAN: Junisah. KUTAI BARAT: Alex Pardede. BERAU: Amalia Husnul A. NUNUKAN: Niko Ruru. BIRO JAKARTA, Jl Palmerah Selatan 3, Jakarta 10270, Telepon (021) 5356766 (7618), Fax (021) 5495360: Febby Mahendra Putra (Kepala), Domuara Ambarita (Wakil) Agung Budi Santoso, Johnson Simanjuntak, Chairul Arifin, Ismanto, Rachmad Hidayat, Toni Bramantoro, Yuli Sulistyawan, Yoni Iskandar, Bian Harnansa, Hendra Gunawan, Sugiarto, Budi Prasetyo, Hasanuddin Aco, Murdjani. DIREKTUR UTAMA: Asih Winanti. DIREKTUR: H Herman Darmo, Uki M Kurdi. PEMIMPIN PERUSAHAAN / MANAJER IKLAN: H Zainal Abidin. MANAJER SIRKULASI: Iskandar. BAGIAN IKLAN JAKARTA: Doddy Setiawan (HP 08164859626), Jl Palmerah Selatan 3 Jakarta, Telp: (021) 5483863, 5494999, 5483008, 5480888 (ext: 7635-7638) Fax: (021) 53696583 Tarif Iklan: ■ Umum Display (B/W) Rp 22.500/mm kolom ■ Spot Colour (2 warna): Rp 30.000/mm kolom ■ Spot Colour (1 warna): Rp 25.000/mm kolom ■ Full Colour: Rp 35.000/mm kolom ■ Halaman 1 (B/W) Rp 60.000/mm kolom ■ Halaman 1 (F/C) Rp 90.000/mm kolom ■ Iklan Baris (2 s/d 10 baris): Rp 10.000/baris. Harga di atas belum termasuk PPN 10%.KANTOR PUSAT BALIKPAPAN Jl Indrakila Straat III Dalam, RT 52 No 1 Kampung Timur, Balikpapan 76125. Telepon: (0542) 735015, 7020152, 7020151, Fax: (0542) 735013 No Rek 191.0724971 BCA Balikpapan a/n PT Mahakam Media Grafika. PENERBIT: PT Mahakam Media Grafika. ISI DILUAR TANGGUNG JAWAB PERCETAKAN

WARTAWAN “TRIBUN KALTIM” SELALU DIBEKALI TANDA PENGENAL DAN TIDAK DIPERKENANKAN MENERIMA/MEMINTA APAPUN DARI NARASUMBER

CMYK


CMYK

SABTU 18 AGUSTUS 2012

3

Federer Ditantang Wawrinka ● Djokovic Bertemu Del Potro di Semifinal OHIO, TRIBUN - Petenis nomor satu dunia, Roger Federer, selangkah lebih dekat merengkuh gelar kelima Cincinnati Masters, seusai mengalahkan petenis Amerika Serikat, Mardy Fish, 6-3, 7-6 (7/4), Jumat (17/8/2012). Superstar Swiss ini maju ke semifinal turnamen pemanasan Grand Slam AS Terbuka tersebut. Dengan kemenangan ini, Federer, yang mengejar gelar keenam untuk tahun 2012, memperbesar rekor kemenangannya atas Fish. Kini, peraih 17 gelar Grand Slam tersebut unggul 8-1. Di babak empat besar, Sabtu (18/8), Federer akan bertemu kompatriotnya, Stanislas Wawrinka. Pasangan Federer ketika merebut medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 ini berhasil melewati hadangan petenis Kanada, Milos Raonic, dengan kemenangan 2-6, 7-6 (7/5), 6-4. “Saya bermain sangat bagus,” ujar Federer. “Set kedua sangat kompetitif, tetapi saya bisa menjaga permainan di level tinggi untuk waktu yang lama. Saya sangat senang dengan penampilan saya, dan bisa mencapai semifinal.” Sementara itu, juara AS Terbuka, Novak Djokovic, juga lolos ke semifinal setelah menang 6-3, 6-2 atas petenis Kroasia, Marin Cilic. Unggulan

