Issuu on Google+

Danny Anggana 1401141241 07PBM

Summary Chapter 2 Overview of E-Business Strategy Framework


Bagian Utama dalam kerangka -Business berhubungan dengan lingkungan external dari perusahaan. adanya pertanyaan sebagai berikut ini : “Where Do we want to complete?� untuk menjawab pertanyaan ini harus dijawab dengan beberapa faktor, yaitu :

* THE MACRO ENVIRONMENT - Menganalisa lingkungan membantu kita mengerti akan popular dalam lingkaran politik, ekonomi, sosial, maupun teknologi * INDUSTRY STRUCTURE - Porter’s five force menyediakan kerangka bimbingan untuk menetukan industri yang menarik. Hal ini mencakup analysis Rival dalam industri, barang - barang pengganti , cara mendapatkan loyalitas dari customer dan loyalitas produsen. * MARKETS - Customer memiliki rasa atau selera dan harapannya masing - masing. hal ini dapat membantu dalam market tersebut.


Bagian kedua dalam kerangka strategis E-Business berhubungan dengan nilai kreasi yang diciptakan. pertanyaan utamanya adalah : “What kind of value do we want tocreate for our customer?� untuk menjawab pertanyaan tersebut maka kita mendiskusikan 2 hal sebagai berikut yaitu :

* THE CONCEPT OF VALUE CREATION IN BUSINESS - Agar dapat mengetahui potensi dari perusahaan agar mendapatkan keuntungan yang kompetitif, pertama sekali kita harus menganalisa nilai ekonomi yang tercipta. * STRATEGY OPTION FOR VALUE CREATION - Saat kita menentukan bagaimana caranya untuk menciptakan nilai bagi customer, perusahaan dapat memilih beberapa pilihan strategi. ada 2 strategi pilihan umum dari biaya kepemimpinan dan perbedaan . perusahaan juga dapat mencoba membuat peluang bisnis yang baru.


Bagian ketiga dalam kerangka Stategi E-Business Berhubungan dengan bagian dalam perusahaan. pertanyaan utama sebagai berikut : “ How Should We Sep Up and organize our firm to deliver the desire value? “ untuk menjawab pertanyaan ini harus melihat dari 3 dimensi yaitu : * HORIZONTAL BOUNDARIES - Memahami skala dan ruang lingkup yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. juga memahami tentang berapa pasar yang diinginkan. * VERTICAL BOUNDARIES - Konsep dari penyusunan ulang nilai rantai dan melakukan perdebatan antara manajer membahas tentang bagaimana perusahaan sekarang ini di era internet sekarang ini. * INTERNAL ORGANIZATION - Berhubungan dengan bagian internal perusahaan, lebih berfokus kepada pemilihan tipe interaksi online yang dilakukan dengan customer, Distributor dan Sturuktur organisasi nya.


Tugas chapter 2