Page 1

PRESS RELEASE

PT PELABUHAN INDONESIA I (PERSERO)

Medan, 18 Agustus 2013

PELINDO I GELAR HALAL BIHALAL “SALING MEMAAFKAN DALAM SEMANGAT KEMERDEKAAN” Usai melaksanakan Ramadhan selama satu bulan penuh dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434H, keluarga Besar PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) mengadakan Halal Bihalal pada hari Sabtu (17/08) bertempat di Kantor Pusat Pelindo I di Medan. Pelaksanaan Halal Bihalal tahun ini merupakan momen yang istimewa mengingat bersamaan waktunya dengan momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68, dan pelaksanaannya bertemakan “Saling Memaafkan dalam Semangat Kemerdekaan”. Memulai acara tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Pelabuhan I, Budi Azmi, dan dilanjutkan dengan sambutan Direksi Pelindo I yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Direktur Keuangan, Farid Luthfi. Dalam sambutannya, Farid Luthfi mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H dan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh manajemen, karyawan dan para undangan yang hadir yang merayakan Hari Raya ini”. Hari Raya Idul Fitri yang disebut sebagai “Hari Kemenangan” memiliki arti “kembali ke fitrah” atau “kembali suci” merupakan suatu perayaan tuntasnya kewajiban menahan hawa nafsu pada saat ibadah Ramadhan. Ditambahkannya bahwa momen Halal Bihalal ini untuk mempererat jalinan silaturahmi dan memperkuat persaudaraan sehingga seluruh karyawan akan mampu menjadi tim yang lebih solid dan giat terutama dalam mencapai tujuan dan target perusahaan sehingga tetap ‘to be Number One’. Farid berharap dengan momen puasa yang telah melatih dan membentuk diri supaya tetap taat dan patuh terhadap syariat agama, hendaknya hal tersebut terus dapat diimplementasikan dalam dunia keseharian terutama didunia kerja, jujur dalam bekerja dan mempunyai integritas yang tinggi dalam perusahaan. Manifestasi kejujuran ini adalah loyal kepada perusahaan yang bermuara kepada peningkatan kinerja dan produktifitas perusahaan. Farid berharap agar setiap karyawan harus mampu bekerja sesuai dengan bidang tugas dan porsinya masing-masing, memberikan pelayanan yang terbaik serta juga mampu melakukan efesiensi biaya sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai. Puncak acara Halal Bihalal tersebut dirangkaikan dengan tausyiah yang diberikan oleh Ustad Prof. DR. Hasballah Thaib, MA yang menyampaikan pesan tentang momen untuk saling memaafkan. Sejatinya momen Halal Bihalal ini bukan meminta maaf tetapi yang paling penting adalah memberi maaf kepada siapapun dan memerdekakan kesalahan orang lain, dimana Allah SWT mengatakan“tidak akan menutupi dosa hambanya jika hambanya tidak menutupi kesalahan saudara-saudaranya yaitu dengan memaafkan dan menghapus kesalahan sesama”. Hal ini tidak terlepas karena manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan.


PRESS RELEASE

PT PELABUHAN INDONESIA I (PERSERO)

Dalam ceramahnya, Prof. Hasballah yang juga merupakan Guru Besar USU ini juga mengatakan dalam keberhasilan yang telah diraih Pelindo I dari tahun ke tahun tentunya berkat rasa syukur serta kesabaran dalam pencapaian tersebut. Selanjutnya, sesuai dengan ajaran agama Ustad Prof. Hasballah mengajak seluruh jajaran manajemen dan karyawan Pelindo I untuk menggunakan wawasan dan ilmu, etos kerja serta keyakinan dan do’a dalam bekerja. Sehingga mampu memperbaiki kinerja, meningkatkan produktifitas perusahaan dan mencapai target yang ditetapkan. Sementara ACS Humas Pelindo I, M. Eriansyah menambahkan bahwa Pelaksanaan Halal Bihalal ini diikuti oleh Dewan Komisaris, Dewan Direksi, General Manager dilingkungan Belawan, seluruh Karyawan dan Perispindo I. Sebelum acara Halal Bihalal tersebut, Manajemen dan seluruh Karyawan Pelindo I mengadakan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Kantor Pusat Pelindo I. Pelaksanaan Upacara ini merupakan yang agak istimewa karena petugas upacara dan Paskibraka Pelindo I dilatih dibawah bimbingan personel Kodam I Bukit Barisan. Yang bertindak sebagai Pembina Upacara, Direktur Komersial dan pengembangan Usaha, Bambang Eka Cahyana yang membacakan sambutan Gubernur Sumatera Utara. Pelaksanaan berlangsung khidmat dan lancar.

Selesai Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo I berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 13 cabang pelabuhan, 12 kawasan pelabuhan/perwakilan dan mengelola empat unit usaha yaitu BICT (Belawan International Container Terminal), BLC (Belawan Logistic Center), UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) dan RSPM (Rumah Sakit Pelabuhan Medan) Pelayanan Pelindo I meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya. Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia. Saat ini Pelindo I dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus dengan menambahkan alat dan perpanjangan dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah MP3EI (Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan) Indonesia barat untuk menciptakan Konektivitas Nasional dan kelancaran Sistem Logistik Nsional) Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: Humas Pelindo I M. Eriansyah meriansyah@yahoo.com


pelindo-i-rilis-pelindo-i-gelar-halal-bihalal-2013  
Advertisement
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you