kedua asal Serbia ini akan bertemu petenis jangkung Argentina, Juan Martin del Potro, yang bakal jadi partai ulangan perebutan medali perunggu Olimpiade London 2012 awal bulan ini. Kala itu, Del Potro keluar sebagai pemenang. “Pertandingan dengan Del Potro bukan untuk revans,” ujar Djokovic. “Ini olahraga. Anda menang dan Anda kalah. Dia bermain dengan penuh percaya diri dan menjadi tantangan besar ketika melawannya.” Del Potro, juara AS Terbuka 2009, lolos setelah menang 6-1, 6-3 atas petenis Perancis, Jeremy Chardy. Sebelumnya, Chardy menghentikan langkah petenis Inggris Raya peraih medali emas Olimpiade London, Andy Murray. Dari sektor tunggal putri, petenis Jerman, Angelique Kerber, mengakhiri catatan 19 kemenangan beruntun juara Wimbledon dan olimpiade, Serena Williams. Unggulan kelima yang menang 6-4, 6-4 atas petenis Amerika Serikat itu mengaku kelelahan setelah melewati rangkaian pertandingan musim ini. Petenis China, Li Na, juga menembus semifinal. Dia menang 6-1, 6-1 atas petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, yang memang tampak kesulitan karena cedera bahu. (kps)

Petenis asal Swiss Roger Federer AP/ECKEHARD SCHULZ

Jorge Lorenzo

Penyerang baru Manchester United (MU), Robin van Persie. MU menyelesaikan transfer Van Persie dari Arsenal pada Jumat (17/8/). Kedua pihak menyepakati kontrak berdurasi empat musim.

AFP

Lorenzo Sulit Menemukan Pengesetan yang Tepat INDIANAPOLIS, TRIBUN - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya mengalami kesulitan menemukan pengesetan yang tepat untuk Sirkuit Indianapolis. Pebalap Yamaha ini mengatakan hal tersebut setelah menyelesaikan hari pertama latihan bebas, Jumat (17/8/2012), dengan waktu lebih lambat 0,7 detik dari rivalnya dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menjadi tercepat pada latihan bebas kedua. Dalam latihan tersebut, Lorenzo berada di peringkat ketiga. Dia berada persis di belakang rekan setimnya yang akhir musim ini hengkang, Ben Spies. Tetapi hasil ini jauh lebih bagus dari apa yang diperoleh pada latihan bebas pertama, di mana dia terpuruk di urutan kedelapan. “Kami lebih baik sore ini dibandingkan pagi. Kami bisa lebih dekat dengan posisi pertama,” ujar Lorenzo. “Saya tidak merasa bagus di trek pada hari ini, sehingga berharap kami bisa memperbaiki rasa itu pada esok hari. Trek ini tampaknya agak sulit bagi kami untuk menemukan pengesetan yang bagus. Saya kesulitan saat memasuki tikungan di mana tampaknya saya tidak memiliki grip yang cukup.” Manajer tim, Wilco Zeelenberg, mengatakan bahwa kondisi trek yang mempengaruhi performa Lorenzo. Akan tetapi dia tak mau menjadikan itu (kondisi trek) sebagai alasan, karena pebalap lain pun

pasti mengalami hal serupa. “Hari yang sulit, grip tak sebagus trek lain, tetapi hal yang sama terjadi pada yang lainnya. Ini hanya terlihat kami memang lebih mengalami kesulitan,” jelas pria asal Belanda tersebut. “Normalnya, Jorge sangat konsisten karena kami bisa memahami sebuah trek; di sini sekarang treknya bagus sebagian dan buruk di bagian lain, yang mana agak membingungkan iramanya. “Meskipun demikian, kami mengalami banyak perubahan dari sesi pagi tetapi kami perlu membuat sejumlah langkah yang lebih lagi untuk besok.” Jika Lorenzo mengalami sedikit kesulitan, Spies justru lebih bagus. Pebalap asal Texas ini hanya tertinggal 0,2 detik dari Pedrosa, yang pada latihan pertama berada di peringkat kedua. “Motornya bekerja dengan baik, kami membuat sejumlah perubahan kecil kemudian hanya bekerja pada pengesetan untuk lomba,” ujar Spies, yang dalam dua musim terakhir selalu naik podium di Indy. “Kami menggunakan ban keras sepanjang sesi, dan kami bisa mengeset fastest lap dan konsisten untuk banyak lap dengan ban itu, yang mana membesarkan harapan. “Besok, kami akan mencoba ban lebih lunak untuk melihat jika kami bisa membuat kecepatan yang lebih lagi saat kualifikasi, tetapi untuk pengesetan motornya bagus.” (kps)

