Issuu on Google+

Connecting to the internet

NAMA : Devindra Rizky Rinanto KELAS : 12/TKJ-1 TUGAS : CISCO CHAPTER 4


Apa Itu Internet ? Internet adalah kumpulan dari jutaan komputer di seluruh dunia yang terkoneksi antara yang satu dengan yang lain. Media koneksi yang digunakan bisa melalui sambungan telpon, serat optik (fiber optic), kabel koaksial (coaxial cable), satelit atau dengan koneksi wireless. Internet ini saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.


ISP (Internet Service Provider) ISP atau yang sering disebut Internet Sevice Provider adalah perusahaan yang memberikan jasa layanan internet untuk para individu dan perusahaan. Kita tidak bisa menyewa jasa internet tanpa dari layanan ISP meskipun provider handphone tetap menyewa dari ISP . Contoh ISP di indonesia: • NetZAP • First Media • Biznet • Speedy Dan masih banyak lagi Penyewa Provider Internet.


Importance of the internet protocol (IP) Untuk host untuk berkomunikasi di Internet, mereka harus menjalankan Internet Protocol (IP) perangkat lunak. Protokol IP adalah salah satu dari sekelompok protokol yang secara kolektif disebut sebagai TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol). Internet Protocol (IP) menggunakan paket untuk membawa data. Apakah Anda memainkan video game internet, chatting dengan teman, mengirim email atau mencari di Web, informasi yang Anda mengirim atau menerima dibawa dalam bentuk paket IP.


ALAT Berikut ini adalah beberapa alat untuk mengkoneksikan kita ke ISP : Dial UP :

DSL :

Cell Modem :

Satelit :


POP Point of Presence atau POP pada lingkungan Penyedia Jasa Internet (ISP) adalah istilah yang menunjukkan bagian infrastruktur terluar dari sebuah ISP yang menghubungkan ISP tersebut kepada pelanggan.


Internet Cloud Internet cloud, di mana jaringan terdistribusi dan diprogram layanan di seluruh dunia akan melayani semua data, sumber daya dan fungsi kita akan pernah menggunakan.


LEVEL ISP • Paling sering digunakan untuk rumah. • Kecepatan download lebih cepat daripada kecepatan upload. • Diperlukan untuk pengguna yang men-download secara signifikan lebih dari upload. • Sebagian besar pengguna internet, terutama mereka yang menggunakan grafis atau multimedia data web intensif, perlu banyak bandwidth download.


common network cables Twisted Pair Teknologi Ethernet modern umumnya menggunakan jenis kabel tembaga yang dikenal sebagai twisted pair (TP) untuk menghubungkan perangkat. Karena Ethernet adalah dasar untuk jaringan lokal yang paling, TP adalah jenis yang paling sering ditemui pemasangan kabel jaringan. Coaxial Cable Kabel coaxial biasanya terbuat dari tembaga atau aluminium, dan digunakan oleh perusahaan televisi kabel untuk menyediakan layanan. Hal ini juga digunakan untuk menghubungkan berbagai komponen yang membentuk sistem komunikasi satelit.


SEKIAN DAN TERIMA KASIH


Tugas cisco isp