Page 1

12

WARTA POLSEK EDISI 3, TH 1, MEI 2013

Musliyanto

SEMPU – Dalam Rangka melakukan pembinaan terhadap anak sekolah dan mensukseskan progam kepolisian “ Police Goes To School “ Polsek Sempu secara rutin melaksankan kegiatan sambang di sekolah dan menjadi irup saat upacara bendera guna membacakan amanat Kapolres Banyuwangi. (*)

Penyelundupan Tujuh Paket Sabu-sabu Digagalkan Petugas Lapas Ditemukan dibalik kulit leher ayam pembezuk Petugas Keamanan Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi pada tanggal 30 april 2013 lalu berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu. Untuk mengelabuhi petugas keamanan, tujuh

paket sabu-sabu tersebut disembunyikan didalam masakan ayam pedas dan ditaruh dibalik kulit bagian leher ayam. Upaya penyelundupan sabu-sabu tersebut berhasil digagalkan saat petugas

keamanan Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi mencurigai Nur Effendi (26), warga dsn Perangan, ds Keradenan, Purwoharjo, yang terlihat gelisah saat petugas memeriksa barang bawaannya. Melihat kegelisahan tersebut, petugas keamanan lebih mengintensifkan pemeriksaan barang bawaan Nur Effendi. Semua barang diperiksa lebih cermat, bahkan ayam pedas yang dibawa oleh Nur tak luput dari pemeriksaan. Saat memeriksa ayam pedas itulah, petugas keamanan Lapas menemukan sabu-sabu yang disembunyikan dibalik kulit bagian leher ayam. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, petugas kembali menemukan sabu-sabu yang ditaruh didalam sedotan sepanjang 4 senti meter yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar tidak basah terkena kuah ayam pedas. Total sabu yang ditemukan didalam ayam pedas tersebut adalah sebanyak 7 paket dengan total berat 1,17 gram. Nur Effendi, yang sedianya akan membesuk Febri, seorang narapidana kasus narkoba, langsung diamankan oleh petugas keamanan lembaga pemasyarakatan dan kemudian diserahkan kepada Satuan Narkoba Polres Banyuwangi untuk diproses lebih lanjut. Kasat Narkoba AKP Watiyo, SH, kepada wartawan Tabloid Poldes mengiyakan pihaknya menerima laporan penyelundupan sabu-sabu oleh seorang pembezuk di Lapas kelas II B Banyuwangi. Saat itu juga bersama anggotanya langsung bergerak menuju Lapas dan mengamankan pelaku ke Mapolres. “Pelaku kita jerat dengan pasal 112 (1) sub pasal 114 (1) UU RI No 35Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan sengaja dan tanpa hak memiliki, mengedarkan narkotika jenis sabu,” terangnya. (him/hs)

Tertangkap Tangan sedang Bongkar Kontainer

M

ALANG benar nasib Musliyanto (49), warga dsn Wadungdolah desa Kaligondo, Genteng ini. Musliyanto berurusan dengan aparat kepolisian Sektor Genteng setelah tertangkap oleh warga ketika sedang membongkar alumunium yang menempel di dinding kontainer. Kejadian berawal ketika Irvan Saleh, pada hari sabtu (27/4) pada pukul 24.00 mendengar suara –suara aneh dari halaman rumahnya. Ketika Irvan mencari asal suara, tak disangka suara itu ternyata berasal dari dalam kontainer. Mengetahui hal tersebut, Irvan kemudian memanggil Sugeng, kepala dusun, dan beberapa warga. Kemudian Irvan bersama-sama kepala dusun dan warga mendatangi dan membuka kontainer. Setelah berhasil dibuka, ternyata didalamnya terlihat Musliyanto bersama Amir sedang membongkar dinding kontainer yang terbuat dari almunium. Mengetahui aksinya diketahui warga, Musliyanto dan Amir berusaha melarikan diri. Berkat kesigapan warga Musliyanto akhirnya bisa ditangkap namun sayangnya Amir berhasil meloloskan diri. Akibat Kejadian ini, Irvan Saleh menderita kerugian Rp. 20 juta. Sedangkan Musliyanto dikenakan pasal 363 (2). (him)

Hal 12  
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you