AP

”Bisikan Gaib” Tuntun RvP ke MU MANCHESTER, TRIBUN - Penyerang Robin van Persie mengaku selalu mendengar suara anak kecil dalam dirinya saat membuat keputusan. Suara itulah yang membuat penyerang asal Belanda tersebut memilih Manchester United. Van Persie resmi hijrah ke Old Trafford setelah “Setan Merah” mencapai kesepakatan dengan Arsenal, Rabu (15/8). Keputusan Van Persie menggurkan harapan Manchester City dan Juventus yang juga tertarik meminang top scorrer Premier League pada musim lalu itu “Manchester United adalah napas sepak bola. Jika Anda lihat semua pemain di klub, stadion, dan pelatih, keputusanku berdasarkan pada hal tersebut. Ketika aku membuat keputusan sulit, aku selalu mendengar suara anak laki-laki dalam diriku dan apa yang diinginkannya. Anak itu

CMYK

berteriak ‘United!’,” ungkap Van Persie. Kepindahan Van Persie diwarnai reaksi keras dari pendukung Arsenal. Fans yang membakar jersey penyerang asal Belanda tersebut. sebagai bentuk kekecawaan terhadap keputusan RvP. “Biarkan aku menjelaskan satu hal. Aku tidak ingin masalah ini berputar-putar. Dari sisiku dan Arsenal, tak ada perasaan tak mengenakkan. Hanya saja, unsur-unsur tertentu sangat penting bagiku. Kami memiliki pandangan berbeda,” tutur Van Persie. Mungkin yang dimaksud pria berusia 29 tahun itu adalah trofi. Sejak bergabung dengan raksasa London Utara, Van Persie hanya meraih trofi Community Shield 2004 dan Piala FA 2005. “Inilah hidup. Terkadang, Anda tidak setuju terhadap satu hal. Dan, aku berada di sini sekarang,” lanjutnya. (kps)


CMYK

4

Life Style

SABTU 18 AGUSTUS 2012

Kristen Stewart

NET

Kirim 12 Surat SKANDAL perselingkuhannya dengan sutradara Rupert Sanders, membuat Kristen Stewart benar-benar menyesal. Sejak terungkapnya kasus tersebut, sang kekasih, Robert Pattinson menjaga jarak dengan lawan mainnya di Twilight Saga karena sakit hati yang mendalam. Berbagai usahapun silakukan Stewart untuk kembali merebut hati Pattinson. Salah satunya

dengan cara mengirimkan surat cinta untuk Pattinson. Dilansir NDTV, salah satu teman terdekat Pattinson menyatakan Kristen telah mengirimkan 12 pucuk surat cinta. “Dia telah mengirimkan satu lusin surat cinta yang dia tulis sendiri. Isinya meminta Robert untuk kembali kepadanya,” ungkapnya. “Dalam suratnya dia berkata ‘Aku tidak dapat hidup tanpamu, aku cinta kamu. Kamu

adalah satu-satunya dan aku membuat satu kesalahan besar’,” tambah sang narasumber. Keinginan Kristen untuk kembali kepada Pattinson memang sangat besar. Bahkan tidak tanggung-tanggung Kristen menawarkan semua yang dia miliki untuk memenangkan hatinya kembali. “Kristen telah menawarkan semuanya untuk memenangkan hati Rob kembali. Dia bahkan memberikan sebuah saran untuk dirinya

dan Rob menjalani terapi pasangan yang mungkin akan mengubah semuanya. Kristen tidak ingin menyerah,” tuturnya. Sementara itu Robert Pattinson sendiri enggan berbicara sama sekali mengenai hubungannya dengan Kristen. Dalam dua wawancara eksklusifnya bersama Daily Show dan Good Morning America, aktor Cosmopolis sukses tutup mulut. (kps)

Digugat 10,5 Juta Dollar AS KELOMPOK aktivis asal Rusia pada Jumat (17/8) mengajukan gugatan kepada diva asal Amerika Serikat Madonna dan penyelenggara konser di Saint Petersburg, Rusia. Aktivis tersebut menggugat Madonna sebesar 10,5 juta dollar AS sebagai kompensasi atas “kerusakan moral”, lapor RIA Novosti. “Gugatan ini untuk Madonna Louise Ciccone, penyelenggara konser (Perusahaan PMI) dan tempat konser,” kata pengacara bernama Alexander Pochuyev. Dia mengatakan sebanyak sembilan orang mengisi surat gugatan yang meminta kompensasi atas “kerusakan moral” yang dihasilkan akibat “promosi terbuka homoseksual” sewaktu konser Madonna pada 9 Agustus 2012 di kota terbesar kedua di Rusia itu. “Beberapa orang ini ada yang datang ke konser dan yang lainnya membaca berita di media,” kata pengacara. Sewaktu pertunjukan di ruang konser terbesar di Saint Petersburg yang dikunjungi oleh 25 ribu penonton, Madonna mengkritisi “ketidaktoleranan yang berkembang” di dunia dan menyeru kekompakan kepada para homoseksual. Dia membagikan pita lengan berwarna merah jambu kepada penonton dan meminta penggemar untuk mengangkat tangan sebagai tanda dukungan atas homoseksual. Madonna juga memberi dukungan kepada seluruh kelompok wanita yang melakukan protes “Pussy Riot”.

Jessica Biel BESTEVECANDY

Bingung Menentukan Tanggal Pernikahan

Madonna GETTY IMAGES/STEPHEN LOVEKIN

Sebanyak tiga wanita kelompok tersebut dipenjara selama dua tahun pada Jumat (17/8/2012) atas unjuk rasa “Pussy Riot” pada Februari 2012 di gereja katedral terbesar Moskow. Mereka menentang dukungan Gereja Ortodoks kepada Perdana Menteri Vladimir Putin setelah pemilihan umum pada 4 Maret 2012 yang memberikannya kepemimpinan periode ketiga bagi Rusia. Sekelompok aktivis dari persatuan Pengawasan Orang

Tua di Saint Petersburg sebelumnya meminta polisi untuk menyelidiki aksi Madonna, dan mengkhawatirkan bahwa konser tersebut dihadiri oleh anak kecil berumur 12 tahun. Mereka juga menuduh Madonna melanggar peraturan lokal yang melarang promosi homoseksual terhadap anak kecil. Peraturan tersebut berlaku pada Maret 2012 dan ada sejumlah kelompok Hak Asasi Manusia yang mengkritik Undang-Undang itu. (kps)

AKHIRNYA artis Jessica Biel bisa menaklukkan hati Justin Timberlake setelah lebih dari lima tahun berpacaran, tapi dia terlihat santai ketika ditanya soal rencana pernikahannya yang terus tertunda. “Ini saat yang sangat ditunggu-tunggu tapi sulit sekali menemukan waktu yang tepat, beneran deh! Enjoy dan santai saja,” ujarnya dalam promosi tour Total Recall dengan rekannya Kate Beckinsale seperti dikutip Daily Mail. Saat ditanya soal gaya pernikahan seperti apa yang diinginkannya Biel terlihat bingung. “Saya tidak ada ide, saya termasuk orang yang tidak perfeksionis dan cuek. Mungkin saya akan kasih ide saja seperti apa dan biarkan mereka menciptakannya. Saya sangat bersyukur punya teman banyak bisa pergi dengan mereka dan melakukan banyak hal. Jadi pernikahan yang tertunda hanyalah pengalaman, Anda harus coba,” kata dia. Ketika pembawa acara Ruth Langsford menyarankan kalau rencana ini agar

CMYK

dirancang Justin Timberlake saja, ia menanggapinya “Dia punya ide yang sangat brilian.” Memakai hem warna krem dengan sepatu hak tinggi warna oranye, artis 30 tahun ini juga bercerita mengenai perannya dalam film Total Recall dengan Kate Beckinsale. Ia mengatakan peran Kate sangat sinis dalam film itu. “Dia memainkan peran jahat dengan sangat baik,” kata dia. “Sangat canggung berkelahi dengan wanita, perkelahian kami sangat lembut, kami sangat takut melukai satu sama lain, jadi main aman saja,” sambungnya. Apalagi, kata dia, suami Kate adalah sutradara film ini dan menonton langsung kami berkelahi. “Saya hanya bisa berharap dalam hati, semoga tidak mengenai istrinya, saya tidak ingin dipecat,” ujarnya berkelakar. Beberapa waktu terakhir ini Kate dan Jessica terlihat di sekitar London untuk mempromosikan film yang disutradarai Len Wiseman ini. (kps)

Digital_Tribunkaltim_Malam_18082012  

Digital Newspaper Tribunkaltim

Advertisement